Ide Outing Kantor yang Seru

5 Ide Outing Kantor yang Seru, Bikin Karyawan Semakin Kompak

Kompetisi dan tekanan seringkali muncul dalam kehidupan pekerjaan sehari-hari. Untuk menghadapi hal tersebut,  menjaga semangat  dan relasi antar anggota tim menjadi hal yang sangat penting. 

Salah satu cara efektif untuk melakukannya adalah melalui kegiatan outing kantor. Tidak hanya sekadar liburan bersama, outing kantor juga merupakan strategi untuk meningkatkan kinerja tim dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif. 

Pada kesempatan kali ini, Bob akan menjelaskan lebih lanjut mengenai konsep outing kantor, dan menyarankan sejumlah ide kreatif untuk kegiatan tersebut. Tak lupa, Bob juga akan merekomendasikan beberapa tempat menarik yang cocok untuk dijadikan lokasi outing.

Pengertian Apa itu Outing Kantor?

Outing karyawan kantor adalah kegiatan di mana anggota tim atau karyawan sebuah perusahaan melakukan perjalanan bersama ke luar lingkungan kantor untuk tujuan rekreasi atau relaksasi untuk menghilangkan rasa penat dan stress setelah bekerja. Aktivitasnya bisa bermacam-macam seperti datang ke tempat rekreasi, outbound, menjelajahi di alam, berolahraga, acara sosial atau mengunjungi tempat wisata.

Manfaat Outing Kantor

Tujuan dari outing kantor adalah untuk mempererat hubungan antar anggota tim, membangun komunikasi yang lebih baik, meningkatkan kerjasama. Bukan cuma itu, kegiatan outing kantor juga  memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bersantai dan melepaskan stres. 

Kegiatan outing kantor juga dapat meningkatkan semangat kerja, dan kreativitas dalam lingkungan kerja.

Bobocabin Bobobox

Ide Outing Kantor Seru: Membangun Keceriaan dalam Tim

Tidak dapat dipungkiri bahwa outing kantor adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak karyawan. Kegiatan ini adalah kesempatan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan sambil melakukan aktivitas yang seru dan menyenangkan. 

Simak kumpulan ide outing kantor berikut ini agar kegiatanmu bersama rekan-rekan makin seru!  

1. Permainan outdoor kolaboratif

Mengadakan permainan kolaboratif di luar ruangan bisa menjadi ide yang cemerlang. Aktivitas seperti tarik tambang, balap karung, estafet kelereng, atau permainan-permainan team building lainnya bisa menjadi pilihan yang cocok. Selain itu, kegiatan fisik seperti hiking, lari pagi, atau  bersepeda bersama dapat menghadirkan keseruan sambil membangun solidaritas antar anggota tim.

2. Perlombaan kreatif

Selain meningkatkan kreativitas, aktivitas ini juga mendorong kolaborasi, dan solidaritas dari tim kakak. Kakak juga dapat menggabungkan lomba kreatif ini dengan berbagai unsur dari tema outing kantor kakak.

Proses pembuatan perlombaan kreatif terbilang cukup mudah. Kakak cukup menentukan karya kreatif apa yang ingin dibuat. Mulai dari poster, masakan, atau bahkan tarian dapat kakak pilih sebagai karya kreatif. Jangan lupa untuk mempersiapkan alat dan bahan pembuatannya serta hadiah untuk karya terbaik. Kemudian, kakak perlu memilih beberapa juri yang akan menilai karya tersebut, sambil membagi peserta outing menjadi beberapa kelompok.

Setelah karya kreatif tersebut selesai dibuat, tiap kelompok diharuskan untuk menampilkan atau mempresentasikan apa yang telah mereka buat untuk dinilai oleh tim juri. Kelompok dengan karya terbaik akan memenangkan hadiah yang sudah kakak persiapkan.

3. Escape room

Untuk kakak yang belum familiar, escape room adalah aktivitas yang penuh teka-teki dan cerita misteri. Di sini, kakak dan rekan-rekan kantor kakak harus bekerjasama untuk mencari petunjuk, menyelesaikan teka-teki dan mencari jalan keluar dari sebuah labirin misteri. Kegiatan ini benar-benar mengasah ketelitian, pemikiran kritis, dan kerjasama tim dalam situasi yang unik dan menghibur. Untuk memainkan permainan ini, kakak dapat mengunjungi Pandora Experience, the Escape Hunt, Totem Room Escape dan masih banyak lagi.

Baca juga: 2 Rekomendasi Tempat Outing di Bogor dan Berbagai Kegiatan Favorit

4. Workshop kreatif

Dalam kegiatan workshop, kakak dan rekan-rekan akan diajak untuk belajar berkreasi bersama. Kreasi yang dipelajari di sana juga beraneka ragam. Mulai dari kerajinan tangan, menari, bermain musik, membuat parfum, bahkan memasak. Dengan mengikuti workshop, kakak dan rekan-rekan diharapkan dapat mengekspresikan bakat dan minat sambil berinteraksi satu sama lain.

5. Aktivitas sosial

Mengadakan aktivitas sosial yang juga bermanfaat bagi komunitas sekitar bisa menjadi salah satu kegiatan outing yang positif. Misalnya, kakak bisa mengadakan kunjungan ke panti asuhan atau lembaga amal lainnya, atau bahkan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Rekomendasi Tempat Gathering / Outing Kantor Terbaik

Saat pekerjaan dan rutinitas sehari-hari mulai terasa melelahkan, outing kantor bisa menjadi peluang yang sempurna untuk mengisi ulang semangat dan mempererat hubungan dalam tim. 

Berlibur bersama rekan-rekan kerja di tempat yang menyenangkan dapat menciptakan kenangan tak terlupakan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat outing terbaik dari Bob..

Baca Juga: 7 Desain Kantor Paling Keren Sedunia, Kerja Jadi Makin Produktif!

1. Bobocabin: Pesona Alam dan Ketenangan

Inside view of a cabin at Bobocabin Mount Rinjani with views of Mount Rinjani seen through the window

Bobocabin adalah pilihan yang menarik untuk outing kantor yang menggabungkan pesona alam dan kenyamanan. 

Terletak di tengah alam yang indah, Bobocabin menawarkan penginapan dalam kabin-kabin kayu yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas modern. 

Dengan pemandangan yang menakjubkan dan udara segar, tempat ini memberikan lingkungan yang cocok untuk relaksasi dan refleksi. 

Berbagai aktivitas di alam terbuka seperti hiking, berkemah, dan menjelajahi alam dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan kerjasama tim.

Bagi kakakyang tertarik mencoba pengalaman menginap di Bobocabin, kakakbisa simak info paket outing Bobocabin di sini.

Bobocabin siap menemani kegiatan outing kantor kakak di berbagai daerah di Indonesia. Karena, kakak dapat menemukan Bobocabin di berbagai destinasi liburan seperti Bandung, Puncak, Bali, Toba, Batu, Pangandaran, Mojokerto dan masih banyak lagi!

2. Pusat Rekreasi Pegunungan

Pegunungan sering kali menjadi pilihan utama untuk lokasi outing. Pemandangan indah, udara yang sejuk, dan aktivitas luar ruangan seperti hiking atau bersepeda dapat meningkatkan semangat dan membangun kebersamaan rekan kerja. 

Pusat rekreasi di pegunungan biasanya menawarkan fasilitas lengkap, seperti penginapan, area berkemah, dan bahkan spot-spot fotogenik yang sempurna untuk mengambil foto bersama.

Jika kakak memutuskan pilihan melaksanakan outing kantor di Puncak, kakak bisa cobain pengalaman menginap di Bobocabin Tavia Puncak untuk pengalaman menginap tak terlupakan!

3. Pantai dan Pulau Tropis

Pantai dan Pulau Tropis Bobocabin

Pantai dan pulau tropis selalu menjadi pilihan populer untuk outing. Pasir putih, laut biru, dan suasana tropis menciptakan lingkungan yang santai dan menyegarkan. 

Kegiatan seperti olahraga air, bersantai di pantai, atau bahkan acara makan bersama di tepi laut bisa menjadi pilihan yang menghibur dan menyatukan tim.

Untuk menikmati suasana outing tersebut, kakak tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Kakak bisa mengunjungi pantai-pantai di Kepulauan Seribu, Bali, Lombok, Sumba, Labuan Bajo dan berbagai pantai indah lainnya di Indonesia. Jika kakakmemilih untuk mengadakan outing kantor di Sumba, kakakbisa sempurnakan pengalaman outing kakak dengan akomodasi yang super nyaman di Bobocabin Umarato Sumba.

4. Tempat Hiburan Tematik

Tempat Hiburan Tematik

Sumber: Agrowisata Hambalang – Kampung Mentari via Gmaps

Destinasi wisata hiburan tematik juga bisa menjadi pilihan menarik. Taman hiburan dengan wahana seru, waterpark yang menyegarkan, atau tempat-tempat wisata tematik lainnya akan memberikan hiburan dan kesenangan bagi seluruh tim. 

Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memacu adrenalin sambil merangkai kenangan seru bersama rekan kantor.

Salah satu tempat hiburan tematik yang seringkali jadi destinasi pilihan outing kantor adalah Taman Safari Puncak. Kakak bisa pilih Bobocabin the Tavia Puncak sebagai akomodasi nyaman penunjang kegiatan outing kantor kakak.

5. Pusat Pendidikan dan Budaya

Pusat Pendidikan dan Budaya Jogja

Sumber: Wikipedia

Jika tim kakakmemiliki minat dalam belajar dan budaya, pusat pendidikan dan budaya seperti kota-kota bersejarah atau destinasi seni dan budaya bisa menjadi pilihan menarik. 

Mengunjungi museum, situs bersejarah, atau mengikuti workshop seni akan memberikan pengalaman yang mendalam dan edukatif.

Dalam memilih tempat outing, penting untuk mempertimbangkan minat dan preferensi anggota tim. 

Tujuan utamanya adalah menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan berharga bagi semua orang. 

Bobocabin, dengan keindahan alamnya dan kabin-kabin yang nyaman, tentu bisa menjadi pilihan yang menarik untuk outing yang tak terlupakan. 

Namun, apa pun pilihan kakak, yang terpenting adalah menjaga semangat tim tetap tinggi dan membangun hubungan yang lebih kuat di luar lingkungan kantor.

Baca Juga: Cuci Mata Dengan Kumpulan Desain Kantor Paling Unik di Dunia!

Yuk Segera Rencanakan Outing Kantor yang Seru dan Tak Terlupakan di Bobocabin!

Rencanakan Outing Kantor yang Seru dan Tak Terlupakan di Bobocabin

Outing kantor bukan hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga tentang membangun fondasi yang kuat antar rekan kerja. 

Dengan memberikan pengalaman yang berbeda dari rutinitas kantor, outing kantor memiliki potensi untuk memperdalam hubungan antar karyawan dan meningkatkan kinerja mereka dalam lingkungan yang lebih santai. 

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika outing kantor semakin menjadi tren dalam dunia perusahaan yang berorientasi pada prestasi dan kolaborasi.

Dalam pencarian tempat outing kantor terbaik, jangan lewatkan Bobocabin yang dapat menghubungkan kakak dan rekan kerjamu dengan alam sambil menciptakan momen berharga bersama.

Yuk nikmati pengalaman seru bersama tim kakak di tengah keindahan alam yang memukau bersama Bobocabin dan book paket outing Bobocabin di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles