keliling bandung naik bandros (bandung tour on bus)

Keliling Bandung Naik Bandros? Cek Jadwal dan Cara Naiknya

Keunikan Bandung memang tidak ada habisnya! Selain pemandangan pegunungan dan kebun teh yang eksotis, kota ini juga menawarkan pengalaman keliling Bandung naik Bandros, bus dua tingkat warna-warni yang menarik atensi.

Bus dua tingkat ini mungkin seringkali kamu lihat dari foto-foto perjalanan di Inggris, namun rupanya dapat kamu temukan versi kecilnya di Bandung! Bus ini merupakan bagian dari Bandung Tour on Bus atau kini lebih akrab dikenal dengan istilah Bandros.

Dengan konsep terbuka, kamu dapat merasakan angin sepoi-sepoi sambil mendengarkan penjelasan guide mengenai berbagai lokasi ikonik di Bandung. Tak hanya terbatas pada satu rute saja, kamu dapat mencoba berbagai rute untuk menjelajahi seluruh penjuru Kota Bandung menggunakan bus wisata yang satu ini.

Tertarik untuk mencoba? Berikut semua hal yang wajib kamu ketahui sebelum keliling Bandung naik Bandros!

Baca Juga: 10 Lokasi Camping dan Glamping Bandung Pinggir Sungai dengan View Menarik!

Rute Bandros Bandung

keliling bandung naik bandros (bandung tour on bus)

Photo: @bus.bandros Instagram

Ternyata, warna terang Bandros bukan hanya trik untuk membuatnya terlihat menarik! Tiap warna dari bus merupakan cara untuk menandai rute perjalanan. Jadi pastikan untuk naik bus dengan rute perjalanan yang sesuai, ya! Simak rute perjalanan Bandros selengkapnya di sini.

A. Bandros Biru

keliling bandung naik bandros (bandung tour on bus)

Photo: @bus.bandros Instagram

Perjalanan bus berwarna biru dimulai dari Alun-Alun Bandung dan akan berakhir di Buahbatu. Selama perjalanan, kamu akan dibawa ke daerah Cibaduyut, melewati Taman Leuwi Panjang, Museum Sribaduga, dan Alun-Alun Regol.

B. Bandros Kuning

Cocok bagi kamu yang suka mengunjungi berbagai jenis taman untuk hunting foto! Bus Bandros Kuning akan memulai perjalanan dari Lapangan Gasibu. Dari sana, bus akan membawa kamu ke Taman Cibeunying, Taman Super Hero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-Alun Bandung, dan berakhir di Braga.

C. Bandros Ungu

Memulai perjalanan dari Lapangan Gasibu, bus Bandros berwarna ungu akan membawa kamu ke Taman Cikapayang, Alun-Alun Ujungberung, Museum Geologi, PUSDAI, dan mengakhiri perjalanan di Saung Angklung Ujo yang merupakan destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin secara langsung mempelajari kesenian tradisional Bandung!

Baca Juga: 18 Lokasi Wisata Sejarah Bandung yang Keren dan Edukasional

D. Bandros Hijau

Setelah puas berwisata kuliner di Pecinaan Bandung, kamu dapat menemukan Bandros berwarna Hijau yang akan membawa kamu ke Pasirkaliki, Alun-Alun Cicendo, Karang Setra, UPI, Pasar Baru, dan mengakhiri perjalanan di Alun-Alun Bandung.

E. Bandros Merah Muda

Rute lainnya yang wajib dicoba para pecinta taman adalah rute Bandros dengan warna merah muda! Kamu dapat memulai perjalanan dari Lapangan Gasibu, sebelum melanjutkan perjalanan ke Taman Pasupati, Taman Cikapayang, Teras Cihampelas, Forest Walk Babakan Siliwangi, dan mengakhiri perjalanan di Taman Budaya.

Cara Naik, Jadwal, & Harga Tiket Bandros Bandung

keliling bandung naik bandros (bandung tour on bus)

Photo: Website Resmi Kota Bandung – www.bandung.go.id/

Nah, setelah mengetahui pilihan rute yang ditawarkan jika ingin keliling Bandung naik Bandros, kini saatnya kamu mengetahui cara mendapatkan akses ke bus wisata yang satu ini.

Baca Juga: Wisata Kuliner, Yuk! 12 Rekomendasi Kuliner Bandung Dekat Stasiun yang Maknyus

Kamu dapat langsung mengunjungi shelter bus Bandros yang terletak di Gasibu, Taman Balai Kota, dan Alun-Alun. Pada lokasi tersebut, kamu dapat langsung membeli tiket dari petugas dengan harga:

  • Rp 20.000 per orang untuk sekali perjalanan;
  • Rp 40.000 per orang untuk day pass, cocok bagi kamu yang berniat untuk berhenti di berbagai tujuan dan mencoba berbagai rute.
keliling bandung naik bandros (bandung tour on bus)

Photo: @bus.bandros Instagram

Bus Bandros beroperasi setiap hari dari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Pastikan untuk hadir pada rentang waktu tersebut dan unduh aplikasi BEMO di Play Store untuk dapat memantau lokasi pasti tiap bus.

Jika kamu berencana untuk liburan bersama rombongan teman ataupun keluarga, kamu dapat menyewa bus Bandros khusus untuk rombongan dengan menghubungi petugas lewat Direct Message di Instagram resmi Bandros.

Bus wisata Bandros merupakan jenis transportasi baru yang dapat membuat liburan di Bandung terasa semakin unik dan edukatif! Cocok untuk kamu nikmati bersama grup pertemanan ataupun keluarga, pastikan untuk mencoba pengalaman seru berkeliling Bandung dengan bus Bandros setidaknya sekali seumur hidup.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa untuk mengikuti Instagram resmi @bus.bandros dan website bandung.go.id.

Liburan Tetap Ramah di Kantong, Yuk Menginap di Bobopod Paskal!

bobopod paskal bandung

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah keliling Bandung naik Bandros dan explore berbagai tempat wisata menarik di Kota Kembang ini, pastikan kamu memiliki waktu untuk beristirahat secara berkualitas.

Sudah pernah coba menginap di Bobopod Paskal? Dengan lokasi yang mudah diakses, Bobopod berjarak sekitar 500 m saja dari Stasiun Bandung. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengunjungi berbagai pusat belanja dan lokasi kuliner ikonik hanya dengan berjalan kaki saja.

Setelah puas menjelajahi Bandung seharian, kamu dapat beristirahat di pod modern yang dilengkapi fitur akses QR untuk keamanan maksimal dan pengaturan cahaya untuk kualitas tidur yang lebih baik. Semuanya dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 230.000 saja!

Tunggu apa lagi? Cek informasi lebih lanjut dan langsung reservasi dengan unduh aplikasi Bobobox di sini!

 

Penulis: Sheila Lalita

Foto utama: Website Resmi Kota Bandung – www.bandung.go.id

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles