makanan instan untuk traveling

13 Makanan Instan untuk Traveling Selain Mie

Saat traveling, banyak tempat yang ingin kamu kunjungi. Akomodasi dan tiket pun akhirnya mengharuskanmu merogoh kocek lumayan dalam.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menekan pengeluaran. Salah satunya adalah membawa makanan instan untuk traveling.

Mayoritas orang akan memilih mi sebagai makanan yang mereka bawa. Padahal, ada beragam makanan lain yang wajib dipertimbangkan.

Yuk, simak selengkapnya di bawah inI!

Makanan Instan untuk Traveling

1. Salad

Salad

Sumber: Jill Wellington via Pexels

Kebanyakan orang umumnya akan membawa beberapa makanan berat saat travelling. Namun, membawa makanan berat terbilang cukup ribet sehingga tak cocok untuk sebagian orang.

Jika kamu termasuk salah satunya, ada alternatif makanan instan untuk traveling yang bisa kamu bawa, yaitu salad.

Tak hanya praktis, salad ini bisa kamu buat sesuai selera. Apabila senang buah, kamu bisa membuat salad buah. Jika kamu pencinta sayuran, kamu bisa membuat salad sayur.

Saat dibawa, kamu bisa menyimpannya di wadah tertutup dan dipisahkan dengan dressing-nya.

Meski terdengar seperti makanan ringan, salad ini bisa mengenyangkan, lho!

Baca juga: Ini Dia 8 Makanan Paling Awet untuk Persediaan Makanan Darurat

2. Abon

Makanan instan untuk traveling berikutnya adalah abon. Abon termasuk makanan praktis yang bisa dibawa ke mana saja dalam wadah kedap udara.

Kamu sebenarnya bisa membuatnya sendiri di rumah agar cita rasanya sesuai selera, tetapi sekarang ini sudah banyak produk abon instan yang dijual di pasaran.

Kamu hanya perlu memilih produk abon yang kamu mau. Jadi, kamu tak perlu repot lagi membuatnya sendiri.

Baca juga: Ini Dia 6 Cara Berdamai dengan Perasaan Negatif Saat Traveling

3. Buah

Buah

Sumber: Jane Doan via Pexels

Bagi kamu yang malas mengolah makanan untuk dibawa liburan, ada makanan instan untuk traveling yang Bob rekomendasikan, yaitu buah-buahan.

Buah-buahan yang nantinya dibawa liburan ini bisa dipotong dadu terlebih dahulu.

Tak hanya ringkas, buah-buahan tentunya menyehatkan dan juga mengandung banyak kadar air yang dibutuhkan tubuh selama liburan.

Pasalnya, saat traveling, kamu pasti akan lebih cepat lelah. Dengan memakan buah-buahan, tubuhmu akan tetap fit.

Ada banyak buah yang cocok untuk dibawa traveling, seperti apel, jeruk, pir, anggur, atau semangka. Jika kamu ingin buah yang mengenyangkan, kamu bisa membawa pisang.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Yoghurt

Yoghurt terkenal kaya akan serat dan vitamin. Di samping rasanya yang segar, kamu bisa menikmatinya langsung atau disantap bersama makanan lain seperti roti tawar.

Jika kamu akan bepergian jauh, tak ada salahnya untuk membawa yoghurt. Makanan untuk traveling ini bisa dijadikan sebagai pengganjal lapar selama liburan.

Untuk variannya, ada banyak rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jadi, tidak ada lagi yang namanya liburan tanpa makanan sehat!

5. Biskuit

Biskuit

Sumber: Pixabay via Pexels

Makanan yang cocok dibawa selama liburan lainnya adalah biskuit. Karena rasanya yang lezat, biskuit termasuk makanan yang disukai oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Saat dibawa untuk traveling, biskuit bisa dimanfaatkan sebagai pengganjal perut ketika lapar.

Tak hanya itu, makanan ini juga bisa memberikan manfaat yang baik untuk tubuh karena banyaknya kandungan baik seperti protein, kalsium, dan serat di dalamnya.

6. Sandwich Isi

Jika kamu ingin membawa makanan instan untuk traveling yang berbeda, cobalah sandwich isi. Untuk proses pembuatannya, kamu bisa melihat banyak resep yang bertebaran di YouTube.

Secara umum, sandwich isi bisa dibuat dengan lapisan roti dan sayuran segar seperti selada, bawang bombay, dan tomat.

Lalu, kamu bisa menambahkan isian daging untuk memperkaya rasa dan nutrisinya.

Baca juga: 8 Makanan Tradisional Kekinian yang Tak Pernah Ketinggalan Jaman!

7. Dendeng

Dendeng

Sumber: fimela.com

Dendeng adalah makanan khas Sumatra yang terkenal akan rasanya yang pedas. 

Umumnya, makanan pedas ini terbagi menjadi dua jenis, yakni dendeng kering dengan irisan tipis dan dendeng basah dengan potongan tebal.

Nah, kamu sendiri bisa membawa kedua jenis ini selama liburan. Keduanya bisa bertahan cukup lama jika kamu menyimpannya di wadah tertutup.

Walau begitu, membawa dendeng kering bisa lebih praktis karena bentuknya yang tipis dan lebih mudah habis.

8. Kering Tempe

Sama halnya seperti dendeng, kering tempe adalah makanan instan untuk traveling yang wajib masuk pertimbangan.

Alasannya adalah karena makanan satu ini terbilang awet saat disimpan di wadah penyimpanan tertutup.

Kering tempe wajib dibawa jika kamu merasa bosan dengan olahan hewani. Saat dibawa, pastikan kamu menyiapkan tempe kering yang sudah diiris tipis agar teksturnya lebih lama terjaga.

9. Sereal

Sereal

Sumber: Lisa Fotios via Pexels

Banyak orang yang kerap melewatkan sarapan saat liburan. Untuk menghindarkanmu dari situasi ini, jangan lupa untuk membawa sereal selama perjalananmu nanti.

Menyantap sereal untuk sarapan bisa memberikan energi yang kamu butuhkan untuk menjelajah berbagai tempat sepanjang hari.

Tak hanya memberi energi yang memadai, sereal juga diperkaya beragam kandungan yang baik untuk tubuh seperti kandungan 3-hi formula, hi-vit D, dan lain-lain yang mampu menjaga kesehatan dan saluran pencernaan.

10. Gudeg Instan

Makana instan untuk traveling terakhir dari Bob adalah gudeg instan. Memang, makanan khas Yogyakarta ini sudah banyak dijual dalam kemasan kaleng siap makan.

Gudeg kaleng punya rasa yang lezat dan beragam varian. Jadi, tak perlu liburan ke Yogyakarta untuk bisa menyantap gudeg selama liburan.

Baca juga: Jangan Sakit! Ini Dia 10 Tips Menjaga Kesehatan Selama Traveling

11. Spageti

Spageti merupakan salah satu opsi makanan instan yang bisa diandalkan saat berpergian. Spageti dapat dengan mudah dibeli di toko-toko swalayan di Indonesia atau dapat juga dipesan secara online. Pasta berbentuk panjang (long pasta) seperti spageti merupakan pilihan yang populer dan dapat disajikan dengan berbagai saus, seperti saus tomat, saus krim, saus susu, tumisan, dengan atau tanpa daging, sayuran, atau ikan.

12. Bubur Instan

Bubur juga menjadi pilihan utama sebagai menu sarapan yang sehat. Jika kamu sedang bepergian, tidak perlu khawatir mencari bubur, karena kamu bisa membawa bubur instan yang cukup diseduh dengan air panas. Kepraktisan ini membuat bubur menjadi opsi yang ideal untuk sarapan yang cepat dan bergizi, memudahkan kamu untuk tetap menjaga pola makan sehat saat dalam perjalanan.

13. Sarden

Sarden juga merupakan pilihan yang praktis untuk dibawa saat sedang berpergian. Saat ini, berbagai produk sarden dengan berbagai kemasan telah banyak beredar di seluruh Indonesia.

Terdapat beragam ukuran kemasan sarden yang tersedia, dari kaleng kecil hingga kaleng besar. Karena ukuran yang bervariatif ini, sarden sangat cocok menjadi makanan saat bepergian bagi mereka yang menyukai hidangan ikan olahan. Kamu dapat menambahkan berbagai bumbu sebelum memasak sarden untuk menambahkan cita rasa yang lebih lezat.

Mencari Tempat Menginap Terbaik selama Traveling? Ke Bobopod Aja!

Sumber: bobobox.com

Saat traveling, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah tempat menginap. Tempat menginap yang tak memadai bisa membuat energi yang sudah terkuras, habis tidak terisi.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk memilih tempat menginap terbaik. Salah satunya adalah Bobopod.

Hotel kapsul ini dilengkapi dengan fasilitas mumpuni sehingga bakal menjamin kenyamananmu selama beristirahat.

Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun terbilang ramah di kantong. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan kantong bolong jika menginap di sini selama beberapa malam.

Untuk reservasi, unduh aplikasi Bobobox di App Store atau PlayStore.

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih

Foto Header: Jill Wellington via Pexels

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles