kuliner rest area tol trans jawa

10 Rekomendasi Kuliner Di Rest Area Tol Trans Jawa

Saat perjalanan mudik nanti, mungkin kamu dan keluarga ingin menemukan tempat makan yang nyaman.

Jika rute perjalananmu melewati tol Trans Jawa, kamu dapat menemukan berbagai kuliner lezat dengan tempat yang nyaman di rest area-nya. Dari masakan Padang hingga soto ayam, semua ada.

Ingin tahu rekomendasi kuliner di rest area tol Trans Jawa? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

10 Kuliner Pilihan di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa

1. Tahu Bakso Bu Pudji

kuliner rest area tol trans jawa

Sumber: Ulie Sebayang via Shutterstock

Tahu Bakso Bu Pudji telah menjadi simbol oleh-oleh khas dari kota Semarang. Jika belum sempat mencoba di kota asalnya, kamu bisa mencicipinya di rest area KM 429 Semarang.

Selain menawarkan rasa yang enak dan legit, Tahu Bakso Bu Pudji juga dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tersedia dalam kotak, jumlah tahu bakso Bu Pudji dapat dipesan sesuai kebutuhan pengunjung dengan harga mulai dari Rp48.000.

Jangan sampai melewatkan kesempatan mencoba hidangan yang terkenal di Semarang ini saat singgah di rest area KM 429 Semarang.

Baca Juga: Sudah Siap Mudik Lebaran? Jangan Sampai Melewatkan Persiapan Mudik Lebaran Berikut Ini!

2. Nasi Padang Sederhana

Nasi Padang Sederhana

Sumber: @anakjajan via Instagram

Jika kamu mencari menu yang lebih mengenyangkan dan memiliki berbagai pilihan lauk-pauk lezat, maka Nasi Padang Sederhana bisa menjadi salah satu alternatif di rest area KM 429 Semarang.

Tempat ini menawarkan banyak pilihan lauk yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan.

Nikmati sensasi pedas dari sambal hijau yang enak dicampur dengan bumbu rendang, yang akan semakin pas dipadukan dengan nasi putih yang masih hangat.

Jangan lupa untuk menambahkan daun singkong yang empuk dan tak pahit untuk menyempurnakan hidangan tersebut.

Nasi Padang Sederhana di rest area ini membanderol harga sesuai dengan pilihan lauk yang dipilih, mulai dari Rp15.000.

3. Ayam Goreng Bu Toha

Ayam Goreng Bu Toha yang terkenal enak di Salatiga juga bisa dinikmati saat berada di Rest Area Pendopo KM 456.

Menu andalannya adalah ayam goreng jawa yang dijual dengan harga Rp98.000 untuk ukuran utuh. Jika ingin membeli per potong, harganya cukup Rp22.000 saja.

Selain ayam goreng, terdapat pula bebek goreng dengan pelengkap seperti pete goreng, ampela bebek, ampela ayam, dan terong goreng.

Selain itu, kuliner rest area tol Trans Jawa yang satu ini juga menyediakan paket hemat mulai dari Rp10.000.

Banyak pengunjung yang menyukai rasa ayam goreng jawa yang legit dan gurih di sini, apalagi saat disantap dengan sambal bawang superpedas.

Tak ayal lagi, kuliner di rest area ini layak dipilih saat melakukan perjalanan jauh.

4. Soto Kerbau Bu Ratih

Soto Kerbau Bu Ratih

Sumber: @anan_dita via Instagram

Soto dengan daging sapi sudah biasa. Nah, yang satu ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utamanya.

Soto Kerbau Bu Ratih, salah satu kuliner Jawa Tengah yang terkenal, bisa kamu nikmati di Rest Area Pendopo KM 456.

Potongan daging kerbau yang empuk dan juicy adalah menu andalannya yang sangat disukai pengunjung. Soto ini semakin lezat dengan tambahan tauge dan irisan bawang putih goreng. 

Untuk menikmati semangkuk soto kerbau buatan Bu Ratih, pengunjung hanya perlu membayar Rp25.000. 

Kamu juga bisa menambahkan perkedel, tempe goreng, mendoan, atau keripik paru untuk menyempurnakan rasa semangkuk soto kerbau sedap ini.

Selain soto daging selain kerbau, tersedia juga menu soto ayam dan soto sapi yang harganya sama-sama terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000.

Berkat rasanya yang gurih dan lezat, kamu tidak akan rela meninggalkan rest area sebelum mencoba semua menu yang tersedia.

Baca Juga: 7 Perlengkapan Traveling Esensial Agar Jalan-Jalan Tetap Aman

5. Gudeg Mas Made

Di Rest Area Pendopo KM 456, kamu bisa menjumpai Gudeg Mas Made. Tempat ini menyediakan gudeg khas Jawa Tengah yang manis nan enak.

Pelanggan dapat memilih dari berbagai varian gudeg, seperti gudeg ayam suwir, ayam goreng, iga bacem, rica bebek, dan opor ayam dengan harga mulai dari Rp25.000.

Gudeg Mas Made juga menyediakan menu pelengkap seperti sambal goreng krecek, sambal goreng ati, serta menu tambahan seperti tempe bacem, empal sapi, dan dada ayam kampung. 

Tidak ketinggalan, iga bacem bakar juga menjadi menu favorit yang layak dicoba.

6. Nasi Pecel Yu Gembrot

Nasi Pecel Gembrot

Sumber: yu_gembrot via Instagram

Di rest area KM 487B Boyolali, kamu bisa mencoba nasi pecel khas Madiun di Nasi Pecel Bu Gembrot.

Nasi pecel di kedai ini terkenal legendaris karena telah ada sejak tahun 1942. Dengan harga mulai dari Rp12.000, nasi pecel disajikan dalam pincuk daun pisang dengan beragam isi yang terbilang royal.

Sensasi nikmat akan terasa saat menyantap nasi pecel dengan bumbu kacang bercampur sayuran dan nasi.

Ada pilihan menu pelengkap seperti jeroan sapi, daging ayam, telur, dan lainnya yang bisa kamu tambahkan.

7. Kedai Bakso Harto

Jika kamu ingin mencicipi hidangan berkuah, Kedai Bakso Harto yang terletak di food corner rest area KM 487B mungkin bisa menjadi pilihan. Menu bakso ini disajikan dengan mie dan tetelan.

Selain bakso, kedai ini juga menyajikan mie khas Boyolali dan nasi goreng mawut yang populer. Harga menu makanannya sendiri berkisar mulai dari Rp20.000.

Setelah makan, kamu dapat menikmati minuman segar es dawet ayu di sini.

8. Soto Ayam Lestari

Soto Ayam Lestari

Sumber: iStock via Detik

Kuliner di rest area tol Trans Jawa KM 487B Boyolali memang beragam. Kamu juga bisa mencicipi soto ayam di Kedai Soto Ayam Lestari.

Soto ayam di sini disajikan dengan kuah bening dan ditambahkan sohun, tauge, dan kol sebagai pelengkapnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan gorengan sebagai menu pendamping.

Untuk harganya sendiri, kamu bisa menyiapkan Rp25.000 per satu porsi.

9. Bebek Goreng Mas Joko

Di rest area KM 487B Boyolali, kamu juga bisa mencicipi bebek goreng yang lezat di kedai Bebek Goreng Mas Joko dengan harga sekitar Rp30.000 per porsi. 

Bebek goreng yang disajikan dibumbui dengan gaya Madura menggunakan bumbu hitam yang khas. Bebeknya gurih dan rasanya memuaskan, serta porsi yang disajikan cukup mengenyangkan. 

Selain bebek goreng, kamu juga bisa mencoba aneka jajanan pasar untuk bekal selama perjalanan, atau menikmati susu jahe untuk menghangatkan tubuh.

10. Karoeng Kafe

Karoeng Kafe

Sumber: detik.com

Siapa bilang di rest area tak ada kafe kekinian? Di rest area KM 575A Solo-Ngawi ada, kafe kekinian berkonsep kebun, lho! 

Seperti kafe kekinian lainnya, Karoeng Kafe menyediakan aneka menu kopi dan berbagai camilan yang melengkapi kuliner di rest area tol Trans Jawa.

Kamu juga bisa memesan makanan berat seperti bakso malang, nasi goreng, dan mie instan di kafe ini. Menu minuman dan makanan di Karoeng Kafe mulai dari Rp15.000 saja.

Jika lelah dalam perjalanan, ada baiknya mampir ke area rest area ini terlebih dahulu. Kamu bisa beristirahat sembari menikmati indahnya tanaman hijau di Karoeng Kafe.

Baca Juga: Sudah Siap Menyambut Hari yang Fitri? Ketahui 10 Tradisi Lebaran Unik di Indonesia!

Akomodasi Murah dan Nyaman, Bobobox Jagonya!

Hotel Kapsul Bobobox

Berencana liburan singkat di momen lebaran, tapi bingung harus menginap di mana?

Hotel Kapsul Bobobox adalah solusi akomodasi terjangkau yang aman, nyaman, dan praktis buat kamu dan keluarga!

Terletak di berbagai kota besar, tiap cabang Bobobox terletak tak jauh dari berbagai tujuan wisata populer dan destinasi kuliner lezat.

Tanpa perlu pusing memikirkan moda transportasi, kamu dapat mengunjungi berbagai destinasi populer dengan berjalan kaki.

Keamanan juga terjamin. Bobobox menggunakan sistem kode QR yang canggih yang memastikan bahwa hanya kamu yang bisa masuk ke pod tempatmu menginap.

Selain itu, dapatkan juga fitur pengaturan cahaya yang membuat istirahatmu lebih tenteram.

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles