Wisata Malam di Mojokerto yang Lagi Hits

Inilah 7 Wisata Malam di Mojokerto yang Lagi Hits

Momen liburan sekolah harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jika kamu berencana untuk berlibur ke Mojokerto dan ingin memanfaatkan waktu secara maksimal, pastikan juga untuk kunjungi berbagai destinasi wisata malam di Mojokerto yang lagi hits!

Wisata malam dapat memberikan perspektif baru tentang kehidupan masyarakat asli kota yang kamu kunjungi.

Selain itu, hanya di waktu malam harilah gemerlap cahaya bisa menjadi pemandangan yang indah. Banyak dari atraksi malam di Mojokerto juga menawarkan pertunjukan cahaya yang indah, lho.

Baca Juga: Sedang Butuh Healing? Kunjungi 7 Wisata Air Terjun di Padusan Berikut ini!

7 Wisata Malam di Mojokerto yang Lagi Hits

Nikmati serunya suasana malam di Mojokerto di tujuh wisata malam di Mojokerto berikut!

1. Alun-Alun Mojokerto

Wisata Malam Alun-Alun Mojokerto

Sumber: bersiul_pagi via Twitter

Lokasi: Jl. KH Hasyim Ashari, Mergelo, Kauman, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61324, Indonesia

Ingin menikmati udara malam ditemani dan mencoba banyak jajanan lezat? Alun-Alun Mojokerto adalah destinasi wisata malam pertama yang wajib kamu kunjungi.

Dengan penerangan memadai dan banyaknya tempat duduk yang tersedia, maka tak heran apabila banyak orang—termasuk warga lokal—senang nongkrong di area Alun-Alun Mojokerto. 

Selain itu, terdapat area bermain untuk anak-anak dan banyak pilihan kuliner nikmat khas Jawa Timur yang bikin nagih.

Kamu juga dapat mengabadikan momen seru dengan berfoto di tugu proklamasi yang bersejarah, atau di spot-spot foto lainnya yang tersebar di sekitar area alun-alun. 

2. Skywalk Mojopahit

Skywalk Mojopahit

Sumber: lenterainspiratif.id

Lokasi: Jl. Kyai H. Hasyim Ashari, Mergelo, Kauman, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61324

Belum puas dengan pilihan kuliner di Alun-Alun Mojokerto? Destinasi wisata malam selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah Skywalk Mojopahit. 

Terletak tidak jauh dari Alun-Alun Mojokerto, destinasi yang satu ini didirikan oleh Dinas Koperasi, Usaha, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto khusus untuk para pedagang makanan dan minuman lokal.

Terdapat 32 kios yang menyajikan ragam makanan dan minuman yang berbeda-beda. Sambil bersantap, kamu dapat menikmati gemerlap city lights malam hari sambil mendengarkan live music di area skywalk.

3. Taman Benteng Pancasila

Taman Benteng Pancasila

Sumber: Ikrom Zain via ikromzain.com

Lokasi: Jalan Benteng Pancasila nomor 25, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur

Taman Benteng Pancasila adalah area hutan kota yang juga sering dikunjungi warga lokal. Destinasi ini buka selama 24 jam setiap hari, lho.

Kamu dapat melakukan berbagai kegiatan di sini, mulai dari menikmati gemerlap lampu, belanja, hingga bermain di wahana permainan.

Di area hutan kota ini, terdapat satu area khusus yang menjual pakaian murah. Kamu dapat membelinya sebagai oleh-oleh.

Atau, jika kamu lebih suka menghabiskan uangmu untuk kuliner lezat, kamu bisa mampir ke area yang dipenuhi gerai-gerai makanan. Mulai dari street food ala Indonesia seperti pentol hingga ala Jepang seperti takoyaki, semua ada!

Ragam wahana permainan juga tentunya dapat menghibur anak-anak. Terdapat area bermain seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit gratis yang dapat mereka gunakan.

Kamu juga dapat menyewa mobil baterai yang dilengkapi lampu neon untuk si kecil jika ingin menjelajahi area taman lebih lanjut.

Baca Juga: Yuk, Coba Beberapa Kuliner Padusan Pacet Mojokerto Berikut Ini!

4. WET Sendi

WET Sendi

Sumber: Wetsendi2 via Instagram

Lokasi: Jl. Cangar – Pacet, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Wisata Edukasi Terpadu (WET) Sendi adalah taman wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Taman wisata ini menawarkan wisata spot foto dengan pemandangan pegunungan indah di belakangnya. Selain itu, terdapat area interaktif bersama binatang seperti kelinci yang menarik bagi si kecil.

Di malam hari, kamu dapat melihat pemandangan gemerlap lampu perkotaan dari jauh. Pemandangan ini memberikan sensasi unik seolah melayang di atas lautan cahaya, jadi jangan sampai kelewatan, ya!

5. JT Sungai Brantas

JT Sungai Brantas

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk, Mergelo, Magersari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61318

Jogging track Sungai Brantas atau lebih dikenal sebagai JT Sungai Brantas oleh warga lokal, menawarkan pemandangan indah Sungai Brantas.

Angin di sekitar sungai juga cenderung sejuk dan tidak terlalu kencang, sehingga memberikan sensasi menenangkan untuk menutup harimu.

Kamu dapat memilih untuk menikmati keasrian JT dengan jogging di sepanjang jalur atau sekadar berjalan santai. Setelah itu, jangan lupa untuk mencoba jajanan di sekitar area JT, ya!

6. Mojokerto Lampion Garden (Molagar)

Mojokerto Lampion Garden

Sumber: Mojokertolampiongarden via Instagram

Lokasi: Jl. Komando Hayam wuruk, Kembang Sore, Petak, Pacet, Mojokerto Regency, East Java 61374

Bukan gemerlap lampu biasa, Mojokerto Lampion Garden atau Molagar menawarkan pertunjukan cahaya dari lampu-lampu yang diatur sedemikian rupa agar menyerupai berbagai bentuk yang indah.

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp8.000 (weekday) atau Rp10.000 (weekend), kamu sudah dapat mengagumi keindahan berbagai lampu lampion dan mengabadikan momen di spot selfie.

Beberapa area lampu lampion yang dapat kamu kunjungi adalah taman bunga lampion, taman bebek, taman jamur, lampion ikan, dan masih banyak lagi.

7. Pacet Hill

pacet hill

Sumber: Pacethilloutdoorpark via Instagram

Lokasi: Hutan, Padusan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Ingin menikmati langit berbintang tanpa polusi cahaya lainnya? Pacet Hill adalah destinasi wisata malam di Mojokerto yang lagi hits terakhir yang wajib kamu kunjungi.

Jika berencana untuk mengunjungi Pacet Hill, Bob sarankan untuk menghabiskan hari di area lain di sekitar Wana Wisata Padusan.

Menjelang sore, kunjungi area Pacet Hill dengan membayar Rp20.000 per orang. Nikmati berbagai kegiatan seru seperti flying fox, rafting, paintball, dan ambil foto kece di berbagai spot yang ada.

Lalu, saat malam tiba, kamu dapat mengagumi pemandangan indah Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan latar langit bertabur bintang.

Pemandangan unik ini tentunya tak dapat kamu lihat di siang hari. Untuk dapat menikmati suasana secara maksimal, kamu juga dapat berkemah di area Pacet Hill.

Baca Juga: Segudang Agenda Liburan Saat Menginap di Bobocabin Padusan, Asyik dan Seru!

Capek Jelajahi Wana Wisata Padusan? Yuk Lepas Lelah di Bobocabin Padusan!

Lepas Lelah di Bobocabin Padusan

Setelah lelah beraktivitas seharian di Wana Wisata Padusan, Bobocabin Padusan menjadi pilihan sempurna untuk melepas lelahmu. 

Mengusung konsep futuristik, Bobocabin siap menemani kamu merasakan kesejukan serta tenangnya alam dalam balutan teknologi canggih.

Liburan di tengah alam pun terasa mudah, aman dan menyenangkan dengan kehadiran fasilitas seperti Smart Window, B-Pad, moodlamp, hingga speaker Bluetooth.

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles