Bobocabin Gunung Mas Bogor - glamping dekat jakarta

15 Glamping Dekat Jakarta, Kabur Melepas Penat Sejenak!

Jakarta yang sibuk dan penuh polusi seringkali membuat kita merindukan suasana alam yang tenang dan segar. Tapi, siapa bilang kamu harus pergi jauh-jauh untuk merasakan itu semua? Ternyata, ada banyak tempat glamping di dekat Jakarta yang menawarkan pengalaman liburan yang unik dan nyaman. 

Glamping, atau glamorous camping, adalah cara yang sempurna untuk menikmati alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan. Kamu bisa tidur di tenda mewah dengan fasilitas lengkap, menikmati pemandangan alam yang memukau, dan merasakan udara segar tanpa harus jauh-jauh dari ibu kota. 

Jadi, kenapa tidak mencoba glamping dekat Jakarta untuk liburan berikutnya? Bob akan memberikan beberapa rekomendasi glamping yang letaknya tak jauh dari Jakarta. Bisa kamu tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam saja dari ibukota, sehingga bisa jadi pilihan liburan akhir pekan yang singkat.

1. The Highland Park

The Highland Park Resort Bogor

Photo: @thehighlandparkresortbogor via Instagram

Terletak di kaki Gunung Salak, The Highland Park menawarkan pengalaman glamping dengan sentuhan budaya Mongolia. Dengan tenda-tenda ala Mongolia dan Indian yang unik dan fasilitas modern seperti TV dan AC, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar tanpa harus repot. 

Ada kolam renang, taman bermain, dan berbagai aktivitas outdoor yang bisa kamu coba. Harga per malam di sini berkisar antara Rp1.800.000 hingga Rp5.500.000, tergantung jenis tenda yang kamu pilih.

2. Agrowisata Gunung Mas, Bogor

Agrowisata Gunung Mas di Bogor menawarkan pengalaman glamping di tengah perkebunan teh yang luas. Kamu bisa menikmati udara segar dan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Selain menginap, Anda juga bisa mencoba beragam wahana seru di tengah kebun teh seperti Tea Bridge, ATV, dan off-road

Tenda-tenda yang disediakan cukup nyaman dengan fasilitas seperti kasur empuk, listrik, dan kamar mandi bersama. Harga menginap di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp500.000 per malam.

Baca Juga: Puncak Gunung Mas: Liburan Keluarga Terbaik Dalam 3 Hari!

3. Forrester Glamping Co

Photo: Instagram @forresterglamping

Forrester Glamping Co di Puncak adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin merasakan sensasi bermalam di tengah hutan pinus. Dengan tenda-tenda mewah yang dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Wi-Fi, kamar mandi pribadi, dan pemanas ruangan, kamu bisa merasakan kenyamanan maksimal. 

Selain itu, ada juga berbagai aktivitas outdoor seperti trekking dan panahan yang bisa kamu coba. Harga per malam berkisar antara Rp350.000 – Rp450.000.

4. Herman Lantang Camping Ground

Herman Lantang Camping Ground

Photo: Instagram @hermanlantangcamp

Berlokasi di Bogor, Herman Lantang Camping Ground menawarkan pengalaman glamping yang lebih sederhana namun tetap nyaman. Tenda-tenda di glamping dekat Jakarta ini dilengkapi dengan sarapan, listrik, dan toilet pribadi. 

Kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti hiking, api unggun, barbekyu, serta nongkrong di kafe yang tersedia di area camping ground. Harga per malam di sini berkisar mulai dari Rp550.000.

Baca Juga: 23 Rekomendasi Glamping Penginapan di Bogor

5. Nuansa Alam Citamiang

Nuansa Alam Citamiang di Puncak adalah tempat yang ideal untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan alam di ketinggian 1000 mdpl. Dengan tenda-tenda yang nyaman dan fasilitas lengkap, kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan hutan pinus dan sungai yang berada di dekat area glamping di Jakarta ini. Harga menginap di sini mulai dari Rp600.000 per malam.

6. The Forest Cisarua

The Forest Cisarua

Photo: Instagram @theforestcisarua

The Forest Cisarua menawarkan pengalaman glamping di tengah hutan yang sejuk dan asri. Beberapa tipe penginapan yang tersedia adalah glamping, villa, cottage, dan lainnya. 

Setiap kamar di glamping Jakarta ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas modern seperti kamar mandi pribadi, TV, dan Wi-Fi. Kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti outbound, bersepeda, dan hiking. Harga per malam mulai dari Rp1.200.000.

7.  Pondok Rasamala

Pondok Rasamala - glamping dekat jakarta

Photo: Pondok Rasamala

Pondok Rasamala di Bogor adalah tempat glamping yang menawarkan suasana alam yang tenang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi menginap di ketinggian 1000 – 1200 mdpl. 

Selain kamar yang nyaman, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti outbound, barbekyu, bermain di taman, dan juga jalan-jalan ke sekitar hutan pinus yang hijau dan segar. Harga per malam di sini mulai dari Rp900.000.

Baca Juga: Cocok untuk Liburan Keluarga! 20 Tempat Liburan di Puncak Bogor yang Menyenangkan

8. Gunung Pancar

Gunung Pancar di Sentul adalah tempat camping dekat Jakarta yang menawarkan pemandangan alam yang memukau. Dengan tenda-tenda yang nyaman dan fasilitas lengkap, kamu bisa bersantai sambil menikmati udara segar. Ada juga berbagai aktivitas outdoor seperti trekking dan outbound yang bisa kamu coba. Harga menginap di sini mulai dari Rp700.000 per malam.

9. The Lodge Maribaya

Melipir sedikit ke arah Bandung, ada The Lodge Maribaya di Lembang yang menawarkan pengalaman glamping yang unik dengan pemandangan alam yang indah.

Fasilitas glamping dekat Jakarta ini sudah dilengkapi dengan fasilitas modern seperti kamar mandi pribadi, TV, dan Wi-Fi sehingga kamu tak perlu lagi repot membawa perlengkapan apa pun. 

Kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas wisata outdoor seperti Valley Swing, Mountain Swing, Extreme Swing, Zip Bike, Gantole, serta berfoto di Sky Tree. Harga per malam mulai dari Rp1.500.000.

Baca Juga: Yuk, Healing ke 7 Tempat Glamping Terbaik di Bandung Berikut Ini!

10. Glamping Legok Kondang

Glamping Legok Kondang - glamping dekat jakarta

Photo: Instagram @glamping_ciwidey

Kalau tadi di Lembang, kali ini ada Glamping Legok Kondang di Ciwidey menawarkan pengalaman glamping dengan pemandangan danau yang menakjubkan. Kamu bisa merasakan sensasi unik tidur di tepi pantai danau. Ada juga beberapa kamar yang menghadap langsung ke kolam renang.

Tenda-tenda di sini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kasur empuk, kamar mandi pribadi, WiFi, dan listrik. Terdapat pula balkon dengan jaring-jaring tali yang populer sebagai spot foto Instagram para tamu. Harga per malam di sini mulai dari Rp1.200.000.

11. Forest Garden Batu Layang

Photo: Instagram @forresterglamping

Forest Garden Batu Layang di Bogor adalah tempat glamping yang menawarkan suasana alam yang tenang dan nyaman. Tenda-tenda di sini dilengkapi dengan fasilitas seperti kasur, kamar mandi pribadi, listrik, dapur, kolam renang, dan peralatan mandi. 

Kamu juga bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang hijau dan segar. Jangan lupa untuk menjelajahi hutan pinus dan bermain di sungai kecil yang ada di dekat glamping Jakarta ini. Harga per malam di sini mulai dari Rp900.000.

12. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole - glamping dekat jakarta

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Cikole di Lembang menawarkan pengalaman glamping yang modern dan nyaman. Dengan konsep kabin yang futuristik, kamu bisa merasakan sensasi menginap di kabin canggih dengan fasilitas seperti B-Pad yang bisa mengatur WiFi, AC, Bluetooth Speaker, Smart Window, dan Mood Lamp.

Lokasinya yang berada di tengah hutan pinus membuat suasana semakin sejuk dan asri. Ada juga berbagai aktivitas outdoor seperti trekking, panahan, serta playground untuk si kecil yang bisa kamu coba. Oh ya, beberapa kabin bahkan sudah dilengkapi Hot Tub juga yang pas banget untuk bersantai.

Harga per malam mulai dari Rp1.500.000, sangat sebanding dengan pengalaman yang ditawarkan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Glamping di Cikole Bandung, Tenang dan Adem!

13. Glamping Lakeside Ranca Bali

Glamping Lakeside Ranca Bali

Photo: Instagram @glamping_lakesiderancabali

Glamping Lakeside Ranca Bali di Ciwidey menawarkan pemandangan Situ Patenggang yang indah dengan tenda-tenda yang nyaman dan fasilitas lengkap. Kamu bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam yang memukau sambil bersantai di tenda. 

Jika lapar, kamu juga bisa mengisi perut di Pinisi Resto. Restoran ini sangat unik karena berbentuk seperti kapal pinisi di tepi danau. Harga per malam di sini mulai dari Rp1.200.000.

14. Bobocabin Ranca Upas

Nikmati Keindahan Alam di Bobocabin Rancaupas! - glamping dekat jakarta

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Ranca Upas di Ciwidey menawarkan pengalaman glamping yang unik dengan pemandangan alam yang indah. Glamping dekat Jakarta ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3-4 jam saja dari Jakarta, lho.

Fasilitas yang ditawarkan tak kalah menarik dari glamping yang lain. Tersedia beberapa tipe kabin berbeda yang bisa disesuaikan dengan jumlah orang yang menginap. Di dalam setiap kabinnya pun sudah seperti kamar pribadi yang nyaman dengan fasilitas berteknologi tinggi.

Kamu akan mendapatkan WiFi, AC, kasur empuk, dan juga B-Pad untuk mengatur beberapa teknologi di dalam kamar seperti Smart Window, Mood Lamp, dan Bluetooth Speaker.

Lokasinya yang berada di kawasan penangkaran rusa membuat pengalaman menginap semakin menarik. Kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda dan trekking. Harga per malam di sini mulai dari Rp1.500.000, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga: Yuk Liburan Seru di Bobocabin dengan Agenda Ranca Upas Berikut!

15. Bobocabin Gunung Mas Bogor

Bobocabin Gunung Mas Puncak - glamping dekat jakarta

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Gunung Mas Bogor menawarkan pengalaman glamping yang modern dan nyaman di tengah kebun teh yang hijau. Dengan konsep kabin futuristik, kamu bisa menikmati fasilitas seperti Bluetooth Speaker, Smart Window, AC, WiFi, dan Mood Lamp yang semuanya bisa diatur lewat B-Pad yang pintar.

Lokasinya yang berada di kawasan kebun teh membuat suasana semakin sejuk dan asri. Ada juga berbagai aktivitas outdoor seperti off-road, ATV, atau trekking di sekitar kebun teh yang bisa kamu coba. Harga per malam mulai dari Rp1.500.000, menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan.

Kesimpulan

Glamping dekat Jakarta menawarkan berbagai pilihan menarik untuk kamu yang ingin merasakan liburan yang berbeda. Dari tenda ala Mongolia di The Highland Park hingga kabin futuristik di Bobocabin, setiap tempat memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. 

Namun rasanya, tepat jika mengatakan Bobocabin adalah pilihan glamping terbaik dengan fasilitas modern dan lokasi yang menakjubkan. Belum lagi, kamu akan dengan mudah menemukan Bobocabin di mana pun kamu berlibur.

Bobocabin sudah terdapat di setidaknya 16 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, menawarkan pengalaman glamping seru dan nyaman. Mulai dari Baturraden, Pacet, Bandung, Puncak, Dieng, Pangandaran, Nusa Tenggara Barat, Kintamani, Ubud, hingga Bunaken, Bobocabin Bobobox adalah pilihan terbaik.

Untuk informasi lebih lengkap terkait lokasi Bobocabin Bobobox, kamu bisa baca artikel 16 Rekomendasi Bobocabin Bobobox yang Seru Buat Glamping.

Jadi, tunggu apa lagi? Download aplikasi Bobobox sekarang juga untuk reservasi dan dapatkan promo terbaru! Nikmati pengalaman glamping yang tak terlupakan dengan Bobocabin!

 

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles