5 Rekomendasi Kuliner di Rest Area Pendopo 456 untuk Berbuka Puasa

6 Rekomendasi Kuliner di Rest Area Pendopo 456 untuk Berbuka Puasa

Pendopo KM 456 salatiga adalah salah satu rest area yang terkenal karena keunikan dan fasilitasnya yang lengkap. Memangnya, apa yang membuat rest area yang satu ini istimewa?

Mengenal Resta Pendopo 456 Salatiga

Bagi pengguna jalan tol yang sering melintasi Tol Trans-Jawa, terutama para pemudik yang hendak menuju Salatiga atau wilayah Jawa Timur, kamu mungkin familiar dengan Rest Area 456 Salatiga.

Jika kamu sedang melintasi Tol Trans-Jawa, kamu bisa mampir ke Rest Area Pendopo KM 456 di Tol Semarang-Solo KM 456.

Di sini, terdapat lima pendopo yang merupakan lambang lima gunung yang mengelilinginya: Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Ungaran. 

Rest area ini juga dilengkapi dengan sky bridge yang menghubungkan rest area sisi kanan dan kiri jalur. Dengan begitu, pemudik dari dua arah berbeda pun bisa menyambanginya.

Bicara soal fasilitas, Rest Area Pendopo KM 456 memang juaranya.

Kamu akan menemukan berbagai fasilitas lengkap, mulai dari lahan parkir luas, musala, toilet bersih, serta berbagai tenant kuliner dengan konsep mirip food court mal.

Bagi kamu yang kelaparan dan ingin mencicipi makanan enak dengan harga terjangkau, maka rest area ini adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

Berbagai makanan berat, camilan, dan minuman segar bisa kamu temukan di sini.

Kamu juga bisa icip-icip berbagai pilihan gerai jajanan tradisional, seperti getuk bakar, pukis Badran, leker Gajahan, hingga ronde Jago. 

Baca Juga: Ingin Sukses Diet? Coba Konsumsi 7 Buah Terbaik yang Cepat Turunkan Berat Badan

6 Rekomendasi Kuliner di Rest Area 456, Cocok untuk Berbuka Saat Mudik!

Bingung makanan mengenyangkan apa yang bisa kamu peroleh saat melintasi Tol Trans-Jawa? Simak 5 rekomendasi kuliner di Rest Area 456 untuk berbuka puasa saat mudik berikut.

Sudah rasanya istimewa, harganya pun terjangkau!

1. Bebek Panggang Pak Gembul

Bebek Panggang Pak Gembul

Sumber: detikFood

Bosan dengan ayam goreng? Yuk, buka puasa di Rest Area 456, tepatnya di Bebek Panggang Pak Gembul.

Rekomendasi kuliner di Rest Area 456 ini menyajikan bebek peking porsi utuh dan paket.

Untuk menu yang utuh, kamu akan mendapatkan nasi plus satu ekor bebek peking utuh dengan harga Rp105.000 saja.

Kamu juga bisa memesan nasi dengan harga paket yang dihargai mulai dari Rp25.000 saja. Menu paket ini sudah termasuk dua jenis sambal yang pedas dan nikmat. 

Namun, jika kamu tak suka bebek panggang, kamu bisa mencoba olahan ayam panggang Mongolia yang dihargai Rp30.000 per potongnya.

2. Ayam Goreng Bu Toha

Ayam Goreng Bu Toha

Sumber: detikFood

Rekomendasi kuliner di Rest Area 456 berikutnya adalah Ayam Goreng Bu Toha. Di sini, menu andalannya adalah ayam goreng jawa utuh seharga Rp98.000. 

Selain ayam goreng, kamu juga bisa memesan bebek goreng, pete goreng, ampela bebek, ampela ayam, hingga terong goreng.

Ingin makan kenyang harga terjangkau? Kamu bisa memesan menu paket hemat di Ayam Goreng Bu Toha dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja. 

Bagi kamu pecinta makanan pedas, jangan lupa untuk meminta sambal bawang khas Ayam Goreng Bu Toha yang super pedas. Bikin nagih dan gak mau berhenti ngunyah!

3. Soto Kerbau Bu Ratih

Selanjutnya, coba juga Soto Kerbau Bu Ratih. Sajian soto ini berupa irisan daging kerbau yang empuk, dipadukan dengan tauge dan irisan bawang putih goreng.

Selain enak, harga menu Soto Kerbau Bu Ratih juga ramah di kantong, yaitu sekitar Rp25.000.Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Dapoer Maknyuss

Dapoer Maknyuss

Sumber: detikFood

Selanjutnya, jangan lupa juga kunjungi Dapoer Maknyuss. Tenant ini menawarkan berbagai menu menggugah selera—seperti nasi goreng dan bakmi—dengan harga Rp25.000-an.

Kamu bisa coba memesan nasi goreng sayur, bakso, ati ampela, hingga nasi goreng gila.

Atau, jika kamu ingin jajanan ringan alih-alih makanan berat, kamu bisa memilih menu mendoan, tahu berontak, sate bakso, hingga telur dadar.

5. Gudeg Mas Made

Rekomendasi Kuliner di Rest Area 456 yang terakhir adalah Gudeg Mas Made. Menu-menu pergudegan di sini dikenal punya rasa manis.

Saat mengunjungi Gudeg Mas Made, kamu bisa coba mencicipi gudeg ayam suwir, ayam goreng, iga bacem, rica bebek, dan opor ayam dengan harga mulai dari Rp25.000. 

6. Soto Kerbau Bu Ratih

Umumnya, soto menggunakan daging ayam atau daging sapi sebagai bahan utamanya. Akan tetapi, jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda, ada Soto Kerbau Bu Ratih di rest area KM 456 Baok.

Kuliner khas Kudus ini menampilkan irisan daging kerbau yang juicy dan aroma rempah yang kuat, membuatnya sangat menggugah selera. Lebih enak lagi dengan tambahan bawang goreng, tauge, dan mie putih. Soto kerbau ini bisa dinikmati dengan tambahan lauk seperti tempe tahu goreng, perkedel kentang, tempe mendoan, dan keripik paru.

Bagi yang kurang menyukai soto kerbau, tersedia juga soto daging sapi atau soto ayam yang tak kalah lezatnya. Meski pilihan minumannya tidak begitu beragam, seperti air mineral, teh hangat, dan es teh, tetapi masih cocok sebagai teman menikmati hidangan soto tersebut.

Baca Juga: Sering Dehidrasi Saat Puasa? Ikuti 5 Tips Cegah Dehidrasi Saat Puasa Berikut Ini

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. 

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan: jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

 

Penulis artikel: Toffeedev

Foto header: DetikFood.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles