Estusae Cafe Trawas Mojokerto - kuliner di mojokerto

11 Kuliner di Mojokerto, yang Viral hingga Legendaris

Mojokerto, kota yang terletak di Jawa Timur ini, terkenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya. Namun, tahukah kamu bahwa Mojokerto juga menyimpan surga kuliner yang tak kalah menggoda?

Yup, kota ini menawarkan beragam hidangan lezat yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Baik kamu seorang traveller yang sedang mencari kuliner khas Mojokerto, atau penduduk lokal yang ingin mencicipi sensasi rasa baru, daftar ini akan membantumu menemukan tempat terbaik untuk wisata kuliner di Mojokerto.

Nasi Pecel Mbak Toety

Di Mojokerto, nasi pecel bukan hanya makanan, tapi juga pengalaman. Warung ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya sejak 1982, dan menjadi favorit banyak orang.

Warung Mbak Toety menawarkan nasi pecel dengan bumbu yang telah turun-temurun, disajikan di atas daun pisang yang menambah aroma dan cita rasa autentik. 

Nasi pecel di sini disajikan dengan aneka sayuran segar, tempe, tahu, rempeyek, dan tentunya bumbu pecel khas yang gurih dan sedikit pedas. Kelezatan kuliner legendaris Mojokerto ini benar-benar tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota tersebut.

Harga: mulai dari Rp12.000

Lokasi: Jl. Bhayangkara, Mergelo, Miji, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61321

Jam buka: 16.30 – 22.30 WIB

Baca Juga: Yuk, Coba Beberapa Kuliner Padusan Pacet Mojokerto Berikut Ini!

Bubur Seruntul Bu Saudah

Bubur Seruntul, sajian hangat yang sempurna untuk sarapan. Nah, bubur ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk seperti biji mutiara kecil, kemudian dimasak dengan santan dan gula merah. Rasanya manis dan teksturnya kenyal.

Harga: Rp7.000 – Rp25.000

Lokasi: Jl. Mayjen Sungkono, Mergelo, Wates, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61317

Jam buka: 07.30 – 13.30 WIB

Waroeng Sego Sangit

Nama ‘Sego Sangit’ mungkin terdengar unik, tapi jangan salah, ini adalah salah satu hidangan yang wajib dicoba. Waroeng ini menawarkan sensasi rasa nasi bakar berbungkus daun pisang yang memiliki aroma khas sangit (hangus). 

Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai menu lain seperti ayam bakar dan bebek goreng. Tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat malam hari. Jadi, jangan sampai melewatkan kuliner malam Mojokerto yang satu ini.

Harga: mulai dari Rp5.000

Lokasi: Jl. Raya Suromulan, Mergelo, Surodinawan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto

Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits

Soto Daging H Sukron Mahmud

Tidak ada yang lebih menggugah selera daripada semangkuk soto daging khas Madura yang kaya rasa. H Sukron Mahmud adalah maestro di balik salah satu kuliner terkenal Mojokerto ini, dengan kuah bening yang kaya rempah dan daging sapi yang lembut.

Rasanya yang lezat membuat banyak orang rela antri untuk mencicipi soto yang satu ini. Kuliner di Mojokerto terkenal ini buka dari pagi hingga sore tapi sering kali habis sebelum waktu tutup tiba. Jadi pastikan kamu datang lebih awal untuk mendapatkan seporsi soto yang nikmat.

Harga: Rp25.000

Lokasi: Jl. Mojopahit No.555, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61361

Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB

Warung Cak Muk

Warung Sambelan Cak Muk terkenal dengan sambalnya yang segar dan beragam. Dari sambal gurame goreng penyet hingga bebek goreng, setiap hidangan di Warung Cak Muk adalah perpaduan sempurna antara rasa dan tradisi.

Kalau kamu datang ramai-ramai bareng teman dan keluarga, jangan lupa untuk memesan menu andalan mereka, yakni menu cobek rame-rame yang terdiri dari berbagai macam lauk.

Satu porsi menu ini bisa dinikmati sampai lima orang yang membuat kuliner di Mojokerto yang viral ini jadi makin dicintai warga lokal maupun turis yang berkunjung.

Harga: Rp5.000 – Rp50.000

Lokasi: Jl. Taman Siswa No.49, Mergelo, Purwotengah, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61311

Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

Baca Juga: Jelajahi Wisata Sejarah Mojokerto: Mengenal Peninggalan Kerajaan Majapahit

Pangsit Mie Benteng Pancasila

Bagi pecinta mie, Pangsit Mie Benteng Pancasila adalah tempat yang wajib dikunjungi. Apalagi mie di sini juga sangat spesial karena dibuat sendiri oleh penjualnya. Pangsit mienya yang kenyal dan gurih, dipadukan dengan kuah kaldu yang lezat, akan membuatmu ingin nambah lagi dan lagi.

Harga: Rp7.000 – Rp9.000

Lokasi: Jl. Suromurukan Raya, Mergelo, Surodinawan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61328

Jam buka: 08.30 – 21.30 WIB

Sego Goreng Klotok Kolam Segaran

Di depan Balai Desa Trowulan, kamu bisa menemukan hidangan sederhana tapi penuh rasa, yakni Sego Goreng Klotok. Nasi goreng ini istimewa karena memiliki cita rasa dan aroma khas seperti ikan klotok. 

Di dalam seporsi nasi goreng, terdapat pula taburan daun jeruk purut yang harum, sejumput klotok dan juga ikan teri yang menyatu dengan bumbu gurih. Enggak heran kalau Nasi Goreng Klotok Cak Gondrong ini cepat habis sebelum waktu tutup.

Sang penjual memang telah menyempurnakan resep ini selama bertahun-tahun, membuatnya menjadi salah satu kuliner malam Mojokerto yang paling dicari.

Harga: Rp11.000

Lokasi: Balai Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Jl. Pendopo Agung No.99, Ngelinguk, Trowulan, Kec. Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61362

Jam buka: 19.00 – 00.00 WIB

Baca Juga: Pengen Beli Oleh-Oleh? Ketahui 7 Pusat Oleh-Oleh Mojokerto Terlengkap

Rawon Kates Trowulan

Photo: Wikipedia

Rawon adalah ikon kuliner Jawa Timur, dan Rawon Kates Trowulan memberikan sentuhan unik pada hidangan klasik ini. Dengan daging yang empuk dan kuah yang kaya, ini adalah pengalaman kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Selain rawon, di sini juga tersedia pecel yang tak kalah lezat. Harga kuliner di Mojokerto ini juga terkenal sangat terjangkau, sekitar Rp5.000 saja per porsi. Rawon ini pun berhasil jadi salah satu kuliner malam Mojokerto yang selalu diburu. Hanya dalam waktu tiga jam setelah buka, biasanya rawon sudah ludes.

Harga: mulai dari Rp5.000

Lokasi: Jl. Brawijaya, Telogo Gede, Trowulan, Kec. Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61362

Jam buka: 20.30 – 03.00 WIB

Warung Es Durian Pak Trimo

Es durian mungkin bukan untuk semua orang, tapi bagi penggemar durian, Warung Pak Trimo adalah surga. Es kelapa muda ditambah buah durian yang harum dan lembut ini akan membuat lelahmu hilang setelah seharian jalan-jalan keliling kota Mojokerto.

Harga: Rp35.000

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.49, Mergelo, Magersari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61318

Jam buka: 10.00 – 17.00 WIB

Baca Juga: Bukan Hanya Onde-Onde, Ini 8 Makanan Khas Mojokerto yang Populer

Lesehan Redjo Joyo

Terletak di Jalan Raden Wijaya, tempat ini menawarkan berbagai hidangan tradisional seperti ayam bakar, ikan bakar, dan aneka sayuran. Suasana lesehan yang santai membuat tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.

Harga: mulai dari Rp15.000

Lokasi: Jl. KH Surgi, Genengan, Banjaragung, Kec. Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61361

Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB

Bakwan Erna

Bakwan Erna mungkin terlihat sederhana, tapi jangan tertipu. Resep bakwan di sini telah disempurnakan selama bertahun-tahun, menjadikannya salah satu kuliner di Mojokerto yang paling dicari.

Kedai Bakwan Erna dikenal tidak menggunakan bahan pengawet sehingga banyak pelanggan yang merasa aman makan di sana. Salah satu yang paling spesial adalah semua komponen dari daging sapi hingga sambal dibuat sendiri .

Harga: Rp5.000 – Rp85.000

Lokasi: Jalan Letkol Sumarjo. 109 Magersari, Mergelo, Purwotengah, Mojokerto, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61311

Jam Buka: 08.00 – 16.30 WIB

Baca Juga: Cara ke Mojokerto dari Semarang, Harga, dan Jadwal Tiket

Bobocabin Pacet untuk Istirahat yang Nyaman

Bobocabin Pacet

Photo: Doc. Bobobox

Setelah puas berwisata kuliner di Mojokerto, saatnya mencari tempat untuk beristirahat yang nyaman dan instagramable. Bobocabin Pacet, Mojokerto adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di tengah alam asri dengan fasilitas modern.

Bobocabin Pacet menawarkan kabin-kabin kayu minimalis yang dikelilingi pepohonan rindang, memberikan suasana tenang dan menyegarkan. Setiap kabin dilengkapi dengan AC, kamar mandi pribadi, dan Wi-Fi gratis, sehingga kamu dapat menikmati kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Bobocabin Pacet

Photo: Doc. Bobobox

Soal harga, Bobocabin Pacet menawarkan harga yang terjangkau dengan berbagai promo menarik. Download aplikasi Bobobox sekarang untuk melakukan reservasi dan dapatkan promo spesial untuk liburanmu di Mojokerto!

 

Penulis: Syifa

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles