10 Tempat Wisata Terindah di Dunia, Ada Indonesia?

10 Tempat Wisata Terindah di Dunia, Ada Indonesia?

Melihat betapa luasnya dunia, rasanya tidak mungkin bagi seseorang untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Tidak mungkin, kecuali kamu melakukannya setiap hari tanpa jeda dan hambatan—yang lagi-lagi terdengar mustahil.

Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak orang belum mengetahui keberadaan berbagai tempat di luar sana, bahkan tempat wisata terindah di dunia sekalipun.

Dari wisata alam air terjun hingga pantai indah di dunia, berikut ini adalah 10 tempat wisata terindah di dunia yang mungkin belum kamu tahu.

10 Tempat Wisata Terindah di Dunia

1. Baobab Avenue, Madagaskar

Baobab Avenue, Madagaskar

Sumber: Yasmine Arfaoui via Unsplash

Salah satu destinasi wisata terindah di dunia yang wajib dikunjungi adalah Baobab Avenue, Madagaskar. Baobab adalah pohon purba khas Madagaskar yang bisa hidup ratusan hingga ribuan tahun lamanya.

Dengan batang besar tinggi layaknya botol raksasa dan ranting pohon yang lebih sering tidak berdaun sehingga menyerupai akar, baobab tak ubahnya seperti pohon terbalik.

Zaman dulu, jenis pohon ini dapat dengan mudah ditemukan di hutan-hutan Madagaskar. Namun, desakan dari padatnya pemukiman penduduk membuat populasinya semakin tergerus. 

Karena itu, Baobab Avenue yang berlokasi di jalanan berdebu antara Morondava dan Belon’i Tsiribihina pun ditetapkan sebagai area yang dilindungi sejak 2007.

Tak hanya menikmati pemandangan indah, jejeran pohon raksasa ini menciptakan suasana dramatis yang membuatmu serasa memasuki zaman purba saat dinosaurus masih berjaya.

Baca Juga: Simak Destinasi Wisata Ramah Lingkungan di Dunia Berikut Ini, Ada Bali Loh!

2. Bagan, Myanmar

Bagan, Myanmar

Sumber: miroslav_1 via Getty Images

Bagan adalah sebuah kota tua yang menjadi pusat konsentrasi kuil, pagoda, dan stupa Buddha terbesar di dunia.

Dengan daya tarik ribuan kuil dan pagoda yang tersebar di seluruh penjuru kota, tidak heran jika Bagan pun mendapat julukan kota seribu kuil.

Di masa kejayaannya di abad kesembilan, lebih dari 10.000 kuil, pagoda, dan biara yang dibangun selama kurun waktu 250 tahun menghiasi kota ini.

Namun, guncangan gempa serta ulah manusia berhasil merusak sebagian besar keindahan tersebut.

Kini tersisa sekitar 2.000 bangunan yang bisa kamu jelajahi dengan sepeda atau nikmati dari atas dengan menaiki balon udara.

Kamu akan terhipnotis di hadapan pemandangan ratusan puncak pagoda dengan auranya yang magis, eksotis, dan misterius.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Taman Nasional Torres del Paine

Taman Nasional Torres del Paine

Sumber: Yannes Kiefer via Unsplash

Berkat lanskap spektakuler yang meliputi pegunungan, danau, gletser, lembah, stepa hingga tiga pilar granit besar setinggi 2.800 meter, Torres del Paine menjadi salah satu tempat wisata terindah di dunia.

Dengan keberadaan pilar raksasa yang menjulang ke langit itu, trekking pun menjadi salah satu kegiatan favorit wisatawan yang ingin menyaksikan kemegahannya dari dekat.

Selain pesona alamnya yang megah, taman nasional ini juga menjadi rumah bagi banyak jenis flora dan fauna, seperti guanako, puma, dan burung kondor Andes.

4. Angel Falls, Venezuela

Angel Falls, Venezuela

Sumber: Francisco Becerro via Flickr

Venezuela merupakan negara yang dilimpahi banyak keajaiban alam, seperti Angel Falls yang berdiri menjulang setinggi 979 meter—19 kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara.

Berlokasi di kawasan Taman Nasional Canaima yang dilindungi UNESCO, air terjun yang menjadi inspirasi film Up ini hanya bisa kamu akses melalui jalur udara.

Selama penerbangan, kamu akan dimanjakan pemandangan hutan lebat yang belum tersentuh manusia, gunung-gunung kuno, serta sungai yang berkelok-kelok.

Sesampainya di taman nasional, perjalanan berlanjut dengan naik perahu motor menuju Angel Falls.

5. Pesisir Pantai Na Pali, Hawaii

Pesisir Pantai Na Pali, Hawaii

Sumber: @rwlinder via Unsplash

Na Pali merupakan salah satu garis pantai dan tempat wisata terindah di dunia yang membentang sepanjang 25 km di sepanjang barat laut Pulau Kauai.

Kawasan ini terdiri dari tebing terjal yang menurun curam hingga 1.200 meter dengan sejumlah air terjun dan pantai tersembunyi di sela-selanya.

Kawasan ini cukup sulit untuk diakses dengan mobil. Sebagai gantinya, kamu akan memerlukan helikopter, kapal katamaran, atau tenaga ekstra dan tubuh yang fit untuk hiking mencapainya.

6. Salar De Uyuni, Bolivia

Salar De Uyuni, Bolivia

Sumber: @javiercollarte via Unsplash

Danau garam terbesar di dunia ini terletak di bagian tenggara Pegunungan Andes dengan luas mencapai 4.086 km² dan ketinggian 3.650 mdpl.

Saat musim kemarau tiba, hamparan garam yang seolah tidak berujung akan tampak jelas dan semakin memukau saat berpadu dengan langit biru cerah.

Sementara itu, musim hujan akan menciptakan fenomena cermin langit. Air yang menggenangi padang garam membuatnya menjadi cermin raksasa sehingga danau dan langit pun seolah menyatu.

Baca Juga: Perjalanan Indah Bagai di Negeri Dongeng dengan Rute Kereta Terindah di Dunia

7. Zhangye Danxia Geopark, China

Zhangye Danxia Geopark, China

Sumber: @michaelhsu95 via Instagram

“Pegunungan Pelangi” Zhangye Danxia menyuguhkan hamparan tanah tandus penuh warna, mulai dari oranye, kuning, cokelat, coklat muda, hingga putih yang membentang sejauh 520 km².

Sekitar 540 juta tahun lalu, area tersebut merupakan bagian lautan yang terangkat akibat pergerakan lempeng tektonik.

Warna-warna tersebut kemudian tercipta karena adanya lapisan sedimen yang mengendap hingga jutaan tahun. Setiap lapisan sendiri membutuhkan ribuan tahun untuk terbentuk.

Waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan Pegunungan Pelangi ini adalah saat pagi atau senja hari, kala warna pegunungan berubah tanpa henti.

8. Gua Es Mendenhall, Amerika Serikat

Gua Es Mendenhall, Amerika Serikat

Sumber: @blue_planet_mne via Instagram

Gua Es Mendenhall adalah gua es yang terbentuk sekitar 3.000 tahun lalu. Gua sepanjang 21 km ini berlokasi di dalam Gletser Mendenhall, Alaska.

Berbeda dengan kebanyakan gua yang cenderung gelap, Gua Es Mendenhall memancarkan cahaya seperti kaca kebiruan dengan beragam gradasi yang akan membuatmu seolah berada di dunia mimpi.

Karena lokasinya tersebut, tempat wisata terindah di dunia ini hanya bisa diakses dengan menaiki kayak ke ujung gletser lalu mendaki gletser tersebut.

9. Terowongan Cinta, Ukraina

Terowongan Cinta, Ukraina

Sumber: @youshouldseehere via Instagram

Jika terowongan biasanya terbuat dari beton, beda halnya dengan Terowongan Cinta di kota Klevan, Ukraina yang justru terbentuk dari rimbunan pepohonan yang memanjakan mata. 

Membentang sejauh 3-4 km, terowongan ini seolah akan membawa kamu memasuki negeri dongeng yang manis dan penuh cinta.

Meski tampak terbengkalai, jalur kereta ini sebenarnya masih berfungsi. Jangan heran jika sesekali ada kereta yang lewat, yaitu kereta pengangkut kayu yang beroperasi tiga kali sehari.

10. Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat, Indonesia

Sumber: @sutirtab via Unsplash

Setiap negara tentu memiliki tempat wisata dengan keindahan tersendiri yang tiada duanya, termasuk Indonesia.

Salah satu keindahan ini ada di kawasan Raja Ampat di Papua, yang menyimpan lebih dari 500 spesies terumbu karang, 1.300 spesies ikan, dan 700 spesies mollusca.

Dengan keindahan bawah lautnya yang melimpah, Raja Ampat pun mendapat julukan sebagai Surga Bawah Laut Dunia.

Selain terkenal sebagai spot menyelam, Raja Ampat juga tempat yang tepat untuk fotografi, bird-watching, atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan alam.

11. Danau Plitvice

Danau Plitvice

Sumber: bafageh.com

Terletak di Kroasia, Danau Plitvice adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang benar-benar mengesankan. Tidak hanya terdiri dari satu danau, tetapi juga terdapat 16 danau kembar di daerah ini. Yang menarik, danau ini dikelilingi oleh berbagai air terjun yang menakjubkan.

Berbeda dari danau konvensional, Danau Plitvice terdiri dari 16 danau bertingkat yang saling terhubung melalui air terjun.

Dari pandangan yang lebih tinggi, danau ini menampilkan pemandangan alam yang sungguh indah. Hal yang unik adalah warna air di danau dapat berubah-ubah, menciptakan nuansa biru kehijauan, abu-abu, dan biru yang berbeda.

12. Antelope Canyon

Antelope Canyon

Sumber: visitarizona.com

Destinasi tempat wisata terindah di dunia selanjutnya adalah Antelope Canyon, yang terletak di wilayah Arizona, Amerika Serikat.

Antelope Canyon adalah ngarai yang mempesona, terutama ketika sinar matahari menerangi celah-celah ngarai ini.

Antelope Canyon sendiri terbentuk melalui proses erosi yang berlangsung selama ribuan tahun, yang disebabkan oleh air dan angin.

Saat ini, Antelope Canyon telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Amerika Serikat, terutama bagi para pecinta fotografi.

Musim panas dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjunginya karena cahaya matahari yang memantul di dalam ngarai menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga: Inilah 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Apa Rahasianya?

Menginap Seru di Bobobox!

Menginap Seru di Bobobox!

Ingin liburan ke luar negeri tapi tabungan dan waktu belum memungkinkan? Nggak masalah! Sambil menabung, tetap manjakan diri dengan liburan atau sekadar staycation di dalam kota bersama Hotel Kapsul Bobobox.  

Mengusung gaya futuristik, Bobobox menawarkan pod luas yang membuat rebahan ekstra nyaman.

Hotel kapsul satu ini juga berada di lokasi strategis sehingga memudahkan mobilitas ke berbagai tempat wisata hits di sekitarnya.

Dapatkan penginapan terbaik, kualitas eksklusif, dan harga terjangkau hanya di Bobocabin. Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

 

Penulis artikel: Aidah Musyarofah

Foto header: @stalskaya via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles