Kuliner Kota Wisata Cibubur

Kuliner Kota Wisata Cibubur: Menjelajahi Kelezatan Setiap Sudut

Kota Wisata Cibubur merupakan sebuah daerah yang ada di kawasan Bogor. Daerah ini berdekatan dengan DKI Jakarta sehingga ramai dikunjungi setiap waktu. Kota Wisata Cibubur terkenal dengan berbagai tempat rekreasi, wisata alam, dan kulinernya.

Dalam ulasan kali ini, Bob akan kasih tahu apa saja rekomendasi kuliner yang wajib kamu coba. Dijamin enak dan harganya terjangkau!

Sekilas Mengenai Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur merupakan salah satu kawasan di Bogor, Jawa Barat yang kerap menjadi tempat kunjungan wisata saat akhir pekan karena lokasinya tidak begitu jauh dari Ibu Kota.

Jika kamu pencinta kuliner, kamu wajib menjajal berbagai makanan yang ada di Kota Wisata Cibubur. Dari restoran hingga kafe, semua bisa kamu jumpai dengan mudah di sini. Berbagai kuliner yang bisa kamu temukan meliputi aneka masakan nusantara, Chinese food, hingga western food.

10 Tempat Makan dan Wisata Kuliner di Kota Wisata Cibubur

Berikut adalah rekomendasi tempat makan dan wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Kota Wisata Cibubur:

1. Kedai Nasi Selera Bogana

Kedai Nasi Selera Bogana

Foto: Darsehsri via pergikuliner.com

Rekomendasi kuliner pertama adalah Kedai Nasi Selera Bogana. Berlokasi di Komplek Ruko Sentra Eropa, Blok B No. 06 – 07 Jl. Wisata Utama, kedai ini menyajikan makanan Nusantara. 

Kamu bisa memesan menu andalannya, yaitu nasi bogana. Makanan ini merupakan nasi rames dengan kondimen lengkap. Lauknya berupa ayam goreng, tempe orek, telur suwir, dan lainnya.

Beberapa menu andalan lainnya adalah tahu kremes, nasi kuning komplit, dan sate ayam. Harga makanan di Kedai Nasi Selera Bogana berkisar di bawah Rp50.000.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terindah di Dunia, Ada Indonesia?

2. Honeycomb Cafe & Desserts

Honeycomb Cafe & Desserts

Foto: Honeycomb Cafe & Desserts Cibubur Kota Wisata via Gmaps

Manjakan lidahmu dengan kudapan manis di Honeycomb Cafe & Desserts. Berlokasi di Jl. Raya Kota Wisata, Cluster Virginia, Blok L6 No.10, kafe ini menyediakan berbagai hidangan pencuci mulut yang estetis dan lezat.

Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba adalah Waffle Cookies & Cream, es kopi susu, dan Brown Sugar Boba yang kekinian.

Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp50.000-an saja, kamu sudah bisa nongkrong di tempat estetis sambil menikmati kudapan manis. Penasaran ingin coba?

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Rumah Makan Saung Alam Sunda

Rumah Makan Saung Alam Sunda

Foto: Irwan Setya Dharma via Gmaps

Main ke daerah Jawa Barat belum lengkap tanpa mencicipi kuliner khas Sunda. Salah satu tempat makan yang menyajikan makanan khas Sunda adalah Rumah Makan Saung Alam Sunda. 

Rumah Makan Saung Alam Sunda berlokasi di Sport Club Kota Wisata, Jl. Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Bogor. Beberapa menu andalan yang harus kamu coba antara lain nasi liwet, tahu isi, dan pepes. Kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp50.000–100.000-an.

4. Mang Kabayan

Mang Kabayan

Foto: Wahyu N via Gmaps

Rekomendasi kuliner khas Kota Wisata Cibubur lainnya adalah Rumah Makan Mang Kabayan. Berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur No. 12A, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Mang Kabayan merupakan rumah makan yang menyajikan hidangan khas Sunda.

Beberapa menu andalan yang bisa kamu pesan antara lain gurame bakar ala Mang Kabayan, ayam gepuk goreng, dan kerang dara rebus. Harga menunya sendiri berkisar di antara Rp50.000–100.000-an.

5. Gubug Udang Situ Cibubur

Gubug Udang Situ Cibubur

Foto: Asmyta Dwi Nofta via Gmaps

Gubug Udang Situ Cibubur adalah salah satu restoran seafood yang terkenal di Bogor. Restoran ini mengusung konsep pedesaan dengan bangunan mirip gubuk.

Tidak hanya seafood, restoran ini juga menyajikan hidangan khas Sunda. Kamu harus mencoba beberapa menu andalan dari restoran ini, seperti sambal terasi dadak, gurame bakar kecap, kepiting telor asin, dan iga bakar madu.

Kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan dengan membayar sekitar Rp120.000–300.000-an.

Baca Juga: Wisata Kuliner Sentul: Tempat Kuliner Terbaik di Sentul

6. Eselon Satu Kuliner Ayam Bebek

Eselon Satu Kuliner Ayam Bebek

Foto: Asmyta Dwi Nofta via Gmaps

Tempat makan dan wisata kuliner yang harus kamu jajaki selanjutnya adalah Eselon Satu Kuliner Ayam Bebek. Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan varian menu bebek dan ayam dengan didampingi nasi uduk.

Eselon Satu Kuliner Ayam bebek berlokasi di Jl. Bulak Ringin No.6, RT.2/RW.3, Cibubur. Harga menunya cukup terjangkau; dengan membayar sekitar Rp15.000–28.000-an, kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi bebek yang lezat.

7. Cu@Cafe

Cu@Cafe

Foto: @nanakoot via Instagram

Rekomendasi tempat makan lainnya di Kota Wisata Cibubur adalah Cu@Cafe. Berlokasi di Cluster Amsterdam, Blok I1 No. 30 Jl. Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Bogor, tempat ini menyediakan berbagai macam hidangan barat.

Beberapa menu favorit yang harus kamu coba antara lain Beef & Mushroom Pesto Pizza, Wild Mushroom Bruschetta, dan Portuguese Peri-Peri Chicken. Harga menunya berkisar antara Rp50.000–100.000-an. Tertarik mencoba?

8. Tokyo Skipjack

Tokyo Skipjack

Foto: Wilud Wulandari via Gmaps

Jika kamu suka makanan Jepang dan steik, tempat ini wajib kamu jajal. Tokyo Skipjack adalah restoran berkonsep Japanese-western. Restoran ini menyajikan berbagai macam olahan steik yang dimasak dengan bumbu khusus.

Beberapa menu andalan yang disajikan antara lain New Zealand Prime Steer Striploin, Mitsuba Mash Potato, Corn Batayaki, dan SKPJCK BURGR. Dengan membayar sekitar Rp200.000-an, kamu bisa menikmati seporsi steik yang empuk dan lezat.

9. Soto Betawi Bang Sawit

Soto Betawi Bang Sawit

Foto: Yudananta Ferisa via Gmaps

Rekomendasi kuliner di Kota Wisata Cibubur lainnya adalah Soto Betawi Bang Sawit. Berlokasi di Senkom Paris, Blok CC Jl. Wisata Utama, Cibubur, tempat ini menghidangkan soto betawi.

Beberapa menu andalan yang harus dicoba antara lain soto betawi campur, nasi uduk, dan asinan Betawi. Harganya pun cukup terjangkau; dengan membayar sekitar Rp50.000–100.000-an, kamu sudah bisa menikmati soto atau menu lezat lainnya.

10. Umaku Sushi

Umaku Sushi

Foto: Pradini Sugiharto via Gmaps

Kalau kamu suka sushi, restoran satu ini harus kamu kunjungi saat berada di Cibubur. Berlokasi di Perumahan Citra Grand, Ruko City Walk, Blok CW1 No. 26, Jl. Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Umaku Sushi menghidangkan sushi sebagai menu andalannya.

Beberapa varian sushi yang harus dicoba antara lain salmon temari aburi, scallop grill tobiko, sake sashimi, dan wakame salad. Harga menunya berkisar di antara Rp50.000–100.000-an.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan dan wisata kuliner di Kota Wisata Cibubur. Semoga bisa membantu saat kamu ingin mencicipi kuliner khas daerah ini, ya!

Baca Juga: Kota Wisata Cibubur Malam Hari: 10 Tempat Wisata dan Kuliner yang Bisa Dikunjungi di Malam Hari

Nginap di Bobopod, Jalan-Jalan Anti Repot!

Nginap di Bobopod, Jalan-Jalan Anti Repot

Jalan-jalan dan wisata kuliner di Kota Wisata Cibubur memang seru. Dan, aktivitas seru tentunya perlu dibarengi akomodasi berkualitas, seperti Bobopod Mega Bekasi!

Di Bobopod, kamu bisa menikmati istirahat berkualitas dengan fasilitas modern. Lokasinya juga sangat strategis sehingga kamu bisa mengarungi berbagai wisata kuliner dengan mudah. Yuk, amankan kamarmu via aplikasi Bobobox sekarang!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Foto header: Honeycomb Cafe & Desserts Cibubur Kota Wisata via Gmaps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles