Surga Bawah Laut Terindah di Dunia

7 Destinasi Surga Bawah Laut Terindah di Dunia, Ada Indonesia?

Ada banyak destinasi wisata menyelam di seluruh dunia yang menawarkan keanekaragaman hayati dan keunikan dunia bawah laut.

Beberapa destinasi bahkan memiliki harta karun tersembunyi di dasar laut yang menunggu untuk ditemukan.

Jika kamu sedang mencari surga bawah laut terindah di dunia yang bisa dikunjungi, intip daftarnya di bawah ini!

Surga Bawah Laut Terindah di Dunia

1. Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat, Indonesia

Sumber: Kris-Mikael Krister via Unsplash

Dikenal sebagai salah satu keajaiban alam yang tak ternilai, Raja Ampat telah menarik perhatian dunia melalui keindahannya yang memukau.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Wayag, sekelompok gunung karang yang menjulang di atas laut. 

Pemandangan terumbu karang yang indah dan berbagai spesies ikan berwarna-warni di sini akan membuatmu terpesona.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menjumpai spesies khas perairan Papua di surga bawah laut terindah di dunia ini, seperti teripang dan hiu karpet.

Siap-siap jatuh cinta dengan keajaiban bawah laut yang memikat di Wayag, Raja Ampat!

Baca juga: Bocoran Biaya Wisata Menuju Raja Ampat, Segini Nih!

2. Great Reef Barrier, Australia

Great Reef Barrier, Australia

Sumber: Kristin Hoel via Unsplash

Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi surga bawah laut terindah di dunia yang terletak tidak jauh dari Indonesia, yaitu Great Barrier Reef Marine Park di Queensland.

Dengan luas mencapai 344.000 kilometer persegi dan lebih dari 3.000 terumbu karang individu, tidak heran jika Great Barrier Reef dianggap sebagai ekosistem terumbu karang terbesar di dunia.

Keindahan dan popularitas taman nasional ini tidak hanya terletak pada jumlah terumbu karangnya, tetapi juga pada keindahannya yang luar biasa.

Namun, sejak didirikan pada tahun 1975, keberadaan terumbu karang dan kehidupan laut di taman nasional ini terancam oleh polusi air dan perubahan suhu udara yang ekstrem.

3. Blue Hole, Belize

Blue Hole, Belize

Sumber: Caribbean Lifestyle

Masuki zaman purba dengan menjelajahi Blue Hole, surga bawah laut terindah di dunia yang dikenal akan stalaktit dan stalagmit raksasanya.

Setelah berakhirnya zaman es, permukaan laut naik dan menghampiri gua ini, mengubah stalaktit dan stalagmit menjadi rumah bagi beragam ganggang dan tetumbuhan laut.

Di kedalaman 20 meter, kamu akan menemukan berbagai udang, ikan angelfish, dan ikan butterflyfish yang indah.

Pada kedalaman 44 meter, terdapat berbagai bentuk stalaktit yang memukau, serta kehadiran hiu-hiu seperti nurse shark, Carribean reef shark, hammerhead shark, bull shark, dan blacktip shark.

Pastikan kamu membawa senter bawah laut untuk menikmati pemandangan menakjubkan di dalam gua raksasa ini.

Blue Hole adalah tempat yang menakjubkan untuk menjelajahi kehidupan laut yang menarik dan keindahan gua yang spektakuler.

Baca Juga: Dijamin Menakjubkan, Inilah 7 Taman Nasional Terbesar di Dunia

4. Fernando de Noronha, Brazil

Fernando de Noronha, Brazil

Sumber:  Eduardo Nascimento via Unsplash

Kepulauan Fernando De Noronha adalah surga bagi para penyelam yang ingin merasakan pengalaman menakjubkan bersama lumba-lumba.

Terletak 354 kilometer lepas pantai Brasil, gugusan kepulauan ini terdiri dari 21 pulau kecil yang menawarkan kesempatan unik untuk menyelam.

Salah satu hal menarik tentang spot diving di sini adalah suhu airnya yang hangat, sehingga kamu dapat menyelam hingga kedalaman 40 meter tanpa memakai wetsuit.

Selama menyelam di surga bawah laut terindah di dunia tersebut, kamu akan disuguhkan dengan keindahan terumbu karang dan berbagai biota laut yang menakjubkan.

Namun, yang membuat pengalaman ini lebih istimewa adalah kemungkinan bertemu dan berenang bersama lumba-lumba yang lewat di sekitarmu.

Bobocabin Bobobox

5. McMurdo Sound, Antartika

McMurdo Sound, Antartika

Sumber: 20minutos.es

Sedang mencari destinasi wisata bawah laut yang unik dan berbeda? Jika iya, McMurdo Sound di perairan Antartika adalah pilihan yang menarik untuk dieksplorasi.

Terletak di kawasan penelitian yang dikelilingi es, tempat ini menawarkan pengalaman bawah laut yang mamukau.

Ketika kamu mengunjungi McMurdo Sound, kamu akan disambut dengan keanekaragaman satwa liar yang menghuni surga bawah laut terindah di dunia tersebut.

Mulai dari Orca yang megah, anjing laut yang lincah, hingga penguin yang menggemaskan, kamu dapat menyaksikan beragam spesies menakjubkan ini di habitat alami mereka.

6. Cancun Underwater Museum, Mexico

Cancun Underwater Museum, Mexico

Sumber: playadelcarmen.com

Cancun Underwater Museum atau Museo Subacuatico de Arte adalah destinasi yang sempurna untukmu.

Terletak di Cancun, Meksiko, surga bawah laut terindah di dunia ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan tak terlupakan.

Mengapa museum ini begitu istimewa? Bayangkan berada di kedalaman 9 meter di bawah permukaan laut dan dikelilingi oleh lebih dari 500 patung dengan berbagai macam bentuk dan ekspresi.

Patung-patung ini tidak hanya menjadi karya seni yang menawan, tetapi juga rumah bagi beragam makhluk laut yang hidup dan tumbuh di sekitarnya.

Seperti memasuki sebuah peradaban kuno yang terkubur di dasar laut, kamu akan merasakan keajaiban dan keindahan yang luar biasa.

7. Orda Cave, Russia

Orda Cave, Russia

Sumber: Geology Page

Orda Cave, gua terbesar di bawah air di Pegunungan Ural di Rusia Barat, menawarkan pemandangan alam bawah air menakjubkan dengan kristal yang mempesona.

Surga bawah laut terindah di dunia ini memiliki formasi batuan biru cerah yang menambah keindahannya. Air di dalam guanya pun kaya akan mineral, begitu jernih, dan tampak menakjubkan. 

Orda Cave dianggap sebagai salah satu destinasi wisata alam bawah laut terindah di dunia dan diusulkan sebagai Warisan Alam Dunia UNESCO.

Baca Juga: Ini Dia 10 Destinasi Wisata yang Akan Hilang di Masa Depan

Menginap dengan Pemandangan Laut? Coba saja Bobocabin Umarato Sumba

Bobobcabin Sumba

Siapa sih, yang tak ingin menikmati pemandangan laut yang ciamik dari tempat mereka menginap? Jika itu yang kamu cari, datang saja ke Bobocabin Umarato Sumba.

Cabang baru Bobocabin ini menawarkan keindahan panorama laut yang eksotis. Ditunjang dengan fasilitas mumpuni, penginapan ini memberikan segala yang kamu butuhkan dari tempat menginap.

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles