Bobocabin Pengalengan - glamping pengalengan

10 Glamping Pangalengan Bandung Ini Bikin Betah Berlama-lama

Pangalengan bukan sekadar nama kecamatan di Bandung. Udaranya yang sejuk dan bentang alamnya yang mempesona membuat Pangalengan cocok menjadi destinasi wisata sambil quality time ria. Yuk, simak 10 rekomendasi camping dan glamping Pangalengan Bandung yang bisa kamu kunjungi buat liburan berikut!

1. Bobocabin Pangalengan Bandung

Bobocabin Pengalengan - glamping pengalengan

Photo: Bobobox Internal Asset

Ini dia rekomendasi glamping Pangalengan yang pertama. Bobocabin Pangalengan menawarkan konsep akomodasi hotel kabin luar ruang yang unik. Setiap kabin terletak terpisah di tengah-tengah perkebunan teh Riung Gunung, Pangalengan. 

Dari dalam kabin, kamu dapat menikmati pemandangan hijau kebun teh yang asri sambil merasakan udara sejuk Pangalengan. 

Dengan total 32 unit kabin yang terdiri dari 21 kamar tipe Deluxe, 10 kamar tipe Executive, dan 1 kabin GRC Premier, Bobocabin Pangalengan menawarkan fasilitas-fasilitas unggulan, di antaranya dua kamar tidur tipe eksekutif, dua kamar mandi, ruang tamu, dapur, serta area makan dalam ruangan dan luar ruangan.

2. Cabinite Pangalengan

Buat kamu yang suka sama lanskap pegunungan, Cabinite Pangalengan ini bisa jadi opsi menghabiskan waktu liburan.Terletak di Kecamatan Cibeunying, Kota Bandung, Cabinite Pangalengan menawarkan kenyamanan beristirahat di tengah alam yang asri.

Bukan cuma tempat istirahat yang nyaman, kamu juga bisa menjelajahi keseruan lainnya, seperti trekking, hiking, berkemah, atau sekadar berjalan-jalan menikmati udara segar.

Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari area parkir gratis, Wi-Fi gratis, minibar, trek hiking, barbeque, hingga beraneka ragam sajian makanan. 

Cabinite Pangalengan memiliki 10 tipe kamar dengan kapasitas, interior, dan harga yang berbeda-beda, yang bisa kamu pilih sesuai selera, kebutuhan, dan budget.

3. Eqin Camp

Sekilas, desain Eqin Camp mirip rumah keong. Yup! Itulah salah satu keunikan tempat glamping ini. Eqin Camp menawarkan pengalaman menginap eksklusif di Pangalengan, Bandung, dengan suasana alam yang memukau. 

Terletak di tepi sungai dan dikelilingi kebun teh yang hijau, Eqin Camp menyediakan kamar yang nyaman dengan berbagai fasilitas, seperti sofa bed, internet, Netflix, dan sarapan untuk dua orang. 

Kalau kamu lelah, Eqin Camp cocok jadi tempat melepas penat setelah menjalani aktivitas yang padat.

Baca Juga: 6 Book Cafe di Bandung yang Nyaman Buat Nongkrong dan Nugas  

4. Glamping Six Luxury Cabin and Cafe

Bener banget, dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Glamping Six Luxury Cabin and Cafe ini hanya punya enam tenda, eksklusif buat kamu yang ingin merasakan ketenangan di alam.

Terletak di bibir sungai, kamu bisa merasakan kenyamanan berkemah ditemani suara gemericik air tenang, membuat pikiran kamu kembali jernih dan segar.

Kamu tidak punya banyak waktu buat menginap? Tenang, kamu juga bisa mengunjungi kafenya tanpa harus menginap untuk menikmati sensasi makan-makan di tengah alam bebas.

Tertarik untuk menginap setidaknya 1 malam di glamping Pangalengan yang satu ini?

5. Glamping Whistler Riverside

Yup! Seperti namanya, Glamping Whistler Riverside terletak di tepi sungai. Menghadirkan pengalaman glamping seru bagi para pecinta alam, Glamping Whistler Riverside menawarkan suasana yang sejuk dan tenang. 

Kamu dapat menginap di tenda-tenda yang dilengkapi dengan tempat tidur empuk, kasur berkualitas tinggi, kamar mandi bersih, serta pemanas air untuk semakin menambah kenyamanan.

Selain menikmati pemandangan sungai dan hutan pinus, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari area api unggun, tempat makan, hingga hiking dan tubing.

Baca Juga: 18 Lokasi Wisata Sejarah Bandung yang Keren dan Edukasional 

6. Green Hill Park Ciwidey

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan nama Ciwidey. Daerah yang terletak di kaki Gunung Patuha ini ternyata bukan hanya terkenal dengan wisata Kawah Putihnya saja, lho!

Kalau kamu ke daerah Ciwidey, kamu bisa menginap di Green Hill Park Ciwidey yang dikelilingi hutan hujan tropis serta pohon-pohon rindang.

Kamu dapat memilih tenda glamping eksklusif dengan fasilitas lengkap, termasuk halaman pribadi dan kamar mandi, baik untuk keluarga maupun kelompok besar hingga 10 orang. 

Selain bisa menginap dengan nyaman, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas menarik, seperti paintball, tur Kawah Putih, atau trekking di hutan Gunung Patuha.

7. LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison

Grup Hotel Horison bukan hanya terkenal dengan hotelnya yang mewah, tapi juga tempat glamping-nya di alam terbuka, lho! Namanya LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison.

Di sini, kamu bisa menikmati nuansa alam terbuka di tepi sungai yang jernih.

LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison menyediakan dua jenis tenda, yaitu Snail Tent dan Square Tent, yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti tempat tidur king size, kamar mandi pribadi dengan shower, dan sofa bed​. 

Banyak aktivitas-aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu selama menginap, seperti trekking, ATV, rafting, dan lain-lain.

Fasilitas tambahannya juga tidak kalah seru. Kamu bisa menikmati area outbound yang luas dan barbeque. Pastinya bakalan jadi pengalaman menginap yang seru dan nggak terlupakan bareng teman-teman atau orang-orang tersayang.

8. Muara Rahong Hills

Muara Rahong Hills, sesuai namanya, terletak di muara tempat dua aliran sungai bertemu. Lokasi ini menjadi salah satu ciri khas dari Muara Rahong Hills, termasuk semua penginapannya menghadap langsung sungai.

Tempatnya yang strategis ini tidak hanya menawarkan kamu pemandangan yang menakjubkan tetapi juga suasana yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai, terlebih dengan kamar yang dirancang dengan memaksimalkan kenyamanan.

Selain  itu, arsitektur dan dekorasinya juga mencerminkan budaya dan warisan lokal. Pokoknya worth it banget buat jadi salah satu destinasi menginap kamu!

9. Palayangan Asri Riverside

Palayangan Asri Riverside adalah salah satu glamping di sepanjang Sungai Palayangan yang memiliki ciri khas tersendiri, yakni sebuah jembatan besi biru yang terhubung ke area perkemahan. 

Tenda-tenda Palayangan Asri Riverside tersusun dalam dua baris yang didirikan di atas sebuah dek kayu. 

Kalau kamu ingin masak-masak sederhana, selain perlengkapan tidur seperti bantal dan sleeping bag, setiap tenda juga sudah dilengkapi dengan peralatan memasak seperti kompor dan alat barbeque

Kamu ingin keluar mencari angin? Tenang, kamu juga bisa mengunjungi kafe dan restoran di sekitar tenda sambil menikmati udara segar dan gemericik air sungai.

Baca Juga: A Full Day Itinerary Guide in Bandung for Animal Lovers

10. Pineus Tilu Camp Ground

Dari segi penampilannya, Pineus Tilu Riverside Camping memiliki daya tarik unik yang membedakannya dari tempat berkemah lain. Didirikan di atas dek kayu, tenda-tenda Pineus Tilu Riverside Camping yang berkapasitas 4-6 orang dikelilingi aliran sungai dengan air yang jernih khas pegunungan. 

Berjarak sekitar 40-an kilometer dari pusat kota Bandung, rute menuju Pineus Tilu Riverside Camping cukup mudah diakses dan penuh dengan pemandangan alam dan asri, membuat kamu semakin menyenangkan.

Jika kamu berencana mengunjungi Pineus Tilu Riverside Camping, kamu bisa datang dari jam 9 pagi hingga 4 sore.

Bingung Pilih Tempat Liburan Hemat? Bobocabin Aja!

Bobocabin Pengalengan - glamping pengalengan

Photo: Bobobox Internal Asset

Selain tempat-tempat glamping Pangalengan di atas, kamu juga bisa glamping dengan aman dan nyaman di Bobocabin kalo lagi berada di sekitaran Bandung, lho! 

Bukan cuma itu, setiap kabinnya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bikin kamu makin betah, mulai dari WiFi, Smart Window, sampai B-Pad.

Kapan lagi kamu bisa merasakan sensasi glamping di tengah hutan dan alam yang asri dengan kabin berteknologi canggih?  Yuk, download aplikasinya dan langsung booking glamping Bobobox Bobocabin!

 

Foto utama oleh: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles