hutan pinus limpakuwus baturraden

Sejuknya Berwisata ke Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden, Tempat Wisata Alam Banyumas. Adem Abis!

Bobobox.co.id — Bagi yang sedang berada di Banyumas, kamu tak boleh melewatkan tempat wisata alam, Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden. Pasalnya, destinasi liburan ini menawarkan hal yang sulit kamu dapatkan di tempat lain.

Berlokasi di Desa Limpakuwus,Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, tempat wisata ini tengah viral. Oleh karenanya, tak heran jika destinasi tersebut kerap dipenuhi oleh wisawatan dari berbagai kota.

Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam yang indah. Namun, tidak hanya itu saja, lho! Masih ada banyak daya tarik lain yang membuatmu tak boleh melewatkan destinasi hutan pinus ini.

Agar kamu tidak ragu lagi, Bob sudah merangkum sejumlah informasi penting mengenai Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden. Yuk, intip ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Jam Operasional Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden

Meski merupakan sebuah hutan, tempat wisata alam ini bisa kamu nikmati dari pagi hingga sore hari. Bahkan, kamu bisa juga datang di sore hingga malam hari untuk menikmati indahnya gemerlap lampu yang ada.

Bagi yang belum tahu, Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden dilengkapi dengan beberapa lampu. Hadirnya lampu warna warni ini ditujukan untuk menambah nilai estetika hutan di saat matahari tenggelam.

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Catat baik-baik jam buka dan tutupnya agar lebih tertib saat mengunjungi hutan ini.

tempat wisata hutan pinus limpakuwus baturraden

sumber: travelspromo.com


Baca Juga: Jernihnya Air Tempat Wisata Alam Sendang Geulis Kahuripan


Harga Tiket

Soal harga tiket masuk, Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden menawarkan harga yang terbilang murah meriah. Untuk bisa masuk, kamu hanya perlu membayar Rp15.000 di hari biasa danRp20.000 di musim liburan per orang.

Namun, tiket tersebut belum termasuk biaya tambahan seperti menikmati wahana dan parkir kendaraan. Oleh karenanya, kamu perlu menyiapkan uang lebih jika ingin mendapat liburan yang optimal.

Beberapa wahana yang dikenakan biaya tambahan antara lain

  • Mountain slide: Rp15.000 per orang
  • Payground: Rp15.000 per orang
  • Flying fox: Rp20.000 per orang
  • Paint ball: Rp50.000 per orang
  • ATV: Rp10.000 per orang

Tak hanya itu mampir, kamu juga bisa menginap di Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden. Pasalnya, ada cottage dan camping ground yang bisa kamu sewa semalam selama berada di tempat wisata ini.

Untuk harga sewa cottage, biaya yang dipatok mulai dari Rp350.000 hingga Rp450.000 per malam. Sementara, untuk camping ground, kamu perlu membayar biaya sewa mulai dari Rp40.000 saja, lho!

Untuk kamu yang membawa kendaraan, tarif parkir kendaraan dibedakan berdasarkan jenisnya. Bagi yang membawa kendaraan roda empat, kamu cukup membayar Rp5.000. Sementara, kendaraan roda dua tidak dipungut biaya sama sekali.

Daya Tarik Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden

Tempat wisata Banyumas ini menawarkan sejumlah daya tarik yang membuatnya worth it untuk dicoba. Nah, berikut ini adalah daya tarik destinasi wisata ini yang sudah Bob rangkum.

1. Sekadar Menikmati Alam yang Sejuk

Daya tarik pertama adalah alam yang menyejukkan. Seperti kebanyakan tempat wisata hutan pinus lainnya, destinasi wisata Banyumas ini menawarkan banyak pepohonan yang mengelilingimu.

Ini membuat kamu bisa mendapatkan ketenangan yang kamu butuhkan selama berada di sini. Tak hanya itu, kamu juga bisa menghapus rasa penat yang menggelayuti pikiranmu selama di hari kerja.

Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden juga menghadirkan pemandangan alam yang begitu memesona. Dengan hadirnya panorama alam ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai objek foto yang memukau.

pemandangan alam yang memanjakan hati

sumber: pikiran-rakyat.com


Baca Juga: Tayang Pada 2021, Ini Dia 15 Film 2021 Paling Ditunggu-Tunggu. Duh, Nggak Sabar Nih.


2. Melompat di Atas Trampolin

Jika ingin memacu adrenalinmu, kamu bisa mencoba wahana trampolin yang ada di sini. Melompat tinggi di tengah tempat wisata yang sejuk tentu dijamin menjadi sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan.

Apalagi, jika kamu mencoba melompat lebih tinggi, sensasi dinginnya semakin terasa. Ditambah dengan rasa takut yang makin terasa, kamu bakal merasakan sensasi merinding yang bikin ketagihan.

Trampolin ini sendiri dapat menahan berat hingga 90 kilogram. Bagi yang masih merasa takut, tidak perlu khawatir. karena kamu akan diikat pada tali pengaman yang sangat kuat sehingga keamananmu tetap terjamin.

3. Berfoto dengan Alam yang Memesona

Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden juga dilengkapi dengan sejumlah spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Spot foto ini tampak indah karena mampu membaur dengan alam yang mendominasi tempat wisatanya.

Kamu bisa menggunakan gubuk yang terbuat dari bambu. Di samping, terdapat banyak spot menarik lainnya seperti anjungan kayu, jembatan memanjang, hingga hammock yang begitu memukau.

Dengan banyaknya spot, kamu bisa memilih beberapa di antaranya jika kamu tidak mempunyai banyak waktu selama liburan di tempat wisata Banyumas. Jadi, tidak perlu semua kamu kunjungi, ya!

berfoto dengan alam yang memukau

sumber: kompas.com

4. Berkemah bersama Orang Tercinta

Apabila kamu mempunyai waktu liburan yang cukup panjang selama di Banyumas, tak ada salahnya untuk berada di Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden lebih lama lagi. Caranya adalah dengan berkemah.

Tempat wisata alam ini menyediakan camping ground yang bisa kamu sewa. Namun sebelum berkemah, kamu diwajibkan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada petugas saat akan mendirikan tendamu di camping ground.

Jika ingin berkemah sendiri, kamu wajib membawa tenda kemah serta perlengkapan penunjang kemah lainnya. Namun, jika tidak ingin repot, pihak pengelola menyediakan glamping atau glamour camping yang bisa kamu coba. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapan kemah lagi.


Baca Juga: Explore Indonesia! Kunjungi Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia Yang Dimuat Dalam Uang Kertas Berikut Ini!


5. Menikmati Wahana ATV dan Spider Web

Daya tarik terakhir dari Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden adalah adanya wahana ATV dan spider web. Kedua wahana ini sendiri termasuk wahana favorit yang kerap jadi pengunjung. Pasalnya, wahana tersebut menambah pengalaman tersendiri selama liburan.

Misalkan saja, ATV memberikanmu pengalaman untuk bisa mengelilingi tempat tanpa perlu lelah berjalan. Di samping itu, kamu bisa menikmati banyak tempat memukau dengan cara yang berbeda.

Sementara, spider web mampu menambah keseruan bersama dengan orang-orang terdekat. Dengan bermain wahana ini, kamu dijamin mendapatkan pengalaman liburan di Banyumas yang sulit dilupakan.

ATV di hutan pinus limpakuwus baturraden

sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Pengalaman Menginap Asyik di Bobocabin Baturraden

Tidak lengkap rasanya jika bereksplorasi tempat wisata alam Banyumas seperti Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden tanpa menginap di cabang terbaru Bobocabin, yakni Bobocabin Baturraden.

Bobocabin Baturraden sendiri menawarkan sejumlah fasilitas yang mampu menunjang pengalaman menginapmu. Beberapa di antaranya adalah b-pad, smart window, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, ada juga fasilitas tambahan seperti penyewaan mainan kartu seperti UNO dan memesan menu makanan. Ada kedua fasilitas ini bakal menambah seru liburan di Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden.

Untuk pemesanannya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa memesan cabin yang kamu mau lewat aplikasi tersebut.

Tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasinya dan nikmati pengalaman menginap yang berbeda di Bobocabin Baturraden!

Bob tunggu kehadiranmu di sini, ya!

pemandangan alam dari kabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles