Wisata Malam Probolinggo yang Menarik

4 Pilihan Tempat Wisata Malam Probolinggo yang Menarik

Tak semua orang mempunyai waktu untuk mengunjungi tempat wisata pada siang hari. Beberapa orang hanya memiliki waktu santai pada malam hari untuk sekadar liburan singkat ke tempat-tempat tertentu.

Jika kamu sedang mencari tempat wisata malam Probolinggo yang menarik untuk didatangi, Bob punya rekomendasinya. Yuk, intip beragam tempatnya di bawah ini!

Sekilas Mengenai Probolinggo

Sekilas Mengenai Probolinggo

Foto: Naufal Urfi via Unsplash

Probolinggo terletak di Provinsi Jawa Timur, sekitar 100 km tenggara Surabaya serta berbatasan dengan Selat Madura. Berdasarkan jumlah penduduk, Probolinggo adalah kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang, dan Kediri.

Dalam bahasa Sanskerta, “probo” memiliki arti ‘sinar’, sedangkan “linggo” berarti ‘tugu’, ‘badan’, ‘tanda peringatan’, atau juga ‘tongkat’. Dengan begitu, bisa dibilang Probolinggo berarti sinar yang berbentuk tugu, gada, atau tongkat.

Nama ini kemungkinan merujuk pada penggambaran cerita kuno, yakni jatuhnya benda bercahaya atau meteor. Dulu, tempat jatuhnya benda tersebut dipilih oleh raja-raja sebagai tempat untuk mendapatkan perdamaian dan mengakhiri perselisihan.

Probolinggo mempunyai banyak destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi. Namun, dari sekian banyak tempat wisata, Gunung Bromo adalah yang paling populer. Gunung berapi ini kerap jadi salah satu destinasi mendaki gunung karena tidak terlalu tinggi.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4 Tempat Wisata Malam Probolinggo

1. Alun-Alun Kota Probolinggo

Alun-Alun Kota Probolinggo

Foto: probolinnggo.jatimnetwork.com

  • Alamat: Jalan KH Mas Mansyur, Mangunharjo, Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219 (Gmaps)
  • Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Harga tiket: Gratis

Sedang mencari tempat wisata malam di Probolinggo untuk sekadar nongkrong dan ngobrol-ngobrol seru bersama teman atau orang terkasih? Coba datang saja ke Alun-Alun Probolinggo.

Berlokasi di pusat kota, alun-alun ini sangat strategis karena dekat dengan sejumlah fasailitas publik seperti tempat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan pelabuhan. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mencapai tempat-tempat tersebut.

Sebagai salah satu fasilitas publik, Alun-Alun Probolinggo memiliki suasana yang sejuk dan menenangkan di malam hari berkat pepohonan rindang.

Sambil bercengkerama, tak ada salahnya untuk memesan makanan dan minuman dari pedagang yang menjajakan dagangan di sekitar alun-alun.

Sebelum pulang dari tempat wisata malam Probolinggo ini, kamu wajib mengabadikan momenmu dengan berfoto di beberapa spot foto menarik yang tersedia, seperti monumen patung garuda yang merupakan spot favorit pengunjung.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Jawa Timur

2. Wisata BJBR

Wisata BJBR

Foto: lacozzamia.blogspot.com

  • Alamat: Pelabuhan PPP Mayangan, Wisata Primadona, Mangunharjo, Mayangan, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217 (Gmaps)
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00–22. 00
  • Harga tiket: Rp20.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend)

Destinasi wisata malam Probolinggo yang wajib dikunjungi berikutnya adalah wisata BJBR atau Bee Jay Bakau Resort. Tempat ini merupakan salah satu wisata primadona di Probolinggo berkat beragam wahana serta banyaknya fasilitas yang tersedia, dan lokasinya yang unik yaitu dilengkapi dengan hutan bakau!

Kamu bisa mencoba berbagai wahana seru, seperti flying fox, waterboom, water splash, futsal pantai, voli pantai, studi lingkungan, outbound pantai, ekowisata bakau, ladang bunga matahari, dan bungalo.

Lalu, bagi yang senang berfoto-foto, ada banyak spot ikonis yang bisa kamu jadikan latar belakang, seperti spot gembok cinta, piramida BJBR, hutan mangrove, globe BJBR, I Love BJBR, lampion karakter, lukisan 3D, dan photo booth.

Saking banyaknya spot foto yang tersedia, bisa-bisa kamu tidak sempat untuk mencoba semuanya. Bahkan, Bob jamin kamu tidak akan bosan untuk menelusuri satu per satu sudut tempat wisata malam Probolinggo ini.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas lain, seperti area parkir, tempat istirahat, toilet, dan rumah makan.

3. Patung Kuda Cipta Wilaha

Patung Kuda Cipta Wilaha

Foto: wartabromo.com

  • Alamat: Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217 (Gmaps)
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00–22. 00
  • Harga tiket: Rp20.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend)

Tak jauh dari wisata BJBR, ada destinasi wisata malam Probolinggo yang Bob rekomendasikan, yakni Patung Kuda Cipta Wilaha yang merupakan patung kuda terbesar kedua di dunia. Uniknya lagi, patung tersebut bisa kamu naiki jika mau.

Destinasi ini cocok didatangi pada malam hari karena ada beragam lampu kerlap-kerlip yang menambah kesan estetis patung. Apalagi, latar belakang patung ini adalah Gunung Bromo. Selain objeknya ciamik, udaranya pun sejuk untuk dikunjungi berlama-lama.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Petualangan yang Warnai Akhir Pekanmu!

4. Pelabuhan Tanjung Tembaga

  • Alamat: Jl. Ikan Belanak, Mayangan, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam operasional: 24 Jam

Berlokasi di tepi laut, lokasi ini menawarkan panorama laut yang indah dan menyegarkan. Di sini, para pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas, seperti ikan bakar dan sate kelapa. Tempat ini juga dikenal sebagai destinasi populer untuk menyaksikan kapal-kapal besar yang bersandar di pelabuhan.

Menginap dengan Nyaman Setelah Asyik Wisata Malam? Yuk, ke Bobopod!

Menginap dengan Nyaman di Bobobpod

Merasa lelah setelah seharian mengeksplorasi beragam tempat wisata malam? Tersebar di berbagai kota di Indonesia, Bobopod menawarkan tempat yang nyaman untuk singgah setelah seharian jalan-jalan.

Tempat ini bakal memanjakanmu dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni, seperti kasur empuk, Wi-Fi super cepat, dan pengeras suara Bluetooth. Harga inap yang ditawarkan pun ramah di kantong, jadi aman walau dengan bujet minimal.

Yuk, menginap dengan nyaman di Bobopod sekarang juga.

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: probilinggo.inews.id

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles