tempat bulan madu di bogor

12 Tempat Bulan Madu di Bogor Paling Romantis, Ada Glamping hingga Vila

Bogor terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau serta udaranya yang sejuk sehingga sangat cocok bagi para pasangan yang ingin mencari momen romantis. Kota Hujan ini juga menyediakan beragam jenis akomodasi yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensimu. Mulai dari hotel, glamping, hingga vila, semuanya ada.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata romantismu. Yuk, rasakan romantismenya di tempat bulan madu di Bogor berikut ini!

12 Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Bogor

Dapatkan pengalaman romantis di tempat bulan madu di Bogor yang menawarkan pemandangan alam indah hingga fasilitas mewah.

1. Bobocabin Gunung Mas

tempat bulan madu di bogor

Bobobox Internal Asset

Berlokasi di tengah sejuknya hamparan kebun teh yang jauh dari keramaian, Bobocabin Gunung Mas bisa menjadi pilihan tempat bulan madu di Bogor. Akomodasi ini tepatnya berlokasi di Jalan Raya Puncak-Gadog, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bobocabin sendiri merupakan akomodasi berkonsep glamping yang telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Salah satunya adalah fitur Smart Window, yaitu fitur jendela yang bisa kamu atur agar tetap buram atau diubah ke mode transparan. Dengan begitu kamu punya pilihan untuk menikmati privasi bersama pasangan atau menyaksikan keindahan alam langsung dari dalam kabin.

Untuk menginap di sini, per malamnya kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp662.250. Khusus para honeymooner, Bobocabin juga menawarkan paket honeymoon bernama True Lover’s Paradise dengan harga mulai dari Rp1.500.000-an.

Paket ini terdiri dari:

  • Satu malam di Bobocabin dengan latar belakang alamnya yang romantis
  • Dekorasi honeymoon yang cantik
  • Sparkling grape
  • Makan malam dengan paket barbecue lengkap

Paketnya berlaku untuk semua jenis kabin, termasuk Standard, Deluxe, dan Family. Kamu bisa melakukan reservasi tujuh hari sebelum check-in.

Baca juga: Itinerary Honeymoon Bali yang Idenya Bisa Kamu Contek!

2. Pesona Alam Resort and Spa

tempat bulan madu di bogor

Sumber: pesonaalamresort via Instagram

Pesona Alam Resort and Spa berlokasi di Jalan Taman Safari No. 101 A, Kampung Baru Tegal, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat ini menawarkan kenyamanan, kesejukan, ketenangan, serta pemandangan pegunungan indah yang sangat pas untuk menemani momen romantismu.

Pesona Alam juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang pasti bikin betah. Ada kolam renang, gym, mini-golf, spa, jalur sepeda, buggy tour, biliar, tenis meja, dan masih banyak lagi. Kamu pun tidak perlu ke mana-mana lagi saat sudah menginap di Pesona Alam.

Namun, kalau ingin jalan-jalan, tentu gak masalah. Pesona Alam berlokasi cukup dekat dengan tempat-tempat hits Bogor, seperti Taman Safari, The Lake House, Kebun Teh Cisarua, dan Puncak Pass.

Tertarik menginap di sini? Harga per malamnya mulai dari Rp690.000.

3. Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf

tempat bulan madu di bogor

Photo: royal-tulip-gunung-geulis.goldentulip.com

Pilihan hotel bulan madu di Bogor berikutnya adalah Royal Tulip yang berlokasi di Jalan Pasir Angin, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp1.900.000-an.   

Sesuai dengan namanya, Royal Tulip berdiri di atas perbukitan hijau yang menyatu dengan kompleks golf yang tenang dan nyaman. Royal Tulip sendiri menyuguhkan konsep modern nan elegan dengan nuansa mewah yang pastinya akan memanjakan kamu dan pasangan.

Selain golf, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain untuk membuat kamu semakin nyaman. Ada kedai kopi, driving range, kolam renang hingga fasilitas olahraga. Dari jendela kamar yang kamu pilih, kamu bisa mendapatkan pemandangan langsung ke area kolam renang atau pemandangan pegunungan hijau khas Puncak.     

4. Plataran Puncak Villa

tempat bulan madu di bogor

Photo: plataran.com

Momen indah bersama pasangan juga bisa kamu nikmati di Plataran Puncak yang memiliki harga sewa mulai dari Rp8.000.000-an. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Km. 84, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Plataran Puncak sendiri menawarkan vila dengan nuansa jadul di tengah hijaunya alam. Karenanya, jangan heran jika kedatangan kamu akan disambut dengan udara segar, kesunyian, hingga pemandangan pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Kegiatan bulan madumu juga akan ditemani dengan bunyi gemericik air dari aliran sungai yang melewati kawasan vila.

Di samping itu, vila ini juga telah dilengkapi dengan banyak fasilitas untuk menunjang kenyamananmu. Sebut saja kolam renang pribadi, dapur, balkon, taman, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 2 Hari Staycation Romantis di Pangalengan, Pas Untuk Honeymoon!

5. Aston Sentul Lake Resort

tempat bulan madu di bogor

Photo: astonhotelsinternational via Instagram

Tempat bulan madu Bogor lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Aston Sentul Lake Resort. Alamatnya berada di Jalan Pakuan No. 3, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Aston Sentul ini merupakan hotel bintang 4 dengan layanan dan fasilitas yang akan membuat momen romantisme tak terlupakan. Hotel satu ini memang dilengkapi dengan beragam fasilitas yang mendukung banyak kegiatan. Ada kolam renang, spa, kegiatan outdoor, gym, hingga restoran dan kedai kopi.

Di samping itu, Aston Sentul juga menyuguhkan suasana yang tenang dengan pemandangan indah. Lokasinya yang berada di dekat danau semakin menambah kesan alami yang sesuai banget untuk bulan madumu. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp1.610.000-an.

6. Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center

tempat bulan madu di bogor

Photo: novotelbogor.com

Novotel Bogor merupakan hotel dengan arsitektur klasik yang beralamat di Jalan Golf Estate Bogor Raya, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Hotelnya terbilang luas dan jauh dari kebisingan sehingga sangat cocok bagi pasangan yang menginginkan suasana bulan madu penuh ketenangan.

Suasana alam juga sangat kental di Novotel sebab hotel ini memang berada di kaki gunung dan dikelilingi oleh taman tropis yang menyegarkan. Lokasinya yang berada di kawasan Bogor Raya Golf Estate akan memudahkanmu untuk mengakses lapangan golf 18 lubang paling bergengsi di Bogor.

Selain itu, terdapat juga fasilitas lain yang tak kalah menarik, termasuk restoran, bar lounge, kolam renang, hingga pusat kebugaran dan spa. Rate per malamnya mulai dari Rp1.000.000an.

7. Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention

tempat bulan madu di bogor

Photo: pullman-ciawi-vimalahills.com

Rekomendasi tempat bulan madu di Puncak Bogor berikutnya adalah Pullman Ciawi Vimala Hills. Hotel satu ini berlokasi di Jalan Raya Puncak-Gadog, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Harga per malamnya mulai dari Rp1.200.000-an.

Pullman Ciawi Vimala Hills sendiri memang menyediakan berbagai hal yang membuatnya sangat cocok menjadi tujuan bulan madumu. Salah satunya adalah suasana yang tenang, privat, dan jauh dari keramaian dengan pemandangan hijau di sekelilingnya.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan beragam fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang. Di antaranya adalah kolam renang, restoran, bar, berkuda, pusat kebugaran, spa, jogging track, hingga penyewaan sepeda.

8. Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak

tempat bulan madu di bogor, jambuluwuk

Photo: jambuluwuk.com

Jambuluwuk merupakan pilihan tempat bulan madu di Puncak Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Veteran III, Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Jambuluwuk ini menyediakan akomodasi berkonsep rumah kayu yang terasa begitu hangat. Suasananya pun begitu sejuk dan nyaman, terutama karena kawasan hotel ini dikelilingi pepohonan pinus.

Jika ingin menginap di Jambuluwuk, kamu bisa menyiapkan dana mulai dari Rp900.000-an untuk per malamnya. Jambuluwuk sendiri telah dilengkapi dengan fasilitas mendasar, termasuk kolam renang, AC, dan restoran.

Baca juga: Hotel di Bandung Kota yang Cocok untuk Honeymoon

9. Chevilly Resort & Camp

tempat bulan madu di bogor

Photo: Chevilly Resort and Camp via GMaps

Kalau kamu sedang mencari tempat bulan madu di Bogor yang ramah di kantong, Chevilly bisa menjadi pilihan. Akomodasi yang berlokasi di Jalan Raya Veteran III, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ini menawarkan harga mulai dari Rp270.000-an.

Chevilly sendiri merupakan akomodasi yang sekaligus menyediakan wahana permainan kekinian. Kamu akan menjumpai waterpark, kolam ikan, taman burung, zip coaster, flying fox, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga berbagai spot foto menarik yang bisa banget kamu gunakan untuk latar foto romantis bersama pasangan. Saat malam tiba, suasananya akan semakin indah dengan kerlap-kerlip lampu hiasnya.

10. Aston Bogor Hotel & Resort

tempat bulan madu di bogor

Photo: astonhotelsinternational.com

Pilihan tempat bulan madu di Bogor berikutnya bisa kamu jatuhkan pada Aston Bogor Hotel & Resort yang brand-nya sudah cukup tersohor di Indonesia. Lokasinya sendiri berada di Jalan Indigo Raya, Desa Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Hotel ini menawarkan kenyamanan dalam balutan bangunan modern yang berpadu dengan pemandangan alam dan kesejukan udara khas Bogor. Di samping itu, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap, pelayanan staf yang super ramah, serta menu sarapan yang bervariasi dan lezat. Harga per malamnya mulai dari Rp970.000-an.

11. Amanuba Hotel & Resort

tempat bulan madu di bogor

Photo: amanubarancamaya via Instagram

Jika kamu ingin merasakan bulan madu dengan suasana khas Ubud tanpa jauh-jauh ke Bali, Amanuba adalah pilihan yang tepat. Hotel ini berlokasi di Jalan Rancamaya No. 37, Desa Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Untuk menginap di sini, kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp580.000-an per malamnya.

Selain menghadirkan vibe khas Bali, Amanuba juga menyuguhkan suasana sejuk yang akan membuat kamu dan pasangan betah berdiam diri di kamar. Namun, saat keluar kamar pun, kamu tentu tidak akan kekurangan kegiatan.

Ya, hotel satu ini telah dilengkapi dengan halaman hijau serta persawahan yang bisa kamu gunakan untuk jalan santai berdua. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati selama menginap, termasuk kolam renang, restoran, dan fasilitas barbeque.

12. Bobocabin The Tavia

tempat bulan madu di bogor, bobocabin the tavia

Photo: Bobobox Internal Asset

Pilihan tempat bulan madu di Bogor berikutnya bisa kamu jatuhkan pada Bobocabin The Tavia. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Pass, Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Rate per malamnya mulai dari Rp567.000-an.

Jika di Gunung Mas kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan kebun teh, berbeda halnya dengan Bobocabin The Tavia. Akomodasi berkonsep glamping ini menghadirkan kabin-kabin yang berdiri di antara rindangnya pepohonan hijau yang begitu menyejukkan.

Kabinnya bersih dan nyaman dengan fasilitas lengkap serta pelayanan staf yang super ramah dan fast response. Di Bobocabin ini, kamu juga bisa mencoba paket True Lover’s Paradise yang dijamin membuat momen bulan madumu semakin berkesan dan tak terlupakan.

Nah, banyak banget kan pilihan tempat bulan madu di Bogor yang bisa kamu coba. Jadi, tidak usah takut kehabisan. Tinggal pilih saja jenis akomodasi yang sesuai dengan keinginan dan budget kamu.

Jika kamu penasaran dengan akomodasi berkonsep glamping, Bobocabin tentu wajib kamu coba. Kamu bisa melakukan pemesanan untuk paket honeymoon-nya melalui aplikasi WhatsApp di nomor +62 811-2003-1636.

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Bobobox di PlayStore atau AppStore untuk informasi lebih lanjut. Aplikasi ini juga akan kamu butuhkan selama menginap nanti. Yuk, wujudkan bulan madu impianmu!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Foto header: prostooleh on Freepik

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles