paralayang kota batu

Yuk, Coba Wisata Paralayang Kota Batu: Harga, Lokasi, dan Informasi Lainnya

Sahabat Bob, apakah kamu salah satu orang yang menyukai olahraga ekstrem? Jika iya, kamu wajib mengunjungi Batu di Malang. 

Tak hanya terkenal dengan keindahan alam dan aktivitas wisatanya yang seru, Batu juga punya tempat olahraga ekstrem yang bisa bikin semangat, yaitu Wisata Paralayang Batu. 

Apa saja fasilitas yang ada di tempat ini? Di mana lokasinya dan berapa harga tiketnya? Simak ulasan ini untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Baca Juga: 8 Kuliner Legendaris di Batu, Malang yang Cocok untuk Buka Puasa

Apa itu Paralayang?

paralayang

Sumber: Oktomi Jaya via Unsplash

Paralayang adalah olahraga ekstrem yang melibatkan terjun bebas dari ketinggian dengan sepasang sayap. Kamu akan terbang seperti burung menggunakan sayap yang dapat dikendalikan untuk mengarahkan dan menjaga keseimbangan selama terbang.

Paralayang biasanya dilakukan dengan melompat dari bukit atau lereng gunung untuk mendapatkan ketinggian yang diperlukan. Selama terbang, kamu akan mengandalkan angin untuk mengangkat dan membawa dirimu melintasi langit.

Ketike paralayang, kamu dapat mengendalikan arah dan kecepatan terbang dengan mengubah posisi tubuh dan mengendalikan tali yang terhubung ke sayap paralayang.

Bobocabin Bobobox

Kenalan dengan Wisata Paralayang Kota Batu

Kenalan dengan Wisata Paralayang Kota Batu

Sumber: CNN Indonesia

Di Malang, kamu bisa menikmati olahraga ekstrem ini di Wisata Paralayang Kota Batu. Wisata ini terletak di atas bukit dengan ketinggian sekitar 1.326 meter di atas permukaan laut. 

Tempat ini bukan hanya menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal, tapi juga menjadi destinasi yang diminati para wisatawan dari berbagai negara. Selain sebagai objek wisata, lokasi ini juga menjadi pusat latihan bagi atlet yang ingin mengasah keterampilan mereka. 

Dan, kalau kamu ingin merasakan sensasi paralayang di malam hari, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan menakjubkan kota Malang yang bersinar dari atas langit!

Baca Juga: Liburan Budget 300 Ribuan di Malang, Bisa Ngapain Aja, Ya?

Wahana di Wisata Paralayang Kota Batu

Wisata Paralayang Kota Batu menyediakan berbagai wahana dan rekreasi yang bisa kamu coba. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Bermain Paralayang

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan wahana bermain paralayang bagi mereka yang gemar berpartisipasi dalam olahraga ekstrem. Saat terbang, kamu akan memanjakan mata dengan pemandangan kota Malang yang memukau.

Wahana ini cocok untuk usia 18 hingga 60 tahun. Kalau berusia di bawah 18 tahun, disarankan untuk mendapatkan persetujuan dari orangtua atau wali. 

Terdapat dua paket yang bisa kamu pilih: paket pemula, di mana kamu akan didampingi instruktur berpengalaman, dan paket advance, yang cocok kalau kamu sudah berpengalaman.

2. Menikmati Pemandangan

Menikmati Pemandangan

Sumber: Tribunnews.com

Jika kamu belum berani mencoba paralayang, jangan khawatir, kamu bisa tetap datang ke sini. Selain paralayang, pemandangan tempat ini juga indah karena terletak di atas bukit.

Kamu juga dapat menemukan berbagai pilihan jajanan dan minuman di Paralayang batu. Terutama saat sore hari, tempat ini akan semakin ramai didatangi pengunjung yang ingin menyaksikan momen matahari terbenam.

Keindahan matahari terbenam dari destinasi wisata ini tampak sangat menakjubkan, apalagi didukung cahaya lampu-lampu kota dan jalan-jalan Kota Batu yang mulai terang saat langit menggelap.

3. Outbound

Ingin mencoba wahana lainnya? Wisata Paralayang Batu juga punya permainan outbound yang tidak kalah seru!

Kamu bisa bermain flying fox di sekitar area kawasan pohon pinus. Nantinya, kamu akan diajak meluncur dengan kecepatan tinggi di atas kabel. Dijamin tidak kalah dari sensasi adrenalin ketika paralayang!

4. Berfoto di Omah Kayu

Berfoto di Omah Kayu

Sumber: Penginapan.net

Jika kamu suka berfoto-foto, maka destinasi Omah Kayu adalah tempat yang wajib dikunjungi. 

Rumah pohon ini dilengkapi dengan kasur di dalamnya, serta memiliki balkon dengan pemandangan yang menakjubkan. Omah Kayu juga menyediakan fasilitas penginapan terpisah, jadi kamu bisa menginap dan menikmati keindahan alam tanpa terganggu wisatawan lain.

5. Bermain ke Taman Langit

Bermain ke Taman Langit

Sumber: Travel Kompas

Tidak hanya Omah Kayu, kamu juga bisa mengunjungi Taman Langit jika suka berfoto-foto. Kamu bisa melihat banyak bunga-bunga indah yang ditata dengan baik di sini.

Tempat ini juga cocok kamu kunjungi jika ingin merasakan ketenangan berkat udaranya yang segar serta pemandangannya yang indah. Bahkan, banyak juga orang yang memilih kawasan ini sebagai tempat pernikahan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Malang yang Seperti di Luar Negeri

Lokasi Wisata Paralayang Kota Batu

Wisata Paralayang Kota Batu berada di kawasan Gunung Banyak, tepatnya di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu. Tempat wisata ini cukup dekat dengan kota Batu, sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Sebenarnya, akses menuju tempat wisata ini sangat mudah. Namun, banyak jalan yang menanjak dan berkelok sehingga cukup berbahaya saat musim hujan. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin berkunjung, pastikan untuk berhati-hati dan mengecek kondisi cuaca.

Selain menaiki kendaraan pribadi, kamu bisa menyewa mobil elf beserta jasa supir untuk menuju kemari. Dengan  begitu, kamu bisa diantar langsung sampai tujuan.

Jam Operasional

Pada hari Senin hingga Jumat, tempat ini buka pukul 07.00–17.00 WIB. Saat akhir pekan Paralayang Batu buka 24 jam, dan fasilitas wahana rekreasi lainnya juga mengikuti jadwal tersebut. 

Tempat ini paling cocok dikunjungi selama kemarau karena cuacanya cerah, jadi kamu bisa melihat pemandangan dengan lebih jelas. Sebaliknya, selama musim hujan, angin kencang kerap menghantui kawasan ini sehingga tidak cocok untuk melangsungkan paralayang.

Harga Tiket Masuk

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, kamu harus menyediakan sejumlah uang untuk membeli tiket masuk. Berikut adalah harga tiket untuk wahana yang ada di Wisata Paralayang Batu:

 

Wahana atau Fasilitas Tarif
Tiket Masuk (Weekdays) Rp10.000
Tiket Masuk (Weekend) Rp15.000
Paralayang Rp450.000–Rp850.000
Berfoto di Omah Kayu Rp5.000
Penginapan Omah Kayu Rp350.000–Rp450.000
Taman Langit Rp5.000
Flying Fox Rp15.000
Parkir Motor Rp5.000
Parkir Mobil Rp10.000

 

Perlu diingat bahwa harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, ini sudah cukup menjadi gambaran kira-kira berapa biaya yang harus kamu keluarkan saat berkunjung.

Itulah beberapa informasi yang harus kamu ketahui ketika akan berkunjung ke Wisata Paralayang Kota Batu. Semoga membantu, ya!

Baca Juga: 6 Lokasi Wisata Petik Buah Apel Malang yang Asik Bersama Keluarga

Liburan Makin Asyik bersama Bobocabin!

Bobocabin

Jalan-jalan ke Batu, Malang dan bermain paralayang memang sangat mengasyikkan. Tentu keseruan ini juga perlu dibarengi dengan akomodasi yang berkualitas. Nikmati istirahat yang nyaman dengan pemandangan ciamik di Bobocabin Coban Rondo Malang!

Kamu akan merasakan pengalaman menginap di tengah alam dengan fasilitas lengkap. Dijamin, pengalaman liburanmu akan lebih menyenangkan.

Yuk, pesan Bobocabin via aplikasi dan rasakan sendiri keseruannya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles