Bobocabin Kintamani

Mau Coba Glamping dengan View Gunung? Ini 10 Pilihannya!

Liburan enggak selalu harus jauh-jauh ke luar negeri atau staycation di hotel mewah. Kadang, yang kita butuhkan cuma suasana alam yang menenangkan dengan pemandangan gunung yang bikin mata dan hati adem. 

Nah, buat kamu yang pengen staycation ala-ala tapi tetep dekat sama alam, glamping dengan view gunung bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi Indonesia juga punya banyak tempat glamping seru yang siap bikin liburanmu makin berkesan. 

Yuk, cek 10 rekomendasi glamping view gunung dari Bob berikut ini!

1. Bobocabin Gunung Mas

Bobocabin Gunung Mas Puncak - glamping view gunung

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Gunung Mas adalah salah satu tempat glamping gunung yang wajib kamu coba. Terletak di Puncak, Bogor, tempat ini menawarkan pemandangan kebun teh yang hijau sejauh mata memandang dengan latar belakang Gunung Salak yang gagah. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau bikin Bobocabin Gunung Mas jadi pilihan favorit para warga Jakarta yang butuh pelarian sejenak dari hiruk-pikuk ibu kota.

Fasilitasnya? Pastinya sangat lengkap. Glamping di Gunung Mas, kamu bisa menikmati kabin dengan desain modern dan minimalis yang super nyaman. Setiap kabin dilengkapi dengan kasur, Wi-Fi, dan kamar mandi pribadi dengan air panas. Cocok banget buat kamu yang ingin tetap nyaman meski lagi di tengah alam.

Selain itu, ada juga area BBQ dan api unggun buat kamu yang ingin merasakan suasana hangat bareng teman atau keluarga di malam hari.

Kalau bosan bersantai di area kabin Gunung Mas glamping ini, kamu juga bisa jalan-jalan ke destinasi sekitar. Lokasi Bobocabin Gunung Mas dekat banget dengan Taman Safari Indonesia, Telaga Warna, dan Bukit Paragliding. Di sekitar area kabin pun, Host menyediakan berbagai pilihan aktivitas seru seperti ATV riding, Komodo Off-Road, dan Tea Walk.

Glamping Gunung Mas harganya juga masih terjangkau, mulai dari Rp1.300.000 per malam. Jenis kabinnya juga beragam, mulai dari kabin standar untuk berdua hingga kabin keluarga yang cocok untuk keluarga kecil berjumlah empat orang.

Dan satu lagi, lokasinya yang enggak jauh dari Jakarta bikin kamu enggak perlu repot-repot traveling jauh buat menikmati pemandangan gunung yang indah.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Bobocabin Bobobox yang Seru Buat Glamping

2. Glamping Situ Gunung Sukabumi

Glamping Situ Gunung Sukabumi

Photo: Situ Gunung Bridge

Selanjutnya ada Glamping Situ Gunung Sukabumi. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, glamping ini menawarkan pengalaman menginap di tepi danau dengan view Gunung Gede-Pangrango yang menawan. 

Kamu bisa menikmati tenda yang nyaman lengkap dengan area barbekyu dan akses langsung ke air terjun dan danau untuk berperahu atau memancing. Tersedia tiga jenis akomodasi, yakni Gede Tent untuk maksimal 6 orang, Halimun Tent untuk kapasitas 4 orang, dan Pangrango Tent untuk kapasitas 4 orang. 

Fasilitasnya sedikit berbeda satu sama lain, tapi rata-rata setiap tenda sudah memiliki kasur king bed, kamar mandi pribadi dengan air hangat, dan termasuk sarapan. Harga menginap di sini berkisar antara Rp1.400.000 hingga Rp2.300.000 per malam, tergantung dengan tipe, ukuran, dan fasilitas tenda. 

3. Gunung Pancar

Gunung Pancar

Photo: Instagram @gunungpancar

Kalau kamu suka suasana hutan pinus, Glamping Gunung Pancar di Sentul, Bogor, bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan pemandangan pegunungan dan fasilitas lengkap seperti tenda nyaman, area api unggun, serta berbagai aktivitas outdoor seperti trekking dan bersepeda, tempat ini cocok untuk liburan akhir pekan singkat dari Jakarta. Harga menginap di Gunung Pancar glamping sekitar Rp700.000 per malam.

4. Glamping Gunung Bangku Ciwidey

Glamping Gunung Bangku Ciwidey menawarkan pengalaman unik dengan pemandangan perkebunan teh dan Gunung Patuha yang memukau. Terletak di daerah Ciwidey, Bandung, glamping ini menyediakan tenda mewah dengan kamar mandi pribadi dan air panas. Harga menginap di sini mulai dari Rp900.000 per malam. Kamu juga bisa menikmati aktivitas seperti hiking dan tea walk dengan glamping di Gunung Bangku.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Glamping di Ciwidey Bandung

5. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala

Photo: Pondok Rasamala

Jika sedang mencari spot glamping yang tak terlalu jauh dari Jakarta, kamu juga bisa mencoba menginap di Pondok Rasamala yang ada di Cisarua, Bogor. Fasilitas di sini meliputi tenda dengan tempat tidur nyaman, kamar mandi, dan restoran dengan menu lokal yang lezat. Harga menginap mulai dari Rp1.200.000 per malam. 

Tempat yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak ini cocok untuk mereka yang ingin merasakan sensasi tinggal di tengah hutan dengan kenyamanan maksimal. Kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan outdoor seperti trekking, berenang di kolam renang, barbekyu, paintball, hingga outbound.

6. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge - glamping view gunung

Photo: ekabo.bogorkab.go.id

Leuweung Geledegan Ecolodge di Megamendung, Bogor, menawarkan glamping dengan konsep eco-friendly. Dikelilingi oleh hutan hijau dengan view Gunung Salak yang spektakuler, tempat ini menyediakan tenda mewah, area api unggun, kolam renang, kamar mandi pribadi, balkon, dan restoran dengan menu organik. Harga menginap di sini sekitar Rp1.000.000 per malam. Cocok buat kamu yang peduli dengan lingkungan dan ingin merasakan hidup harmonis dengan alam.

Baca Juga: 17 Rekomendasi Tempat Outbound di Bogor

7. Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis Campsite

Photo: Instagram @gununggeuliscampsite

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati keindahan Gunung Geulis selain dengan camping di Gunung Geulis Campsite. Tak perlu khawatir, karena fasilitas yang ditawarkan pengelola cukup lengkap. Tersedia beberapa jenis akomodasi yang bisa kamu pilih, mulai dari Tenda Halimun, Tenda Cereme, Tenda Galunggung, serta Kamar Dempo dan Kamar Rinjani.

Ada pula aneka kegiatan outdoor yang cocok untuk anak-anak seperti outbound, api unggun, paintball, panahan, serta trekking. Harga menginap di sini mulai dari Rp800.000 per malam. Cukup terjangkau, kan?

8. Herman Lantang Camp

Herman Lantang Camping Ground

Photo: Instagram @hermanlantangcamp

Terletak di dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak, Bogor, Herman Lantang Camp menawarkan glamping dengan fasilitas lengkap berupa tenda dan kamar yang nyaman, area api unggun, dan akses ke berbagai jalur trekking. Harga menginap di sini sekitar Rp900.000 per malam. Cocok bagi para pecinta alam dan pendaki yang ingin menginap dengan nyaman sebelum melanjutkan petualangan mereka.

Baca Juga: Cari Tahu 6 Pilihan Jalur Pendakian Rinjani yang Bisa Kamu Coba

9. Bobocabin Rinjani

Nginap di Bobocabin Gunung Rinjani - glamping view gunung

Photo: Bobobox Internal Asset

 

Bobocabin Rinjani di Lombok menawarkan pemandangan spektakuler Gunung Rinjani yang menjulang tinggi dan megah. Fasilitas di sini enggak kalah keren, lho! Kamu akan menginap di kabin modern yang nyaman dan minimalis, lengkap dengan kamar mandi pribadi, Wi-Fi kencang, dan area barbeque. 

Bayangkan, kamu bisa menikmati kemegahan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi langsung dari dalam kabin yang cozy. Dengan fasilitas berteknologi tinggi di dalam kabin, yakni B-Pad, Smart Window, Mood Lamp, serta Bluetooth Speaker, kamu pasti akan sulit dibuat meninggalkan kabin.

Terletak di kaki Gunung Rinjani, kamu bisa memulai petualangan mendaki langsung dari tempat menginapmu. Host Bobocabin Rinjani juga menyediakan paket pendakian Gunung Rinjani berpemandu, lho.

Selain mendaki, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor lainnya seperti island hopping ke Gili Kondo, mengunjungi Tiu Kelep Waterfall, main scooter listrik ke Lawang Route, atau sekedar berjalan-jalan menikmati keindahan alam sekitar.

Dengan fasilitas dan aktivitas sekece ini, harga menginap di Bobocabin Rinjani mulai dari Rp800.000 per malam. Worth it banget, kan?

10. Bobocabin Kintamani

Bobocabin Kintamani - glamping view gunung

Photo: Bobobox Internal Asset

Bergeser sedikit ke Bali, kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan pantai atau persawahan saja di sana, lho. Dengan menginap di Bobocabin Kintamani, kamu akan disuguhkan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang luar biasa.

Setiap kabin dilengkapi dengan kasur empuk, kamar mandi pribadi dengan air panas, dan Wi-Fi. Kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Batur langsung melalui Smart Window yang besar dari kenyamanan kabinmu. Jangan hanya berdiam diri di kabin, tapi coba juga berbagai aktivitas ala glamping seperti hot tub, barbekyu, dan api unggun yang tersedia. 

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berkeliling desa Kintamani seperti Desa Tradisional Pinggan dan Desa Tradisional Trunyan, mengunjungi pemandian air panas, mencoba Bali Jeep Experience, naik ATV, berkeliling dengan scooter listrik, main perahu dan jet ski di Danau Batur, atau tentu saja trekking ke Gunung Batur.

Dengan semua fasilitas dan keindahan yang ditawarkan, harga menginap di Bobocabin Kintamani mulai dari Rp1.400.000 per malam.

Baca Juga: 29 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Bobocabin

Kesimpulan

Glamping dengan view gunung di Indonesia menawarkan pengalaman liburan yang unik dan menyenangkan. Dari Jawa Barat, Bali, hingga Lombok, berbagai pilihan glamping dengan fasilitas lengkap dan pemandangan memukau siap menyambutmu. 

Dari 10 rekomendasi glamping di atas, Bobocabin Gunung Mas menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin merasakan sensasi glamping yang mewah dan berkelas. Glamping ini juga terletak tak jauh dari Jakarta, dan menawarkan kabin yang modern dan nyaman dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang menakjubkan.

Yuk, manfaatkan libur akhir pekan dengan pesan Bobocabin Gunung Mas sekarang dengan download aplikasi Bobocabin dan nikmati liburan yang tak terlupakan di tengah keindahan alam pegunungan.

 

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles