_KIM8164

5 Rekomendasi Tempat dan Paket Outbound Lembang Terfavorit

Lembang telah lama menjadi tujuan favorit untuk menyelenggarakan kegiatan outbound dan melakukan outing. Alasan pertamanya adalah pemandangan alam yang sangat indah di daerah ini. Kawasan Lembang dikelilingi oleh pegunungan, perkebunan teh, dan kebun stroberi, yang cocok untuk beragam aktivitas seperti hiking, trekking, atau permainan outdoor.

Alasan kedua adalah cuaca di Lembang yang sejuk dan menyegarkan, sangat mendukung untuk melakukan kegiatan outing atau outbound tanpa harus khawatir kepanasan. Hal ini dikarenakan lokasi Lembang yang terletak di dataran tinggi Jawa Barat.

Nah, jika Kakak mencari akomodasi di kawasan Lembang, Bobocabin Cikole adalah pilihan yang tepat! Selain sebagai tempat istirahat yang super nyaman, Bobocabin Cikole juga menawarkan pemandangan alam yang asri. Saat Kakak membuka jendela kabin, Kakak akan langsung disuguhkan dengan keindahan  pegunungan yang hijau dan menyegarkan.

Selain itu, Bobocabin Cikole juga terletak di lokasi yang sangat strategis. Kakak dapat dengan mudah mengakses berbagai atraksi wisata lokal, seperti Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Farmhouse Susu Lembang, De Ranch Lembang, dan tempat-tempat menarik lainnya di Lembang dan sekitarnya.

Untuk menambah keseruan petualangan Kakak, kini tersedia juga paket outbound dan paket outing Lembang di Bobocabin, lho! Butuh informasi lebih lanjut? Cari tahu di sini, yuk!

5 Pilihan Tempat Outbound Lembang

Masih bingung mencari tempat untuk mengadakan paket outbound Lembang atau outing Lembang? Jangan khawatir, Bob sudah menyiapkan lima pilihan tempat yang menarik untuk dipertimbangkan. Yuk, simak!

1. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp

Sumber: Chika_ikahoki via Instagram

Ciwangun Indah Camp merupakan tempat rekreasi yang ideal untuk mereka yang menginginkan ketenangan alam dan aktivitas luar ruangan. Kakak bisa menikmati pemandangan pegunungan, hutan hijau, dan sungai yang mengalir. Sesuai namanya, Ciwangun Indah Camp menawarkan fasilitas camping dengan penyewaan tenda. Kakak juga mencoba berbagai aktivitas outdoor, seperti hiking dan bersepeda.

Selain itu, Ciwangun Indah Camp menyediakan fasilitas umum yang nyaman, termasuk area piknik, kamar mandi, serta tempat parkir yang luas. Kalau lapar, tinggal beli di kantin atau restoran. Praktis! Dengan iklim sejuk dan pemandangan alam yang memukau, tempat ini sempurna untuk istirahat dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.

2. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang

Sumber: Naviandri via Media Indonesia

Farmhouse Susu Lembang adalah tempat yang cocok untuk paket outing Lembang dengan nuansa pedesaan ala-ala Eropa. Ada berbagai kegiatan unik dan menarik di sini, mulai dari berinteraksi dengan aneka hewan ternak, berfoto dengan latar belakang rumah-rumah bergaya Eropa, atau mencicipi berbagai produk olahan susu segar. Sebagai salah satu destinasi wisata edukatif, Farmhouse Susu Lembang adalah tempat ramah anak dan cocok untuk semua usia. Yuk, ajak adik kecil atau keponakan kakak ke sini!

3. Treetop Adventure Park

Treetop Adventure Park

Sumber: Tripadvisor

Jangan bilang Kakak nggak takut ketinggian kalau belum ke Treetop Adventure. Di tempat penuh petualangan ini, Kakak akan dihadapkan dengan tantangan berupa meniti jembatan gantung yang tinggi atau flying fox membelah area hutan pinus. Bukan hanya keberanian, ketangkasan juga diuji di tempat outbound Lembang ini.

Treetop Adventure Park juga memiliki tim profesional yang siap memandu selama bertualang di sini. Mereka siap memberikan instruksi dan peralatan keamanan yang diperlukan sebelum kakak mulai petualangan, jadi kakak tidak perlu khawatir lagi soal keamanan dan keselamatan saat beraktivitas di sini. Karena itu, pastikan Kakak dan teman-teman mematuhi setiap instruksi yang diberikan, ya!

Baca Juga: Memahami Apa Itu Outing: Pengertian dan Bedanya dengan Gathering & Outbound

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Sumber: Rusdiar via Shutter Stock

Berencana melakukan outing bersama keluarga atau teman-teman dekat di Lembang? Dusun Bambu Family Leisure Park adalah tempat yang sempurna. Dengan suasana pedesaan yang damai, taman rekreasi ini menawarkan berbagai aktivitas seperti bersepeda, memancing, atau sekadar bersantai di tepi danau. Nggak hanya itu, tersedia juga restoran yang menyajikan berbagai menu hidangan lezat dan pemandangan yang memukau, sehingga kakak bisa menikmati pengalaman outing Lembang dengan sempurna.

5. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole

Last but not least, Bobocabin Cikole! Kakak pasti sudah tahu dong kalau Bobocabin Cikole adalah pilihan akomodasi yang sempurna untuk petualangan di Lembang. Selain menyediakan tempat beristirahat yang cozy, Bobocabin Cikole juga terletak di kawasan hutan pinus yang hijau sehingga sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor, mulai dari flying fox sampai berkuda dapat kakak nikmati di sini. Mau pesan paket outboundnya? Bisa! Kakak cukup klik di sini dan mengisi formulirnya.

Petualangan di Bobocabin Cikole juga akan makin seru karena Kakak dapat dengan mudah mengunjungi berbagai destinasi wisata di Lembang. Di sana, Kakak dapat melakukan berbagai kegiatan outbound seru sambil menikmati pemandangan khas lembang yang hijau dan asri.

Penasaran dengan kegiatan apa saja yang bisa kakak coba di Lembang? Simak contoh itinerary berikut ini yuk!

Bobocabin Bobobox

Itinerary Paket Outbound dan Paket Outing di Lembang

Sebelum memulai petualanganmu bersama rekan dan orang-orang tersayang, pastikan Kakak mempersiapkan itinerary atau paket outing yang tepat. Untuk memudahkan Kakak memilih paket outbound Lembang, Bob sudah mempersiapkan beberapa contoh paket yang dapat kamu jadikan referensi.

1. Itinerary Paket Outbound Lembang

Pagi: Kedatangan dan Ice-breaking

08.00 – 08.30: Kedatangan di Lembang dan registrasi di penginapan

08.30 – 09.00: Sarapan ringan dan sesi pembukaan

09.00 – 10.30: Sesi ice-breaking untuk memperkenalkan peserta dan membangun kerjasama awal

Siang: Aktivitas Petualangan

10.45 – 12.30: Kunjungan ke Treetop Adventure Park untuk tantangan treetop, termasuk flying fox dan jembatan gantung

12.45 – 13.45: Makan siang di restoran terdekat

Sore: Pembentukan Tim

14.00 – 16.00: Permainan kelompok dan tantangan kolaboratif di alam terbuka untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama dalam tim

Malam: Evaluasi dan Penutupan

16.15 – 17.30: Sesi evaluasi acara

17.45 – 18.30: Makan malam penutupan

18.45: Penutupan resmi, pemberian sertifikat, dan pengumuman prestasi tim

19.00: Keberangkatan peserta menuju daerah asalnya masing-masing

2. Itinerary Paket Outing Lembang untuk Keluarga

Pagi: Kedatangan

08.30 – 09.00: Kedatangan di Lembang dan registrasi

09.00 – 09.30: Sarapan ringan di area pertemuan

09.30 – 10.30: Kunjungan ke Dusun Bambu Family Leisure Park

Siang: Aktivitas Keluarga

10.45 – 12.30: Aktivitas keluarga di Dusun Bambu, seperti bersepeda, permainan outdoor, atau menjelajahi taman

12.45 – 13.45: Makan siang di restoran Dusun Bambu

Sore: Hiburan dan Interaksi dengan Alam

14.00 – 15.30: Berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang, berinteraksi dengan hewan ternak, dan berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa

15.45 – 16.30: Kunjungan ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, menikmati keindahan alam dan jalan-jalan santai

Malam: Penutupan

17.00 – 18.00: Makan malam keluarga di restoran dengan pemandangan alam

18.15 – 19.00: Momen berbagi cerita dan evaluasi hari

19.15: Keberangkatan peserta menuju daerah asalnya masing-masing

6 Pilihan Kegiatan Outbound dan Outing Terbaik

Pilihan Kegiatan Outbound dan Outing Terbaik

Berikut adalah enam contoh kegiatan outbound dan outing terbaik yang dapat diadakan di berbagai lokasi:

1. Survival Camp

Kegiatan ini mengajarkan Kakak dan tim tentang keterampilan bertahan hidup di alam terbuka, seperti membangun tenda, membuat api, dan mendapatkan makanan dari alam. Survival camp menguji kemampuan beradaptasi, memecahkan masalah, dan bekerja sama dengan anggota tim yang lain.

2. Rafting

Rafting adalah petualangan mengarungi sungai yang mendebarkan. Kakak dan tim akan naik perahu karet dan meluncur di sungai yang mengalir deras, lalu berusaha menghadapi arus dan berbagai tantangan air. Selain melatih kerjasama kelompok, aktivitas ini menuntut kakak berkomunikasi dengan baik dan mengasah keberanian. Bikin deg-degan dan basah kuyup, tapi menantang!

3. Paintball

Paintball adalah permainan strategi di dalam tim yang melibatkan tembak-tembakan. Eh, tapi tenang saja, peluru yang digunakan adalah peluru cat yang tidak membahayakan keselamatan. Dalam permainan ini, Kakak harus merencanakan taktik terbaik, berkomunikasi dengan tim, dan mengambil keputusan dengan cepat. Kemampuan pemecahan masalah dan kerja sama akan diuji. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Paket Outbound Bandung Terbaru & 3 Tempat Terfavorit

4. Kegiatan Sosial Masyarakat

Menghabiskan waktu bersama komunitas lokal adalah cara yang baik untuk memperkuat ikatan kelompok dan berkontribusi secara positif ke masyarakat. Mulai saja dari aktivitas yang sederhana, seperti kerja bakti membersihkan lingkungan atau memberikan sosialisasi tentang penggunaan internet yang aman kepada pelajar. Berbuat baik ke orang lain juga tidak kalah seru, kok!

5. Kelas Memasak

Ikut kelas memasak yang diselenggarakan koki lokal, yuk! Aktivitas ini merupakan cara yang baik untuk merasakan budaya lokal sambil belajar membuat hidangan khas Lembang, seperti mie kocok dan batagor. Karena Lembang merupakan daerah penghasil stroberi, Kakak juga bisa minta diajari membuat aneka olahan stroberi, seperti jus stroberi, es krim stroberi, bahkan tahu susu stroberi! 

Pokoknya, mengikuti kelas memasak di Lembang adalah aktivitas yang patut Kakak coba. Selain mendapatkan pengalaman sosial yang berkesan, Kakak juga akan merasakan pengalaman gastronomi yang unik.

6. Outing Keluarga

Untuk Kakak yang ingin menikmati waktu bersama keluarga, aktivitas yang lebih santai dan tidak terlalu intens bisa dijadikan pilihan. Kakak dan keluarga bisa  berjalan-jalan ke taman rekreasi, kebun binatang, atau museum. Outing keluarga juga bisa dilakukan dengan mengadakan piknik bersama di taman. Di Lembang sendiri, ada banyak pilihan taman untuk Kakak kunjungi, seperti Kebun Begonia Lembang dan Rainbow Garden Lembang. Jangan lupa bawa bekal dan alas duduk supaya bisa makan dengan santai sambil melihat bunga-bunga yang cantik.

Baca Juga: Sebenarnya, Apa Perbedaan Antara Glamping dengan Camping?

Sudah Siap Bertualang di Lembang?

Bobocabin Cikole

Lewat aplikasi Bobobox, kakak bisa langsung mengetahui fasilitas di Bobocabin Cikole, mendapatkan informasi tentang promo, hingga melakukan reservasi cabin kakak..

Kakak juga dapat memesan paket-paket outbound dan outing seru di Lembang dari Bobocabin dengan mengisi formulir ini, ya!. Tim Bobocabin akan menyiapkan pengalaman outbound atau outing yang spesial sesuai dengan permintaan kakak. Sampai ketemu di Bobocabin Cikole, ya kak!





Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles