Rekomendasi Tempat Liburan di Bogor Murah Meriah dan Seru

7 Rekomendasi Tempat Liburan di Bogor Murah Meriah dan Seru

Berkat pilihan objek wisatanya yang beragam, Bogor kerap menjadi tujuan favorit para pelancong.

Selain biaya tiket masuk yang terjangkau, banyak tempat wisata di Bogor yang menawarkan wahana menarik dan pemandangan indah.

Tak heran jika tempat-tempat wisata murah di Bogor ini sangat diminati oleh wisatawan, terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat liburan murah meriah di Bogor yang patut dikunjungi.

7 Rekomendasi Tempat Liburan di Bogor Murah Meriah

1. Telaga Malimping

Telaga Malimping

Sumber: Cimanggu Bogor

Telaga Malimping, sebuah tempat wisata di Bogor yang terkenal dengan harga terjangkau. Tiket masuknya hanya Rp2.500 per orang.

Tempat liburan di Bogor murah meriah ini menawarkan beragam wahana yang menyenangkan untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Wahana-wahana tersebut antara lain jet ski, canopy street, arum jeram, rafting, paintball, banana boat, flying fox, kolam renang, mandi bola, kebun binatang, istana balon, ATV, dan lain-lain.

Kamu dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia di Telaga Malimping dengan harga yang berbeda-beda tergantung jenis wahana.

Sebagai contoh, flying fox dapat dinikmati dengan biaya Rp15.000 ribu per orang, sedangkan banana boat hanya Rp10.000 per orang.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Sumber: rumah.com

Jika kamu suka berkemah atau piknik, Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah pilihan yang tepat.

Tempat liburan di Bogor murah meriah ini dikelilingi hutan pinus. Bukan hanya menarik, tempat wisata ini juga sering dijadikan spot foto Instagrammable dan lokasi prewedding.

Tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau, yaitu Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk akhir pekan.

Baca Juga: Tak Hanya Puncak, Ini Dia Destinasi Wisata Alam Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Sumber: bali.suara.com

Curug Cibaliung adalah tempat liburan di Bogor murah meriah yang menawarkan suasana sejuk dengan air jernih berwarna kebiruan.

Hanya dengan membayar Rp15.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di curug ini. Kamu bisa berfoto atau berenang di bawah air terjun yang memiliki aliran cukup deras ini.

Bobocabin Bobobox

4. Taman Fathan Alesano

Taman Fathan Alesano

Sumber: IDN Times

Taman Fathan Alesano adalah tempat wisata yang unik dan menyenangkan. Tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp5.000 per orang.

Di tempat ini, kamu dapat menikmati berbagai hidangan lezat berlatarkan pemandangan indah lereng Gunung Salak yang menenangkan.

5. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Sumber: Pariwisata Indonesia

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah salah satu destinasi wisata di Bogor yang terjangkau. 

Selain menawarkan pengalaman berendam air panas belerang, tempat ini juga dilengkapi fasilitas bermain untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga tiket masuknya juga tergolong murah, yaitu Rp10.000 per orang. Penting untuk berhati-hati karena terkadang ada penjual tiket tidak resmi yang menawarkan harga tinggi.

6. Situ Gede

Situ Gede

Sumber: Wikimedia Commons

Situ Gede merupakan tempat liburan di Bogor murah meriah dan asyik dikunjungi. Tempat ini menyediakan berbagai kegiatan seperti memancing, berperahu, dan jalan-jalan di area hutan.

Kamu hanya perlu membayar biaya parkir, yaitu Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp2.000 untuk mobil. Tiket masuknya gratis, sehingga kamu tidak perlu membayar biaya tambahan.

7. Istana Bogor

Istana Bogor

Sumber: tempatwisata.pro

Terakhir, kamu dapat mengunjungi Istana Bogor, yang merupakan rumah dinas presiden. 

Jika beruntung, kamu bisa bergabung dengan rombongan khusus yang telah mendapatkan izin untuk mengunjungi bagian dalam istana. Di dalam istana, terdapat patung dan lukisan yang indah.

Taman depan Istana Bogor juga menampung banyak rusa-rusa cantik yang dilestarikan di sana. Kamu dapat mengajak anak-anak untuk melihat rusa-rusa tersebut secara langsung.

Baca Juga: 10 Oleh Oleh Bogor yang Paling Populer. Jadi Favorit Banyak Wisatawan!

5 Tips Liburan dengan Bujet Terbatas

1. Riset dan Tentukan Tempat Liburan

Tips pertama untuk liburan murah adalah melakukan riset tentang destinasi liburan yang cocok. Pastikan destinasi tersebut sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

Kamu bisa membaca ulasan atau review tentang tempat-tempat yang bersangkutan. Selain itu, kamu juga bisa meminta rekomendasi dari teman-teman yang telah berkunjung langsung.

Tanyakan pengalaman atau testimoni mereka setelah berkunjung. Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan apakah kamu akan tetap melanjutkan rencanamu atau tidak.

2. Hindari Liburan pada High Season

Pilih waktu perjalanan ketika orang umumnya tidak sedang berlibur. Hindari liburan saat high season ketika permintaan liburan sedang tinggi.

Pada umumnya, tiket transportasi akan lebih mahal selama high season. Selain itu, harga penginapan juga cenderung naik.

Oleh karena itu, pilihlah waktu ketika orang tidak banyak berlibur untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Jika memungkinkan, pilihlah hari-hari biasa seperti weekday untuk berlibur.

Baca Juga: Cocok untuk Liburan Keluarga! 10 Tempat Liburan di Puncak Bogor yang Menyenangkan

3. Atur Rencana Pengeluaran

Pengaturan anggaran adalah hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Tentukan alokasi biaya untuk transportasi, akomodasi, makanan, dan bahkan oleh-oleh.

Dengan mengatur anggaran, kamu akan memiliki gambaran yang jelas tentang yang akan kamu keluarkan. Liburanmu pun akan lebih terencana dengan baik.

Kamu dapat mulai menabung jauh-jauh hari sebelumnya. Pastikan juga untuk berdiskusi dengan teman seperjalanan agar bisa saling mendukung dan mengatur anggaran secara efektif.

4. Cari Penginapan Murah

Langkah berikutnya adalah mencari penginapan yang terjangkau.

Untuk menemukan penginapan yang murah, kamu bisa memanfaatkan situs-situs pencarian penginapan di internet.

Metode ini sangat praktis dan mudah dilakukan. Kamu dapat menggunakan fitur filter harga untuk mencari penginapan yang sesuai dengan bujet.

5. Naik Angkutan Umum untuk Bepergian

Apabila memungkinkan, sebaiknya kamu memanfaatkan angkutan umum saat bepergian. Hindari penggunaan kendaraan pribadi untuk perjalanan jarak jauh.

Dengan angkutan umum, kamu akan lebih mudah untuk berpindah dari satu destinasi wisata ke destinasi lainnya.

Selain itu, ini juga merupakan alternatif yang lebih ramah lingkungan dan hemat biaya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Hits Bogor dan Sekitarnya Paling Hits Tahun 2022

Sedang Liburan di Bogor? Menginap di Bobocabin Gunung Mas Saja!

DSC08451.jpg

Bingung memilih penginapan selama liburan di Bogor? Tak usah bingung. Coba saja menginap di cabang terbaru Bobocabin yang terletak di kawasan ternama Bogor.

Pemandangan alam yang memanjakan membuat Bobocabin tempat tepat untuk menginap.

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles