Muhammad Ruqi Yaddin via Unsplash

2 Hari Staycation Romantis di Pangalengan, Pas Untuk Honeymoon!

Sudah mulai bosan dengan destinasi Kota Bandung yang itu-itu saja? Ingin merasakan setitik kedamaian bersama pasanganmu, tapi bingung mencari destinasi romantis yang aksesibel? Tidak perlu jauh-jauh, karena Pangalengan punya segudang keindahan yang sedang menunggu untuk dieksplorasi!

Mulai dari kecantikan danau Situ Cileunca yang sangat menghipnotis hingga hamparan kebun teh yang asri, tidak jarang banyak orang yang menjadikan Pangalengan sebagai pilihan yang tepat untuk pelarian singkat dari kesibukan sehari-hari.

Untuk itu, Bob sudah buatkan itinerary 2 hari romantis di Pangalengan yang bisa jadi inspirasi untuk staycation-mu selanjutnya. Yuk kita cek~

Hari Pertama

05.30–09.00: Piknik Cantik di Situ Cileunca

Fajruddin Mudzakkir via Unsplash

Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Situ Cileunca adalah saat matahari baru menampakkan wajahnya di ufuk timur. Selain untuk menghindari macet pada saat rush hour, terutama di hari-hari akhir pekan, berangkat subuh dari arah Bandung pun memastikan kamu bisa mendapatkan titik yang nyaman untuk berpiknik ria di hamparan rumput hijau.

Golden hour pagi hari jadi tidak sulit untuk dicari ketika kamu ada di sini. Gunakan waktu ini untuk mengambil beberapa jepretan foto terbaikmu. Saking cantiknya, enggak sedikit pasangan yang datang ke sini untuk sesi foto pre-wedding lho!

Jangan lupa untuk membawa alas piknik yang tahan air dan jaket atau penghangat diri ya, karena embun dan udara di sini yang cukup dingin. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat kabut, membuat suasananya jadi bikin kamu dan doi seperti Bella dan Edward di film Twilight!

09.15–11.30: Wisata Air di Situ Cileunca

Muhammad Ruqi Yaddin via Unsplash

Datang lebih awal di Situ Cileunca bisa memberi kamu kesempatan antrian awal untuk mencoba wisata air yang tersedia di sini, seperti perahu misalnya. Dengan perahu, kamu bisa mengelilingi situs danau yang asri, sembari menikmati semilir angin yang berhembus.

Saking asrinya, terkadang masih banyak orang yang tidak tahu kalau Situ Cileunca ini merupakan danau buatan lho!

Dulunya, area ini merupakan hutan milik warga Belanda bernama Willem Hermanus Hoogland. Karena di sekitar area terdapat banyak perkebunan kopi dan teh yang menjadi aset para penjajah pada saat itu, atas perintah pemerintah Belanda, area ini diubah menjadi sebuah danau sebagai pemasok air dan listrik.

12.00–13.30: Liwetan di Morikafe

Abdul Rohim via Google Maps

Setelah puas bermain, berfoto dan piknik di area danau Situ Cileunca, matahari yang mulai berdiri tinggi menandakan waktunya untuk kamu mencari tempat yang enak untuk makan siang. Ada banyak kios dan juga tempat makan di daerah Pangalengan yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Morikafe!

Terletak di Hutan Pinus Rahong, Morikafe adalah sebuah tempat makan yang hampir seluruhnya terbuat dari bambu asli. Selain karena pemandangannya yang segar dan interior yang homey, pilihan makanannya pun beragam. Salah satu menu favorit pengunjung di sini adalah nasi liwet yang disajikan dalam kastrol, lengkap dengan lauk pauk serta lalapan khas Sunda.

Untuk yang ingin sekedar bersantai menikmati pemandangan, kalian juga bisa coba berbagai minuman hangat di sini, seperti macchiato, vietnam drip, hingga bandrek sekalipun!

Baca juga: 5 Belantara Hutan Pinus Bandung untuk Agenda Trip Kamu Berikutnya

14.00–14.30: Check-in dan Unpack di Bobocabin

Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari Morikafe untuk mencapai Bobocabin Pangalengan. Terletak tepat di samping Kebun Teh Riung Gunung, Bobocabin Pangalengan siap memanjakan kamu selama staycation dengan kabin yang nyaman dan suasana yang menenangkan.

Setelah check-in, kamu bisa mulai membereskan barang bawaan, atau bahkan langsung rebahan. Tenang, leyeh-leyeh adalah aktivitas yang paling Bob suka di sini!

15.00–17.00: Pacu Adrenalinmu!

Yana via Offroad Bandung

Setelah puas bersantai dan istirahat, sambut sore hari dengan aktivitas seru yang pastinya bisa memacu adrenalinmu. Bingung ingin mulai dari mana? Coba konsultasikan saja ke front desk!

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu reservasi langsung melalui Bobocabin. Ingin menantang diri dengan menyusuri Sungai Palayangan? Rafting jawabannya! Kalau mau lebih santai, tersedia juga flying fox yang akan membuat kamu nostalgia sama masa-masa outbound waktu kecil.

Tapi untuk kamu yang ingin berpetualang bersama si sayang dengan romantis, coba sewa ATV untuk menyusuri kebun teh. Jadi, enggak cuma lika-liku kehidupan saja yang dilewati berdua; jalanan terjal juga sanggup!

Baca juga: Batu Cinta Situ Patenggang, Awal Mula Wisata Romantis Khas Ciwidey

17.30–18.30: Hangatkan Diri Dengan yang Tersayang

Saat kembali ke Bobocabin setelah aktivitas seru yang menantang, rasanya akan lebih nikmat jika disambut dengan teh hangat yang menenangkan. Di sini, kamu bisa mencoba tiga racikan spesial dari Bobocabin x Oza Tea; Earl Grey, Vanilla Rose, serta Racikan Hujan!

Kamu tidak perlu risih, karena setiap pembelian paket tea time ini sudah termasuk dengan alat seduh teh, madu dan gula, juga gluten-free oatmeal almond cookies. Masih terasa kurang? Tenang saja, banyak pilihan camilan di snack corner Bobocabin dan juga kudapan seperti pisang goreng kribo khas Dapur Titih yang bisa kamu pesan untuk menemani sore harimu!

19.00–20.30: Pesta BBQ di Api Unggun

Staycation di Bobocabin Pangalengan rasanya akan kurang nikmat tanpa pesta BBQ dan steamboat! Selain karena alat masaknya yang lengkap, kamu jadi tidak perlu repot-repot mencari makan malam di luar area Bobocabin!

Terdapat banyak pilihan daging dan sayuran yang bisa kamu pesan di sini, mulai dari saikoro sampai karubi, semua dengan kualitas terbaik. Selain makanan berat, kamu juga boleh banget untuk menyalakan api unggun sambil bercerita, ditemani marshmallow ataupun jagung bakar. Bayangkan: udara Pangalengan yang dingin, ditambah orang-orang dan kudapan yang hangat. Pasti kamu betah deh!

20.45–23.00: Movie Night

Udara mulai dingin seiring malam semakin larut, tapi kamu masih belum mau tidur? Mungkin ini saatnya kamu merasakan punya bioskop eksklusif di dalam cabinmu dengan menyewa mini projector!

Enggak bawa speaker? Gak masalah! Cukup hubungkan saja device-mu ke B-Pad yang tersedia di setiap kabin. Selain speaker, kamu juga bisa mengatur lampunya sesuai dengan film yang kamu tonton, biar nontonnya makin seru! Mini projector ini bisa kamu sewa dengan menghubungi front desk.

Setelah selesai movie night, kamu bisa langsung beristirahat di kabin yang nyaman ditemani ambience sound yang pasti akan bikin tidurmu makin lelap dan berkualitas.

Hari Kedua

07.00–09.10: Nikmati Kesegaran Kebun Teh

Pagi harimu disambut dengan pemandangan teh hijau yang segar dan menyejukkan hati ketika kamu melihat ke luar jendela kabin. Kamu boleh banget untuk menyusuri dan menikmati perkebunan teh yang segar, hitung-hitung olahraga pagi juga nih!

Berbicara tentang olahraga pagi, mencari harmoni antara tubuh dan pikiran pun dapat kamu lakukan di depan kabinmu. Jadi, feel free untuk coba yoga atau bahkan meditasi di sini ya.

Kalau kamu membutuhkan guide selama mengeksplorasi kebun teh, jangan sungkan untuk tanya host tentang paket wisatanya ya!

08.15–09.15: Sarapan Pagi di Bobocabin

Perut mulai keroncongan? Yuk pesan sarapan saja ke front desk!

Kamu bisa memasak sarapanmu sendiri, baik dengan american breakfast seperti sosis, telur, dan mashed potatoes, atau pilihan yang lebih sehat seperti granola bowl. Dijamin, sarapanmu jadi ekstra romantis deh kalau ditemani yang tersayang!

Kalau kamu tim yang tidak makan kalau belum makan nasi, tenang saja. Ada banyak pilihan masakan lokal yang bisa kamu pesan juga di sini, mulai dari nasi tutug oncom khas Sunda, kue jajan pasar, gorengan, hingga minuman seperti bajigur untuk menghangatkanmu!

Setelah sarapan, kamu punya waktu bebas yang bisa digunakan untuk bermalas-malasan di kabinmu sebelum waktunya check-out.

12.00: Check-out dari Bobocabin

Masih ingin staycation bareng Bobocabin tapi harus kembali ke rutinitas seperti semula? Tenang saja, Bobocabin selalu setia menunggumu kembali di sini, kapan pun kamu siap.

Yuk, jadwalkan liburan terbaikmu bersama Bobocabin!

Baca juga: Dari Kebun ke Gelas: Sejarah dan Proses Pembuatan Teh di Pangalengan

Bob’s Budget Check:

  • Tiket masuk Situ Cileunca: Rp10.000/orang
  • Tiket perahu Situ Cileunca: Rp7.000/orang
  • Tiket masuk Hutan Pinus Rahong: Rp10.000/orang
  • Cek harga terbaru Bobocabin Pangalengan di sini
  • Morikafe: mulai dari Rp70.000/orang
  • Rafting: mulai dari Rp150.000/orang
  • ATV: mulai dari Rp100.000.orang
  • Flying Fox: mulai dari Rp35.000/orang
  • Bobocabin x Oza Tea Package: mulai dari Rp82.500/package
  • BBQ Bobocabin: mulai dari Rp100.000-an, sudah termasuk peralatan BBQ
  • Bonfire: Rp35.000, makanan mulai dari Rp20.000
  • Mini projector: Rp50.000
  • Bobocabinsnack & meals: mulai dari Rp8.000
  • Breakfast packageBobocabin: mulai dari Rp60.000/orang
Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles