tempat wisata malam Jakarta

Ternyata, 13 Wisata Malam Jakarta Yang Wajib Masuk Wishlistmu!

Jakarta tidak hanya menawan di siang hari saja karena kamu bisa menikmati keindahannya di malam hari. Ini membuat banyak tempat wisata malam di Jakarta yang kerap jadi destinasi eksplorasi.

Tempat wisata ini kebanyakan hadir dengan kelap-kelip lampu malam. Hal ini membuat tempat tersebut semakin memesona dan jadi tempat yang cocok untuk dikunjungi saat lelah seharian bekerja.

Lalu, kira-kira tempat mana saja yang masuk dalam Bob ini? Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah rekomendasi tempat wisata malam Jakarta yang menawarkan daya tarik tersendiri.

13 Rekomendasi Wisata Malam Jakarta

1. Kota Tua

Kota Tua

Sumber: nationalgeographic.grid.id

Wisata malam Jakarta pertama adalah Kota Tua. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati kentalnya suasana khas Eropa dengan bangunan-bangunan yang berpadu dengan ciamik dengan kondisi malam hari.

Nuansa khas Eropa ini tak terlalu mengherankan. Pasalnya, beberapa bangunan yang ada di Kota Tua dibangun di zaman kolonial sebagai pusat kota Batavia zaman dulu saat masih menjajah Indonesia. Selama berada di kota tua, kamu bisa nongkrong bersama keluargamu. Ataupun jika kamu senang berfoto-foto, banyak spot yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi background foto ceria bersama keluarga.

2. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

Sumber: nyero.id

Rekomendasi wisata malam Jakarta berikutnya adalah Monumen Nasional (Monas). Ikon Jakarta ini menjadi salah satu tempat bercengkrama bersama keluargamu karena tidak membuat dompetmu tipis.

Pengalaman liburan di tempat wisata Jakarta ini akan semakin menarik saat hari semakin malam. Di malam hari, kamu bisa mendapati Monas yang berubah warna menjadi warna yang aesthetic. Tak hanya itu, ada juga fasilitas lain yang membuat pengalaman malam di Monas semakin seru. Hal tersebut adalah dengan semburan air mancur yang menambah keren situasi di sekitarnya.

3. Taman Ayodya

Taman Ayodya

Sumber: jejakpiknik.com

Destinasi wisata malam Jakarta yang terbilang murah adalah Taman Ayodya. Berlokasi di Jalan Lamandau, kamu bisa menikmati ekplorasi malam sambil jalan sekaligus menyantap makanan lezat di kawasan ini. Hal yang tak terduga adalah banyak anak muda yang kerap bersantai di sekitar taman saat malam menjelang. Kebanyakan dari mereka kerap mencari angin di tengah hiruk pikuk kota.

Di siang hari, tempat ini biasanya dipenuhi oleh anak muda yang berolahraga santai di sekitar area. Namun, banyak juga yang hanya bersantai di bangku taman yang tersedia di beberapa spot taman.


Baca Juga: 10 Tempat Wisata Jakarta Yang Keren Dan Asyik Untuk Liburan Keluarga


4. Lapang Banteng

Lapang Banteng

Sumber: Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli

Ada yang baru di Lapangan Banteng setiap akhir minggu. Saat ini, Lapangan Banteng selalu dipenuhi pengunjung di malam hari setiap weekendnyaTernyata, ada spot wisata baru di sini yaitu Air Mancur Menari.

Air Mancur Menari di Taman Banteng akan mulai diaktifkan sekitar pukul 19.30 dan 20.30. Jika kamu penasaran dengan wisata malam Jakarta yang satu ini, ada baiknya kamu datang dari sore. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan spot menonton yang oke. Saat air mancurnya menari, kamu akan terhibur dengan permainan cahaya lampu dan lantunan musik lagu yang melatarbelakangi air mancur ini.

5. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki

Sumber: kabare.id

Selain Museum Taman Prasasti, kamu pun bisa lho mendapatkan edukasi menarik lainnya sambil liburan di tempat wisata Malam Jakarta ini. Kamu bakal bisa mengenal lebih jauh soal sejarah seni dan budaya. Tempat wisata Jakarta yang dimaksud adalah Taman Ismail Marzuki. Bangunan ini sendiri dinamai dari salah satu komponis Nasional. Sesuai namanya, kamu bisa menonton banyak pertunjukan seni di sini.

Selain bisa menonton beberapa pertunjukan seni dan konser musik, Taman Ismail Marzuki pun menawarkan beberapa spot yang instagramableFotomu akan semakin bagus saat menjelang sore lho!

Baca juga: Cantik dan Nyaman, 12 Taman Kota di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Ngabuburit

6. Senayan Park

Senayan Park

Sumber: orami.co.id

Senayan Park adalah destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi selama eksplorasi wisata malam Jakarta. Berlokasi di Tanah Abang, tempat wisata ini menawarkan keseruan yang tiada tanding.

Kamu dijamin terpukau dengan keindahan taman hijau yang ada di Senayan Park. Di samping itu, angin sejuk sepoi-sepoi siap membuatmu betah berlama-lama untuk mengelilingi tempatnya yang luas. Bagi kamu yang senang berfoto, banyak spot foto yang bisa kamu pilih. Saking banyaknya, setiap sudut dari Senayan Park layak untuk dijadikan sebagai background foto feed Instagram milikmu.


Baca Juga: Psst, Jangan Bilang-Bilang Ya. Ini Dia 10 Spot Tersembunyi Jakarta Yang Cantik Dan Unik


7. Pantai Lagoon Ancol

Pantai Lagoon Ancol

Sumber: ancol.com

Tentu akan sangat mengasyikan jika bisa bersenang-senang di pesisir pantai di sore hari dengan pemandangan matahari tenggelam yang indah. Untuk itu, Pantai Acol jadi tempat wisata malam Jakarta pilihan Bob. Tempat wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang sangat menarik untuk pengunjung. Beberapa di antaranya adalah Pantai Ria, Trans Bende, Pantai Beach Pool, dan juga Pantai Bende.

Dengan fasilitas yang cukup banyak ini, dijamin rasa bosan yang sedang kamu rasakan pun akan hilang. Jadi, sudah mulai tertarik untuk mengunjungi tempat wisata malam Jakarta rekomendasi Bob ini?

8. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Sumber: kompasiana.com

Destinasi wisata malam Jakarta lainnya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Destinasi satu ini termasuk tempat wisata yang jarang sekali sepi pengunjung saat dikunjungi di siang hari. Namun, tempatnya agak sedikit lega saat kamu mengunjungi di malam hari. Oleh karena, Bob memasukkan tempat wisata Jakarta ini ke dalam salah satu rekomendasi yang layak dikunjungi setelah matahari terbenam.

Kamu bisa asyik menikmati sejumlah wahana yang ada di tempat seluas 150 hektar ini. Nantinya, selepas pulang, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang budaya Indonesia.

9. Setu Babakan

Setu Babakan

Sumber: bukalapak.com

Ingin berwisata malam sekaligus mendapatkan edukasi soal budaya Jakarta, Setu Babakan adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Di lahan seluas 30 hektar ini, kamu akan mengenal lebih dekat budaya dan kuliner khas Betawi.

Kampung Betawi ini sendiri merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Jakarta. Pasalnya, melalui kampung inilah, kelestarian budaya Jakarta masih bisa dipertahankan di tengah gempuran budaya asing. Tak heran jika kamu bisa melihat langsung rumah sekaligus aktivitas sehari-hari masyarakat Betawi. Soal tiket masuk tempat wisata malam Jakarta ini, tiketnya gratis dan hanya dikenakan tarif parkir saja.


Baca Juga: Lebaran Di Jakarta? Simak Destinasi Wisata Yang Cocok Untuk Mengisi Libur Lebaran Jakarta Kamu Berikut Ini!


10. Pasar Baru

Setu Babakan

Sumber: rukita.co

Tempat wisata malam Jakarta terakhir adalah Pasar Baru. Destinasi wisata ini selalu menjadi salah satu alternatif bagi sebagian besar Jakarta yang tidak sempat berbelanja di siang hari. Tak heran jika destinasi wisata ini selalu ramai saat hari melewati senja. Pasalnya, kamu bisa melihat dengan mata kepalamu sendiri bagaimana warga Jakarta beraktivitas di malam hari.

Selama di sini, kamu bisa berbelanja koleksi busananya yang sangat lengkap dengan harga yang cukup miring. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi beragam macam kuliner yang ditawarkan Pasar Baru Jakarta ini, lho.

11. Ancol Beach City

Ancol Beach City

Sumber: ancolbeachcity.com

Rekomendasi tempat wisata malam selanjutnya adalah Ancol Beach City. Di sini wisatawan akan diberi dengan sebuah pantai kecil berpasir putih dan cantik.

Walaupun pantainya kecil, wisatawan tetap dapat berenang dan bermain pasir sepuasnya, jadi buat kamu yang datang bersama anak-anak, sangat direkomen untuk dateng ke Ancol Beach City.

Memang pantai ini tidak terlalu luas, namun karena dikelola dan ditata dengan baik, pantai ini sangat seru untuk dijumpai. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, letak pantai ini dekat dengan mall, sehingga kamu juga bisa berbelanja di sin.i.

12. Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk

Sumber: indonesia.tripcanvas.co

Wilayah Pantai Indah Kapuk atau PIK adalah wilayah yang tertata dengan rapih. Terdapat banyak sekali tempat menarik yang kamu bisa eksplore di malam hari, diantaranya adalah Pantjoran yang merupakan spot wisata kuliner yang populer dan menarik.

Dekat dengan Pantjoran, terdapat bangunan dengan arsitektur lucu yang cantik untuk dijadikan latar untuk berfoto.

13. Le Bride

Le Bride

Sumber: ancol.com

Led Bride ini masuk ke dalam Taman Impian Jaya Ancol. Tidak kalah menarik juga, tempat ini terlihat cantik sekali apabila kamu datang pada sore hari, kamu akan diberikan pemandangan sunset di langit kota Jakarta yang begitu cantik.

Pada saat malam hari, kamu akan diberikan dengan citi view dengan lampu-lampiu kota yang gemerlap. Untuk makanan, kamu bisa mencoba steak wagyu sirloin dan tenderloin mereka. Menu lain yang bisa kamu coba adalah aglio olio with smoked salmon, lasagna beef, fettuccine carbonara, dan aneka hot dog dan burger.

Berlibur di Jakarta? Tak Lengkap Jika Tidak Menginap di Bobobox

Selain memikirkan destinasi wisata yang kamu dan keluarga kecilmu kunjungi, akomodasi penginapan menjadi hal lainnya yang perlu kamu rencanakan baik-baik.

Bagaimana tidak, jika kamu memilih akomodasi penginapan yang kurang tepat, bukannya energimu akan terisi kembali melainkan rasa tidak nyaman yang kamu dapat. Hal tersebut tentunya tidak kamu inginkan selama berlibur di Jakarta. salah satu akomodasi penginapan yang cocok untuk kamu kunjungi adalah Bobobox.

Hotel kapsul ini menawarkan harga yang relatif murah dan keamanan yang terjamin. Tak hanya itu, ada juga fasilitas futuristik seperti lampu led dan pengeras suara Bluetooth yang bisa dimanfaatkan.

Pemesanannya pun sangat mudah dan tidak bikin ribet. Cukup unduh aplikasi Bobobox dan kamu sudah bisa menikmati pengalaman menginap di Bobobox.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles