Tempat Angker di Malang

11 Tempat Angker di Malang yang Bikin Merinding, Berani Berkunjung?

Meskipun dikenal dengan suasana sejuk, kuliner lezat, dan destinasi wisata menarik, Malang juga memiliki sisi gelap dan berbagai cerita mistis yang menarik dijelajahi. 

Kota ini memiliki beberapa tempat angker yang menakutkan, termasuk Wisma Erni yang misterius dan bangunan-bangunan tua peninggalan zaman Belanda.

Untuk memuaskan rasa penasaranmu, berikut tempat-tempat angker di Malang versi Bob.

11 Tempat Angker di Malang yang Paling Seram

1. Hotel Niagara

Hotel Niagara

Sumber: tugumalang.id

Kamu mungkin sudah familier dengan bangunan yang dikenal sebagai Hotel Niagara di daerah Lawang. Hotel ini memiliki reputasi angker karena sudah berdiri selama 100 tahun. 

Kisah misterius bermula dari beberapa pengunjung yang menginap di Hotel Niagara dan mengalami kejadian aneh.

Mereka mendengar ketukan pintu di kamar saat tidur, dan saat membuka pintu, tidak ada orang di sana. Kejadian ini sering terjadi pada para pengunjung hotel.

Paling menyeramkan adalah pengalaman yang dialami oleh para tamu yang menginap di lantai empat. Tak jarang mereka melihat penampakan tiga hantu noni Belanda dengan pakaian khas jaman dahulu.

Selain itu, beberapa orang juga melaporkan penampakan hantu dengan muka rata di atap tempat angker di Malang ini.

2. Jembatan Sulfat

Jembatan Sulfat

Sumber: tugumalang.id

Jembatan ini adalah yang paling menyeramkan di Kota Malang dan telah menjadi tempat kejadian kecelakaan yang kerap merenggut korban.

Pada masa lalu, jembatan ini melintasi area pemakaman umum, dan hingga saat ini, jembatan tersebut masih digunakan banyak orang.

Orang-orang yang sering melewati jembatan mengaku merasa sepeda motor mereka terasa berat, seolah-olah ada beban ekstra.

Konon, beban tersebut datang dari kuntilanak yang diyakini menumpang di atas motor saat melewati jembatan ini.

Oleh karena itu, saat melewati jembatan ini, mereka sering membunyikan klakson sebagai tanda kehati-hatian.

Baca Juga: Uji Nyalimu Dengan Kunjungi Tempat-Tempat Angker di Bogor Berikut Ini!

3. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya

Sumber: nahwatravel.co.id

Tempat yang keempat ini sudah sangat terkenal di Kota Malang, yaitu Museum Brawijaya. 

Pada siang hari, suasana museum tidak terasa angker, tapi saat malam hari, suasana menjadi angker.

Ada satu tempat yang dianggap angker dan memiliki sejarah mengerikan di tempat ini, yaitu salah satu gerbong peninggalan Belanda.

Dulunya, gerbong itu digunakan untuk mengangkut seratus orang pejuang. Namun, setengah dari mereka meninggal di dalam gerbong karena ruangannya sangat sempit.

Pada malam hari, sering terdengar suara menangis, merintih, dan berteriak di gerbong tersebut.

Tempat ini begitu angker sehingga pernah dijadikan tempat uji nyali oleh salah satu stasiun televisi. Saat uji nyali tersebut, terekam beberapa penampakan benda-benda yang bergerak.

4. Wisma Erni

Tempat Angker di Malang - Wisma Erni

Sumber: malang.merdeka.com

Jika kamu melakukan perjalanan melalui Jalan Lawang, hindari melihat bangunan tua yang seram, yaitu Wisma Erni. Tempat ini tidak terawat dan tidak memiliki penghuni.

Menurut cerita dari masyarakat setempat, pemilik rumah yang bernama Erni atau yang dikenal sebagai hantu Erni, mengalami pembantaian yang sadis di rumah ini.

Tidak jarang orang yang melewati Wisma Erni ini melihat penampakan hantu Erni di balkon rumah.

Oleh karena itu, hati-hati saat melewati Wisma Erni di Lawang, sebaiknya jangan menoleh ke arah tempat ini karena hantu Erni kerap muncul dan menampakkan diri.

5. Hotel Tugu

Hotel Tugu

Sumber: sindonews.com

Hotel Tugu dianggap beraura angker karena bangunannya memiliki nuansa tradisional, menciptakan kesan seram pada keseluruhan hotel.

Salah satu kamar di tempat angker di Malang ini dipenuhi dengan lukisan seorang perempuan berbaju putih dan berambut panjang.

Perempuan dalam lukisan tersebut merupakan putri dari Oei Tiong Ham, seorang pengusaha terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19.

Nuansa seram ini akan terasa ketika kamu melihat mata perempuan dalam lukisan tersebut. 

Meskipun tidak ada penampakan yang tercatat, suasana di Hotel Tugu begitu menghantui. Namun, jika kamu berani, menginap di hotel ini bisa menjadi pengalaman menarik.

Baca Juga: 5 Tempat Angker di Jogja yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

6. Wisma Tumapel

Wisma Tumapel

Sumber: Phinemo

Pada masa lalu, tempat ini merupakan hotel mewah yang sering dikunjungi tamu-tamu pemerintahan. Wisma ini didirikan pada tahun 1928 dengan nama Hotel Splendit.

Menurut cerita yang beredar di Wisma Tumapel ini, kerap terlihat penampakan seorang perempuan Belanda yang berjalan di lorong-lorongnya.

Selain itu, ada beberapa ruangan di wisma yang tidak boleh dibuka karena sering terjadi peristiwa aneh ketika pengunjung mencoba membukanya.

7. Rumah Hantu Rinjani

Rumah Hantu Rinjani

Sumber: tugumalang.id

Tempat angker di Malang satu ini adalah peninggalan penjajah Belanda. Gedung ini sudah terbengkalai dan ditumbuhi ilalang serta semak-semak, sehingga menciptakan kesan horor pada strukturnya. 

Rumah Hantu Rinjani mendapat julukan tersebut karena, menurut penduduk sekitar, kerap terjadi penampakan di dalam bangunannya. Penampakan tersebut meliputi noni Belanda yang terlihat di atas atap.

Selain itu, ada juga penampakan seorang anak kecil Belanda yang sedang bermain, serta hantu menir Belanda yang diduga duduk di teras rumah.

8. SMA Negeri 1 Malang

Meskipun ramai dan dikenal sebagai tempat favorit bagi kalangan sekolah menengah atas, tempat ini juga memiliki reputasi yang misterius karena sering ditemukan bercak darah di lantai kelas yang bahkan tidak hilang meski ubinnya diganti. Di kelas-kelasnya, kejadian-kejadian aneh seringkali terjadi dan beberapa orang ada yang mengaku melihat penampakan.

9. Universitas Negeri Malang

Di Universitas Negeri Malang juga dikenal dengan kisah-kisah mistisnya. Salah satunya adalah tentang penampakan hantu tanpa kaki yang sering terjadi di sana.

Cerita ini dimulai saat seorang mahasiswa terlalu asyik menggunakan ponselnya dan tak sadar bahwa hari telah larut malam. Saat temannya mencarinya untuk pulang, dia disarankan untuk segera pulang dengan peringatan bahwa “ada hantu yang tak memiliki kaki di sana.” Mendengar hal itu, mahasiswa tersebut langsung pulang, namun saat hendak pergi, dia mendengar suara yang bertanya, “Apakah kamu pulang karena sudah malam atau karena kamu tahu?” Hal itu membuatnya kaget dan berlari keluar gedung. Cerita serupa tersebar di kampus ini, menandakan bahwa kejadian aneh dan mistis sering terjadi.

10. Universitas Brawijaya

Kampus ini terletak di lokasi yang strategis dan selalu ramai, namun reputasinya menjadi angker karena seringkali terjadi penampakan yang menakutkan di sana. Beberapa di antaranya adalah kuntilanak berbaju merah dan hantu dengan wajah yang datar. Ada seorang mahasiswa yang tertidur di kampus ini dan bermimpi tentang sebuah tangan yang menarik selimutnya.

11. Rumah Sakit Lavalette

Tempat yang terkenal angker berikutnya adalah klinik kesehatan Rumah Sakit Lacalette yang dimiliki oleh seseorang keturunan India-Belanda. Rumah sakit ini tetap beroperasi hingga saat ini dan melayani pasiennya secara teratur. Tempat ini dikenal karena adanya penampakan makhluk dari pohon tua di area rumah sakit tersebut. Makhluk tak kasat mata dari pohon tua ini sering terlihat dan kadang mengganggu pengunjung.

Menginap Saat Liburan di Malang? Datang Saja ke Bobopod!

Liburan Nyaman dengan Bobobox

Bobopod Alun-Alun Malang adalah hotel kapsul ternama yang cocok menjadi tempat singgahmu selama berlibur.

Tempat ini bakal memanjakanmu dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni, seperti kasur empuk, Wi-Fi super cepat, dan pengeras suara Bluetooth.

Harga inap yang ditawarkan Bobobox pun ramah di kantong. Jadi, walau bujetmu minimal, kamu tetap bisa menikmati istirahat supernyaman tanpa takut dompet bolong.

Yuk, pesan podnya di aplikasi Bobobox!

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih

Foto header: Overtaken.co

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles