Bobocabin Ubud-06648

Paket Outbound Cikole Lembang dan 3 Kegiatan Terfavorit

Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat adalah sebuah desa yang populer sebagai destinasi wisata. Ada banyak alasan wisatawan mengunjungi desa ini. Cikole punya pemandangan alam yang langsung membuat pikiran tenang. Cocok banget buat kakak yang ingin mencari tempat untuk melepaskan stres dari rutinitas perkotaan. Karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan, kakak akan dimanjakan dengan pemandangan hutan hijau, perkebunan teh, dan kebun stroberi bisa kita nikmati setiap saat.

Selain pemandangannya yang luar biasa, udara di Lembang yang sejuk dijamin akan membuat petualangan kakak lebih menyegarkan. Namun, tentu saja Kakak harus tetap mengenakan sunscreen atau sunblock saat beraktivitas di luar ruangan, ya!

Bukan hanya itu, kawasan Cikole juga terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang . Kakak tinggal menyesuaikan saja dengan budget. Nah, ngomong-ngomong soal akomodasi, Kakak sudah tahu kan kalau Bobocabin juga hadir di Cikole?

Sebagaimana Bobocabin di daerah lainnya, Kakak juga bisa beristirahat di tengah ketenangan dan kedamaian alam di Bobocabin Cikole. Kakak akan langsung disuguhi pemandangan pegunungan hijau serta udara segar di sekitar cabin.

Saat menginap di Bobocabin Cikole, Kakak bisa dengan mudah mengakses berbagai destinasi wisata di Lembang, seperti Farmhouse Susu Lembang, De Ranch Lembang, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, dan kawasan Gunung Tangkuban Perahu.

Yang tidak kalah penting, Bobocabin  juga menyediakan paket outbound Cikole Lembang, lho! Mau tahu harga paket outbound yang ada di Bobocabin? Yuk, klik di sini sekarang juga! 

5 Pilihan Tempat Outbound Cikole Lembang

Masih bingung mencari tempat untuk mengadakan  outbound di Cikole? Tenang saja, Bob sudah punya 5 rekomendasi tempat pilihan yang menarik untuk kamu pertimbangkan. Yuk, baca di bawah ini!

1. The Lodge Earthbound Adventure

The Lodge Earthbound Adventure

Sumber: Trip.com

Destinasi wisata satu ini menawarkan paket outbound Cikole yang seru dan beragam.. Di sana kakak dapat mencoba berbagai aktivitas ekstrim seperti  flying fox, paintball, dan lainnya atau menikmati pemandangan hutan pinus yang indah.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, The Lodge Earthbound Adventure tidak cuma jadi destinasi penyuka outbound atau sebagai lokasi team building. Destinasi ini juga merupakan salah satu tempat favorit para penggemar fotografi.  Pemandangan khas dataran tinggi yang memukau, dipadukan dengan pepohonan rimbun yang hijau, akan menjadi latar yang indah untuk tiap momen keseruan di sini.

Setelah puas beraktivitas di the Lodge, kakak bisa langsung menikmati hidangan khas Jawa Barat yang tersedia di restoran yang tersedia di sana. 

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

2. Grafika Cikole 

Grafika Cikole

Sumber: Vidya Ayu via Tripadvisor

Grafika Cikole atau yang juga dikenal dengan Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Bandung adalah salah satu tempat outbound yang paling sering dikunjungi. Kakak dapat menikmati beragam paket wisata outbound Grafika Cikole Lembang yang bisa disesuaikan dengan ketertarikan Kakak dan teman-teman. Mulai dari paket outbound untuk orang dewasa hingga anak-anak dapat ditemui di sini.

Buat kakak yang ingin mencoba aktivitas ekstrem, Kakak dapat mencoba flying fox, paintball, hingga mengendarai ATV. Buat Kakak yang ingin tetap menikmati kegiatan seru yang lebih santai, Kakak dapat mencoba permainan tradisional, berfoto di rumah pohon, bermain di kebun stroberi dan menikmati pemandangan indah. Seru banget kan?

Tempat wisata Outbound Bandung ini selain memiliki beragam aktivitas juga memiliki daya tarik lainnya, yaitu pemandangan di kawasan wisata. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di kawasan perbukitan hutan pinus seluas 9 hektar dan berada di ketinggian 1.400 mdpl. Bisa dipastikan bahwa suhu udaranya sejuk sepanjang hari, sehingga lebih nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas luar ruangan.

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Sumber: Orami

Berlokasi di kaki gunung Tangkuban Perahu, fasilitas Orchid Forest Cikole sangat lengkap, salah satunya adalah paket outbound Lembang, Bandung. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas mengasyikkan nan penuh tantangan di sini, seperti mini golf, panahan, flying rope, flying fox, jembatan tali, dan airsoft gun.

Nggak hanya kegiatan outbound yang bisa kakak coba di sini. Sesuai namanya, Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata alam memiliki koleksi anggrek yang sangat bervariasi. Selain anggrek asli Indonesia, kamu juga bisa melihat anggrek dari negara-negara lain. Bahkan, kakak bisa melihat jenis anggrek yang tergolong langka, seperti coelogyne pandurata alias anggrek hitam, paphiopedilum atau anggrek kantong semar, dan juga paraphalaenopsis laycockii atau anggrek ekor tikus.

Untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan pengunjung, Orchid Forest Cikole memiliki berbagai fasilitas umum yang lengkap, termasuk parkiran yang luas, arena bermain, tempat ibadah, kamar mandi, dan juga tempat makan. Bahkan, ada fasilitas shuttle car yang siap mengantarmu berkeliling Orchid Forest Cikole. Untuk naik shuttle car tersebut, Kakak tidak perlu bayar sepeser pun, lho!

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole adalah Rp 40.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat dan Paket Outbound Lembang Terfavorit

4. Cikole Green Grass

Cikole Green Grass

Sumber: rvindamarvelia via Instagram

Kamu tidak perlu khawatir tersesat kalau mau ke tempat ini. Lokasi Cikole Green Grass sangat mudah dikenali, yaitu di tepi Jalan Raya Tangkuban Perahu. Jika kebingungan, tanyakan saja pada penduduk setempat dan mereka akan dengan senang hati memberikan arahan.

Pengguna paket outbound dari Cikole Green Grass datang dari segala kelompok, mulai dari instansi pemerintah sampai sekolah. Tak hanya menjadi destinasi yang ingin mengadakan acara outbound, tempat ini juga kerap dijadikan tempat berkumpul atau berwisata keluarga besar. Di sini, Kakak akan difasilitasi untuk melakukan berbagai kegiatan fun games outdoor, seperti paintball dan offroad. Cikole Green Grass juga cocok banget untuk jadi lokasi camping, karena memiliki tempat terbuka luas yang dinaungi pepohonan pinus. 

Fasilitas umum yang ada di tempat ini cukup lengkap. Ada tempat ibadah, kamar mandi, area parkir, serta tribun. Pilihan yang oke untuk bikin outbound tambah seru, kan?

5. Bobocabin Cikole Lembang

Bobocabin Cikole

Selain menjadi tempat menginap yang estetik dan nyaman, Bobocabin Cikole juga adalah salah satu lokasi populer untuk kegiatan outbound di Lembang, lho! Ada beberapa alasan mengapa tempat ini cocok untuk kegiatan outbound. Salah satu alasannya adalah lokasi Bobocabin Cikole yang terletak di tengah kawasan pegunungan dengan pemandangan pepohonan hijau, serta sungai kecil. Lingkungan alam khas dataran tinggi yang menenangkan ini pastinya akan memberikan pengalaman yang unik dan membuat peserta outbound merasa lebih terhubung dengan alam.

Tak hanya itu, lokasi Bobocabin Cikole juga sangat strategis. Tempat ini cukup mudah diakses dari Kota Bandung, sehingga kakak tidak akan kesulitan untuk mencapainya. Kakak cukup berkendara selama kurang lebih 40 menit ke arah Utara dari Kota Bandung untuk sampai ke sini.

Selanjutnya, Bobocabin Cikole punya paket outbound Cikole yang lengkap. Paket outbound yang bisa kamu pilih antara lain flying fox, paintball, offroad, jembatan gantung, wall climbing, mengendarai kuda, dan masih banyak lagi. Paket tersebut juga sudah termasuk instruktur yang berpengalaman dan bertugas memastikan keselamatan peserta. Jadi, Kakak tidak perlu khawatir, ya.

Tertarik untuk beristirahat sekaligus seru-seruan outbound di Bobocabin Cikole, Lembang? Buruan klik di sini!

Bobocabin Bobobox

Paket Outbound Cikole Lembang

Paket Outbound Cikole Lembang

Berikut adalah tiga contoh paket outbound Cikole yang dapat kakak coba. Yuk, baca bersama!

1. Paket Outbound Penyuka Adrenalin

Durasi: 2 hari 1 malam

Aktivitas: Flying fox, wall climbing, tali-tali gantung, mendaki gunung, permainan tim.

Paket ini cocok untuk kelompok yang mencari petualangan ekstrem di alam terbuka. Peserta akan menghadapi tantangan seperti flying fox dari ketinggian, memanjat tebing, dan berjalan di tali-tali gantung di tengah hutan yang menakjubkan. Selain itu, ada juga permainan tim untuk membangun kerja sama dan komunikasi.

2. Paket Outbound untuk Keluarga

Durasi: 1 hari

Aktivitas: Permainan tim, hiking, bersepeda, permainan kelompok.

Paket ini dirancang khusus untuk keluarga yang ingin family gathering menghabiskan waktu bersama sambil memperkuat hubungan dan keterampilan tim. Selama satu hari, keluarga akan terlibat dalam berbagai permainan tim yang seru dan interaktif, serta kegiatan luar ruangan seperti hiking dan bersepeda. Ini adalah pengalaman yang penuh dengan kegembiraan dan pembelajaran bersama.

3. Paket Outbound Pelatihan Kepemimpinan Perusahaan

Durasi: 3 hari 2 malam

Aktivitas: Pelatihan kepemimpinan, permainan simulasi bisnis, diskusi kelompok, hiking.

Paket ini cocok untuk perusahaan yang ingin mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial tim mereka. Selama tiga hari, peserta akan mengikuti pelatihan kepemimpinan yang dipandu oleh profesional. Mereka juga akan terlibat dalam permainan simulasi bisnis yang membutuhkan pengambilan keputusan cepat dan efektif. Di sela-sela aktivitas, ada waktu untuk refleksi dan diskusi kelompok. Hiking di alam yang indah juga akan menjadi bagian dari pengalaman ini, memberikan suasana yang santai untuk berinteraksi dan berbagi ide.

Baca Juga: Sebenarnya, Apa Perbedaan Antara Glamping dengan Camping?

Games dan Pilihan Kegiatan Outbound Favorit

Games dan Pilihan Kegiatan Outbound Favorit

Berikut beberapa ide kegiatan outbound yang dapat diadakan untuk kelompok berbagai ukuran, mulai dari perusahaan hingga sekolah:

1. Permainan Keseimbangan

Peserta diminta untuk berjalan di atas tali tipis yang terletak di tanah atau di atas permukaan yang lebih tinggi. Tujuannya adalah melatih keseimbangan, kepercayaan diri, dan fokus.

2. Hiking atau Mendaki

Hiking bukan hanya kegiatan fisik yang baik, tetapi juga memberikan kesempatan untuk merasakan kedekatan dengan alam. Selain itu, hiking melatih kekuatan fisik, terutama otot kaki.

3. Simulasi Perusahaan

Untuk kelompok perusahaan, kalian bisa buat simulasi bisnis di mana peserta harus mengambil peran manajemen dan membuat keputusan strategis untuk perusahaan tiruan. Aktivitas ini bisa membantu mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan pengambilan keputusan.

4. Pencarian Hiburan Geocaching

Di permainan ini, peserta harus menggunakan GPS untuk menemukan “harta” yang disembunyikan. Permainan ini menggabungkan petualangan dengan teknologi.

5. Pertunjukan Keterampilan

Saatnya menunjukkan keterampilan khusus kamu dan tim, seperti memasak, bermain musik, atau menari. Aktivitas ini melatih kamu dan tim untuk saling apresiasi terhadap keberagaman dalam kelompok.

6. Pembentukan Api Unggun

Saatnya akhiri kegiatan dengan berkumpul di sekitar api unggun! Ini adalah waktu yang baik untuk berbagi pengalaman, refleksi, saling mengakrabkan diri, dan memperkuat ikatan sosial.

Baca Juga: Memahami Apa Itu Outing: Pengertian dan Bedanya dengan Gathering & Outbound

Siap Booking Akomodasi Terbaik di Cikole?

Paket Gathering

Lewat aplikasi Bobobox, kamu bisa mengetahui ketersediaan kabin, mendapatkan informasi terkini soal promo dan diskon, mengetahui secara detail fasilitas yang ada di Bobocabin Cikole, serta melakukan reservasi dengan cepat dan mudah.

Yuk isi formulir ini untuk memberi tahu jumlah peserta, tanggal reservasi, serta permintaan khusus kamu yang lainnya. Tim Bobocabin akan menyiapkan paket outbound Cikole yang terbaik untuk kamu dan tim. Sampai jumpa nanti, ya!




 

Penulis artikel: Naqiya

Foto header: Bobobox.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles