Film tentang Bajak Laut

10 Rekomendasi Film tentang Bajak Laut yang Menegangkan, Wajib Ditonton!

Bajak laut identik dengan para pelaut kejam berpenampilan urakan yang kerap berburu harta karun dan merompak pelaut lain.

Dengan kehidupan di lautan bebas serta pertempuran tiada henti, tidak heran jika kebanyakan film tentang bajak laut terkesan menyeramkan dan menegangkan.

Bicara soal film bajak laut, Pirates of the Caribbean pasti langsung terlintas dalam pikiran. Tidak mengherankan, sebab franchise film ini memang sangat fenomenal.

Namun, sebenarnya masih banyak film tentang bajak laut yang tak kalah seru. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

10 Rekomendasi Film tentang Bajak Laut

1. Captain Blood (1935)

Captain Blood (1935)

Sumber: entoin.com

Mengambil latar Inggris tahun 1600-an, Captain Blood berkisah tentang Dr. Peter Blood yang menjadi korban salah tangkap.

Mulanya, Dr. Blood tengah menangani luka seorang pria yang terlibat dalam pemberontakan terhadap Raja James II. Ia pun dituduh sebagai pengkhianat lalu dijual sebagai budak ke Jamaika.

Meski menjalani siksaan dan penderitaan yang berat sebagai budak, Blood tidak pernah menyerah. Ia dan para budak lainnya menunggu waktu yang tepat untuk melarikan diri dan memulai kehidupan baru sebagai bajak laut.

Baca Juga: 10 Film Survival Game Terbaik 2023 untuk Fans Alice in Borderland

2. Pirates (1986)

Pirates (1986)

Sumber: IMDb

Pirates merupakan film tentang bajak laut garapan Prancis dan Tunisia.

Mengambil latar di Samudra Atlantik, film diawali dengan kesialan yang menimpa Thomas Bartholomew, bajak laut yang terkenal dengan sebutan Kapten Merah, dan Jean-Baptiste si cabin boy.

Keduanya terombang-ambing di atas rakit rusak di tengah lautan tanpa persediaan apa pun. Beruntungnya, mereka berhasil diselamatkan kapal galiung Spanyol, The Neptune, yang akan kembali ke negara tersebut.

Namun, bukannya berterima kasih, Kapten Merah justru membajak dan mengambil alih kapal demi mendapatkan harta karus yang tersimpan di dalamnya. Salah satu harta karun itu adalah singgasana emas curian dari raja Aztec.

3. The Princess Bride (1987)

The Princess Bride (1987)

Sumber: princessbrideforever.com

The Princess Bride merupakan film ikonis yang menggabungkan romansa, komedi, dan aksi menegangkan.

Film ini sendiri berkisah tentang seorang petani bernama Westley yang jatuh cinta pada seorang perempuan dari keluarga terpandang bernama Buttercup.

Agar keduanya dapat menikah, Westley harus pergi mencari peruntungan di lautan. Namun, kapalnya ditumpangi bajak laut Dread Prirate Roberts hingga Westley pun dianggap meninggal.

Lima tahun berlalu, Buttercup secara terpaksa menjalani pertunangan dengan Pangeran Humperdinck. Namun, menjelang pernikahan ia diculik oleh tiga penjahat.

Seorang pria bertopeng hitam dan tentunya Pangeran Humperdinck bersama pasukannya pun melakukan pengejaran.

Pria bertopeng itu berhasil menyelamatkan sang putri. Dari sinilah Buttercup dipertemukan kembali dengan cinta sejatinya yang tak lain adalah Westley si pria bertopeng.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Cutthroat Island (1995)

Cutthroat Island (1995)

Sumber: IMDb

Cutthroat Island bercerita tentang seorang wanita bernama Morgan Adams yang mewarisi kapal galiung dari ayahnya—yang seorang bajak laut—serta 1/3 peta harta karun yang tersimpan di Cutthroat Island.

Uniknya, perta tersebut ditatokan pada kulit kepala sang ayah. Untuk mendapatkan harta karun tersebut, Morgan harus menemukan tato serupa di kulit kepala kedua saudara laki-laki ayahnya.

Sayangnya, tempat terakhir peta dipegang oleh pamannya yang jahat sekaligus seorang pembunuh dan menginginkan harta tersebut untuk dirinya sendiri.

Maka dimulailah pertarungan penuh ketegangan antara pertarungan antara keponakan dan paman.

Baca Juga: Mengunjungi Lokasi Syuting Alice in Borderland di Dunia Nyata, Mana Saja Tempatnya?

5. Waterworld (1995)

Waterworld (1995)

Sumber: Prime Video

Meski dianggap sebagai film gagal, Waterworld termasuk film tentang bajak laut yang menarik untuk ditonton.

Film ini mengambil latar di masa depan saat pemanasan global telah melelehkan es dan menenggelamkan seluruh daratan di Bumi.

Ceritanya sendiri berfokus pada The Mariner dan Enola, gadis kecil dengan peta Dyrland, lokasi yang dianggap donggeng belaka, yang tertato di punggungnya.

The Mariner pun memutuskan untuk menolong Enola dan perawatnya, Helen, untuk menemukan Dryland dan melindungi keduanya dari sekelompok bajak laut kejam bernama Smokers.

6. Pirates of the Caribbean (2003-2017)

Pirates of the Caribbean (2003-2017)

Sumber: pirates.disney.com

Pirates of the Caribbean merupakan film tentang bajak laut yang sangat fenomenal.

Kisahnya sudah dibuat ke dalam beberapa sekuel yang selalu menarik perhatian dan tetap menerima sambutan hangat dari penonton.

Mengusung genre aksi-fantasi, Pirates of the Caribbean berfokus pada petualangan seorang bajak laut eksentrik bernama Jack Sparrow dalam mencari harta karun.

Meski diberi bumbu komedi, film satu ini tetap menyughkan beragam adegan menegangkan, seperti kapal yang oleng karena cuaca; melarikan diri dari Kapten Barbossa; serangan bajak laut lainnya; hingga kemunculan Davy Jones, Kraken, dan pasukan hantu.

7. 12 Paces Without a Head (2009)

12 Paces Without a Head (2009)

Sumber: IMDb

Bukan cuma Hollywood, Jerman juga memiliki film tentang bajak laut bertajuk Zwölf Meter ohne Kopf atau 12 Places Without a Head.

Mengambil latar Laut Utara tahun 1401, film ini berfokus pada legenda bajak laut bernama Klaus Störtebeker.

Penaklukkan tiada henti di Laut Utara dan Baltik memberinya reputasi sebagai seorang pemberontak dan revolusioner. Ia dianggap sebagai legenda hidup di kalangan bajak laut.

Suatu hari, saat ia terluka berat akibat pertarungan dengan kapal yang rusak, Störtebeker mulai meragukan eksistensinya sebagai seorang bajak laut.

Ia mulai berpikir tentang masa dapan hidup di daratan dengan perempuan yang ia cintai. Ini pun menimbulkan pertentangan dan pemberontakan dari para anak buahnya.

Ia juga harus dihadapkan pilihan mati sebagai bajak laut atau hidup sebagai petani setelah tertangkap oleh Liga Hansa, sebuah konfederasi perdagangan di Eropa Barat dan Tengah

8. A Hijacking (2012)

A Hijacking (2012)

Sumber: magpictures.com

 

A Hijacking merupakan film asal Denmark yang bercerita tentang pembajakan kapal kargo MV Rozen oleh perompak Somalia di Samudra Hindia.

Berbeda dengan Pirates of the Caribbean yang diselingi komedi yang mengocok perut, film satu ini mengajak kamu menyelami perasaan para kru yang disandera dan terjebak dalam kapal dengan suasana mencekam.

Di antara para kru yang disandera adalah koki kapal bernama Mikkel, yang menjadi pion dalam negosiasi tebusan.

Negosiasi berjalan alot antara perompak dan Peter C. Ludvigsen, CEO perusahaan pelayaran besar yang menaungi MV Rozen.

9. Captain Phillips (2013)

Captain Phillips (2013)

Sumber: IMDb

Meski dunia sudah modern, rupanya perompak atau bajak laut masih berkeliaran di lautan lepas.

Salah satu yang sangat ditakuti oleh mereka yang menghabiskan hidupnya di lautan adalah para perompak Somalia.

Kisahnya pun diangkat dalam film Captain Phillips. Film ini terinspirasi oleh penyanderaan Kapten Richard Phillips oleh para perompak Somalia tahun 2009 lalu.

Singkatnya, Kapten Richard Phillips, sebagai pemimpin kapal MV Maersk Alabama, bersama para kru harus berlayar dari Oman menuju Kenya dengan membawa muatan peti kemas tanpa perlengkapan senjata.

Perjalanan pun begitu menegangkan sebab mereka melewati wilayah laut rawan konflik. Meski telah berusaha mengecoh para perompak, kapal itu berhasil dibajak.

Para perompak meminta tebusan sebesar 15 juta dolar AS. Jika tidak, maka para kru akan dieksekusi.

10. The Pirates (2014)

Mengambil latar diansti Joseon, The Pirates mengangkat kisah tentang bajak laut perempuan tangguh bernama Yeo-wol.

Kisah bermula saat dinasti Joseon baru akan berdiri. Istana pun menyiapkan stempel kerajaan yang didatangkan dari China untuk memulai sistem pemerintahan.

Namun, di tengah perjalanan, seekor paus rupanya menyerang kapal yang membawa barang-barang dari China. Stempel kerajaan pun tertelan oleh mamalia laut tersebut.

Pihak istana lantas mengadakan sayembara untuk menangkap paus dan mengambil kembali stempel kerajaan dengan imbalan besar.

Jang Sa Jung, seorang kepala prajurit istana yang memutuskan berhenti dari jabatannya, kemudian beralih memimpin kawanan bandit gunung untuk turun ke laut dan menangkap paus tersebut.

Namun, Jang Sa Jung rupanya tidak sendirian. Ia harus bersaing dan bertarung dengan kelompok bajak laut Yeo-wol untuk mendapatkan stempel tersebut.

Baca Juga: Seram! Ini 7 Spot Wisata Bekas Shooting Film yang Bisa Kamu Kunjungi!

Me Time Sambil Nonton Serial Favorit di Bobobox

Me Time Sambil Nonton Serial Favorit di Bobobox

Butuh tempat me time biar puas nonton film dan serial kesayangan tanpa gangguan? Nggak usah pusing-pusing mencari tempat, langsung saja ke Bobobox!

Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguan.

Hotel kapsul ini juga menyediakan fitur moodlamp untuk mengatur pencahayaan sesuai suasana hati dan kenyamanan kamu.

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles