Mengukir Sabun hingga Pura-Pura Mati, Ini 15 Hobi yang Unik dan Sulit Dimengerti di Dunia

Mengukir Sabun hingga Pura-Pura Mati, Ini 15 Hobi yang Unik dan Sulit Dimengerti di Dunia

Pernah tidak, kamu berpikir punya hobi yang aneh? Misalnya hobi mengoleksi cap botol minuman atau label pakaian?

Nah, kayaknya kamu harus lihat 15 hobi unik dan susah dimengerti ini. Siapa tahu kamu jadi terinspirasi untuk mencari hobi baru. Yuk, simak!

1. Mengukir Sabun 

Sabun adalah barang yang biasa kita pakai sehari-hari. Tapi, ada orang yang justru senang mengukirnya menjadi karya seni bernilai tinggi. 

Ukiran yang dibuat pun tidak main-main. Mereka bisa mengukir sabun menjadi bunga, hewan, naga, atau bahkan wajah orang. 

Sabun memiliki tekstur yang lembut dan gampang hancur. Jadi, butuh skill dan kesabaran ekstra untuk bisa mengukir sebuah sabun menjadi ukiran rumit tanpa membuatnya hancur. Berminat mencoba?

2. Pura-Pura Mati 

Kamu tidak salah baca. Ada komunitas bagi orang-orang yang hobi mengabadikan foto mereka saat sedang berpura-pura mati. Komunitas ini bernama Puraporoposuto dari Jepang. 

Mereka berpose seolah-olah mengalami kecelakaan atau kejadian tragis. Foto itu lalu mereka bagikan di media sosial. 

Ada berbagai pendapat tentang tujuan hobi ini. Ada yang bilang bahwa ini adalah bentuk seni, ada juga yang bilang hanya untuk lucu-lucuan. Namun, tetap saja, ini hobi yang unik dan sulit dimengerti!Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Koleksi Debu Pusar 

Sekali lagi, kamu tidak salah baca. Ada orang yang hobi mengumpulkan debu pusar dan menyimpannya dalam stoples. 

Tanya saja pada Graham Barker dari Australia. Dia memiliki koleksi debu pusar lebih dari 20 tahun!

Menurut Graham, ini adalah cara uniknya mendokumentasikan perubahan fisik dan lingkungan sekitarnya. Duh, aneh-aneh saja, ya.

4. Extreme Ironing 

Extreme Ironing

Sumber: Sad and Useless Humor

Menyetrika pakaian itu sudah biasa. Tapi, kalau dilakukan sambil bungee jumping atau menyelam di bawah air? Itulah extreme ironing, hobi yang menggabungkan adrenalin dengan tugas rumah tangga.

Orang-orang yang memiliki hobi ini biasanya membawa setrikaan dan pakaian ke tempat-tempat ekstrem, seperti gunung, hutan, atau bahkan di bawah air. 

Mereka lalu menggosok pakaian tersebut di tempat-tempat tadi sambil difoto atau divideo. Hasilnya? Foto-foto dan video yang keren dan lucu, tentunya. 

Plus, mereka bisa sekaligus menyelesaikan tugas rumah tangga mereka. Win-win solution, deh!

Baca Juga: Panduan Lengkap Memulai Hobi Model Kit: Definisi, Jenis, Hingga Tingkat Kerumitannya

5. Mukbang 

Makan saja sudah biasa. Tapi, makan sambil live streaming dan ditonton ribuan orang? Itulah mukbang, hobi dari Korea Selatan yang sekarang telah menjadi tren di seluruh dunia.

6. Competitive Dog Grooming 

Merias anjing? Biasa. Tapi, merias anjing jadi karakter kartun atau hewan lain? Itulah competitive dog grooming.

Penggemar kegiatan ini selalu siap untuk menghadirkan tampilan yang inovatif dan menakjubkan untuk menarik perhatian juri dan pesaing.

Para groomer anjing yang kompetitif ini terkenal dengan tingkat ketelatenan dan dedikasi mereka yang luar biasa. 

Mereka menghabiskan berjam-jam dalam persiapan sebelum kompetisi, mulai dari mencukur bulu anjing mereka dengan pola rumit hingga perawatan kulit yang teliti. Setiap detail diperhatikan dengan cermat untuk memastikan tampilan yang sempurna.

7. Koleksi Cap Botol Minuman 

Ini hobi yang cukup populer terutama di kalangan pencinta minuman keras. Rupanya, cap botol minuman dipandang sebagai bagian dari sejarah dan seni.

8. Tatting 

Tatting

Sumber: Pinterest

Tatting adalah seni merenda dengan teknik khusus. Hasil akhirnya sendiri bisa berupa perhiasan atau aksesori. 

Salah satu hal yang membuat tatting begitu istimewa adalah kemampuan pegiatnya dalam menciptakan karya seni yang sangat rinci dan indah, hanya dengan benang dan jarum kecil. 

Prosesnya melibatkan proses mengikat simpul-simpul dan menggabungkannya menjadi lingkaran kecil, yang akhirnya membentuk pola yang mengesankan. 

Para pegiat tatting dapat membuat hiasan rumah, aksesori fesyen seperti anting-anting atau kalung, dah bahkan karya seni yang rumit dan berukuran besar. Keren banget, kan?

9. Tape Art 

Seni memanfaatkan selotip? Yup, itulah tape art.

Dalam tape art, seniman menggunakan pita berwarna untuk membuat gambar, pola, dan desain yang menarik langsung pada permukaan seperti dinding, kanvas, kertas, bahkan lantai.

Seniman tape art memiliki kemampuan untuk menggabungkan bentuk, garis, dan warna dengan cara yang unik, sehingga menciptakan gambar atau pola yang menggugah imajinasi.

10. Koleksi Label Pakaian 

Hobi yang tidak biasa berikutnya adalah hobi mengoleksi label pakaian. Ada orang-orang yang suka mengumpulkan label pakaian dari berbagai merek dan negara!

11. Quidditch Muggle 

Penggemar berat Harry Potter pasti kenal dengan olahraga ini. Nah, ternyata olahraga ini juga menjadi hobi bagi sebagian orang, lho!

Walau begitu, di dunia nyata, Quidditch tentu saja dimainkan tanpa sihir, alias versi muggle-nya. Salah satu aspek unik dari Quidditch Muggle adalah pemain yang memegang sapu sebagai simbol permainan Quidditch.

Pemain harus memegang sapu di antara kaki mereka sepanjang pertandingan. Walau pemain tidak benar-benar terbang seperti dalam cerita Harry Potter, penggunaan sapu menambahkan elemen visual dan menghadirkan nuansa magis ke dalam permainan.

12. Geocaching 

Pernah denger geocaching? Ini semacam permainan petak umpet, tapi versi digitalnya. 

Jadi, ada pemain yang menyembunyikan “harta karun”, dan petunjuk keberadaan harta karun ini diberikan lewat GPS. Pemain lain pun bertugas mencari “harta karun” tersebut. Seru, bukan?

13. Toilet Paper Origami 

Toilet Paper Origami

Sumber: Origami Creations via YouTube

Kalau biasanya origami dibuat dari kertas, ada juga lho, yang hobi melipat origami dari tisu toilet. Hasil origami ini bisa menjadi hiasan yang manis di kamar mandi kamu. 

Bentuk-bentuk yang umum dalam origami tisu toilet meliputi bunga, burung, kipas, atau hewan-hewan kecil.

14. Zorbing 

Zorbing

Sumber: zorb.com

Pernah nggak kamu bermimpi jadi hamster? Nah, di hobi yang satu ini, kamu bisa menjajal bagaimana rasanya menjadi hamster. Kamu bakal masuk ke dalam bola plastik besar dan digulirkan. Pasti asyik banget!

15. Koleksi Air Mata 

Kalau tadi ada yang hobi mengumpulkan debu pusar, ada juga orang yang hobi mengumpulkan dan menyimpan air mata. Unik dan sedikit misterius, ya!

Nah, itu tadi 15 hobi yang unik dan sulit dimengerti di dunia. Tidak perlu malu kalau kamu punya hobi yang aneh. Yang terpenting, kamu dapat menikmatinya tanpa mengganggu orang lain. Selamat mencoba hobi baru!

Baca Juga: Hobi Wisata Alam? Berikut 5 Gunung di Jawa Timur dengan Pemandangan Mengagumkan!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. 

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan: jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel nyaman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Kamu bisa menemukan Bobobox di berbagai kota di Indonesia untuk menemani kamu berlibur, bersantai, dan beristirahat.

Tempatnya yang strategis dan dekat ke beberapa tempat wisata membuat pengalaman menginap di Bobobox terasa mengesankan!

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles