Bali water sport

12 Rekomendasi Tempat Wisata Cantik di Kintamani Bali!

Kintamani Bali adalah salah satu destinasi paling populer tahun 2022. Bali punya banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk kamu telusuri termasuk Kintamani. Kawasan wisata Kintamani bisa kamu tempuh sekitar dua jam perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tempat wisata ini sangat cocok kamu singgahi jika kamu sudah merasa bosan dengan hiruk pikuk Legian, Jimbaran, Canggu, atau Sanur. Apa sajakah destinasi wisata Kintamani yang menarik untuk dikunjungi? Berikut adalah beberapa diantaranya!

12 Objek Wisata Kintamani Bali yang Indah dan Menarik

1. Pura Ulun Danu Batur

Mengunjungi Kintamani rasanya kurang lengkap jika tanpa mengunjungi salah satu spot paling ikonik di kawasan Kintamani satu ini, Pura Ulun Danu Batur. Sesuai dengan namanya, Pura Segara Ulun Danu Batur adalah salah satu tempat ibadah umat Hindu di Bali. Pura ini istimewa karena memiliki panorama yang cantik mengingat lokasinya yang berada di atas Danau Batur dengan latar belakang Gunung Batur.

2. Penelokan View Point

Mai Melali ke Bangli

Selanjutnya kamu juga bisa kunjungi Penelokan View Point yang berlokasi di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan Kintamani Bali dan juga Gunung Batur yang megah dari ketinggian. Tak hanya pemandangannya saja yang cantik, di sini kamu bisa menenangkan diri dengan suasana khas pegunungan yang menyejukkan.

3. Desa Trunyan

Siapa yang tak kenal dengan salah satu desa ikonik di Pulau Bali satu ini? Desa Trunyan adalah salah satu desa yang unik, salah satunya karena prosesi adat dan tradisinya. Di desa ini kamu bisa menyaksikan bagaimana masyarakat sekitar melakukan proses penguburan orang yang sudah meninggal yang tidak dilakukan dengan cara dikubur ataupun dibakar.

Jenazah akan dibaringkan di atas tanah dan di bawah sebuah pohon berusia ribuan tahun dengan hanya ditutupi ancak saji yang terbuat dari bambu dan dedaunan. Meskipun jenazah tidak dikubur, jenazah tersebut tidak mengeluarkan bau busuk seperti jenazah pada umumnya. Unik bukan?

Baca Juga: Jalan-Jalan Ke Kintamani? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi-Destinasi Wisata Hits Kintamani Berikut Ini Ya!

4. Museum Geopark Batur

Bosan dengan wisata alam dan kuliner? Kintamani juga menawarkan wisata sejarah yang tak kalah menarik untuk kamu telusuri. Kamu bisa coba kunjungi Museum Geopark Batur dan menyaksikan beragam pameran geologi, sejarah, dan budaya yang berkaitan dengan Gunung dan Danau Batur.

Bobocabin Bobobox

5. Pinggan Sunrise Spot

Bagi kamu yang ingin berburu pemandangan matahari terbit di Bali, kamu bisa mendapatkan pengalaman ini di Kintamani! Sesuai dengan namanya, Pinggan Sunrise Spot adalah salah satu spot terbaik untuk kamu yang ingin menikmati indahnya matahari terbit di kawasan Kintamani. Pinggan Sunrise Spot ini berada di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani. Di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit dan pemandangan Gunung Batur dengan sangat jelas.

6. Batur Natural Hot Spring

Sikidang

Badan pegal-pegal setelah liburan atau perjalanan jauh? Buat tubuh kamu lebih rileks dengan berendam di Batur Natural Hot Spring! Di sana kamu bisa menemukan beragam pilihan kolam, mulai dari kolam air panas untuk anak, kolam terapi air panas, kolam floating sunburn, dan kolam untuk berenang.

7. Pemandian Air Panas Toya Devasya Hot Spring

Pemandian air panas Toya Devasya merupakan pemandian air panas alami yang berada di pinggir Danau Batur. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Batur yang indah sambil bersantai di kolam air panas. Uniknya pemandian air panas satu ini juga mengusung konsep waterpark yang menyuguhkan banyak permainan air sehingga sangat cocok untuk anak-anak.

8. Resto Apung Kedisan

Sudah puas jalan-jalan di Kintamani? Yuk isi perut kamu dengan makanan lezat di Resto Apung Kedisan. Restoran ini berada di atas Danau Batur, tepatnya di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani. Tak hanya menawarkan makanan yang lezat, Resto Apung Kedisan ini juga menawarkan pemandangan Danau Batur yang tak pernah terlihat membosankan! Di sini kamu bisa menikmati beragam jenis menu mulai dari aneka nasi goreng, capcay, aneka ikan bakar, fuyunghai, dan lain-lain.

9. Montana del Café

Kalau kamu mencari tempat untuk sekedar nongkrong, jangan lupa untuk mampir ke Montana del Café yang berlokasi di Jalan Raya Penelokan Nomor 889, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani. Cafe ini menawarkan pemandangan cantik khas Gunung dan Danau Batur disertai dengan pemandangan tanaman ilalang di setiap pinggir terasnya. Di cafe ini kamu bisa memesan menu-menu Western, snack, aneka kopi, teh, smoothies, hingga bir.

10. Tegukopi

Hipwee

Ingin ngopi-ngopi cantik di tempat yang juga sama cantiknya? Kamu bisa cobain ngopi santai dengan pemandangan spektakuler khas Kintamani di Tegukopi! Satu lagi kafe yang gak boleh kamu lewatkan ketika ke kawasan Kintamani, namanya Tegukopi. Kafe ini berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani.

Panorama alami pedesaan dan perbukitan hijau yang cantik dengan latar belakang Gunung dan Danau Batur bisa kamu nikmati dari cafe Tegukopi. Jika cuaca cerah, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Abang dari kejauhan.

11. Gunung Batur

Bagi kamu pecinta alam yang suka dengan kegiatan outdoor, kamu harus banget cobain hiking ke Gunung Batur! Gunung Batur adalah salah satu gunung favorit dan populer bagi penduduk lokal, turis internasional, dan juga bagi para pecinta kegiatan mendaki. Gunung Batur memiliki ketinggian 1.717 mdpl dan telah lama dianggap sebagai salah satu gunung suci di Bali.

12. Danau Batur

Jika kamu sedang berkunjung ke Gunung Batur, jangan lupa juga untuk berkunjung dan bersantai di Danau Batur! Danau Batur ini terkenal karena bentuk danaunya yang terlihat seperti bulan sabit di kaki Gunung Batur. Danau ini nampak semakin indah dengan dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan yang rindang.

Selama berada di Danau Batur, kamu bisa menikmati pemandangan indah khas daerah pegunungan ataupun berkeliling Danau Batur dengan perahu. Di sana kamu bisa menemukan jasa penyewaan perahu ataupun mencoba pengalaman naik kayak dan mendayung melintasi danau sambil menikmati sejuknya angin di sana. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Kintamani Ini Wajib Kamu Datangi Saat ke Bali!

Sedang Liburan di Kintamani? Menginap di Bobocabin Kintamani Saja!

Interior Bobocabin

Bingung memilih penginapan selama liburan di Kintamani? Tak usah bingung. Coba saja untuk menginap di cabang terbaru dari Bobocabin yang berlokasi di salah satu kecamatan di Bali ini. Pemandangan alam yang memanjakan membuat Bobocabin tempat tepat untuk menginap. Apalagi harga inap per malamnya terbilang terjangkau dan tak akan membuat kantong bolong.

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles