travel jakarta bandung terbaik

Inilah 6 Rekomendasi Travel Jakarta–Bandung Terbaik

Dari banyak kota yang jaraknya dekat dari Jakarta, Bandung menjadi salah satu destinasi favorit liburan para warga Jakarta. Banyak juga mahasiswa perantau asal Jakarta dan sekitarnya yang menuntut ilmu di Bandung. 

Untuk sampai di Bandung, kamu bisa menggunakan transportasi pribadi ataupun umum. Biasanya, kereta api jadi transportasi umum yang paling sering dipilih untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya.

Namun, belakangan ini tarif kereta api Jakarta–Bandung dari dan ke stasiun Gambir terus meningkat. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan moda transportasi umum lainnya, seperti bus atau travel.

Banyak sekali jasa operator travel yang menyediakan rute Jakarta–Bandung, tapi kira-kira operator travel mana yang terpercaya dan paling nyaman ditumpangi?

Untuk kamu yang belum familiar dengan travel, Bob sudah kumpulkan enam rekomendasi enam travel Jakarta–Bandung terbaik yang dapat kamu coba.

Rekomendasi Travel Jakarta–Bandung Terbaik

1. Jackal Holidays

Jackal Holidays

Sumber: waspada.co.id

Setiap armada Jackal Holidays Luxury Shuttle dilengkapi dengan pemantauan CCTV untuk menambah rasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Armada ini menyediakan captain seat yang didesain untuk perorangan, sehingga penumpang dapat lebih leluasa selama duduk.

Setiap seat juga memiliki slot USB untuk mengisi daya baterai ponsel, cup holder untuk menaruh minuman, serta sandaran kaki.

Jackal Holidays terkenal selalu tepat waktu, jadi kamu tak perlu khawatir akan berangkat ngaret dari jadwal.

Tak hanya melayani Jakarta–Bandung, kamu juga bisa naik travel Jackal Holidays dari dan ke Bekasi, Depok, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Tarif Jackal Holidays dimulai dari Rp129.000. Kamu bisa memesan tiketnya via Traveloka atau di situs web resmi Jackal Holidays.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Bandung 24 Jam, Cocok Jika Lapar Tengah Malam!

2. Cititrans

Cititrans

Sumber: cititrans.co.id

Cititrans merupakan anak perusahaan dari Bluebird Group yang tentunya sudah tak perlu kamu ragukan lagi kualitas pelayanannya. Tak heran jika Cititrans masuk daftar travel Jakarta–Bandung terbaik. 

Sama seperti Jackal Holidays, Cititrans juga merupakan travel dengan layanan eksekutif. Kamu akan mendapatkan fasilitas captain seat, slot USB, cup holder, dan sandaran kaki.

Cititrans juga menyediakan layanan carter untuk kamu yang menginginkan privasi. Tarifnya dimulai dari Rp145.000 dan tiketnya dapat kamu pesan dari Traveloka, situs web resmi Cititrans, atau aplikasi Cititrans. 

Baca Juga: 10 Hotel Backpacker ke Bandung di Pasteur Dengan Harga 100 Ribuan

3. Daytrans

Daytrans

Sumber: Daytrans

Travel dengan warna khas merah menyala ini mematok harga cukup murah, yaitu mulai dari Rp92.500 saja.

Walau terbilang murah, setiap armada Daytrans tetap dilengkapi dengan CCTV. Kursinya juga tetap nyaman dengan sandaran yang dapat diatur.

Jadwal keberangkatan Daytrans cukup lengkap, yaitu hampir setiap lima belas menit sekali. Kamu bisa booking kursi di travel ini via Traveloka, redBus, dan situs web resmi Daytrans.

Baca Juga: Bukan Lagi Peuyeum, Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Harus Kamu Coba!

4. XTrans

XTrans

Sumber: travelxtrans.com

Travel XTrans juga memiliki jadwal keberangkatan yang cukup memadai, yaitu berangkat setiap satu jam sekali.

Travel ini menawarkan fasilitas yang lengkap selama perjalanannya, seperti musik, AC, reclining seat, dan lain-lain. Tarifnya sendiri mulai dari Rp130.000.

Tidak hanya travel saja, XTrans Shuttle pun bisa mengirimkan paket berupa dokumen maupun oleh-oleh Bandung yang kamu beli.

Kamu bisa membeli tiket XTrans melalui Traveloka, redBus, serta situs web resmi XTrans.

5. Lintas Shuttle

Lintas Shuttle

Sumber: sanjayatour.com

Lintas Shuttle menerapkan dua sistem: shuttle point to point dan door to door, atau layanan antarjemput. Artinya, selain ada pilihan untuk naik dan turun travel dari dan ke titik-titik yang sudah mereka tentukan, kamu juga bisa diantarjemput langsung di rumah sendiri.

Tarif Lintas Shuttle dimulai dari Rp125.000, dengan fasilitas AC, slot USB slot, dan hiburan dari TV. Kamu juga akan mendapatkan air mineral gratis untuk perjalanan.

Kamu dapat membeli tiket Lintas Shuttle melalui Traveloka, situs web resmi Lintas Shuttle, maupun aplikasi Lintas Shuttle.

6. Baraya

Baraya

Sumber: redBus

Ini dia travel Jakarta–Bandung terbaik bagi para mahasiswa. Pasalnya, travel Baraya mengenakan tarif di bawah Rp100.000, yaitu hanya Rp85.000 saja. Kamu bahkan bisa dapat harga Rp50.000 ketika sedang promo.

Baraya Travel sendiri sudah membuka kurang lebih 30 outlet travel di Jakarta dan Bandung. Kamu jadi bisa memilih outlet yang dekat dengan tempat tinggalmu, baik itu di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, maupun Depok.

Kamu dapat membeli tiket Baraya di situs web resminya, Traveloka, dan juga redBus.

Baca Juga: 7 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Sensasi Menginap di Tengah Alam Hijau Bandung

Menginap di Tengah Alam Banyumas

 

Kalau kamu tinggal di Bandung atau berencana liburan ke Bandung, yuk cobain menginap di Bobocabin Cikole atau Bobocabin Ranca Upas

Berbekal konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk menikmati keasrian alam dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia sudah lengkap dengan fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati demi privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dan mengabadikan momen campfire dan barbeque dengan internet kencang?

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles