rekomendasi drama korea

10 Rekomendasi Drama Korea Komedi yang Wajib Masuk Watchlist Kamu. Terbaik!

Untuk menghilangkan stres, menonton drama Korea komedi adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Tontonan ini tidak akan membuatmu pusing karena terbilang mudah diikuti dan ringan.

Selain itu, cerita yang dibawa biasanya mengandung banyak adegan komedi. Dijamin, adegan-adegan ini akan membuatmu tertawa dan menghilangkan pusing yang dirasa.

Lantas, kira-kira drama mana saja yang bisa kamu tonton? Bob punya beberapa rekomendasi drama Korea komedi. Penasaran? Intip ulasan lengkapnya pada artikel di bawah ini!

Rekomendasi Drama Korea Komedi

1. Welcome to Waikiki

Rekomendasi drama Korea komedi pertama adalah Welcome to Waikiki. Drakor ini mengisahkan tentang persahabatan tiga orang pemuda yang mengelola sebuah homestay yang nyaris bangkrut.

Kehidupan ketiganya sendiri makin berwarna saat tiba-tiba menemukan bayi dan ibu misterius. Dari sinilah, kehidupan mereka mampu mengundang banyak sekali adegan yang mampu mengocok perutmu.

Meski begitu, Welcome to Waikiki tak hanya menyajikan adegan kocak mengundang tawa saja. Drakor ini juga mampu memberikan nilai-nilai lain seperti persahabatan dan juga rasa kekeluargaan yang tinggi.

welcome to waikiki

Sumber: soompi.com

2. Welcome to Waikiki 2

Kesuksesan Welcome to Waikiki membuat drama Korea komedi ini mendapat season kedua. Sayangnya, formasi karakter ini sangat berbeda. Hanya Lee Joon Ki saja yang kembali dari formasi di season pertama.

Kendati demikian, Welcome to Waikiki 2 tetap menghadirkan kelucuan yang tak kalah dengan pendahulunya. Hal ini bisa terjadi karena season duanya masih mempertahankan writer dan sutradara yang sama.

Pada musim keduanya, Welcome to Waikiki masih mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang mengelola sebuah homestay yang hampir bangkrut meski bukan seri lanjutan dari seri pertama.

welcome to waikiki 2

Sumber: soompi.com

3. The Sound of Your Hearts

Sedang mencari rekomendasi drama Korea komedi yang ringan? The Sound of Your Hearts adalah tontontan yang bisa kamu masukkan watchlist atau langsung kamu saksikan di akhir pekan.

The Sound of Your Hearts tak hanya sekadar drakor komedi. Serial televisi bertema slice of life ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang hari-harinya penuh kekonyolan.

Pada drakor ini, kamu akan mengikuti Jo Seok dan keluarganya. Karakter utama ini bermimpi untuk menjadi seorang komikus terkenal. Inilah yang membuat komik tentang kekonyolan keluarganya.

drama korea komedi the sound of your hearts

Sumber: tv.mthai.com


Baca Juga: Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian


4. Mr. Queen

Mr. Queen adalah rekomendasi drama Korea komedi lainnya versi Bob. Drama ini sendiri mengisahkan seorang laki-laki dari zaman modern yang tidak sengaja masuk ke tubuh seorang putri di Dinasti Joseon.

Selama mencari jalan keluar, laki-laki tersebut akhirnya memutuskan untuk menyesuaikan diri dan berpura-pura menjadi putri kerajaan. Nah, dari sinilah, banyak kejadian konyol terjadi antara putri kerajaan dan pangeran.

Pasalnya, sang pangeran sendiri tidak mengetahui bahwa putri kerajaan bukanlah sosok asli. Di samping unsur komedi, drama Korea ini juga memasukkan unsur politik yang membuatnya makin menarik.

drama korea komedi mr queen

Sumber: soompi.com

5. The Fiery Priest

Selanjutnya, ada The Fiery Priest yang jadi rekomendasi Bob. Drama Korea Komedi ini mengisahkan tentang Kim Hae-il, seorang pastor yang justru kerap melontarkan kata-kata kasar kepada orang lain.

Namun, di balik sikapnya yang seperti itu, hatinya hancur tatkala melihat seniornya dibunuh. Apalagi, kasus tersebut mampu mencoreng nama sang senior sehingga membuatnya ingin memecahkan kasus tersebut.

Dibantu polisi dan jaksa, mereka berusaha mengungkap kasus pembunuhan seniornya. Di tengah penyelidikan, mereka menyadari bahwa kasus tersebut bukan sekadar kasus pembunuhan biasa.

drama korea komedi the fiery priest

Sumber: soompi.com

6. Pegasus Market

Drama Korea komedi yang dijamin membuatmu tertawa berikutnya adalah Pegasus Market. Tontonan ini adalah bentuk adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama karya Kim Kyusam.

Pegasus Market mengisahkan kehidupan para pegawai sebuah supermarket yang berada di ambang kebangkrutan. Kemudian, datanglah bos baru yang membawa perubahan.

Salah satu yang ia lakukan adalah merekrut pegawai-pegawai baru yang unik dan aneh. Tingkah dari pegawai-pegawai inilah yang nantinya memunculkan kelucuan-kelucuan yang mampu mengocok perutmu.

pegasus market

Sumber: soompi.com


Baca Juga: Dihuni Oleh Bintang Papan Atas, Berikut 7 Drama Korea Agustus 2021 Wajib Kamu Tonton


7. Vicenzo

Untuk yang satu ini, suguhan utamanya bukanlah komedi. Meski begitu, sama seperti halnya The Fiery Priest, drama Korea ini berfokus pada pemecahan kasus yang dilakukan oleh mantan consigliere.

Meski begitu, Vincenzo mampu memberikanmu suguhan komedi yang pas. Walhasil, kamu bisa merasakan ketegangan dari adegan serius dan gelak tawa dari tingkat beberapa karakter yang ada di dalamnya.

Di samping itu, drama Korea komedi ini dipenuhi oleh banyak aktris dan aktor terkenal Korea Selatan. Beberapa di antaranya adalah Song Joong Ki, Jeon Ye o Been, OK Tae Yeon, dan lainnya.

drama korea komedi vicenzo

Sumber: soompi.com

8. A Business Proposal

Rekomendasi drama komedi selanjutnya adalah A Business Proposal. Drama ini tak boleh sampai dilewatkan karena mampu menghiburmu, terutama bagi yang sedang mencari drakor yang relatif ringan.

Cerita yang diangkat dari webtoon ini mengisahkan tentang seorang CEO yang tak sengaja menjalani kencan buta dengan karyawannya. Nah, keduanya sendiri tak menyadarinya pada awalnya.

Hanya saja, lama-kelamaan mereka mulai sadar. Selanjutnya, mereka menjalani hubungan palsu. Dari sinilah, banyak adegan konyol dan komedi yang bakal membuatmu tertawa terbahak-bahak.

drama korea komedi a business proposal

Sumber: soompi.com

9. Reply 1988

Satu lagi drama Korea komedi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Reply 1988 adalah bagian seri Reply yang dihadirkan oleh salah satu sutradara Korsel terbaik, Shin Won-ho.

Kisah yang diangkat sendiri berlatarkan negeri ginseng di tahun 1980-an. Dramanya mengisahkan tentang lima sahabat yang tinggal di satu lingkungan dan mempunyai kisah yang hangat sekaligus lucu.

Walau premis ceritanya sederhana, kamu tak usah ragu untuk menontonnya. Bob jamin kamu bakal dibuat terbahak-bahak di satu bagian dan tak lama berselang menangis karena momen menyedihkan yang disuguhkan.

drama korea komedi reply 1988

sumber: soompi.com


Baca Juga: 10 Drama Korea Legendaris Tak Lekang Oleh Zaman. Pernah Tayang Di TV Indonesia, Lho!


10. Gaus Electronics

Rekomendasi drama Korea komedi terakhir dari Bob adalah Gaus Electronics. Aktor dan aktris ternama membintangi drama Korea ini, seperti macam Kwak Dong Yeon, Ko Sung Hee, Bae Hyun Sun, dan Kang Min Ah.

Kisah yang diangkat adalah keluh kesah karyawan marketing di perusahaan bernama Gaus Electronics. Nah, kamu sebagai penonton akan mengikuti keseharian dari Lee Sang sik dan kawan-kawan.

Ia adalah staf yang berkepribadian ceria. Sayangnya, ia kerap menimbulkan masalah tanpa di sengaja. Sementara itu, Cha Nae Rae adalah asisten manajer yang memiliki temperamen tinggi dan tegas.

drama korea komedi gaus electronics

Sumber: soompi.com

Menginap sambil Tonton Drakor Komedi? Ya di Bobobox

Ingin menonton drakor Komedi tanpa gangguan? Datang saja ke Bobobox terdekat. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas mumpuni seperti kecepatan Wi-Fi yang andal untuk streaming.

Untuk pemesanannya, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles