Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

12 Rekomendasi Liburan Akhir Tahun 2024 Biar Nggak di Rumah aja

Akhir tahun selalu menjadi momen yang paling ditunggu, apa lagi kalau bukan liburan? Tentunya, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat liburan, mulai dari tidur sepuasnya hingga berkunjung ke tempat-tempat wisata. Masih bingung mau ngapain? Yuk, istirahatkan diri kamu sejenak dengan mengunjungi berbagai rekomendasi liburan akhir tahun berikut ini!

12 Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Indonesia

1. Bandung

Gedung Sate Bandung

Photo by Arfan Husni Hasibuan via Unsplash

Bandung Raya bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Kawasan ini menyuguhkan banyak jenis wisata yang akan membuat liburanmu makin seru.

Mulai dari wisata kuliner, belanja, instagramable, hingga alam, semuanya ada. Beberapa kawasan yang menjadi favorit para pelancong adalah Alun-Alun, Braga, Punclut, Dago, Lembang, Cikole, Ranca Upas, Ciwidey, dan Pangalengan.

Jangan khawatir soal penginapan. Sama halnya seperti tempat wisata, kamu juga akan menjumpai beragam akomodasi, mulai dari yang murah hingga mewah.

Berbagai Lokasi Bobopod Bandung

Photo: Bobobox Internal Asset

Salah satunya adalah hotel kapsul Bobopod dari Bobobox. Bobopod Bandung tersebar di empat Lokasi strategis, yaitu Alun-Alun, Dago, Cipaganti, dan Paskal.

Selain strategis, Bobopod juga menawarkan harga terjangkau dengan fasilitas memadai serta kenyamanan yang gak perlu kamu pertanyakan lagi. Hotel kapsul dari Bobobox ini memang didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengunjung lewat fasilitas serta fitur-fitur canggihnya.

Namun, jika ingin yang lebih mewah sambil menikmati indahnya alam Bandung dengan fitur cangging has Bobobox, Bobocabin adalah pilihan yang tepat. Mengusung konsep glamping, Bobocabin bisa kamu jumpai di kawasan Sukawana, Cikole, Ranca Upas, dan Pangalengan.

Baca juga: 11 Hotel Kapsul Bandung yang Cocok dan Terjangkau untuk Staycation Seru

2. Danau Toba

Danau Toba

Photo by Irfannur Diah via Unsplash

Dengan keindahannya yang menakjubkan, Danau Toba wajib banget menjadi pilihan untuk destinasi liburan akhir tahun. Keindahan danau terluas di Indonesia ini bisa kamu nikmati dari berbagai sisi, termasuk dari Bobocabin Kaldera Toba dan Patra Parapat.

Keduanya merupakan pilihan tepat bagi kamu yang liburan penuh ketenangan di tengah alam tanpa ribet dan tetap terkoneksi kecanggihan teknologi. Kamu juga bebas menikmati hamparan luas birunya air danau yang tampak seperti lautan langsung dari area kabin.

Pengalaman Seru Menginap di Bobocabin Danau Toba

Photo: Bobobox Internal Asset

Selain sekadar staycation di Bobocabin, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di sekitar Danau Toba. Ada Pulau Samosir, Bukit Holbung, Taman Bunga Sapo Juma, Museum Batak TB Silalahi Center, dan masih banyak lagi.

3. Manado

Bunaken in Manado Island

Photo by Claus Giering via Unsplash

Buat kamu yang ingin menjajal wisata bahari untuk liburan akhir tahun, Manado bisa menjadi pilihan. Kota di Sulawesi Selatan ini menjadi rumah bagi surga bawah laut favorit para penyelam, yaitu Taman Laut Bunaken.

Bobocabin Bunaken Hills, Manado - Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Photo: Bobobox Internal Asset

Keindahannya bisa kamu nikmati dengan menginap di Bobocabin Bunaken Hills. Bobocabin satu ini menyuguhkan pemandangan birunya laut hingga Gunung Manado Tua yang bisa kamu saksikan langsung dari kabin.

Kawasan Taman Laut Bunaken sendiri mencakup beberapa pulau, termasuk Pulau Bunaken, Manado Tua, Siladen, Nain, dan Mantehage. Selain Bunaken, Manado juga memiliki Pantai Malalayang, air terjun Kima Atas, Rumah Alam Manado Adventure Park, God Bless Park, dan lainnya.

4. Puncak Bogor

puncak bogor

Photo by Ammar Andiko via Unsplash

Meski kerap dilanda macet, kawasan Puncak Bogor masih menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan akhir tahun. Jaraknya yang dekat dari Jakarta serta hawanya yang sejuk adalah beberapa alasan di balik tidak kapoknya para pengunjung untuk datang ke sini.

Di samping itu, Puncak juga menawarkan berbagai macam tempat wisata menarik serta penginapan untuk segala kalangan. Beberapa yang cukup populer Taman Safari, The Ranch, Little Venice, Gunung Pancar, dan Agro Wisata Gunung Mas.

Jika kamu berencana menenangkan diri di kawasan Gunung Mas, jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan akomodasi pada Bobocabin Gunung Mas. Berdiri di tengah hijaunya perkebunan teh dan sejuknya udara Kota Hujan, Bobocabin satu ini siap menjadi pelarian dari kepenatan selama setahun terakhir.

5. Bali

pura tirta empul - Holy Bali Bobocabin Ubud

Photo: Florian GIORGIO via Unsplash

Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit Masyarakat Indonesia sepanjang tahun, termasuk saat liburan akhir tahun tiba. Pulau ini menyuguhkan beragam keseruan untuk rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari. Ada Pantai Kuta, Seminyak, Tanah Lot, Gunung Batur, GWK, Nusa Penida, hingga Tegalalang Rice Terrace.

Bobocabin Kintamani, Bali

Photo: Doc. Bobobox

Jika kamu berencana liburan ke Kintamani atau Ubud, Bobocabin siap menjadi tempat persinggahan kamu. Fasilitas kabin berkelas lengkap dengan teknologi canggihnya akan menemani kamu merasakan ketenangan di Tengah deretan pohon palem dan pemandangan sawah yang menyegarkan mata.

Baca juga: Cara ke Bali Naik Kereta dengan Hemat dan Mudah

6. Sumba

Bobocabin Umarato Sumba - kuda (5) - Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Photo: Bobobox Internal Aset

Rekomendasi liburan akhir tahun berikutnya adalah Sumba, yang terkenal dengan keunikan budaya serta keeksotisan padang savana dan pantainya. Di antaranya adalah Bukit Warinding, Waikelo Sawah, Pantai Walakiri, Danau Weekuri, dan Desa Adat Ratenggaro.

Selama berlibur di Sumba, kamu juga bisa menjadikan Bobocabin sebagai salah satu pilihan akomodasimu. Berlokasi di perbukitan tak jauh dari pantai, Bobocabin menyuguhkan pemandangan birunya lautan yang bisa kamu saksikan langsung dari dalam kabin.  

7. Lombok

desa adat sade lombok - kain tenun ikat - Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Photo by wonderfulimages.kemenparekraf.go.id

Lombok menyuguhkan beragam wisata menakjubkan yang dijamin membuat liburan akhir tahunmu makin seru dan berkesan. Ada Pantai Pink, Gili Trawangan, Wisata Pusuk Sembalun, Sirkuit Mandalika, Danau Segara Anak, hingga Gunung Rinjani.

Buat kamu yang ingin berwisata di sekitar Rinjani dan Segara Anak, jangan ragu untuk memilih Bobocabin Gunung Rinjani sebagai tempat singgahmu. Akomodasi glamping satu ini menyuguhkan kenyamanan kabin modern dengan pemandangan langsung ke Gunung Rinjani.

8. Jakarta

liburan di jakarta - monas

Foto via jakarta-tourism.go.id

Tak peduli macet ataupun sesak polusi, Jakarta masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit di akhir tahun. Kota Metropolitan ini memang mudah dijangkau oleh berbagai jenis transportasi sehingga kamu pun tidak perlu kebingungan untuk sampai di sana.

Di samping itu, Jakarta juga menghadirkan beragam wisata menarik nan terjangkau, apalagi jika kamu berencana pergi bersama teman atau keluarga. Kamu bisa berkunjung ke Dufan, Monas, Kebun Binatang Ragunan, TMII, Ancol, hingga pantai-pantai di Kepulauan Seribu.

Sebagai kota yang sibuk, Jakarta juga dilengkapi dengan berbagai jenis akomodasi, termasuk hotel kapsul dengan harga terjangkau seperti Bobopod. Ada tujuh Bobopod yang bisa kamu temui di Jakarta, yaitu Kota Tua, Thamrin, Juanda, Tanah Abang, ITC Kuningan, Pancoran dan Kebayoran Baru.

9. Malang

GreenRock Cafe Malang Jawa Timur

Photo: Bobobox Internal Asset

Malang merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jawa Timur. Kawasan ini menawarkan aneka wisata menarik yang layak untuk kamu kunjungi, mulai dari alam hingga kekinian.

Di antaranya adalah Malang Night Paradise, Kampung Warna-Warni Jodipan, Florawisata Santerra, Alun-Alun Kota Malang Gunung Bromo, dan air terjun Coban Rondo.

Pilihan akomodasinya juga tak kalah beragam. Kamu juga bisa menjumpai produk Bobobox, yaitu Bobopod Alun-Alun Malang dan Bobocabin Coban Rondo. Keduanya bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di tengah Kota Malang atau keheningan alam air terjun Coban Rondo.

Baca juga: 12 Pilihan Oleh-Oleh Khas Batu Malang yang Wajib Dibawa Pulang

10. Semarang

semarang - Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Photo by Muhammad Hijril via Unsplash

Rekomendasi liburan akhir tahun berikutnya adalah Semarang. Kota Lunpia ini terkenal dengan keindahan alam hingga wisata sejarahnya yang ikonis. Jika pergi ke Semarang, kamu bisa berkunjung ke Kota Lama, Lawang Sewu, Rawa Pening, Klenteng Sam Poo Kong, dan Pantai Marina.

Masalah akomodasi, tidak perlu pusing sebab Bobopod juga hadir sebagai tempat singgah modern di tengah deretan bangunan Belanda Kota Lama Semarang. Dengan berbagai fitur canggihnya, Bobopod bisa menjadi penutup sempurna setelah berpetualang di masa lalu.

11. Surakarta

Watch the Wayang Show

Photo: surakarta.go.id

Surakarta alias Solo merupakan sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang sarat akan budaya dan Sejarah. Karenanya, jangan heran jika kamu menjumpai banyak destinasi wisata sejarah dan budaya saat berkunjung ke sini.

Sebut saja Keraton Surakarta Hadiningrat, Pura Mangkunegaran, Kampung Wisata Batik Kauman, Loji Gandrung, dan Benteng Vastenburg. Di samping itu, ada juga wisata kuliner dan religi seperti Galabo Kuliner Malam Solo, Pasar Gede, dan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Jika Solo menjadi pilihan liburan akhir tahunmu, tapi kamu masih bingung dengan pilihan akomodasinya, menginap saja di Bobopod Solo. Lokasinya yang strategis akan memudahkan kamu untuk menjelajahi beragam wisata di Tengah kota.

12. Yogyakarta

jogjakarta - Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Photo: mark chaves via Unsplash

Seberapa sering pun kamu mengunjungi Yogyakarta, tempat satu ini selalu saja membuat kangen. Karena itu, tidak salah jika provinsi di Pulau Jawa ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk liburan akhir tahun.

Mulai dari wisata kuliner, budaya, hingga alam, semuanya ada. Beberapa yang cukup populer adalah Malioboro, pantai Gunungkidul, Candi Prambanan, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Gembira Loka, Pasar Beringharjo, dan masih banyak lagi.

Di Yogyakarta, tepatnya kawasan Malioboro, kamu juga bisa menjumpai hotel kapsul Bobopod. Dengan harga yang terjangkau namun fasilitas memadai, Bobopod bisa menjadi andalan untuk kamu yang ingin menjelajahi Kota Jogja dengan hemat nan nyaman.

Kesimpulan

Itulah 12 rekomendasi liburan akhir tahun yang bisa kamu jadikan pilihan, baik untuk sendiri maupun bersama keluarga dan teman. Sudah terbayang mau pergi ke mana?

Apapun pilihan kamu, sebaiknya persiapkan segalanya dengan matang agar liburan tidak berantakan, termasuk dalam hal akomodasi.  

Yuk, segera agendakan liburanmu dan jangan ragu untuk menjadikan Bobobox sebagai akomodasi andalanmu! Untuk reservasi, langsung saja kunjungi website resmi Bobobox atau unduh aplikasi Bobobox di Play Store ataupun App Store. Selamat berlibur!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles