gunung di jawa timur

Hobi Wisata Alam? Berikut 5 Gunung di Jawa Timur Dengan Pemandangan Mengagumkan!

Selain memiliki pilihan kuliner yang unik, Provinsi Jawa Timur juga terkenal berkat gunung-gunung yang menawarkan pemandangan spektakuler. Setiap gunung memiliki daya tarik tersendiri, sehingga gunung-gunung di Jawa Timur selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi bagi yang hobi mendaki.

Nikmati sejuknya udara pegunungan dan buat liburan kamu lebih menantang dengan mengunjungi 5 gunung di Jawa Timur dengan pemandangan menakjubkan ini!


Baca Juga: 10 Makanan Khas Jawa Timur Paling Populer Wajib Dijajal


5 Gunung di Jawa Timur dengan Pemandangan Menakjubkan

1. Gunung Bromo

gunung bromo

Source: Snowscat via Unsplash

Lokasi: Perbatasan Kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang telah menjadi ikon pariwisata di Jawa Timur. Gunung berapi ini tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk pendaki pemula. Kamu bisa mencapai puncak gunung dengan menyusuri tangga yang tersedia. Saat mencapai puncak, kamu dapat menikmati pemandangan padang pasir luas dengan latar belakang sunrise yang cantik.

Selain menikmati pemandangan, kamu juga dapat berkeliling kawasan Gunung Bromo dengan menunggangi kuda sewaan.

2. Gunung Ijen

gunung ijen

Source: via nationalgeographic.com

Lokasi: Perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi.

Gunung di Jawa Timur selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah Gunung Ijen. Di gunung ini, kamu dapat melihat fenomena langka blue fire atau api biru. Fenomena ini berasal dari gas belerang bertekanan tinggi yang menyembur lewat celah-celah bebatuan dengan suhu yang mencapai 600 derajat celcius.

Meskipun fenomena tersebut adalah fenomena alam yang abadi, kamu hanya bisa melihat blue fire ketika tidak ada cahaya. Oleh karena itu, waktu ideal untuk melihat fenomena alam unik ini adalah sekitar jam 02.00 hingga 04.00 dini hari. Bukan hanya itu, kamu dapat memulai hari dengan menyaksikan sunrise yang menakjubkan dari puncak gunung.


Baca Juga: Tips Berwisata ke Bromo yang Perlu Kamu Siapkan


3. Gunung Kelud

gunung kelud

Source: Anggara Wikan Prasetya via kompas.com

Lokasi: Perbatasan Kota Malang, Kediri, dan Blitar.

Wisata gunung di Jawa Timur selanjutnya adalah Genung Kelud yang memiliki tiga puncak utama, yaitu puncak kelud, puncak sumbing, dan puncak gajah mungkir. Di tiap puncaknya, kamu juga dapat menikmati indahnya sunrise seperti di Gunung Bromo maupun Ijen.

Di tengah udara yang cukup dingin, Gunung Kelud juga menawarkan mata air panas. Kamu bisa berendam di mata air alami ini untuk melepas lelah setelah menyusuri jalan pendakian.

4. Gunung Penanggungan

gunung penanggungan

Source: Abdi Purmono via travel.tempo.co

Lokasi: Perbatasan Kabupaten Mojokerto dan Pasuruan.

Gunung yang satu ini cocok untuk dikunjungi kamu yang memiliki ketertarikan pada sejarah. Mulai dari kaki sampai dekat puncak gunung, telah ditemukan ratusan situs percandian Hindu-Buddha yang memiliki nilai sejarah penting.

Gunung Penanggungan memiliki beberapa jalur pendakian yang cukup menantang bagi kamu yang tertarik untuk melakukan wisata kegiatan ekstrem. Yang pasti, pemandangan hijau nan asri akan menunggu kamu di puncak gunung.


Baca Juga: 10 Gunung Paling Angker di Jawa Timur, Berani Gak Kamu Mendakinya?


5. Gunung Semeru

gunung semeru

Source: via travelingyuk.com

Lokasi: Perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang.

Gunung terakhir di Jawa Timur yang tak boleh kamu lewatkan adalah Gunung Semeru. Gunung yang satu ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, menawarkan pemandangan memesona yang dijamin bisa langsung hilangkan semua rasa penatmu.

Di sini kamu juga dapat menikmati sunrise cantik untuk memulai hari, lengkap dengan hamparan pepohonan hijau di kaki gunung.

Nikmati Sensasi Menginap Modern Di Tengah Alam, Yuk Meningap di Bobocabin Padusan!

gunung di jawa timur

Ingin menikmati sensasi menginap dikelilingi keindahan alam yang asri dengan cita rasa modern? Bobocabin Padusan adalah pilihan yang tepat untuk kamu! Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati perpaduan birunya danau dan pepohonan hijau dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia memiliki fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Liburan kamu akan lebih lengkap dengan fasilitas campfire dan barbeque Bobocabin. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles