stasiun sudirman

Jangan Takut Kelaparan, Icip 9 Kuliner Dekat Stasiun Sudirman, yuk!

Menggunakan transportasi umum sebagai metode transportasi utama yang kamu gunakan sehari-hari tentunya dapat terasa melelahkan. Apalagi jika memulai perjalanan saat rush hour di area Stasiun Sudirman, kamu harus siap berdesakan dengan pengguna lainnya untuk dapat menggunakan transportasi umum tersebut.

Untuk menyiapkan tenaga lebih, pastikan untuk mengisi perut dengan berbagai kuliner lezat di daerah stasiun! Tak hanya mengenyangkan, namun juga ramah di kantong. Yuk, intip 9 rekomendasi kuliner dekat Stasiun Sudirman yang wajib dicoba!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Walking Tour Jakarta Beserta Rute Terfavoritnya

9 Kuliner Dekat Stasiun Sudirman

Berikut adalah kuliner di sekitar Stasiun Sudirman yang wajib kamu coba.

1. Dimsum Arsyif

dimsum arsyif - kuliner dekat stasiun sudirman

Photo: @Dimsumarsyif_stsudirman via Instagram

Jajanan yang satu ini terletak di pinggir jalan Blora, yaitu di persimpangan antara stasiun LRT, MRT, dan KRL. Karena letaknya yang strategis, Dimsum Arsyif tak pernah sepi pengunjung.

Dimsum Arsyif menyediakan beragam pilihan dimsum, seperti siomay udang, siomay jamur, siomay cumi, hingga lumpia, hakau, dan ceker. Dimsum disajikan bersama dengan saus sambal dan kecap asin, perpaduan rasa yang mantap menambah selera makan.

Tak perlu khawatir, kamu dapat menikmati dimsum ini dengan harga mulai Rp14.000 saja untuk seporsi dimsum isi 4.

2. Sukiyaki Steamboat Barbeque Blora

Kuliner yang disebut sebagai hidden gem Sudirman ini berdiri sejak 1970-an, namanya Sukiyaki Steamboat Barbeque Blora. Tempat makan ini berlokasi di teras rumah sehingga menciptakan suasana yang homey dan nyaman. 

Seperti tempat makan sukiyaki atau steambot pada umumnya, tempat makan ini juga memberikan pengalaman memasak sendiri menu yang kamu pesan. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan tingkat kematangan daging sesuai selera. 

Untuk menu sukiyaki, tersedia panggangan di tengah pan dan rebusan di sekelilingnya. Sedangkan menu steamboat hanya menyediakan rebusan dengan kuah kaldu.

Hidangan yang sangat cocok dinikmati kala hujan ini terasa lebih lengkap jika dinikmati bersama dengan teman atau keluarga.

3. Bubur Ayam Sunda

bubur ayam sunda

Photo: @bubur_ayam_sunda via Instagram

Kuliner yang juga berlokasi di jalan Blora yang merupakan persimpangan antara LRT, MRT, dan KRL ini sangat cocok untuk kamu santap di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Dibanderol dengan harga Rp15.000 per porsinya, Bubur Ayam sunda dilengkapi dengan kacang kedelai, cakwe, ayam suwir, daun bawang, bawang goreng, dan kerupuk. Kamu juga bisa membeli sate-satean seperti sate telur puyuh, satu usus, atau sate ampela untuk melengkapi kenikmatan semangkuk bubur.

Baca Juga: Jelajahi Wisata Malam Jakarta Pusat: Suasana Malam yang Hidup

4. Mie Keriting Luwes

mie keriting luwes

Photo: @miekeritingluwes via Instagram

Mie Keriting Luwes sangat terkenal di kalangan pengguna aktif kereta atau yang biasa disebut anker (anak kereta), mungkin karena lokasinya yang tak jauh dari pintu keluar Stasiun Sudirman.

Tempat makan ini buka dari jam 06.30 WIB hingga 20.30 WIB. Namun, hindari untuk mengunjungi kuliner yang satu ini di jam makan siang ya, atau kamu harus siap kehabisan tempat duduk karena penuh.

Mie Keriting Luwes menyediakan ragam pilihan menu mie ayam, seperti mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam jamur, dan mie yamin. Tersedia juga menu bakso telur, bakso urat, dan bakso beranak berukuran jumbo.

5. Bakmie Kasih

bakmie kasih - kuliner dekat stasiun sudirman

Photo: @bakmiekasih via Instagram

Bakmie Kasih menyediakan dua jenis topping ayam, yaitu ayam pacamke dan ayam cincang. Ayam pacamke memiliki cita rasa yang sederhana, gurih, dan memiliki wangi khas garlic oil dan jahe. Sedangkan ayam cincang berbumbu kecap dengan cita rasa manis dan gurih. Kamu juga bisa menikmati kedua pilihan topping ayam sekaligus dalam satu mangkuk bakmie. Perpaduan rasa kedua topping ayam ini sungguh menggoyang lidah!

6. Bakso Pengkolan Kang Rudi

Bagi kamu yang lebih menyukai hidangan bakso daripada mie ayam, wajib banget coba Bakso Pengkolan Kang Rudi dekat Stasiun Sudirman. Bakso Pengkolan Kang Rudi menyediakan pilihan bakso urat, bakso telur, dan bakso berukuran jumbo dengan isian daging cincang. Kedai makanan ini juga menyediakan lontong sebagai pelengkap bakso, unik bukan?  

7. Sop Kaki Kambing Bang Hasan

Pencinta olahan kambing jangan sampai kelewatan, kuliner dekat Stasiun Sudirman lainnya yang wajib kamu coba adalah Sop Kaki Kambing Bang Hasan. Sop kaki kambing di sini dagingnya empuk, kuahnya menggunakan susu dan minyak samin yang membuatnya segar dan gurih.

Porsi standar di kedai ini sudah berukuran besar, ditambah tersedia pilihan porsi jumbo pula. Dijamin puas menikmati sop kaki kambing di kedai ini! 

Baca Juga: Liburan di Jakarta Budget 500 Ribu? Bisa Banget!

8. Mie Ayam Pakde

Mie Ayam Pakde menggunakan mie keriting kecil yang bertekstur kenyal dan topping ayamnya bercita rasa manis gurih khas mie ayam asal Jawa Tengah. Bagi kamu yang suka tauge, bisa request ke Pakde langsung untuk menambahkannya di mie ayam yang kamu pesan. Tersedia juga bakso, kerupuk, dan pangsit goreng yang sangat lezat untuk melengkapi hidangan mie ayam. 

Mie Ayam Pakde terkenal dengan sambalnya yang berbeda dengan mie ayam lainnya. Sambal di tempat makan ini digoreng tanpa campuran air sehingga rasanya lebih nendang.

9. Restoran Ikan Tude Manado

restoran ikan tude manado - kuliner dekat stasiun sudirman

Photo: @ikantudemanado via Instagram

Bagi kamu pencinta makanan pedas, masakan Manado pas banget buat kamu. Di dekat pintu keluar Stasiun Sudirman terdapat rumah makan khas Manado yang wajib kamu coba bernama Restoran Ikan Tude Manado. 

Ikan tude adalah sebutan untuk ikan kembung di Manado. Namun, selain ikan tude restoran ini juga menyediakan ikan cakalang, tuna, kerapu, serta ayam. Beragam bumbu khas Manado bisa kamu cicip di sini, ada woku, rica-rica, kuah asam, hingga sambal dabu-dabu. 

Jangan lupa juga untuk mencicipi panada, cemilan khas Manado yang merupakan roti dengan isian ikan cakalang suwir yang gurih, manis, pedas, dan garing di luar. Dijamin nagih!

Bobopod Kebayoran Baru

Photo: Bobobox Internal Asset

Sudah siap berwisata kuliner di dekat Stasiun Sudirman? Kamu bisa menginap di Bobopod Thamrin! Agar lebih mudah mencapai berbagai destinasi kuliner dekat Stasiun Sudirman, pastikan untuk memilih akomodasi yang tepat. Dengan menginap di Bobopod Thamrin, kamu dapat mencapai lokasi kuliner hanya dengan jalan kaki saja, lho!

Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati sensasi menginap yang modern dan praktis. Mulai dari sistem check-in mudah menggunakan QR, hingga fasilitas pengaturan cahaya untuk meningkatkan kenyamanan menginap.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Header photo: Kaja Sariwating via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles