restoran yang ramai pengunjung Yogyakarta

Yuk, Cicipi Kelezatan 9 Restoran yang Ramai Pengunjung di Kota Yogyakarta Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Liburan di Yogyakarta tak lengkap rasanya jika hanya mengunjungi tempat wisatanya saja. Kamu juga bisa kok untuk menyambangi sejumlah restoran yang ramai di kota ini.

Pasalnya, restoran yang ramai bukannya tanpa alasan. Tempat makan ini bisa penuh oleh pengunjung karena beberapa alasan. Selain tempat yang nyaman, cita rasa makananya pun yang menggugah selera.

Nah, bagi yang sedang mencari tempat yang tepat untuk menyantap makanan, intip rekomendasi restoran yang ramai pengunjung di Yogyakarta versi Bob ini. Ada yang ingin dikunjungi?

9 Restoran yang Ramai Pengunjung Yogyakarta

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum merupakan restoran yang ramai di Yogyakarta pertama. Termasuk salah satu tempat kuliner yang sudah lama berjualan, Gudeg Yu Djum bisa terbilang sebagai salah satu ikon makanan khas Jogja ini.

Berdiri sejak tahun 1951, gudeg yang tersedia dalam bentuk kering dan basah ini sudah melegenda. Jangan heran jika Gudeg Yu Djum menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk wisata kuliner Jogja.

Sajian ayam kampung, telur bebek, areh kental, dan sambal krecek siap membuat lidahmu bergoyang saat menyantap gudeg paling enak Jogja ini. Kamu bakal ketagihan untuk nantinya terus-terusan datang ke sini.

Selain bisa makan di tempat, kamu pun bisa membeli gudeg sebagai oleh-oleh. Pengalaman menarik lain yang bisa kamu dapat adalah kesempatan untuk menyaksikan langsung proses pembuatan gudeg.

gudeg bu djum

sumber: traveloka.com

2. Mie Ayam Bu Tumini

Bagi pencinta mi, kamu tak perlu khawatir. Walaupun banyak gempuran tempat makan gudeg, ada tempat yang bisa kamu kunjungi. Restoran yang ramai Bob maksud adalah Mie Ayam Bu Tumini.

Buka sejak tahun 1990, warung mi ayam ini sudah lama menjadi buruan banyak orang yang liburan ke Yogyakarta. Alasannya mungkin sederhana, pasalnya mienya sendiri menawarkan rasa kuah yang gurih dan kaya.

Tak hanya itu, sensasi minya semakin lezat tatkala menyantap ceker yang bisa kamu pesan. Kombinasinya dengan mi yang kental membuat siapa pun yang mencoba mi ayam pasti akan ketagihan.

restoran yang ramai mie ayam bu tumini

sumber: datawisata.com

3. Gudeg Sagan

Restoran yang ramai di Yogyakarta selanjutnya adalah Gudeg Sagan. Selain Gudeg Mercon Bu Tinah, kamu pun bisa menikmati rasa pedas yang muncul saat menyantap gudeg yang berjualan sekitar kota Sleman ini.

Walaupun tak sepedas Gudeg Mercon Bu Tinah, Gudeg Sagan tetap mampu menawarkan rasa pedas yang bakal membuat para pencinta pedas benar-benar menikmati setiap suapan dari gudegnya.

Jika ingin lebih pedas, kamu bisa menambahkan sambal krecek yang tersedia. Jangan lupa juga untuk menambah lauk lainnya agar santapan gudek menjadi lebih maknyus lagi seperti bacem dan hidangan ayam.

Khususnya hidangan ayam, ayam tersebut sendiri terbuat dari kuah kuning yang gurih dan kental. Satu suap nasi bercampur kuah gudeg yang gurih dan pedas serta suwiran ayam yang mantap habis!

restoran yang ramai gudeg sagan

sumber: traveloka.com


Baca Juga: Jelajahi 7 Spot Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Mojokerto


4. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Pencinta kuliner bercita rasa pedas, catat restoran yang ramai ini. Pasalnya, tempat makan yang Bob rekomendasikan ini dijamin bakal memanjakan lidahmu dengan kelezatan serta kepedasan makanannya.

Tempat yang dimaksud adalah Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Tempat kuliner Yogyakarta ini menyuguhkan hidangan oseng-oseng gajih, tulang, dan kulit ayam yang dilengkapi bumbu cabe rawit pedas.

Buka dari jam 6 sore hingga 12 malam, kamu wajib datang lebih awal. Hal ini karena hidangan oseng mercon di tempat ini biasanya sudah ludes diserbu pelanggan meski baru buka sekitar tiga jam saja,

oseng-oseng mercon bu narti

sumber: ksmtour.com

5. Gudeg Pawon

Ingin mendapatkan pengalaman yang menarik saat memakan makanan khas Jogja satu ini? Jika itu yang kamu cari saat melancong ke Jogja, langsung saja pacu kendaraanmu ke Jalan Janturan UH/IV No. 36.

Sesampainya di jalan tersebut, kamu akan menemukan tempat gudeg yang menawarkan pengalaman berbeda. Tempat gudeg paling enak Jogja tersebut adalah Gudeg Pawon yang sudah tersohor namanya.

Konsep yang diusung dari restoran yang ramai ini memang unik. Konsep ‘pawon’ atau dapurnya sendiri membuatmu diharuskan untuk mengambil sendiri gudeg dan lauk yang ingin disantap layaknya di rumah sendiri.

Selain itu, cara masaknya pun terbilang unik untuk zaman sekarang. Gudeg Pawon masih menggunakan tungku kayu bakar untuk memasak. Kayu bakar yang digunakan dikontrol kok kualitasnya untuk menjamin cita rasa gudeg.

restoran yang ramai gudeg pawon

sumber: goodnewsfromindonesia.id

6. Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito adalah restoran yang ramai versi Bob berikutnya. Tempat ini tak hanya menawarkan kelezatannya mi saja tetapi juga suasana tempatnya yang usung tradisional khas Jawa.

Ini membuatmu merasa mengarungi lorong waktu menuju masa silam. Berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, menu yang ditawarkan sendiri tidak hanya bakmi saja. Contohnya antara lain gudeg.

Untuk jam operasional, Bakmi Jowo Mbah Gito buka dari jam 11 siang hingga 9 malam. Meski buka tak terlalu lama, tempat ini hampir selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin merasakan nikmatnya bakmi.

bakmi jowo mbah gito

sumber: yogyes.com


Baca Juga: Ini Dia 7 Spot Kuliner Nikmat Di Sekitar Bandung Indah Plaza!


7. Gudeg Mercon Bu Tinah

Restoran yang ramai di Yogyakarta berikutnya adalah Gudeg Mercon Bu Tinah. Salah satu daya tarik dari gudeg satu ini adalah soal rasanya. Jika kebanyakan memiliki rasa yang manis, kamu bakal mendapatkan hal berbeda.

Sesuai dengan nama tempatnya, bersiaplah untuk mencoba gudeg yang justru akan ‘membakar’ lidahmu. Sensasi unik tersebut dijamin bakal membuatmu basah kucup saking pedasnya gudeg yang disantap.

Oleh karenanya, bagi para pencinta makanan pedas, tempat gudeg paling enak Jogja ini wajib masuk wishlistmu. Namun, datanglah sesegera mungkin karena salah satu spot makan gudeg ini sering ramai pengunjung.

Bahkan, tempat gudeg yang sudah berjualan sejak 1998 ini tak jarang didatangi oleh artis-artis papan atas yang penasaran dengan rasa pedas dari sajian gudeg mercon yang jarang kamu dapatkan di Jogja.

restoran yang ramai gudeg mercon bu tinah

sumber: traveloka.com

8. Joglo Pari Sewu

Penat dengan suasana perkotaan yang padat dan melelahkan? Tak ada salahnya untuk mengunjungi Joglo Pari Sewu. Di tempat ini, kamu bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan.

Hal ini berkat adanya air terjun mini bersih yang berada tak jauh dari area makannya. Di samping nyaman, tempat ini menyajikan beragam aneka makanan khas Jawa yang menggugah selera.

Beberapa yang Bob rekomendasikan antara lain ayam jembar, oseng bunga pepaya, pisang gapit, dan lainnya. Jika tertarik, datang saja ke RT 08 RW 03, Bromonilan Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

restoran yang ramai joglo pari sewu

sumber: visitingjogja.jogjaprov.go.id

9. Gudeg Mbah Lindu

Berbicara soal restoran yang ramai di Yogyakarta, rasanya tak afdal jika kamu tidak memasukkan Gudeg Mbah Lindu pada daftar ini. Walaupun begitu, pengalaman memakan gudeg ini tidak akan seperti dulu lagi.

Pasalnya, Mbah Lindu menghembuskan napas terakhirnya. Kamu tidak bisa mendengarkan cerita mengenai perjalanan sejarah yang ia jalani saat menunggu gudeg pesananmu jadi.

Meskipun begitu, resep untuk membuat gudeg paling enak ini tidak diubah kok. Jadi, kamu tetap bisa merasakan cita rasa yang menggugah selera makanmu saat menyantap satu per satu lauk dari gudegnya.

Soal jam buka, Gudeg Mbah Lindu terasa cocok sebagai menu sarapan pembuka liburanmu di Jogja. Pasalnya, tempat kuliner Jogja ini sudah mulai buka dari jam 5 pagi dan tutup sekitar jam 10 pagi.

restoran yang ramai gudeg mbah lindu

sumber: anishidayah.com


Baca Juga: Wisata Kuliner Di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!


Habis Kunjungi Restoran Ramai di Jogja? Ke Bobobox Aja!

Liburan ke Yogyakarta hambar terasa jika kamu tidak mencoba restoran ramai yang Bob reomendasikan. Nah, setelah menyantap salah satu rekomendasinya, jangan lupa untuk menginap di Bobobox Malioboro.

Bobobox merupakan hotel kapsul yang Bob jamin bakal memberikanmu pengalaman super fun selama menginap. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya!

bobobox malioboro

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles