daftar cafe 24 jam di jogja

11 Daftar Cafe 24 Jam di Jogja yang Buat Nongkrong Makin Asyik

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Kota Jogja, kamu dapat menghabiskan waktu di beragam cafe atau angkringan 24 jam di sekitar jalan Malioboro.

Cafe 24 jam di Jogja ini tidak kalah menarik dengan cafe di kota-kota besar lainnya, baik dari segi desain bangunan maupun kualitas makanannya. 

Kebanyakan cafe ini menyediakan akses Wi-Fi untuk para pengunjungnya, sehingga kamu bisa ngopi lama-lama tanpa khawatir kehabisan kuota. Tidak hanya itu, beberapa cafe juga sering mengadakan live music.

Selain berada di pusat kota, cafe dan angkringan Jogja juga sering ditemukan di sekitar stasiun dan pusat perbelanjaan.

Daftar Cafe 24 Jam di Jogja

Berikut adalah daftar cafe 24 jam di Jogja!

1. Silol Kopi & Eatery

Silol Kopi & Eatery

Sumber: gudeg.net

  • Alamat: Jl. Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Telepon: (0274) 5012802

Silol bisa dibilang merupakan salah satu cafe paling populer dan menarik di Jogja. Kalau belum pernah nongkrong di sini, kamu mungkin belum dianggap sebagai anak gaul. 

Cafe Silol yang berlokasi di Jalan Suroto ini memiliki tiga lantai. Lantai dasarnya cocok bagi pengunjung yang menyukai suasana indoor. Lantai keduanya berkonsep semi-outdoor, sementara lantai ketiganya menawarkan pengalaman serupa kafe rooftop.

Meskipun bangunan cafe ini megah dan mengesankan, harga makanan dan minuman yang ditawarkan cukup terjangkau. 

Selain itu, kamu juga dapat melihat-lihat koleksi kendaraan antik milik pemilik kafe ini, mulai dari sepeda motor hingga mobil kuno.

Baca juga: Termasuk Hidden Gem, Ini Dia 7 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Jarang Orang Tahu

2. Cafe Brick

Cafe Brick

Sumber: Jaya Tri Hartono via Yogyes

  • Alamat: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Telepon: (0274) 4361190

Cafe lain yang tak kalah menarik dalam daftar cafe 24 jam di Jogja ini adalah Cafe Brick yang terletak di Kabupaten Sleman.

Di sini, kamu dapat menikmati hidangan lezat dan minuman favorit sambil menjepret-jepret. Pasalnya, bangunan cafe ini sangat cocok dijadikan latar belakang foto. 

Kalau kamu lebih suka duduk di luar ruangan, terdapat meja dan kursi di teras dengan tampilan yang sangat menarik.

Dengan desain bergaya Eropa dan kehadiran bilik telepon berwarna merah, cafe ini memberikan nuansa liburan ke luar negeri yang menyenangkan.

3. Mister Burger Kofisyop

  • Alamat: Jl. Jendral Sudirman No. 48 C, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (Holland Bakery Lt. 2), D.I. Yogyakarta
  • Telepon: (0274) 541 443

Di Jogja, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati burger. Mister Burger Kofisyop menawarkan menu-menu burger dengan harga yang ramah di kantong.

Mister Burger bukan hal baru di Jogja. Namun, Mister Burger Kofisyop hadir dengan konsep yang berbeda dari cabang Mister Burger pada umumnya.

Tempat ini lebih luas, lebih besar, dan memiliki nuansa lebih modern, sehingga cocok bagi kamu yang gemar nongkrong.

Karena berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan salah satu jalan utama di Jogja, tempat ini pun selalu ramai pengunjung.

Jika kamu berkunjung pada malam hari, kamu dapat menikmati pemandangan lalu-lalang kendaraan dari balkon Mister Burger Kofisyop.

Bintang utama di sini tentunya adalah burger dengan beragam varian rasa. Namun, kamu juga bisa memilih menu lain seperti hotdog, grilled chicken, sandwich, french fries, mozzarella stick, kebab, salad, pasta, pizza, dan masih banyak lagi.

Menu minuman pun tak kalah beragam, mulai dari kopi, teh, hingga minuman segar seperti float. Rasanya? Jelas top. Yuk, cicipi sendiri untuk membuktikannya!

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Loko Cafe

Loko Cafe

Sumber: gudeg.net

  • Alamat: No.3 A, Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Telepon: (0274) 540790

Karena dekat dengan Malioboro, Loko Cafe selalu ramai dikunjungi. Tempat nongkrong yang buka 24 jam di Jogja ini memang patut dicoba.

Atmosfer kafe yang nyaman dan desainnya yang menarik membuat cafe ini memiliki daya tarik sendiri. Kamu bisa menikmati waktu santai dengan ngopi di bagian dalam maupun luar ruangannya.

Baca juga: 9 Spot Kuliner Jogja yang Tidak Boleh Dilewatkan untuk Buka Puasa Bersama

5. Susu Bangjo

  • Alamat: Jl. Veteran No.121, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
  • Telepon: (0274) 411832

Bagi kamu penggemar susu murni, Susu Bangjo adalah tempat nongkrong asyik yang buka 24 jam di Jogja.

Cafe susu ini menyediakan berbagai macam minuman berbahan dasar susu dengan aneka ragam varian rasa.

6. Peacock Coffee Palagan

Peacock Coffee Palagan

Sumber: Otten Coffee

  • Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta
  • Telepon: (0274) 288 0215

Rekomendasi cafe 24 jam lainnya adalah Peacock Coffee Palagan. Walau bukan termasuk cafe yang memiliki area luas dan lega, kafe ini dijamin cozy dan estetis berkat sentuhan vintage di dalamnya.

Pasalnya, kafe ini memiliki dekorasi berupa tembok bata warna putih, pigura-pigura cantik, dan pot tanaman hias yang membuatnya tampak keren.

Sajian makanan di sini cukup beragam, mulai dari waffle, pai apel, pai cokelat, roti sosis keju, lasagna, pasta carbonara, dan pasta meatball bolognese.

Selain itu, Peacock Coffee menyediakan menu minuman seperti espresso, ristretto, cinnamon latte, choco rhum, dan lain sebagainya.

Baca juga: 6 Tempat Makan Keluarga di Jogja dengan Nuansa Alam yang Keren

7. Raminten’s Kitchen

Raminten’s Kitchen

Sumber: Qraved

  • Alamat: Jl. Sabirin, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55224
  • Telepon: 0813 9388 0138

Raminten juga bisa tampil dalam versi yang lebih modern, kekinian, dan jauh dari kesan tradisional atau klasik yang kerap melekat. Jika penasaran, langsung saja kunjungi Raminten’s Kitchen.

Berkat desain arsitektur yang modern dan minimalis, kamu mungkin tidak menyangka bahwa tempat ini merupakan cabang dari House of Raminten.

Meski begitu, tempat ini tetaplah ditata dengan apik dan cocok untuk kamu yang berjiwa kekinian serta gemar berfoto-foto.

Setiap sudut di Raminten’s Kitchen begitu Instagrammable, sehingga cocok sebagai latar belakang agenda berfotomu. 

Tampat makan ini memiliki beragam pilihan menu yang tidak sebatas menu tradisional. Misalnya, menu yang lebih kekinian seperti ayam geprek pun ada.

Kamu bisa menikmati makanan berat atau camilan ringan bersama teman-temanmu di sini. Pastinya, suasana akan semakin ramai dan menyenangkan.

8. Luxury Internet Cafe

  • Alamat: Jalan Kaliurang KM. 5.2, Caturtunggal, Depok, D.I. Yogyakarta
  • Telepon: (0274) 565 510

Kamu sedang diburu tenggat waktu tugas atau pekerjaan? Butuh tempat dengan koneksi internet super cepat? Segera kunjungi Luxury Internet Café, tempat yang ramah bagi para pemburu deadline sejati.

Suasana tempat ini modern dan menggabungkan konsep cafe dengan warnet. Kapan lagi bisa nongkrong ngopi dengan pengalaman ala warnet sepraktis ini?

Selain tempatnya yang nyaman, bersih, dan memiliki akses internet supercepat, Luxury pun menyediakan makanan serta minuman.

Sambil berselancar di internet, kamu dapat menikmati minuman hangat seperti cokelat panas atau cappucino untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Jika kamu lapar, kamu bisa memesan camilan seperti kentang goreng. Tersedia pula menu berat seperti sop ayam dan nasi goreng.

Baca juga: 7 Toko Oleh-Oleh Khas Jogja yang Patut Kamu Kunjungi Saat Menginap di Bobobox Malioboro

9. Le Travail Coffee

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.19, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Kalau kamu membutuhkan kafe yang oke buat nongkrong sekaligus mengerjakan tugas, cobalah berkunjung ke Le Travail Coffee di daerah Demangan.

Kafe ini bisa menjadi pilihan untuk nongkrong, apalagi kalau kamu suka suasana minimalis modern yang dipadu dengan warna putih abu-abu.

Kalau kamu lebih suka suasana outdoor, Le Travail Coffee juga mempunyai area outdoor yang didominasi dengan tanaman hijau, suasana adem ini sangat pas untuk kamu  mengerjakan tugas.

Kafe ini juga menyediakan berbagai menu pastry. mulai dari roti croissant yang lezat, garlic bread yang gurih, sampe dengan Danish pastry. Dan jangan lupa coba juga signature drink-nya, seperti letralatte, legit, dan red summer.

10. Legend Coffee

Legend Coffee

Sumber: Google Maps

Alamat: Jl. Abu Bakar Ali No.24-26, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Kalau kamu mencari tempat nongkrong 24 jam dengan konsep bangunan lawas, maka tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Legend Coffee, di ujung Jalan Abu Bakar Ali.

Kafe yang memiliki areanya yang sangat luas ini dikenal sebagai cafe sejuta umat”, kafe tang menyediaka banyak games seru yang bisa kamu mainkan. Soal makanan, kafe ini memiliki menu yang cukup lengkap. Mulai dari nasi goreng sapi, bakmi godog, sop buntut, sampe bubur ayam dan spaghetti. Kalau kamu cuma pengen ngemil, ada mendoan, pisang bakar, roti bakar, french fries, dan masih banyak lagi.

11. Vito Cafe

Alamat: Jalan Seturan Raya No.399 A, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

Kafe 24 jam selanjutnya adalah Vito café. Meskipun café ini tampak seperti bangunan dua lantai yang agak tertutup dari luar, cafe ini memiliki interior yang mengundang, dihiasi dengan kursi sofa merah dan hitam yang nyaman serta pencahayaan temaram.

Dengan konsep yang memadukan cafe dan warung internet, Vito Cafe cocok untuk kamu yang mencari tempat untuk bekerja atau sekadar bersantai. Sambil menyelesaikan tugas atau proyek, kamu juga dapat menikmati beragam minuman kopi berkualitas, seperti kopi Nusantara, cappuccino, caffe latte, Americano, manual brew, dan kopi Vietnam yang tersedia.

Selain itu, menu kudapannya yang simpel namun lezat, seperti kentang goreng, nugget, dan mie rebus, akan menyempurnakan pengalaman nongkrongmu.

Baca juga: Coba Cara Menikmati Kopi Berikut Ini, Bikin Panjang Umur!

Ingin Liburan di Jogja dengan Akomodasi Terjangkau?

Ingin Liburan di Jogja dengan Akomodasi Terjangkau

Sumber: bobobox.com

Daripada menghabiskan bujet untuk akomodasi, lebih baik alokasikan danamu untuk kulineran sampai puas di Jogja. Carilah akomodasi yang nyaman, aman, tapi tetap ramah di kantong, seperti Bobobox Malioboro.

Bobobox adalah solusi menginap yang nyaman, aman, dan terjangkau. Dengan sistem kode QR, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat. Kualitas tidur pun terjamin dengan fitur pengaturan cahaya yang khas.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh dulu aplikasinya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles