batu malang

Paket Outbound Batu Malang Terbaik & Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan

Kalau kamu berencana menyelenggarakan outbound bersama keluarga, teman sekolah, atau rekan-rekan kerja, Bob merekomendasikan Kota Batu sebagai lokasi outbound.

Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini berjarak 15 kilometer dari Kota Malang dan sudah lama terkenal akan keindahan alamnya. Bahkan, sejak abad ke-10, Kota Batu sudah dijadikan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan dan kaum bangsawan, lho!

Penasaran nggak sih, sama beragam paket outbound di Batu dan kegiatan seru apa saja yang bisa kamu lakukan di sini? Nah, artikel ini akan membantu kamu mengenali kota wisata ini lebih dekat. 

Mulai dari harga paket outbound Batu sampai contoh itinerary, artikel ini akan membantumu menyusun pengalaman outbound yang berkesan. Simak sampai akhir, ya!

Tujuan dan Manfaat Outbound

kegiatan gathering

Foto: Dok. Bobocabin

Outbound adalah kegiatan kelompok yang biasanya melibatkan tantangan fisik, permainan, dan aktivitas di luar ruangan. Ada banyak aktivitas outbound yang umum dilakukan, mulai dari rafting, trekking, sampai lomba bakiak. 

Outbound biasanya diselenggarakan untuk agar pesertanya bisa bekerja sama dan berkomunikasi dengan satu sama lain lebih efektif. Outbound juga menjadi sarana membuat peserta tambah akrab, lebih produktif dalam mengerjakan tugas, lebih percaya diri, dan lebih kreatif saat memecahkan masalah.

3 Rekomendasi Lokasi Outbound di Batu

Saat memilih paket outbound Batu, pastikan bahwa paket outbound tersebut berlokasi di tempat-tempat yang seru dan cocok untuk aneka kegiatan luar ruangan. Nah, Bob sudah merangkum daftar tempat-tempat yang bisa kamu jadikan lokasi outbound.

1. Lembah Tumpang

lembah tumpang

Foto: Wisata Lembah Tumpang

Tempat pertama yang sering dimasukkan ke paket outbound di Batu adalah Lembah Tumpang. Walau masih relatif baru, tempat ini sudah berhasil mendapatkan banyak kunjungan wisatawan berkat konsepnya yang unik. 

Kamu akan merasakan suasana Kerajaan Singasari dan Majapahit masa lampau yang berpadu dengan keasrian alam sekitar. Replika-replika arca dan candi tersebar di berbagai tempat, lengkap dengan taman-taman yang mempertahankan suasana kerajaan lawas.

Lembah Tumpang punya empat kolam renang yang didesain untuk dewasa dan anak-anak sehingga cocok untuk kegiatan outbound yang melibatkan olahraga air. Selain itu, kamu juga bisa seru-seruan main flying fox, river tubing, dan perahu.

Kalau mau sekalian menginap, Lembah Tumpang juga punya lokasi berkemah. Wah, lengkap banget, kan?

2. Air Terjun Coban Talun

air terjun coban talun

Foto: Kemenparekraf via Twitter

Kalau kamu ingin seru-seruan outbound di tengah gemericik air terjun dan cuaca yang sejuk, pastikan Air Terjun Coban Talun ada di paket outbound Batu yang kamu pilih. 

Air Terjun Coban Talun merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk semua usia, dengan pemandangan air terjun setinggi 75 meter, kebun bunga warna-warni, dan hamparan hutan pinus.

Berjarak sekitar 5 kilometer dari Kota Batu dan 19 kilometer dari Kota Malang, tempat ini menyediakan jalur pendakian sehingga cocok untuk kamu yang hobi trekking. Selain itu, ada kolam dangkal untuk berenang atau main air, serta ATV untuk berkeliling kawasan air terjun.

Butuh tempat menginap? Tenang saja, tidak jauh dari air terjun, ada dua penginapan populer bernama Apache Camp dan Pagupon Camp. Apache Camp akan membuatmu seperti sedang berada di perkampungan suku Indian, sementara Pagupon Camp menawarkan pengalaman menginap yang unik lewat kamarnya yang berbentuk sangkar burung.

3. Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo

Foto: Dok. Bobocabin

Sudah pernah mencoba tidur di penginapan berkonsep glamping? Glamping artinya menginap di tengah alam, tetapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Kalau tertarik mencoba, Bobocabin Coban Rondo adalah tempat yang tepat untukmu.

Tidak cuma menawarkan pengalaman menginap di tengah alam dengan fasilitas premium, Bobocabin Coban Rondo juga punya paket outbound, jadi kamu tidak perlu repot-repot mengurus acara outbound sendiri.

Dengan paket outbound dari Bobocabin, kamu dan peserta outbound lainnya bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor yang seru, mulai dari rafting, flying fox, hingga naik ATV.

Setelah seru-seruan outbound, sempatkan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di sekitar Bobocabin Coban Rondo, seperti Air Terjun Coban Rondo, Taman Labirin Coban Rondo, dan Pemandian Air Panas Songgoriti. 

Contoh Itinerary Paket Outbound Batu

Berikut adalah contoh itinerary acara outbound di Batu yang bisa kamu jadikan referensi. Silakan disesuaikan dengan jadwal dan selera peserta outbound, ya!

2 atv outbound

Foto: Vasile Valcan via Unsplash

08.30 – 09.00: Sarapan dan sesi pembukaan di Bobocabin Coban Rondo

09.00 – 10.30: Sesi ice-breaking

10.45 – 11.30: Trekking ke Air Terjun Coban Talun

12.00 – 12.45: Makan siang di kafe yang ada di kawasan Air Terjun Coban Talun

13.00 – 14.00: Bermain ATV di Air Terjun Coban Talun

14.30  – 16.30: Berkunjung ke Lembah Tumpang

17.00 – 18.00: Membeli oleh-oleh

18.30 – 19.30: Makan malam di Bobocabin Coban Rondo

19.30 – 21.00: Acara api unggun

Pesan Kabinmu di Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo

Foto: Dok. Bobocabin

Pengalaman outbound kamu di Batu pasti akan lebih berkesan dengan adanya penginapan yang nyaman dan berfasilitas premium, seperti Bobocabin Coban Rondo yang menawarkan konsep glamping dan menyediakan paket outbound tersendiri.

Pastikan untuk unduh aplikasi Bobobox supaya kamu tidak kelewatan informasi terbaru soal promo, ketersediaan kamar, dan lain-lain. Selain itu, pilih juga paket outbound kesukaanmu. 

Buruan packing, dan selamat merasakan keseruan outbound di tengah alam Kota Batu yang menawan!

 

Foto header: Ahmad Syarif Maulana via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles