Rumah Makan Tangek

5 Rekomendasi Kuliner yang Terdapat di Pangalengan Bandung

Jika kamu berencana liburan ke Pangalengan, Bandung, jangan lupa untuk mencicipi ragam kuliner yang ditawarkan.

Wisata kuliner di Pangalengan Bandung ini menarik, karena selain makanannya yang menggugah selera, tempat makannya pun kerap menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Jika kamu tertarik wisata kuliner di Pangalengan Bandung, tak perlu bingung memilih tempat makan yang akan dituju. Bob sudah mengumpulkan rekomendasi lima kuliner yang wajib kamu kunjungi berikut! 

5 Rekomendasi Kuliner Pangalengan

1. Rumah Makan Tangek

Rumah Makan Tangek

Sumber: Yusuf Haryanto via Google Maps

  • Lokasi: Jl. Raya Pangalengan No.Km 30,3, Tribaktimulya, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam operasional: 08.00–21.00 WIB
  • Telepon: 0813-2261-9131

Ciri khas dari kuliner di Pangalengan Bandung adalah tempat makannya sering kali menawarkan pemandangan yang indah. Hal ini juga terpancar di Rumah Makan Tangek. 

Di belakang Rumah Makan Tangek terdapat area saung. Di area ini, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan udara sejuk sembari menyantap sajian khas Sunda yang menggugah selera.

Menu makanan yang ditawarkan di restoran ini meliputi sate daging sapi, sate daging kambing, sop iga, nasi liwet, ayam, gurame, dan udang. Menu-menunya tersedia dengan pilihan digoreng, dibakar, ragam karedok, dan pepes.

Tersedia juga berbagai macam pilihan sambal untuk melengkapi kenikmatan hidangan yang kamu santap. Selain itu, teh hangat di tempat makan ini disediakan gratis.

Hidangan khas Sunda yang ditawarkan di restoran ini sangat terjangkau harganya, yaitu berkisar dari Rp3.000 sampai Rp62.000 saja.

Baca Juga: 7 Tempat Family Gathering di Pangalengan; Raisa Pernah ke Sini!

2. Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro 

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro

Sumber: Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro via Google Maps

  • Lokasi: Jl. Raya Banjaran–Pangalengan, Cipinang, Kec. Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40374
  • Jam operasional: 10.00–20.30 WIB

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro menyediakan hidangan bakso dan mi ayam dengan kuah yang gurih, segar, hangat, dan cocok dinikmati kala hujan.

Kamu bisa memesan aneka mi ayam dan bakso soun yang tersedia di sini: bakso soun spesial ceker, yamin kuah bakso, mi ayam bakso kecil, mi bakso, dan mi ayam bakso campur. 

Makanan di warung makan ini tak hanya enak, tapi juga murah meriah. Kamu bisa menikmati semangkuk bakso mulai dari Rp13.000 saja.

3. Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini

Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini

Sumber: carikulinerindonesia.com

  • Lokasi: Jalan Raya Pintu- Pangalengan No.648 Kp. Citere, Sukamanah, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 40378
  • Jam operasional: 06.00–21.00 WIB
  • Telepon: 0823-1851-8028

Rumah makan khas Sunda yang satu ini adalah surga bagi kamu si pencinta daging sapi. Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini mengusung konsep prasmanan, jadi kamu bebas mengambil sendiri makanan yang kamu mau.

Sesuai namanya, tentu saja hidangan andalan di rumah makan ini adalah gepuk. Gepuk adalah makanan khas Sunda dengan cita rasa gurih dan sedikit rasa manis.

Gepuk terbuat dari daging sapi yang diiris searah dengan serat daging, yang kemudian diolah dengan cara direbus setengah matang. Setelah dimasak, daging akan digepuk (dipukul) hingga empuk.

Di rumah makan ini, kamu bisa menikmati gepuk yang super empuk bersama nasi hangat dan sambal goreng terasi, yang akan menambah selera makan.

Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini juga menyediakan gepuk dalam kemasan praktis. Kemasan ini sudah dilengkapi serundeng kelapa dan sambal goreng terasi nikmat khas Sunda. Kamu bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

4. Warung Lesehan Teh Nia

Warung Lesehan Teh Nia

Sumber: resntaurantguru.com

  • Lokasi: Warnasari, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 40378
  • Jam operasional: 06.00–20.00 WIB
  • Telepon: 0822-1804-4273

Jika kamu ingin merasakan sensasi makan di pinggir danau, Warung Lesehan Teh Nia adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

Warung ini berlokasi persis di tepi Situ Cileunca, jadi kamu dapat menikmati pemandangan danau dan pegunungan dari sini.

Warung ini menyajikan hidangan khas Sunda seperti ragam karedok, ikan gurame bakar dan goreng, sambal dan lalapan, aneka olahan seafood, serta jajanan seperti telur gulung dan mi instan kemasan gelas.

Kawasan sekitar Situ Cileunca juga memiliki banyak tempat wisata kemah dan outbond yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga.

Jika kamu berlibur ke Pangalengan dan mengunjungi Situ Cileunca, jangan lupa untuk mampir ke warung makan ini, ya!

Baca Juga: Sedang Hit, Inilah 15 Tempat Makan dengan View yang Bagus di Bandung

5. Rumah Makan Asti 

Rumah Makan Asti 

Sumber: Rick de Niro via Google Maps

  • Lokasi: Jl. Raya Pangalengan No.322, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam operasional: 08.00–20.30 WIB
  • Telepon: 0813-2077-9773

Kalau kamu berkesempatan mengunjungi Rumah Makan Asti saat sedang di Pangalengan, jangan lupa untuk memesan sop buntutnya. Sebab, sop buntut adalah menu primadona di kuliner Pangalengan Bandung satu ini.

Selain sop buntut, kamu juga bisa memesan hidangan lain yang tak kalah lezat, seperti nasi timbel ayam, oseng sapi, cumi asam manis, cah kangkung, mi rebus, dan karedok leunca. 

Harga makanan di Rumah Makan Asti juga cukup terjangkau. Satu porsi makanannya dihargai mulai dari Rp6.000–42.000.

Baca Juga: Bercengkrama dengan Keindahan Alam di Wanawisata Kampung Rahong Pangalengan

Sensasi Menginap di Tengah Alam Hijau di Ranca Upas

Tubuh Lelah Setelah Berwisata Recharge Energimu di Bobocabin!

Kalau kamu berencana liburan ke Bandung dan sekitarnya, yuk cobain menginap di Bobocabin Ranca Upas

Berbekal konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk menikmati keasrian alam dengan cita rasa modern.

Tentunya, kabin-kabin yang tersedia sudah lengkap dengan fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati demi privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dan mengabadikan momen campfire dan barbeque dengan internet kencang?

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles