15 Rekomendasi Tempat Makan di Jalan Kaliurang yang Menggugah Selera

15 Rekomendasi Tempat Makan di Jalan Kaliurang yang Menggugah Selera

Jogja memang tak pernah gagal membuat banyak wisatawan berdatangan. Daya tariknya terletak pada berbagai pilihan wisata alam dan kulinernya yang unik dan selalu bikin rindu.

Salah satu spot dengan daya tarik tinggi adalah kawasan Kaliurang, sudut Jogja yang menawarkan berbagai pilihan kuliner yang banyak dikunjungi wisatawan.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat makan dengan pilihan menu menggugah selera di kawasan Kaliurang, kamu bisa simak informasi berikut ini!

Rekomendasi Tempat Makan di Jalan Kaliurang

1. Angkringan Gadjah

Walau dinamai angkringan, Angkringan Gadjah adalah salah satu restoran keluarga terkenal yang bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang.

Tempat makan ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga berkat nuansanya yang hangat dengan konsep tradisional Jawa yang kental.Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Wedangan Kampoeng

Rekomendasi tempat makan di Jalan Kaliurang selanjutnya adalah Wedangan Kampoeng.

Di tempat ini, kamu bisa memesan berbagai aneka minuman tradisional seperti wedang jahe, wedang uwuh, wedang ronde, dan aneka jajan pasar dan gorengan.

3. Tongseng Pak Kribo

Tongseng Pak Kribo

Sumber: JogjaKita

Tongseng Pak Kribo adalah salah satu kuliner legendaris di Jalan Kaliurang yang sudah buka sejak tahun 1988.

Salah satu menu andalan yang bisa kamu coba adalah olahan kambing seperti gulai, tengkleng, dan tentu saja tongseng. Kamu pun bisa menentukan tingkat kepedasan yang diinginkan.

4. Mie Ayam Tuman

Menjelang malam hari di Kaliurang, Jogja, kamu bisa cobain kuliner legendaris mi ayam untuk menemani malam kamu!

Mie Ayam Tuman adalah salah satu kuliner Jogja yang bisa kamu temukan di sekitar Jalan Kaliurang mulai pukul enam sore hingga tengah malam.

Berbeda dengan mi ayam pada umumnya, Mie Ayam Tuman ini dikenal memiliki tekstur mi yang lembut dengan ukuran yang tebal.

5. Ayam Goreng Nelongso

Soal ayam goreng, Ayam Goreng Nelongso khas Jogja adalah juaranya. Kamu bisa coba sambangi Ayam Goreng Nelongso yang buka selama 24 jam.

Selain menawarkan menu ayam, rekomendasi tempat makan di Jalan Kaliurang ini juga menawarkan menu bebek, lele, dan ikan nila.

Tak perlu khawatir kantong bolong, menu yang ditawarkan Ayam Goreng Nelongso bisa kamu nikmati mulai dari Rp17.000 hingga Rp36.900 aja, lho.

Langsung aja datangi tempat makan Ayam Goreng Nelongso di Jl. Kaliurang KM 6,5 No. 60 Mlati, Jogja, ya!

6. Warung Makan Sukarasa

Warung Makan Sukarasa

Sumber: Restaurant Guru

Pencinta aneka olahan ayam dan ikan haus banget cobain makan di Warung Makan Sukarasa.

Kamu bisa mencicipi aneka olahan ayam dan ikan, baik yang digoreng maupun dibakar. Selain itu, terdapat pula menu cah kangkung dan sup ayam yang bisa kamu pesan.

7. Warung Kebon Nasi Bakar

Ingin makan makanan yang bikin perut kenyang bersama keluarga? Ajak keluarga kamu untuk mampir ke Warung Kebon Nasi Bakar yang berlokasi tak jauh dari kampus UGM.

Tempat makan ini terkenal dengan lele bakar dan ayam kremesnya. Agar pengalaman makan makin seru, jangan lupa juga tambahkan sambal yang pedasnya bikin mata jadi melek.

8. Sup Buntut Bu Menuk

Bicara soal menu makanan nusantara di Jogja, Sup Buntut Bu Menuk jagonya.

Di tempat makan ini kamu bisa memesan beberapa menu andalannya, seperti sup buntut, sup iga bakar, dan ayam goreng kampung.

9. Waroeng Raminten

Waroeng Raminten

Sumber: Waroeng Raminten

Waroeng Raminten adalah salah satu restoran di Jogja yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota.

Seperti halnya cabang Waroeng Raminten lainnya, kamu bisa memesan menu andalannya seperti nasi goreng mendopolokromo, tumpeng mini Indonesia indah, dan ayam koteka.

10. Resto Joglo Asri

Liburan bersama keluarga besar ke Jogja? Jangan lupa ajak mereka menikmati makan siang atau makan malam di Resto Joglo Asro.

Rekomendasi tempat makan di Jalan Kaliurang ini memiliki konsep Jawa klasik yang memberi kesan mewah, terutama saat malam hari.

11. Kupat Gule Bang Doel

Selanjutnya, di Jalan Kaliurang juga terdapat Kupat Gule Ban Doel. Tempat makan ini kerap ramai dikunjungi wisatawan terutama saat sarapan. Di sini, kamu bisa memesan seporsi gulai yang disantap bersama ketupat.

12. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok

Sumber: kulinear.hops.id

Bagi kamu yang ingin ngemil cantik, kamu bisa coba kunjungi Warung Kopi Klotok. Tempat ini memiliki nuansa alam pedesaan dengan pemandangan sawah.

Bagi kamu yang ingin menikmati camilan ringan, kamu bisa coba memesan pisang dan telur goreng khas Warung Kopi Klotok.

Namun, jika kamu ingin memesan menu yang lebih mengenyangkan, kamu bisa coba sayur lodeh khas Warung Kopi Klotok yang gurih dan nikmat!

13. Gudeg Bu Hj Amad

Liburan ke Jogja terasa kurang lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya, yaitu gudeg.

Salah satu restoran yang menyajikan menu gudeg adalah Gudeg Bu Hj Amad yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM.4,5 Blok CT3 No.5, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. 

14. Soto Hollywood Jakal 

Berikutnya ada juga Soto Hollywood Jakal yang berlokasi di Jl. Kaliurang No.10, Candirejo, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. 

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyuguhkan menu soto yang gurih dan bikin kenyang.  Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

15. Resto Joglo Asri

Rekomendasi tempat makan di Jalan Kaliurang yang menggugah selera terakhir adalah Resto Joglo Asri. Kamu bisa mendatangi restoran ini jika sedang ingin mencicipi berbagai pilihan menu nusantara.

Restoran ini berlokasi di Jalan Kaliurang No.56, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, dengan jam buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: 6 Spot Kuliner Legendaris di Blok M yang Dijamin Menggoyang Lidah

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. 

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan selama libur lebaran.

Kamu bisa lakukan kegiatan jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles