Photo: Bobobox Internal Asset

Hotel Kapsul Bobobox di Bandara Soekarno Hatta Tangerang

Sebagai bandar udara internasional tersibuk di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang tentunya telah dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Salah satunya adalah hotel yang bisa menjadi pelepas lelah sementara saat tengah menunggu jadwal penerbangan.

Lalu, dari sekian banyak hotel yang ada di Soekarno Hatta, apakah hotel kapsul termasuk di dalamnya? Yuk, temukan jawaban tentang keberadaan hotel kapsul Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berikut ini!

Apakah Ada Hotel di Bandara Soekarno Hatta?

Jika kamu bertanya-tanya apakah ada hotel di Bandara Soekarno Hatta, jawabannya adalah ‘ya’. Sebagai salah satu gerbang transportasi terpenting di Indonesia, hotel menjadi salah satu fasilitas yang tidak boleh terlewatkan.

Keberadaan hotel kapsul di bandara memang cukup penting bagi kenyamanan pengunjung. Salah satunya adalah untuk menghemat waktu dan tenaga sehingga pengunjung tidak perlu banyak berpindah lokasi, apalagi sampai keluar area bandara.

Pengunjung juga memiliki akses yang lebih mudah dan cepat menuju terminal bandara. Di samping itu, keamanan selama menginap tentu akan lebih terjamin sebab area bandara sudah pasti diawasi dengan ketat.

Jumlahnya memang tidak banyak, yaitu sekitar empat hotel saja yang terdiri dari Anara Airport Hotel, d’primahotel, Digital Airport Hotel, dan Jakarta Airport Hotel. Sebagian besar hotel tersebut merupakan hotel konvensional sementara satunya adalah hotel kapsul bandara yang terkenal dengan konsep minimalis dan futuristiknya.

Di Mana Hotel Kapsul di Bandara Soekarno Hatta?

Setelah rasa penasaranmu tentang keberadaan hotel bandara terjawab, kamu mungkin masih bertanya-tanya di mana tepatnya hotel kapsul Soekarno Hatta berada. Hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta tepatnya berada di Terminal 2 dan 3 dan dikenal dengan nama Digital Airport Hotel.

Hotel kapsul Bandara Soekarno Hatta ini pertama kali dibuka pada 10 Agustus 2018 di Terminal 3. Hotel kapsul Terminal 3 ini menghadirkan 120 kapsul putih futuristik yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang untuk memastikan kenyamanan pengunjung.

Fasilitas tersebut meliputi kartu akses, TV kabel, matras, bantal, selimut, dua USB charging port, ambience dan reading light, headphone, pendingin udara, hingga cermin futuristik. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan Wi-Fi, loker, dan kamar mandi bersama yang dilengkapi dengan air dingin dan panas.

Setelah membuka hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3, Digital Airport Hotel pun membuka akomodasi serupa di Terminal 2. Hotel kapsul bandara ini resmi dibuka pada Februari 2020 dengan menawarkan sekitar 110 kapsul.

Berbeda dengan hotel kebanyakan, Digital Airport Hotel menawarkan tarif berdasarkan durasi tertentu, yaitu 6 jam, 9 jam, dan satu malam. Dengan adanya pengelompokan durasi ini, kamu bisa lebih fleksibel dalam menentukan waktu untuk beristirahat di hotel kapsul. Selain itu, kamu juga tentu bisa menghemat lebih banyak uang jika hanya akan mampir sebentar saja sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Kapsul-kapsul yang tersedia di kedua hotel kapsul Soekarno Hatta itu hanya berkapasitas untuk satu orang, alias tipe single. Oleh karena itu, kamu tidak bisa menginap berdua dalam satu kapsul.

Tarif untuk menginap di hotel kapsul bandara ini cukup beragam, tergantung pada durasi, tanggal, hingga aplikasi atau website yang kamu gunakan untuk booking. Namun, kamu bisa menyiapkan uang mulai dari Rp240.000-an untuk menginap selama enam jam. 

Hotel Kapsul Bobobox Bobopod Bandara Tangerang

Photo: Bobobox Internal Asset

Pilihan hotel di bandara memang cukup terbatas. Namun, kamu tidak perlu takut atau bingung jika semua hotel sudah penuh! Masih ada banyak pengi di sekitar bandara yang bisa kamu jadikan pilihan, salah satunya yaitu hotel kapsul Bobopod Airport CBC.  

Hotel kapsul ini beralamat di Jalan Atang Sanjaya No.21, Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Jaraknya hanya sekitar 5-6 km saja dari bandara dan kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10-17 menit untuk mencapai area hotel dengan motor atau mobil.

Tidak usah bingung jika kamu tidak membawa kendaraan sendiri. Ada layanan taksi konvensional dan online yang siap mengantarmu dari dan ke hotel kapsul Tangerang ini.

Selain itu, Bobopod Airport CBC juga menyediakan fasilitas free shuttle yang siap mengantarmu ke bandara mulai pukul 23.00-07.00. Dengan adanya fasilitas ini, kamu tidak perlu kebingungan apalagi takut terlambat untuk mengejar penerbanganmu. Di luar jam itu, kamu bisa memanfaatkan layanan taksi hingga kendaraan online.

Lalu, bagaimana dengan pilihan kamarnya? Bobopod hadir dengan pilihan kamar single dan juga double. Kamar single sudah pasti hanya muat untuk satu orang saja. 

Sementara itu, kamar double bisa menampung hingga tiga orang yang meliputi dua orang dewasa dan satu anak kecil di bawah 10 tahun. Anak di atas 10 tahun dianggap sebagai tamu dewasa.

Photo: Bobobox Internal Asset

Selain kedua opsi tersebut, Bobopod juga menawarkan opsi tanpa dan tambahan breakfast buat kamu yang tidak ingin repot membeli makanan di pagi hari. Di samping itu, hotel kapsul Tangerang ini juga menyediakan sejumlah makanan dan minuman instan yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 12.000-20.000.

Namun, jika kamu lebih suka makan di luar, kamu tidak perlu khawatir. Ada cukup banyak tempat makan dengan beragam menu yang bisa kamu jumpai di sekitar lokasi Bobopod.

Apapun pilihannya, kedua tipe kamar dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang siap membuat kamu betah berlama-lama. Ada keyless access, sandal, ranjang, selimut, bantal, cermin, pendingin ruangan, tempat sampah, stopkontak, loker, handuk, dan B-pad.

B-Pad adalah fitur khas Bobobox yang bisa kamu gunakan untuk mengatur pencahayaan, menggunakan Bluetooth speaker, hingga mengakses sleep medication.

Selain itu, ada juga fasilitas umum berupa kamar mandi bersama, hairdryer, area komunal, musala, pantri, dan isi ulang air minum. Harga per malamnya dipatok mulai dari Rp144.500 untuk opsi single pod.  

Tertarik mencoba? Yuk segera kunjungi website Bobobox atau pesan pod yang kamu mau lewat aplikasi Bobobox!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles