Tempat Wisata Anak di Malang

15 Pilihan Tempat Wisata Anak di Malang yang Nyaman dan Seru

Terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan suasana yang sejuk, Malang ramai dipilih sebagai destinasi liburan. Baik untuk staycation maupun libur panjang.

Karena itu, jika kamu punya rencana berlibur dengan keluarga atau buah hati, Malang adalah pilihan yang tepat.

Dalam ulasan ini, Bob sudah merangkum rekomendasi wisata anak di Malang yang nyaman dan seru. Mulai dari wisata alam hingga kuliner lezat, semua bisa kamu temukan di sini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa ajak si kecil bermain sambil belajar di taman rekreasi yang edukatif.

15 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Malang

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata anak di Malang yang wajib kamu kunjungi!

1. Jawa Timur Park

Jawa Timur Park

Sumber: Tiket.com

Jawa Timur Park adalah salah satu wisata anak di Malang yang cocok untuk si kecil. Terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3, setiap bagian memiliki hiburan khasnya sendiri.

Selain wahana hiburan yang seru, Jawa Timur Park juga menawarkan banyak wahana edukatif yang bisa dimainkan anak-anak sehingga mereka dapat belajar sambil bersenang-senang.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00–16.30 WIB, Jawa Timur Park memiliki lokasi yang strategis di Jl. Kartika No.2, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. 

Baca juga: Ini Dia 5 Ciri Khas Orang Malang yang Superunik

2. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak

Sumber: TravelsPromo

Taman Langit Gunung Banyak dibuka sejak tahun 2017. Taman ini telah menjadi favorit para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sambil berfoto-foto. Inilah tempat di mana momen-momen indah bisa diabadikan dengan latar belakang pegunungan yang memukau.

Taman Langit Gunung Banyak berlokasi di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Batu Night Spectacular

Batu Secret Zoo adalah destinasi yang menarik untuk keluarga. Ini bukan hanya kebun binatang biasa, tapi juga pengalaman yang penuh petualangan dan edukasi.

Anak-anak dapat merasakan kegembiraan melihat berbagai hewan dari seluruh dunia. Dari rusa di Savannah, reptil di River Adventure, hingga harimau yang mempesona di Tiger Land, setiap area di Batu Secret Zoo menyajikan pengalaman yang unik

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Sumber: Jawa Timur Park Group

Salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Malang adalah Batu Night Spectacular. Tempat ini buka saat malam dan memiliki berbagai wahana seru yang cocok untuk si kecil.

Batu Night Spectacular menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya, sehingga kamu dan keluarga dapat menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan dalam satu tempat yang penuh warna dan cahaya.

5. Museum Angkut

Museum Angkut

Sumber: Orami

Si kecil suka dengan mobil dan kendaraan bermotor? Museum Angkut adalah destinasi yang cocok untuknya.

Museum Angkut adalah destinasi wisata yang istimewa di Malang. Sebagai museum transportasi, tempat ini menghadirkan pengalaman dengan konsep unik yang membuatmu seperti berada dalam film.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Malang yang Seperti di Luar Negeri

6. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata

Sumber: Tripadvisor

Kusuma Agrowisata adalah surga bagi pencinta buah-buahan dan keindahan alam. Kamu dan keluarga bisa merasakan pengalaman unik memetik buah-buahan segar langsung dari kebun, mulai dari apel, jeruk, jambu, hingga buah naga dan stroberi. 

Selain itu, jika kamu dan anak-anak mencari petualangan ekstra, tempat ini juga menyediakan kegiatan outbond menarik seperti ATV dan airsoft gun.

7. Coban Talun

Coban Talun

Sumber: TravelsPromo

Coban Talun adalah destinasi sempurna kalau si kecil menyukai wisata alam. Dengan pemandangan air terjun yang memukau, Coban Talun adalah tempat ideal untuk menikmati keindahan alam Malang.

8. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta

Sumber: Taman Rekreasi Selecta

Bagi orang tua yang mencari rekomendasi wisata anak di Malang, Taman Rekreasi Selecta adalah salah satu tempat yang patut dipertimbangkan. Taman ini cocok untuk si kecil yang suka berenang karena tersedia kolam renang luas dan berbagai wahana wisata air yang seru. 

Selain itu, terdapat juga rekreasi seperti taman bunga, bioskop 4D, dan berbagai permainan ekstrem seru lainnya. Dijamin seru, deh!

9. Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Sumber: Java Travel

Suka film fantasi The Hobbit? Jika iya, tempat ini wajib kamu kunjungi. Rasakan pengalaman berlibur di dunia kurcaci yang unik dan lucu di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field.

Kamu dan si kecil bisa menikmati liburan sembari bermain bersama kelinci. Pasalnya, tempat ini memang memiliki banyak jenis kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan menikmati suasana tenang dan asri. Lingkungan tempat wisata ini juga memiliki taman yang hijau dengan bunga-bunga cantik. Rasanya benar-benar seperti di film The Hobbit!

10. BeSS Resort & Waterpark

BeSS Resort & Waterpark

Sumber: Tripadvisor

Jika kamu mencari tempat berkonsep resor dengan pemandangan indah, tempat ini cocok untukmu. Kamu bisa menginap di hotel bak resor dengan fasilitas kolam renang yang menghadap pegunungan. Jangan lupa reservasi terlebih dahulu karena tempat ini ramai pengunjung.

Baca juga: Liburan Budget 300 Ribuan di Malang, Bisa Ngapain Aja, Ya?

11. Eco Green Park Fun & Study

Eco Green Park Fun & Study

Sumber: NativeIndonesia.com

Eco Green Park cocok untuk kamu yang ingin bermain sambil belajar. Terletak di Jatim Park 1, tempat ini menawarkan pengalaman yang mendidik sambil tetap seru. Kamu dan si kecil dapat mengagumi berbagai jenis burung dan serangga dalam lingkungan yang alami. 

Menariknya lagi, Eco Green Park sangat peduli terhadap lingkungan. Makanan yang dijual di sini bahkan tidak mengandung MSG, jadi kamu bisa menjaga kesehatan keluarga sambil menikmati liburan.

12. Predator Fun Park

Predator Fun Park

Sumber: Jawa Timur Park Group

Si kecil suka reptil? Predator Fun Park adalah salah satu rekreasi di Malang yang cocok untuknya.

Terdapat banyak wahana seru, mulai dari outbound, atraksi memberi makan buaya, hingga taman labirin di sini. Si kecil juga bisa belajar seputar dunia reptil dengan mengamati buaya dan mempelajari anatominya.

Tidak hanya itu, terdapat juga kolam renang jika kamu tidak terlalu suka wahana ekstrem. Semua dekorasi di tempat ini menggunakan tema reptil yang lucu dan menggemaskan. Tidak heran kalau tempat ini sering dikunjungi keluarga.

13. Sumber Mata Air Taman

Sumber Mata Air Taman

Sumber: Penginapan.net

Setelah lelah berjalan-jalan keliling Malang, rasanya nikmat sekali untuk berenang di air yang bening dan sejuk. Sumber Mata Air Taman adalah destinasi yang sempurna untuk itu.

Terkenal dengan suasananya yang asri dan air yang segar, Sumber Mata Air Taman sering dikunjungi bagi mereka yang menginginkan ketenangan dari hiruk pikuk kota.

Bagi kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir. Kedalaman kolam ini hanya 1–1,5 meter, jadi siapa pun bisa berenang dengan aman.

14. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark

Sumber: Hawai Waterpark

Destinasi wisata anak lainnya yang wajib dikunjungi adalah Hawai Waterpark. Berlokasi di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Singosari, Malang, tempat ini memiliki berbagai macam wahana air.

Terdapat sembilan tema kolam di sini, sehingga kamu dan si kecil bisa merasakan berbagai macam keseruan yang berbeda.

15. Kampoeng Wisata De Berran

Kampoeng Wisata De Berran

Sumber: Kompasiana.com

Tempat bermain air lainnya adalah Kampoeng Wisata De Berran. Berlokasi di Dusun Gondorejo, Oro-Oro Ombo, Batu Malang, tempat ini menyediakan wisata air yang ekonomis dan cocok untuk si kecil.

Air di tempat ini sangat segar karena berdekatan dengan mata air, seperti namanya, “beran”, yang berarti tanah dengan kandungan air.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata anak yang nyaman dan seru di Malang. Jika kamu punya rencana liburan ke Malang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat seru ini, ya!

Baca juga: 7 Tips Liburan ke Malang ala Backpacker yang Wajib Kamu Coba!

Liburan di Malang Makin Seru dengan Bobobox!

Bobobox Hotel Strategis

Ternyata, banyak sekali tempat wisata yang ada di Malang. Mulai dari wisata satwa hingga permainan ekstrem, semuanya ada. Agar bisa maksimal mengunjungi tempat wisata itu, kamu butuh akomodasi yang strategis dan ekonomis seperti Bobobox Malang!

Dapatkan istirahat yang berkualitas dengan pod canggih dan fasilitas lengkap hanya di Bobobox. Reservasi bisa dilakukan via aplikasi, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles