10 Taman Bunga Terindah di Indonesia

Serasa di Luar Negeri, Inilah 12 Taman Bunga Terindah di Indonesia

Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi taman bunga bisa jadi pilihan favorit kegiatan pelesir sejumlah orang.

Beruntungnya, di Indonesia terdapat banyak taman bunga yang menakjubkan dan dapat dikunjungi saat liburan.

Bahkan, taman-taman bunga di berbagai kota di tanah air ini tak kalah dengan taman bunga tercantik yang ada di luar negeri. Saat berkunjung, kamu akan merasa seperti liburan di luar negeri!

Jadi, kalau kamu sangat suka berkebun dan mengumpulkan berbagai jenis bunga, atau sekadar senang mengabadikan momen berlibur di tempat-tempat indah, jangan lewatkan rekomendasi taman bunga terindah di Indonesia yang Bob rangkum di bawah ini.

12 Taman Bunga Terindah di Indonesia

Inilah rekomendasi taman bunga di Indonesia yang sangat indah.

1. Taman Bunga Celosia, (Palembang, Sumatra Selatan)

Taman Bunga Celosia, (Palembang, Sumatra Selatan)

Sumber: Sumsel Update

Sambil menikmati kuliner khas seperti pempek di kota asalnya, kamu bisa menyiapkan kamera dan pergi ke salah satu taman bunga terindah di Indonesia ini.

Di Taman Bunga Celosia, selain berfoto-Sumber di tengah hamparan bunga merah dan kuningnya yang indah, kamu juga dapat melihat-lihat sejumlah spot replika bangunan di dalamnya.

Misalnya, kamu bisa berpose di replika bangunan yang memiliki estetika mirip dengan Menara Eiffel di Prancis, atau merasakan suasana Belanda dengan kincir angin khasnya.

2. Taman Bunga Nusantara (Cianjur, Jawa Barat)

Taman Bunga Nusantara (Cianjur, Jawa Barat)

Sumber: tiket.com

Sesuai namanya, tempat wisata di Cianjur ini menawarkan keindahan bunga warna warni di lahan tamannya.

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu taman bunga tertua di Indonesia. Taman bunga ini sudah beroperasi sejak tahun 1995 dan masih tetap populer di kalangan wisawatan.

Udara sejuk dan segar siap menemani momenmu mengitari lahan seluas 35 hektare ini. Lahannya terbagi menjadi lahan bunga, taman bermain anak, lahan pembibitan, dan juga vila Saung Nini dan Saung Aki.

Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar Rp40.000 per orang. Di samping itu, kamu perlu membayar biaya tambahan untuk wahana lain yang memang sudah disiapkan pihak pengelola.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Taman Bunga Selecta (Malang, Jawa Timur)

Taman Bunga Selecta (Malang, Jawa Timur)

Sumber: malang-guidance.com

Destinasi wisata taman bunga berikutnya adalah Taman Bunga Selecta. Terletak di Malang, daya tarik tempat ini tentu saja bunga-bunganya yang bermekaran indah di lahan seluas 18 hektare.

Koleksi bunganya adalah jenis bunga lokal yang diambil pihak pengelola. Walaupun begitu, penataannya yang ciamik membuat pemandangan taman bunga ini Instagram-worthy!

Di samping itu, udara sejuk khas pegunungan siap menemanimu berjalan-jalan mengitari kompleksnya. Kamu akan senang berlama-lama di tempat ini, apalagi dengan adanya gazebo untuk beristirahat.

Untuk bisa menikmati pemandangan bunga di sini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000. Biaya tersebut belum termasuk wahana lain seperti flying fox, perahu bebek, dan lain-lain.

Baca Juga: Mau Healing Murah Meriah? Kunjungi 7 Taman di Bandung Berikut Ini!

4. Taman Bunga Malino (Gowa, Sulawesi Selatan)

Taman Bunga Malino (Gowa, Sulawesi Selatan)

Sumber: Native Indonesia

Taman bunga cantik nan menawan tak hanya berpusat di Jawa saja. Bagi kamu warga Gowa dan sekitarnya, mungkin tak asing dengan taman bunga berikutnya, yaitu Taman Bunga Malino.

Berlokasi di Kawasan Malino Highlands, green house ini menawarkan aneka bunga warna-warni yang tumbuh di dalamnya.

Kebanyakan bunga yang ditanam di Taman Bunga Malino adalah bunga krisan dan bunga anggrek. Pemandangan bunga yang memanjakan mata ini siap menjadi obat pelipur lara dan penghilang rasa jenuh bagi dirimu.

Untuk berfoto dan berjalan di taman bunganya, kamu perlu membayar tiket terusan sebesar Rp50.000. Biaya tersebut sudah termasuk kebun teh, mini zoo, dan sejumlah spot lainnya.

5. Taman Bunga Amarilis (Gunung Kidul, DIY)

Taman Bunga Amarilis (Gunung Kidul, DIY)

Sumber: Harian Jogja

Destinasi wisata taman bunga terindah di Indonesia berikutnya adalah Taman Bunga Amarilis. Tempat wisata di Kabupaten Gunung Kidul ini berhasil “meruntuhkan” stigma terkait kabupaten ini.

Pasalnya, Gunung Kidul lebih dikenal dengan spot-spot pantainya yang menakjubkan, seperti Pantai Indriyanti, Pantai Timang, dan Pantai Wediombo. Taman Bunga Amarilis pun bak menjadi udara segar bagi wisata Gunung Kidul.

Popularitas Taman Bunga Amarilis bahkan sempat viral di media sosial. Jika kamu tidak ingat, taman inilah yang viral beberapa tahun lalu karena rusak diinjak-injak para pengunjungnya. Duh…

Kini, destinasi wisata Jogja ini kembali hadir dengan hamparan bunga berwarna dewangga. Untuk masuk ke Taman Bunga Amarilis, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp10.000.

Namun, jangan lupa untuk menaati tata tertib yang berlaku dan tidak sembarangan saat berkunjung. Jangan sampai bunganya rusak lagi seperti beberapa tahun lalu, ya!

Baca juga: Inilah 10 Bunga Terharum di Dunia

6. Kebun Bunga Gemitir (Bali)

Kebun Bunga Gemitir (Bali)

Sumber: GNFI

Sedang berlibur di Pulau Dewata? Tak ada salahnya untuk mengunjungi Kebun Bunga Gemitir.

Taman bunga terindah di Indonesia ini merupakan kebun budidaya milik penduduk setempat yang ditanami bunga marigold atau bunga gemitir.

Bagi umat Hindu di Bali, bunga ini sering digunakan dalam sesajen dan upacara keagamaan.

Selain itu, warna kuning hingga oranye bunga ini tentu bisa membawa kebahagiaan dan semangat kepada siapa pun yang melihatnya.

7. Kebun Bunga Matahari (Kediri, Jawa Timur)

Kebun Bunga Matahari (Kediri, Jawa Timur)

Sumber: jatim.genpi.co

Jika kamu suka bunga matahari dan ingin mempunyai foto berlatarkan bunga cantik ini, tak perlu lagi pergi ke luar negeri. Kamu cukup datang ke Kediri, Jawa Timur, lebih tepatnya di wilayah Mojoroto.

Di sini, kamu bisa dengan puas mengambil foto dengan pose terbaik di antara bunga-bunga tersebut.

8. Taman Bunga Krisan Setya Aji (Semarang, Jawa Tengah)

Taman Bunga Krisan Setya Aji (Semarang, Jawa Tengah)

Sumber: brobali.com

Saat liburan ke Semarang, tak ada salahnya mengunjungi destinasi wisata bunga satu ini. Tempat wisata ini termasuk destinasi favorit bagi penggemar bunga krisan, lho!

Berlokasi di dalam sebuah green house, aneka bunga krisan warna-warni siap menyambutmu saat melangkah masuk. Akan semakin menarik jika kamu mengabadikan momenmu bersama bunga-bunga di sini.

Untuk mendapatkan hasil optimal, ada baiknya jika kamu datang di pagi hari. Cahaya matahari pagi akan sangat cocok untuk memberikan pencahayaan saat kamu berfoto di Taman Bunga Krisan Setya Aji.

Buka setiap hari pukul 07.00–18.00 WIB, biaya masuk taman bunga ini terbilang murah. Tiap orang hanya perlu membayar Rp7.500, dan tambahan Rp5.000 kalau kamu ingin membawa pulang bunganya.

9. Taman Bunga Tomohon (Tomohon, Sulawesi Utara)

Taman Bunga Tomohon (Tomohon, Sulawesi Utara)

Sumber: ksmtour.com

Mari beralih ke Sulawesi. Bagi kamu yang berada di wilayah Tomohon, kamu bisa mengunjungi salah satu taman bunga terindah di Indonesia, yakni Taman Bunga Tomohon. 

Taman ini tidak hanya memiliki beragam bunga yang indah dan lengkap, tapi juga terletak di lereng gunung yang menambah sentuhan keindahannya.

Biasanya, Taman Bunga Tomohon juga mengadakan festival bunga yang diadakan dari bulan Juni hingga Juli setiap tahunnya.

Agar pengalamanmu mengunjungi festival ini semakin komplet, kamu bisa membeli bibit-bibit bunga dan melihat-lihat berbagai jenis burung yang terbang mencari nektar di sekitar bunga!

10. Taman Begonia (Bandung, Jawa Barat)

Taman Begonia (Bandung, Jawa Barat)

Sumber: eviindrawanto.com

Destinasi taman bunga terindah di Indonesia terakhir adalah Taman Begonia Glory. Selain menyuguhkan beragam bunga cantik nan harum, taman bunga ini juga memberikan edukasi mengenai konservasi bunga-bunga di dalamnya.

Jadi, tidak hanya sekadar berfoto-foto ria, kamu bisa pulang ilmu tambahan mengenai bunga-bunga yang ada di sini.

Soal biaya, kamu hanya perlu membayar Rp25.000 untuk tiket masuk. Biaya tersebut terbilang worth it dengan pemandangan bunga dan seabrek ilmu baru yang akan kamu dapatkan!

Baca Juga: Cantik dan Nyaman, 12 Taman Kota di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Ngabuburit

11. Taman Bunga Sakura Cibodas (Cianjur, Jawa Barat)

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas Jawa Barat

Sumber: bobo.id

Taman Bunga Sakura Cibodas merupakan salah satu taman bunga terindah di Indonesia. Taman ini terletak di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

Taman Sakura Cibodas yang memiliki sekitar 435 pohon sakura ini menjadi tempat yang sangat instagramable dan cocok bagi pengunjung yang menyukai keindahan.

Biaya masuk ke Taman Sakura Cibodas sudah termasuk dalam harga tiket masuk ke Kebun Raya Cibodas yaitu sebesar Rp15.000 -.Rp25.000.

12. Rainbow Garden Lembang (Lembang, Jawa Barat)

Rainbow Garden Lembang (Lembang, Jawa Barat)

Sumber: Trip Advisor

Rainbow Garden Lembang adalah sebuah taman bunga yang terkenal karena keberagaman dan keindahan bunga-bunga yang menawarkan pemandangan yang memukau bagi para pengunjung.

Taman ini menawarkan berbagai spot foto unik, seperti hutan pinus mini, hamparan bunga, dan rumah-rumahan.

Harga tiket masuk berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000, dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB pada hari Senin hingga Kamis, dan dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB pada hari Jumat hingga Minggu.

Menginap Setelah Mengunjungi Destinasi Taman Bunga? Yuk, ke Bobobox!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox

Taman bunga bisa menjadi destinasi favorit saat liburan. Namun, kamu tentu perlu mendapatkan pengalaman menginap yang menjamin kualitas tidur tetap terjaga.

Salah satu akomodasi penginapan yang nyaman dicoba adalah Bobobox. Bagi kamu yang belum tahu, Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep futuristik dan dilengkapi beragam fasilitas.

Nah, bagi kamu pengguna Android maupun iOS, kamu bisa mengunduh aplikasinya untuk reservasi dan memanfaatkan promo pengguna baru!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles