Bobocabin Cikole - glamping Bandung Cikole

4 Rekomendasi Glamping di Cikole Bandung, Tenang dan Adem!

Wisata di Bandung memang selalu jadi favorit buat yang suka sensasi petualangan alam yang cantik. Nah, selain pesonanya yang nggak pernah mengecewakan, Kota Kembang ini juga punya spot-spot glamping seru, terutama di Cikole, Lembang.

Di sekitar Cikole, kamu bisa merasakan serunya berkemah di tengah alam dengan fasilitas layaknya hotel. Jadi, kamu nggak perlu repot bawa tenda dan peralatan kemah sendiri.

Kalau kamu penasaran ingin coba pengalaman glamping Bandung Cikole, yuk simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Cemilan Takjil di Bandung, Cocok untuk Buka Puasa!

Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole

Foto: Kontras.co.id

Berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Terminal Wisata Grafika Cikole dijamin akan memanjakanmu dengan udaranya yang segar nan sejuk! Glamping ini berdiri di area seluas 9 hektar yang dikelilingi oleh hutan pinus dan terletak pada ketinggian 1400 mdpl. Nggak heran kalau di sini udaranya adem banget!

Lokasi

Destinasi wisata ini menyediakan paket lengkap yang mencakup penginapan, area berkemah, ruang pertemuan, restoran, kegiatan outbond, spot foto, serta koleksi flora dan fauna.

Jika kamu tertarik untuk menginap di Terminal Wisata Grafika Cikole, lokasinya mudah banget ditemukan. Persisnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 23, Cikole, Lembang, Bandung Barat, dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap hari.

Tarif Masuk

Harga tiket masuk Terminal Wisata Grafika Cikole juga terjangkau banget, mulai dari Rp20.000/orang! Tiket ini akan membawamu menyusuri area hutan, taman, dan spot foto. Selain itu, ada juga opsi tiket terusan seharga Rp50.000/orang yang mencakup fasilitas flying fox, jembatan gantung, turun tebing, dan rumah pohon khusus untuk anak-anak!

Penginapan

Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan berbagai tipe penginapan, mulai dari konsep glamour camping (glamping) hingga rumah pedesaan dengan tarif yang bervariasi. Tarif menginap mulai dari Rp460.000 untuk Tenda Dome hingga Rp 1,7 juta untuk Urban Studio, dengan fasilitas yang mencakup sarapan, air mineral, teh, bajigur, TV, WiFi, kamar mandi dalam, air panas, dan api unggun.

Aktivitas

Selain dapat menikmati fasilitas penginapan, kamu juga bisa mengikuti berbagai aktivitas di lokasi glamping Bandung Cikole ini, seperti outbond, berfoto di spot estetik, berinteraksi dengan hewan, wisata kuliner, serta mengadakan gathering dengan paket kegiatan outdoor seperti ice breaking, fun game, team building, dan personal adrenaline. Lengkap banget, kan?

Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole Lembang - glamping Bandung Cikole

Photo: Doc. Bobobox

Ini dia rekomendasi glamping Bandung Cikole yang jangan sampai terlewatkan. Apa lagi kalau bukan Bobocabin Cikole yang menawarkan konsep unik?

Kalau kamu bosan dengan dengan pengalaman menginap yang itu-itu saja dan ingin merasa lebih dekat dengan alam, maka Bobocabin Cikole adalah pilihan yang tepat buat kamu!

Fasilitas dan Teknologi

Bobocabin Cikole Lembang - glamping Bandung Cikole

Photo: Doc. Bobobox

Kamu akan merasakan pengalaman menginap yang unik dan berbeda di Bobocabin lewat smart glass window yang dapat diakses melalui teknologi panel B-Pad yang ada di setiap unit. Jendela pintar ini memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan luar dari dalam kamar sesuai keinginan.

Bobocabin Cikole Lembang - glamping Bandung Cikole

Photo: Doc. Bobobox

Jangan khawatir soal privasi, sebab Bobocabin didesain dengan posisi cabin yang tidak saling berdekatan, sehingga privasi kamu lebih terjaga. Selain itu, kamu juga dapat mengatur gelap-terang lampu dan musik yang menyesuaikan suasana hatimu!

Ada Hot Tub dan Playground!

Bobocabin Cikole Lembang - glamping Bandung Cikole

Photo: Dok. Bobobox

Penginapan yang terletak di tengah hutan ini cocok buat kamu yang ingin menikmati waktu bersama keluarga atau merasakan nuansa romantis bersama pasangan. Cobain deh sensasi berendam di hot tub atau ajak si Kecil untuk main sepuasnya di playground yang ada di Bobocabin Cikole!

Bobocabin Cikole - Hot Tube

Photo: Dok. Bobobox

Nah, di Bobocabin Cikole, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitasnya yang super lengkap, mulai dari area api unggun, tempat parkir, layanan resepsionis dan keamanan 24 jam.

Ditambah lagi, kamu bisa memesan paket untuk BBQ Night atau steamboat yang bisa kamu masak bersama pasangan atau keluarga sambil menikmati suasana malam di tengah hutan pinus!

Langsung aja masukkin glamping Bandung Cikole ini ke wishlist staycation kamu! Kalau mau pesan, bisa langsung download aplikasi Bobobox, ya!

Villa ChavaMinerva

Villa ChavaMinerva

Photo: Villa ChavaMinerva Bambu – Lembang via Google Maps

Villa ChavaMinerva terkenal punya ciri khas tersendiri, yaitu bangunan yang seluruhnya terbuat dari bambu! Nggak heran kalau siapa pun yang menginap di sini pasti betah berlama-lama, sebab suasananya alami dan menyegarkan!

Lokasi

Villa ChavaMinerva terletak di Jalan Lapang Desa Cikole, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau dari berbagai daerah di sekitar Lembang. Sebab, Jalan Lapang Desa Cikole adalah gerbang masuk menuju villa ini, jadi jangan khawatir bakal nyasar!

Arsitektur

Villa ChavaMinerva memang punya gaya arsitekturnya yang istimewa. Seluruh bangunan utama dan fasilitasnya menggunakan bambu sebagai bahan utamanya. Kehadiran bambu inilah yang memberikan nuansa alam yang autentik dan jarang ditemui di penginapan lainnya!

Tarif Penginapan

Selain arsitekturnya, salah satu keunggulan utama dari Villa ChavaMinerva adalah tarif menginap yang terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp900.000 pada hari kerja dan Rp 1,5 juta akhir pekan, kamu sudah bisa menikmati keindahan vila ini tanpa harus boros di kantong.

Tarif tersebut sudah mencakup fasilitas seperti kasur, dapur bersama, sarapan, makanan ringan, WiFi, perlengkapan mandi, dan berbagai kenyamanan lainnya. Komplit banget!

Fasilitas

Buat kamu yang liburan sama keluarga, Villa ChavaMinerva bisa jadi pilihan menginapmu. Sebab, kapasitas unit villanya dapat menampung enam hingga delapan orang dewasa dan anak-anak. Ditambah lagi ada playground dan taman kelinci yang bisa dijadikan tempat si Kecil bermain dengan aman dan menyenangkan.

Kamu juga bisa mencoba pengalaman memetik stroberi bareng seluruh anggota keluarga. Seru, kan?

Baca Juga:18 Lokasi Wisata Sejarah Bandung yang Keren dan Edukasional

Be Glamping

Be Glamping

Photo: Be Glamping Lembang via Google Maps

Nggak jauh dari Terminal Grafika Cikole, ada spot glamping yang juga patut kamu coba, yaitu Be Glamping. Be Glamping terkenal dengan tenda safarinya yang dibuat menyerupai kemah tapi dengan fasilitas yang lengkap dan kapasitasnya lebih besar!

Be Glamping terletak di kawasan hutan yang dimiliki oleh Perhutani. Kawasan ini didominasi oleh pohon pinus, seperti banyak lokasi perkemahan di Indonesia, terutama di daerah pegunungan.

Selain Terminal Grafika Cikole, tempat ini juga dekat dengan objek wisata lain seperti Orchid Forest Cikole dan Kebon Pines yang asri. Berbagai aktivitas juga bisa kamu lakukan di sini, seperti off-road dan ATV, atau sekadar berjalan-jalan dan trekking di hutan pinus. Semua seru untuk dicobain!

Tenda Safari

Jika kamu menyewa tenda safari di Be Glamping, suasana perkemahan akan kental sekali kamu rasakan. Setiap tenda memiliki jarak yang cukup berjarak satu sama lain, dan tenda-tenda tersebut berada di lahan yang memiliki kontur.

Setiap tenda didirikan di atas conblock untuk menghindari kelembaban dan memastikan pengalaman menginap kamu jadi nyaman. Tips dari Bob, jika kamu menginap di sini, pilih tenda yang berdekatan dengan kamar mandi ya, karena kamar mandi disediakan sebagai fasilitas umum di sini!

Fasilitas

Setiap tenda dilengkapi dengan tempat tidur single yang diletakkan di atas karpet, lengkap dengan selimut dan bantal. Ada juga meja kecil untuk meletakkan beberapa perlengkapan traveling kamu.

Karena conblock-nya cukup luas, kamu akan dapat bonus halaman depan yang dapat digunakan untuk bersantai atau menggelar acara BBQ. Kompor dan peralatan BBQ juga disediakan oleh pengelola.

Kamu tinggal pesan saja paket yang ditawarkan, dijamin bikin pengalaman berkemahmu jadi makin lengkap dan anti ribet!

Penasaran seperti apa rasanya menginap di tengah hutan? Yuk pesan cabin-mu sekarang di sini!

Baca Juga: 20 Rekomendasi Makanan Khas Bandung untuk Oleh-Oleh

 

Penulis: Ratna Asih Setyaningrum

Foto utama: Dok. Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles