Daya Tarik Pantai Sekilak

Daya Tarik Pantai Sekilak, Ini Dia Rute dan HTM-nya!

Sebagai daerah yang dikelilingi lautan, Kota Batam memiliki banyak objek wisata pantai. Tak mengherankan jika wisatawan dari luar kota lebih memilih untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Kota Batam berkat pemandangannya yang cantik.

Salah satu yang kerap jadi destinasi favorit wisatawan adalah Pantai Sekilak. Nah, apabila tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Batam tersebut, kamu tentu perlu mengetahui informasi seputar daya tarik, harga tike masuk (HTM), hingga fasilitas yang tersedia.

Sebagai referensi, yuk simak rangkuman pembahasan Bob ini!

Lokasi Pantai Sekilak di Batam

Pantai Sekilak terletak di Desa Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Untuk bisa sampai di tempat wisata ini, kamu akan menghabiskan waktu relatif lama di perjalanan.

Bagi wisatawan dari luar pulau, rutenya kira-kira seperti ini:

  • Mulai perjalananmu dari Bandara Hang Nadim. Jarak antara bandara dengan Pantai Sekilak mencapai kurang lebih 6 kilometer.
  • Dari bandara, perjalananmu akan dimulai dari Jalan Hang Tuah. Sampai di lampu merah, belok kanan menuju Batu Besar.
  • Setelah melintasi gapura masuk Kampung Melayu, belok melewati perkampungan tua.
  • Terakhir, kamu akan melewati jalanan yang telah diaspal sebelum akhirnya sampai di Pantai Sekilak.

Baca Juga: Pantai Semilir: Melarikan Diri ke Keindahan Pantai Pasir Putih yang Tenang

Bobocabin Bobobox

Daya Tarik Pantai Sekilak

Pantai Sekilak memiliki sejumlah daya tarik yang menjadikannya salah satu destinasi favorit di Batam. Berikut tiga daya tarik yang Bob temukan:

Daya Tarik Pantai Sekilak

Foto: Bourne Eskace via Google Maps

1. Pemandangan Indah

Daya tarik pertama dari Pantai Sekilak adalah pemandangan hamparan air lautnya yang berwarna gradasi hijau kebiruan. Tak pelak, banyak wisatawan yang mengabadikan momen mereka di dekat bibir pantai.

2. Punya Tanjung-Perbukitan Teduh

Selanjutnya, pantai ini juga memiliki sebuah tanjung bernama Tanjung Kedabang. Tanjung ini merupakan perbukitan teduh dengan karang merah di bagian bawahnya. Di sana, kamu bisa melihat semenanjung Malaysia dan Pulau Bintan.

3. Bebatuan Karang yang Estetis

Pantai Sekilak tidak hanya berupa pasir putih, tapi juga bebatuan karang yang estetis. Bebatuan ini bisa kamu temukan di beberapa sudut bibir pantai.

Selain itu, ada juga daratan lainnya yang berupa rerumputan. Daratan tersebut dinaungi teduhnya pohon kelapa. Tak sedikit pengunjung yang menggelar bekal bawaan di area ini karena teduh.

Baca Juga: Daya Tarik Pantai Seminyak, Ini Dia Rute dan Wisata Menarik di Sekitarnya

Harga Tiket Pantai Sekilak

Harga Tiket Pantai Sekilak

Foto: Bourne Eskace via Google Maps

Pantai Sekilak termasuk destinasi wisata Batam favorit. Salah satu alasannya adalah harga tiket masuknya yang ramah di kantong. Cukup membayar Rp9.000 per orang, kamu sudah bisa masuk ke area pantai.

Kalau kamu membawa kendaraan, kamu perlu membayar biaya parkir Rp1.000 saja. Murah meriah, bukan?

Jam Buka Pantai Sekilak

Jam Buka Pantai Sekilak

Foto: debby arisandi via Google Maps

Jika kamu tertarik mengunjungi Pantai Sekilak, tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB atau bersamaan dengan waktu aktif para penduduk sekitar.

Jam bukanya memang cukup lama, tapi sangat dianjurkan untuk mengunjungi destinasi liburan tersebut menjelang sore hari. Dengan demikian, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam sambil leyeh-leyeh bersantai di bibir pantai.

Fasilitas Pantai Sekilak

Fasilitas Pantai Sekilak

Foto: Kapten Jack via Google Maps

Pantai Sekilak relatif jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, kamu tidak bisa menemukan beberapa fasilitas seperti penginapan atau tempat makan mewah. Meski begitu, sejumlah fasilitas mendasar sudah tersedia.

Misalkan saja, kamu bisa menjalankan ibadah salat lima waktu di musala yang berlokasi di Tanjung Makdara, yang letaknya tak jauh dari Pantai Sekilak.

Lalu, ada juga kolam pemancingan yang lengkap dengan penyewaan alat pancing. Jadi, kamu tak perlu risau kalau lupa membawa alat pancing pribadi.

Fasilitas lain yang ditawarkan Pantai Sekilak adalah fasilitas water sports, seperti kayak, dragon boat, dan banana boat.

Terakhir, ada fasilitas toilet umum. Toilet ini bisa dimanfaatkan untuk mandi bilas maupun buang air. Kamu perlu membayar biaya sebesar Rp2.000 untuk buang air dan Rp3.000 untuk mandi.

Berlibur ke Pantai-Pantai Terkenal Indonesia? Coba Menginap di Bobocabin saja!

Saksikan Keindahan Danau Toba di Bobocabin Kaldera!

Saat liburan di pantai, ada momen saat kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama di sana. Pasalnya, banyak momen tak terlupakan yang bisa saja kamu dapat, seperti menikmati sunset dan sunrise yang begitu bermakna.

Bobobox menawarkan kabin-kabin yang berada di dekat pantai, seperti Bobocabin Madasari Pangandaran dan Bobocabin Umarato Sumba. Keduanya bakal memanjakanmu dengan pemandangan pantai yang apik dan fitur kabin yang canggih untuk menunjang momen liburanmu.

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya. Bob tunggu kehadiranmu di Bobocabin!

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: Bourne Eskace via Google Maps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles