drama korea tentang forensik

8 Drama Korea Tentang Forensik Ini Bakal Bikin Kamu Mikir!

Industri drama Korea paling dikenal dengan drama-drama genre romantisnya yang sangat populer. Kalau sudah puas atau bosan, mungkin ini saatnya kamu mencoba drama Korea tentang forensik yang bakal bikin kamu mikir keras.

Forensik sendiri adalah sebuah penerapan berbagai ilmu pengetahuan untuk menjelaskan penyebab, cara, dan keadaan suatu kematian. 

Drama Korea tentang medis dan kriminal juga banyak yang mendapatkan rating tinggi di Korea dan populer secara global.

Tapi tahukah kamu, kalau ada banyak drama Korea yang menggabungkan keduanya dan mengusung tema forensik?

Jika kamu belum pernah nonton drama Korea tentang forensik dan tertarik untuk menontonnya, di sini Bob akan rekomendasikan 8 di antaranya.

Baca Juga: 8 Trope yang Paling Sering Muncul di K-Drama, dari Amnesia sampai Chaebol8 Drama Korea tentang Forensik

Inilah drama Korea tentang forensi yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Cross

drama korea tentang forensik, cross

Sumber: tvN

Drama yang pertama adalah Cross. Drama ini menceritakan tentang Kang In-kyu (Go Kyung-pyo) yang ayahnya dibunuh secara brutal 13 tahun yang lalu.

Demi balas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya, Kang In-kyu menjadi seorang dokter.

Kang In-kyu kemudian menyusun rencana balas dendam dan menjadi sukarelawan di fasilitas kesehatan tempat sang pembunuh dipenjara.

2. Doctor John

doctor john

Sumber: SBS

Drama ini menceritakan kisah Cha Yo-han (Ji Sung) yang merupakan seorang dokter anestesiologi. Cha Yo-han memiliki sifat yang sombong, tapi juga sangat jenius dalam pekerjaannya.

Di sisi lain, Cha Yo-han bekerja sama dengan residen anestesiologi bernama Kang Shi-young (Lee Se-young) yang kepribadiannya amat berbeda: hangat, cerdas, dan selalu mendengarkan keluhan pasien dengan cermat.

Pasien yang datang ke rumah sakit tempat mereka bekerja rata-rata menderita penyakit nyeri akut atau penyakit kronis misterius.

Cha Yo-han dan Kang Shi-young mencoba mencari tahu penyebab dari rasa sakit yang pasien mereka derita.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Tunnel

tunnel

Sumber: OCN

Drama Korea tentang forensik berikutnya berjudul Tunnel, kisah seorang detektif yang bertugas mengungkap sebuah kasus pembunuhan misterius yang dilakukan psikopat.

Detektif di drakor ini adalah Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk) yang hidup di tahun 1986.

Suatu ketika, Park Gwang-ho mendapatkan petunjuk bahwa pelaku yang dia cari lari ke sebuah terowongan. Sang detektif pun mengejar ke terowongan itu, tapi sebuah peristiwa ajaib terjadi.

Ia melintasi waktu hingga tiga dekade di masa depan. Park Gwang-ho terkejut ketika mengetahui kasus pembunuhan misterius itu ternyata masih berlangsung hingga tiga dekade selanjutnya.

Ia pun berusaha untuk mengungkap pelaku pembunuhan itu agar bisa kembali ke masa di mana ia hidup.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kalau Kamu Baru Pertama Kali Nonton Drama Korea

4. Partners for Justice

Berkisah tentang Baek Beom (Jung Jae-young), dokter ahli forensik dengan kepribadian dingin dan tertutup, dan Eun Sol (Jung Yoo-mi), jaksa pemula. Mereka harus bekerja sama dalam sebuah kasus.

Drama ini menyuguhkan kisah kedua karakter dalam mengungkap kasus pembunuh berantai. Mereka melakukan investigasi penuh melalui hasil otopsi dan laporan kepolisian.

Simak cerita penuh misteri dan teka-teki dalam drama Korea tentang forensik yang sudah rilis dalam 2 season ini.

5. Through the Darkness

through the darkness

Sumber: SBS

Drama Korea yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka nonton film atau serial dokumenter. Kisah yang ada dalam drama bergenre kriminal ini semuanya diangkat dari kejadian nyata.

Mulai dari karakter utamanya, Song Ha-young (Kim Nam-gil) yang diangkat dari tokoh asli, seorang profiler ternama di Korea bernama Kwon Il-young.

Kasus-kasus kriminal dalam drama ini juga merupakan kasus kriminal asli, yang dulu berhasil Kwon Il-young pecahkan pada masa akhir tahun 1900-an akhir hingga awal 2000-an.

Salah satu kasus yang diangkat di drama ini adalah kasus pembunuh berantai Yoo Young-chul yang biasa orang kenali dengan julukan yellow raincoat killer.

6. He is Psychometric

he is psychometric

Sumber: tvN

Rekomendasi drama Korea tentang forensik selanjutnya adalah He is Psychometric, yang bercerita tentang seorang laki-laki bernama Lee An (Park Jin-young).

Ia adalah seseorang yang memiliki kemampuan psychometric, yaitu kemampuan yang membuatnya bisa dengan mudah melihat memori masa lalu seseorang melalui sentuhan tangan.

Lee An memiliki sahabat yang bertugas sebagai polisi muda di sebuah kota kecil di Korea Selatan.

Mereka berdua kemudian harus terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan misterius bersama dengan seorang dokter forensik.

Simak petualangan Lee An dan sahabatnya dalam mengungkap kasus misterius dalam drama 16 episode ini!

7. The Game: Towards Zero

drama korea tentang forensik The Game: Towards Zero

Sumber: MBC TV

Drama Korea tentang forensik rekomendasi Bob yang terakhir berjudul The Game: Towards Zero yang rilis pada tahun 2020.

Drakor ini mengisahkan Kim Tae-pyeong (Ok Taec-yeon) yang memiliki kemampuan luar biasa. Tae-pyeong bisa melihat momen kematian seseorang hanya dengan bertatapan mata.

Tae Pyeong tinggal di sebuah rumah besar bersama Guru Baek (Jung Dong-hwan) dan Pengacara Lee Yeon-hwa (Ryu Hye-rin).

Suatu hari, seorang gadis diculik dan penculikan ini mungkin melibatkan pembunuh yang terkenal kejam.

Tae-pyeong kemudian membantu polisi dalam penyelidikan kasus ini. Namun, ada hal aneh yang membuat Tae-pyeong tercengang saat bertemu dengan Detektif Joon-young (Lee Yeon-hee).

Sebab, ia adalah orang pertama yang tidak bisa Tae-pyeong ramalkan kematiannya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Komedi yang Wajib Masuk Watchlist, Terbaik!

8. Sign

Sign

Sumber Inikpop.com

Drama ini mengisahkan tentang seorang ahli forensik yang brilian bernama Yoon Ji Hoon (diperankan oleh Park Shin Yang). Ia bekerja sama dengan seorang profiler kejahatan bernama Go Da Kyung (diperankan oleh Kim Ah Joong) untuk memecahkan serangkaian kasus pembunuhan yang sangat rumit.

Mereka berdua harus mengumpulkan petunjuk forensik, menganalisis data, dan menghadapi teka-teki yang rumit untuk mengungkapkan kebenaran di balik pembunuhan-pembunuhan misterius ini.

Drama ini menghadirkan plot yang menarik dan penuh dengan aksi. Kamu akan terpaku pada setiap episode karena konflik yang kompleks dan twist yang tak terduga. Selain itu, akting luar biasa dari para pemain juga akan membuatmu terhubung emosional dengan karakter-karakter mereka.

Dengan alur cerita yang serba cepat dan penyelesaian kasus yang mendebarkan, Sign akan membuatmu penasaran dan terus berpikir keras mencoba memecahkan misteri-misteri yang ada. Jadi, siapkan dirimu untuk menonton drama ini dan nikmati sensasi mengikuti setiap petunjuk yang diberikan oleh para ahli forensik ini.

Mau Me Time Tanpa Gangguan?

Me Time Tanpa Gangguan di Bobobox

Penat dengan keseharian, ingin healing untuk sekadar me time nonton drama Korea favorit dengan nyaman dan tanpa gangguan? Yuk, staycation di Bobobox!

Hotel kapsul satu ini menyediakan suasana yang tenang lengkap dengan Wi-Fi super kencang untuk maraton nonton film dan serial favoritmu.

Selain itu, kamu bisa mengatur pencahayaan di dalam pod sesuai suasana hati demi kenyamanan kamu dengan fitur moodlamp. Yuk, staycation singkat dan hilangkan segala penat kamu!

Untuk reservasi dan pemesanan lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles