Foto: Friska Yeni via YouTube

8 Pilihan Tempat Wisata Anak di Bandar Lampung yang Seru

Membawa anak berlibur ke tempat wisata tentu punya tantangan tersendiri. Sebab, sebagai orang tua, kamu perlu memastikan bahwa tempat yang dikunjungi tersebut aman untuk anak.

Bagi yang liburan di Bandar Lampung, kamu tentu butuh rekomendasi destinasi yang mampu menjamin keamanan dan keselamatan si buah hati. Sebagai rujukan, berikut rangkuman Bob terkait tempat wisata anak di Bandar Lampung!

8 Pilihan Tempat Wisata Anak di Bandar Lampung

1. Lembah Hijau

Lembah Hijau

Foto: xpressticket.co.id

  • Alamat: Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 52473 (Gmaps)
  • Tiket: Rp25.000–55.000 per orang

Pilihan tempat wisata anak di Bandar Lampung pertama adalah Lembah Hijau. Berlokasi 4 kilometer dari pusat kota, tempat ini menyuguhkan suasana yang asri dan nyaman.

Tak hanya itu, destinasi ini menyediakan berbagai wahana rekreasi seperti waterboom, outbound, camping ground, hingga eduwisata. Setelah selesai mencoba wahana-wahana yang tersedia, kamu dan keluarga bisa bersantai di gazebo dan restoran yang ada.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Krakatau Park

Krakatau Park

Foto: Frogg Noober via Gmaps

  • Alamat: Kawasan Pelabuhan Penyeberangan, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35592 (Gmaps)
  • Tiket: Rp90.000 (cashless saat weekday), Rp100.000 (OTS tunai saat weekday), harga naik sebesar Rp10.000 saat weekend

Bosan mengajak anak berlibur ke pantai ketika berada di Lampung? Datang saja ke Krakatau Park. Destinasi wisata ini merupakan theme park baru yang memiliki 21 wahana permainan dan edukasi.

Daya tarik lain yang ditawarkan tempat wisata anak di Bandar Lampung ini adalah lokasinya yang strategis karena berada di dekat Terminal Eksekutif Bakauheni, Lampung.

3. Puncak Mas 

Puncak Mas

Foto: agus mas via Gmaps

Alamat: Jl. Kebangkitan Nasional No.2, RW.4, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141 (Gmaps)

Selanjutnya, kamu bisa mengajak buah hati ke Puncak Mas. Karena berlokasi di area perbukitan, Puncak Mas menyuguhkan pemandangan Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung yang indah dan udara segar.

Di sini, kamu bisa menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia, seperti spot foto, musala, kafe, hingga playground.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Semarang yang Nyaman dan Seru

4. Kawah Nirwana Suoh

Kawah Nirwana Suoh

Foto: pegipegi.com

Alamat: Suka Marga, Kec. Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34872 (Gmaps)

Lampung memang terkenal dengan tempat wisata pantainya. Hanya saja, kamu mungkin bosan jika terus-terusan membawa anak berlibur ke pantai. Sebagai solusi, coba ajak mereka ke Kawah Nirwana Suoh.

Tempat wisata anak di Bandar Lampung ini menawarkan panorama alam berupa uap yang berasal dari belerang di kawah tersebut. Menariknya lagi, uap belerang ini terus mengepul meski terguyur hujan.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa menjumpai lantai dari endapan sulfur dengan ketebalan sekitar 20 sentimeter. Namun, pastikan kamu mengunjungi Kawah Nirwana Suoh didampingi pemandu, ya!

5. Taman Wira Garden Kota Bandar Lampung

Taman Wira Garden Kota Bandar Lampung

Foto: Sigit Agus Saputra via Gmaps

Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35239 (Gmaps)

Tertarik membawa anak ke tempat wisata alam yang serba hijau dan menyenangkan? Taman Wira Garden Kota Bandar Lampung jawabannya.

Taman Wira Garden termasuk salah satu destinasi favorit banyak orang atau organisasi untuk menggelar acara perkemahan. Pasalnya, destinasi tersebut mempunyai sungai yang cocok untuk kegiatan pramuka.

Selain itu, terdapat taman yang membentang lapang untuk tempat bermain bersama anak. Setelah lelah, kamu bisa beristirahat di gazebo atau saung di pinggiran sungai.

6. Lembah Durian Farm

Lembah Durian Farm

Foto: ari games via Gmaps

Alamat: Kedaung, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung 35156 (Gmaps)

Senang rasanya menghabiskan waktu bersama anak di tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jika itu yang kamu mau, Bob sarankan untuk datang ke Lembah Durian Farm.

Kamu bisa menunggang kuda mengelilingi lembah hijau nan asri. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kebun durian. Apabila musim buah tiba, kamu dapat menikmati durian langsung dari pohonnya. Menarik, bukan?

7. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Foto: Papa Jalan Jalan via Gmaps

Alamat: Jl. Lintas timur sumatra, Hutan, Kec. Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Lampung 34375 (Gmaps)

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu ikon wisata alam Lampung. Wajar saja jika destinasi tersebut tak boleh terlewatkan ketika berlibur di Bandar Lampung.

Taman nasional ini terkenal dengan berbagai koleksi flora dan faunanya, serta sebagai lokasi pelatihan, perlindungan, dan konservasi gajah Sumatra.

8. Bukit Sakura

Bukit Sakura

Foto: Vivi Sinaga via Gmaps

  • Alamat: Jl. Melati Raya, Langkapura, Kec. Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35115 (Gmaps)
  • Tiket: Rp10.000 (belum termasuk wahana rekreasi berbayar)

Rekomendasi tempat wisata anak di Bandar Lampung terakhir adalah Bukit Sakura. Destinasi liburan ini adalah sebuah bukit yang dihiasi ornamen khas Jepang, termasuk bunga sakura imitasi. Kamu pun bisa menikmati pemandangan Bandar Lampung dari sini.

Selama berkeliling Bukit Sakura, jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai spot foto Instagramable ala Jepang yang tersedia, mencoba wahana rekreasi berbayar, dan menyewa kostum kimono.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta Selatan yang Paling Populer

Mencari Tempat Menginap bersama Anak? Yuk, ke Bobopod!

Menginap Seru di Bobobox bersama Keluarga

Menjelajahi berbagai tempat wisata tidak cukup sehari saja. Jika kamu sedang mencari penginapan yang nyaman dan terjangkau, Bobopod bisa menjadi pilihan.

Hotel kapsul ini bakal memanjakanmu dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni, seperti kasur empuk, Wi-Fi super cepat, dan pengeras suara Bluetooth. Kalau kamu menginap bersama si kecil, kamu bisa memilih Double Pod yang berkapasitas 2 orang dewasa & 1 anak kecil.

Yuk, pesan podnya di aplikasi Bobobox!

 

Penulis: Emier

Foto header: Friska Yeni via YouTube

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles