cikole family gathering

5 Belantara Hutan Pinus Bandung untuk Agenda Trip Kamu Berikutnya

Hutan pinus Bandung berikut ini banyak menarik minat wisatawan lokal maupun luar negeri untuk berkunjung ke Bandung.

Padatnya kegiatan dan berbagai hiruk pikuk perkotaan memang kerap membuat penat. Karena itulah, banyak orang berbondong-bondong melepas penat di destinasi wisata hutan pinus Bandung.

Selain terkenal akan udaranya yang sejuk, keindahan deretan pohon pinus di Cikole Bandung ini merupakan daya tarik yang istimewa.

Bagi kamu yang tertarik menghabiskan waktu liburan di hutan pinus Bandung, ini rekomendasi tempat wisata hutan pinus Bandung yang populer!

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Tempat Wisata Hutan Pinus Bandung

Sumber: @Aneka Tempat Wisata

Destinasi wisata hutan pinus Bandung pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Terminal Wisata Grafika Cikole.

Tempat wisata ini berlokasi cukup strategis di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan beragam pilihan area bermain (outbound), restoran, dan penginapan unik yang dikelilingi hutan pinus cantik.

Mengingat tempat wisata ini berada pada ketinggian 1.400 mdpl, tak heran jika udaranya dikenal sangat sejuk. Kamu juga bisa memilih mendirikan tenda di antara pohon pinus atau area rerumputan.

Dijamin, liburanmu di Terminal Wisata Grafika Cikole akan menjadi salah satu pengalaman liburan yang mengesankan!

2. Hutan Pinus Pal 16 Cikole

Kedua, jangan lewatkan juga kesempatan mengunjungi Hutan Pinus Pal 16 Cikole.

Hutan pinus Bandung ini termasuk salah satu tempat wisata alam di Lembang terbaru yang punya beragam spot foto Instagrammable berlatar deretan pohon pinus.

Hutan Pinus Pal 16 Cikole memiliki luas area sekitar 1.500 meter persegi dan berhawa adem. Karena itu, tempat ini sangat cocok jika kamu ingin melepas penat dari keramaian kota.

Ada beragam jenis fasilitas yang tersedia di Hutan Pinus Pal 16 Cikole, di antaranya adalah gazebo untuk bersantai, ayunan, serta tempat makan.

3. Hutan Pinus Bandung: Cikole Jaya Giri Resort

Tempat Wisata Hutan Pinus Bandung

Sumber: SPINACH INDONESIA

Cikole terkenal akan salah satu destinasi wisata fenomenalnya, yaitu Tangkuban Perahu

Jika kamu sedang berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu, kamu bisa coba mampir ke hutan pinus Cikole Jaya Giri Resort.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan hutan pinus sambil melakukan berbagai aktivitas outdoor: education jungle tracking, highrope (permainan dengan ketinggian), ATV, berkuda, dan paintball.

Destinasi wisata ini berlokasi strategis sehingga mudah dijangkau. Letaknya ada di Jalan Tangkuban Perahu KM.28 No.147, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Baca Juga: Batu Cinta Situ Patenggang, Awal Mula Wisata Romantis Khas Ciwidey


4. Orchid Forest Cikole Lembang

Wisata romantis bandung

Sumber: trivindo.com

Selanjutnya, kamu juga bisa coba mengunjungi hutan pinus Orchid Forest Cikole yang punya berbagai fasilitas keren.

Hutan pinus di Cikole ini tak kalah dengan hutan pinus Jogja seperti Pinus Pengger, Hutan Pinus Mangunan, dan Pinus Asri.

Sesuai dengan nama tempat wisata ini, Orchid Forest Cikole merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia.

Selain memiliki segudang koleksi bunga anggrek, kamu juga bisa puas-puasin berfoto di deretan spot bertema pohon pinus nan eksotis.

Saat malam tiba, suasana di sekitar tempat ini akan menjadi semakin romantis. Ada banyak cahaya lampu yang menyala sepanjang jembatan gantung Orchid Forest Cikole. Instagrammable abis!

Di destinasi wisata ini, kamu juga bisa mencoba berbagai fasilitas atau pergi ke sub objek wisata di dalamnya yang akan dikenakan biaya tambahan.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp25.000 (weekdays) dan Rp30.000 (weekend).

Wisata hutan pinus Bandung ini berlokasi cukup strategis, yaitu di kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00–18.00 WIB saat weekdays dan pukul 08.00–19.00 WIB saat weekend.

5. Hutan Pinus Bandung: Pine Forest Camp Lembang

Terakhir, kamu juga bisa pergi ke Pine Forest Camp (PFC), area kemah eksklusif yang didesain khusus untuk kenyamanan beraktivitas di alam bebas.

Lahan perkemahan ini berlokasi di ketinggian 1.200 mdpl sehingga dikaruniai udara sejuk dan pemandangan alam cantik.

Selain kamping,kamu pun dapat melakukan berbagai kegiatan outdoor seru seperti high rope, low rope, flying fox, offroad adventure, outbound training team building, adventure family camping, outbound Salam Percil, dan adventure kids camp.


Baca Juga: Viral di TikTok, Ini  7 Fakta Bukit Jamur Ciwidey, Lokasi, dan Harga Tiketnya


Butuh Menginap di Bandung Selatan?

Setelah puas bermain dan berwisata di sekitar Bandung, saatnya mencoba pengalaman seru menginap di Bobocabin Cikole.

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani tidurmu di tengah asrinya alam khas Cikole.

Kabin-kabin yang tersedia sudah punya fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati demi privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang?

Dengan begitu, kamu bisa mengabadikan momen seru campfire dan barbeque—fasilitas lain dari Bobocabin—untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Menginap di Bobobox adalah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kapan lagi menginap di alam dengan sentuhan cita rasa modern?

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles