Tempat Wisata di Sekitar Bobocabin the Tavia

15 Rekomendasi Tempat Outbound Keluarga Terbaik

Membangun kedekatan dan kekompakan keluarga merupakan hal yang penting. Salah satu cara seru untuk mencapainya adalah dengan melakukan kegiatan outbound bersama. Outbound menawarkan berbagai aktivitas fisik dan mental yang menantang, menumbuhkan rasa kerjas ama, dan menciptakan kenangan indah yang tak terlupakan.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat outbound keluarga terbaik di Indonesia, berikut ini adalah 15 rekomendasi pilihan yang bisa Anda pertimbangkan:

Rekomendasi Tempat Outbound Keluarga di Jakarta

Jakarta, meski dikenal sebagai kota metropolitan yang padat, ternyata menyimpan beberapa tempat outbound yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan:

1. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Tempat Wisata di Sekitar Bobocabin the Tavia (7)

Photo: @pulausitugintung2 via Instagram

Terletak di Ciputat, Taman Wisata Pulau Situ Gintung menawarkan berbagai kegiatan outbound seperti flying fox, high rope, halang rintang, flag of glory, dan permainan team building lainnya. Keunikan tempat ini terletak pada danau buatan yang memberikan nuansa tenang dan menyegarkan. 

Lokasi: Jl. Pisangan Raya No.20, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Harga: mulai dari Rp50.000 – Rp150.000 per orang

2. Bumi Perkemahan Ragunan

Bumi Perkemahan Ragunan yang berlokasi di dalam area Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu tempat favorit untuk kegiatan outbound. Dengan berbagai fasilitas seperti area perkemahan, lintasan flying fox, dan permainan tradisional, tempat family outbound ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk seluruh keluarga. Kamu juga bisa camping di sini yang akan memberikan pengalaman liburan berbeda bagi anak-anak.

Lokasi: Jl. Harsono RM No.1, RT.9/RW.4, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Harga: mulai dari Rp280.000 per orang

Baca Juga: 11 Games Outbound Tanpa Alat, Pasti Gampang dan Simpel!

3. Griya Sawah Lega

Griya Sawah Lega di kawasan Cisarua, Bogor ini menawarkan kegiatan outbound yang beragam, mulai dari permainan air, trekking, rafting, petik buah, paintball, hingga camping. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin menikmati suasana pedesaan tak jauh dari kota Jakarta.

Jika ingin menginap, kamu juga bisa stay di resort atau berkemah di camping ground yang ada di kawasan tersebut. Beberapa fasilitas yang tersedia di sana adalah campsite, lapangan kegiatan yang cocok untuk team building kantor, flying fox menegangkan, hingga kolam pancing.

Lokasi: Griya sawah lega, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp120.000 per orang

4. Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir adalah tempat outbound yang menawarkan beragam kegiatan edukatif dan rekreatif untuk anak-anak dan orang dewasa. Dengan area yang luas dan fasilitas yang lengkap, tempat ini menjadi destinasi favorit untuk outbound keluarga di Jakarta.

Main ke sini bisa jadi alternatif wisata murah juga, karena bisa dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum dan harga tiketnya pun tak mahal.

Lokasi: Jl. Masjid Jami’ Nurul Yaqin Gang H. Ali Sairi No.1A, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

Harga: mulai dari Rp7.000 – Rp30.000 per orang

Baca Juga: 29 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Bobocabin

Rekomendasi Tempat Outbound Keluarga di Bogor

Bogor, dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, menjadi lokasi ideal untuk kegiatan outbound. Berikut beberapa rekomendasi tempat outbound di Bogor:

1.Bobocabin The Tavia

Tempat Wisata di Sekitar Bobocabin the Tavia - outbound keluarga

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin The Tavia menawarkan pengalaman outbound yang unik dengan fasilitas penginapan berbentuk kabin. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai aktivitas seperti hiking, permainan team building, bermain air di sungai, dan api unggun yang cocok untuk keluarga. 

Outbound ini bisa jadi opsi menarik untuk mengisi waktu saat staycation di Bobocabin The Tavia. Setelah lelah bermain, kamu bisa bersantai di kabin dengan kasur empuk yang nyaman sambil menikmati gemericik air sungai dan pemandangan pepohonan yang sejuk dari Smart Window yang lebar.

Lokasi: Jl. Raya Puncak Pass No.Km, RW.17, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16670

Harga: mulai dari Rp100.000 per orang

2. Lido Adventure Park

Foto: Instagram @lidoadventurepark

Lido Adventure Park menyediakan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox sepanjang 300 meter yang melintasi danau, ATV, sky bike, high rope, archery, dan paintball. Terletak di tengah tepi Danau Lido dengan panorama Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango, tempat family outbound ini menawarkan pengalaman seru dan menantang untuk seluruh keluarga. 

Lokasi: Jl. Raya Bogor – Sukabumi No.km 21, Watesjaya, Kec. Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16110

Harga: mulai dari Rp180.000 per orang

Baca Juga: Paket Outbound di Puncak Serta Pilihan Kegiatan Terfavorit

3. Rivera Outbound

Rivera Outbound, berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence, menawarkan berbagai paket outbound yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Fasilitas yang tersedia di outbound Bogor ini termasuk rafting, paintball, dan trekking

Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.07/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135

Harga: harga tiket masuk Rp15.000 – Rp20.000 per orang

4. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul menyediakan berbagai aktivitas outbound seperti flying fox, jembatan tali, kuda poni, trampolin, becak mini, dan panjat tebing. Tempat ini juga sering digunakan untuk kegiatan gathering dan rekreasi keluarga. 

Lokasi: Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Harga: mulai dari Rp280.000 per orang

5. Royal Safari Garden

Selain menawarkan pengalaman safari, Royal Safari Garden, juga memiliki berbagai fasilitas outbound seperti high rope, flying fox, dan permainan air seperti river tubing. Tempat outbound Bogor ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati liburan yang lengkap dengan berbagai aktivitas seru. Kamu juga bisa menginap di glamping yang tersedia di sana jika ingin memiliki waktu bermain yang lebih fleksibel.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog No.601, Cisarua, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Harga: mulai dari Rp220.000 per orang

Baca Juga: Seru Banget, Ini Konsep Kegiatan Acara Outbound yang Menarik!

6. Bogor Treetop Zipline Adventure

Rasakan sensasi petualangan yang seru dan menegangkan di Bogor Treetop Zipline Adventure. Objek wisata outbound  ini menawarkan pengalaman ziplining yang tak terlupakan dengan meluncur di atas pepohonan di kaki Gunung Salak.

Nikmati sensasi meluncur sepanjang 2,1 kilometer dengan 8 lintasan zipline yang berbeda. Zipline di sini merupakan yang terpanjang di Indonesia, lho. Kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Salak yang indah seraya meluncur di zipline. Selain zipline, rasakan berbagai tantangan lainnya seperti jembatan kayu, tangga putar, dan sky bridge.

Lokasi: Curug Nangka Sukajadi Tamansari Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610

Harga: mulai dari Rp250.000 per orang

7. Bobocabin Gunung Mas

naik ATV di Bobocabin Pengalengan - outbound keluarga

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Gunung Mas menawarkan pengalaman outbound di tengah kebun teh yang sejuk dan hijau. Tempat ini menyediakan berbagai kegiatan seperti trekking ke sekitar kebun teh, permainan team building, Rainbow Slide, dan menikmati keindahan alam sekitar. Host Bobocabin juga menyediakan aktivitas offroad yang menegangkan, seperti Komodo Offroad dan ATV, lho.

Lelah bermain, kamu bisa menginap di kabin-kabin futuristik yang nyaman. Di setiap kabinnya sudah dilengkapi fasilitas berupa King-size bed, Smart Window, WiFi, Bluetooth Speaker, Mood Lamp, serta kamar mandi pribadi. Pas banget untuk mengajak anak-anak staycation saat liburan akhir pekan yang terbatas.

Lokasi: Agrowisata Gunung Mas, Jl. Raya Puncak – Gadog, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Harga: mulai dari Rp100.000 per orang

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

Rekomendasi Tempat Outbound Keluarga di Yogyakarta

Yogyakarta, kota yang kaya akan budaya dan sejarah, juga memiliki beberapa tempat outbound yang menarik untuk dikunjungi. Berikut rekomendasinya.

1. Candi Boko

Candi Boko menawarkan pengalaman outbound yang berbeda dengan latar belakang candi yang bersejarah. Berbagai aktivitas seperti trekking, permainan team building, dan menikmati sunset di candi dapat dinikmati di tempat ini. 

Bagi kamu yang memilih paket outbound, sudah akan mendapatkan paket berupa trainer outbound, permainan, perlengkapan, dan tiket masuk Candi Ratu Boko. Jika kamu melakukan kunjungan bersama orang-orang kantor, Candi Ratu Boko juga menawarkan paket Meeting half day atau full day

Lokasi: Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 5572

Harga: mulai dari Rp170.000 per orang

2. Taman Wisata Kaliurang

Kawasan Taman Wisata Kaliurang memiliki beberapa tempat wisata yang menyediakan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox, jembatan gantung, jeep offroad, dan permainan tradisional. 

Beberapa tempat family outbound terkenal di kawasan Kaliurang adalah Desa Wisata Ledok Sambi, Kali Boyong Camp, Banyusumilir, Griya Persada, Pulesari, dan lainnya.

Kawasan yang berada di lereng Gunung Merapi ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati udara pegunungan yang segar sambil bermain. Kamu juga bisa berwisata kuliner, lho. Enggak perlu khawatir kelaparan!

Lokasi: Kaliurang Barat, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55582

Harga: mulai dari Rp120.000 per orang

3. Jogja Bay

Jogja Bay adalah taman bermain air yang juga menyediakan fasilitas outbound seperti flying fox dan berbagai permainan air. Tempat ini mengusung konsep Amazing Race ala bajak laut, cocok untuk keluarga yang ingin bersenang-senang di air sambil menikmati sekitar 19 wahana permainan yang seru. 

Lokasi: Jenengan, Maguwoharjo, Depok, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55584

Harga: mulai dari Rp150.000 per orang

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, tetapi juga berbagai kegiatan outbound seperti ATV di tepi pantai, paragliding, bermain ombak, dan permainan pantai lainnya. Tempat ini menjadi destinasi favorit untuk outbound keluarga di Yogyakarta. 

Lokasi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: mulai dari Rp175.000 per orang

5. Hutan Pinus

Hutan Pinus di Mangunan Dlingo Imogiri menjadi destinasi favorit untuk kegiatan outbound. Beberapa permainan outbound yang bisa kamu coba adalah semar misteri, jembatan tongkat, bulldozer karpet, dan lainnya. Ada pula aktivitas jeep offroad. Cocok untuk team building kantor, outbound mahasiswa, anak sekolah, dan keluarga besar.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Harga: mulai dari Rp100.000 per orang

Rekomendasi Tempat Outbound Keluarga di Bandung

Bandung, dengan udaranya yang sejuk dan alamnya yang indah, menjadi lokasi yang sempurna untuk kegiatan outbound. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan:

1. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole Playground - outbound keluarga

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Cikole tak hanya menawarkan kenyamanan dan ketenangan melalui glamping mewah di tengah hutan pinus, tapi juga ada berbagai permainan outbound yang seru. Berbagai aktivitas seperti flying fox, offroad jeep, paintball, shooting range, hiking, dan permainan team building tersedia di tempat ini. 

Aktivitas outbound di Bobocabin Cikole tak hanya akan memacu adrenalin dan meningkatkan kekompakan tim, tetapi juga akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan di tengah keindahan alam Lembang.

Lokasi: Genteng Lapang Jend No.1, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Harga: mulai dari Rp100.000 per orang

Baca Juga: Paket Outbound Cikole Lembang dan 3 Kegiatan Terfavorit

2. Dago Dreampark

Dago Dreampark menyediakan berbagai wahana dan aktivitas outbound yang menarik, seperti flying fox, ATV, dan sky bike. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati liburan dengan berbagai kegiatan seru. 

Selain itu, ada banyak lagi paket team building yang cocok digunakan saat outing kantor. Beberapa paket tersebut sudah termasuk tiket masuk, functional room, souvenir, coffee break, dan berbagai fun games activities dengan pemandu.

Lokasi: Mekarwangi, Jl. Dago Giri No.Km. 2.2, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135

Harga: mulai dari Rp180.000 per orang

3. Cantigi Camp

Cantigi Camp di Lembang menawarkan berbagai aktivitas outbound seperti rafting, high rope, dan paintball. Tempat family outbound ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati alam sekaligus merasakan tantangan-tantangan seru. 

Lokasi: Jl. Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Kulon, Cileunyi Kulon, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40623

Harga: mulai dari Rp200.000 per orang

4. Bobocabin Ranca Upas

Bobocabin Ranca Upas

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Ranca Upas menawarkan pengalaman outbound dengan menginap di kabin-kabin unik di tengah kawasan wisata Ranca Upas. Outbound Bobocabin Ranca Upas menawarkan berbagai macam kegiatan seru yang cocok untuk semua usia dan tingkat kemampuan. 

Di sini kamu bisa menantang diri di high rope, uji adrenalin dengan flying fox, bermain air dengan rafting di arung jeram sungai, adu strategi di permainan paintball, trekking, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Paket outbound yang cocok untuk keluarga besar atau kolega kantor sudah termasuk akomodasi, makan pagi, makan siang, dan makan malam.

Lokasi: Ranca Upas Camping Ground, Patengan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Harga: mulai dari Rp230.000 per orang

5. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp adalah salah satu tempat outbound favorit warga Bandung dan sekitarnya. Sudah lama Ciwangun Indah Camp jadi pilihan karena aneka permainan yang tersedia serta tempatnya yang memang luas.

Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox, hiking, high rope, offroad, paintball, dan aneka fun games lain. Kamu juga bisa sekalian berkemah di sana dan menikmati tenangnya suasana pegunungan.

Lokasi: Ciwangun Indah Cp Jl. Kolonel Masturi, RT.03/RW.15, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, West Bandung Regency, West Java 40559

Harga: mulai dari Rp170.000 per orang

6. Kampung Bamboo

Kampung Bamboo menawarkan pengalaman outbound dengan nuansa tradisional Sunda. Berbagai aktivitas seperti trekking, flying fox, panahan, mini arung jeram, permainan tradisional, dan camping dapat dinikmati di kawasan seluas 8 hektar ini.

Lokasi: Jl. Padasuka Atas No.KM.4, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40197

Harga: mulai dari Rp160.000 per orang

7. Bobocabin Pangalengan

rafting - games outbound air

Photo: Anna Sullivan via Unsplash

Bagi para pecinta petualangan, Bobocabin Pangalengan tak hanya menawarkan aktivitas glamping yang seru, tapi juga menyediakan paket outbound seru yang siap memacu adrenalin dan meningkatkan kekompakan tim.

Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba di sini adalah rafting di sungai yang mengalir ke arah Situ Cileunca, naik ATV, flying fox, trekking ke kebun teh, aneka grup games, dan capacity building. Jika ingin mencoba banyak aktivitas sekaligus, tersedia pula paket aktivitas yang bisa kamu pilih, lho. 

Lokasi: Kp. Riung Gunung, RT.03/RW.07, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Harga: mulai dari Rp240.000 per orang

Pilihan Paket Outbound Bobocabin Bandung

outing - outbound - teamwork - Game Outbound Kerja Sama

Photo: Bobobox Internal Asset

Merencanakan kegiatan outbound untuk keluarga bisa menjadi pengalaman yang seru. Namun, dari sekian banyak tempat outbound di luar sana, bagaimana cara memilih yang terbaik?

Mungkin kamu bisa memulainya dengan memilih kota yang dituju. Dan jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Bandung, outbound di Bobocabin Bandung adalah pilihan terbaik. 

Bobocabin Bandung menawarkan pilihan paket outbound yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga. Bobocabin menawarkan paket outbound di tiga lokasi di Bandung: Bobocabin Ranca Upas, Pangalengan, dan Cikole. 

Setiap lokasi menawarkan pengalaman yang unik karena letaknya pun berada di kondisi alam yang cukup berbeda. Ranca Upas di kawasan penangkaran rusa dengan danau besar, Pangalengan di tengah kebun teh, dan Cikole di tengah hutan pinus.

Paket outbound di Bobocabin Bandung termasuk:

  1. Akomodasi berupa kabin tipe Deluxe dan Executive yang futuristik
  2. Paket makan lengkap mulai dari buffet breakfast, coffee break, dan buffet barbeque dinner.
  3. Paket api unggun dan perlengkapan acara: paket bakar (jagung dan marshmallow) dan paket presentasi kantor (proyektor, layar, kursi, dan meja)
  4. Aktivitas team building seru, di mana kamu bisa pilih aktivitas berupa trekking, outbound, jeep offroad, ATV, paintball, rafting, dan lainnya.

Dengan suasana alam yang indah dan fasilitas yang memadai, Bobocabin Bandung menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga yang ingin menikmati liburan outbound yang berkesan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket outbound di Bobocabin Bandung, kamu bisa mengunjungi link ini. Kamu juga bisa melakukan reservasi akomodasi dengan lebih praktis melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh secara gratis.

 

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Header photo: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles