glamping di tengah hutan

Healing Sejenak di 3 Glamping Cijeruk Bogor ini, yuk!

Cijeruk adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kecamatan ini berjarak sekitar tujuh kilometer dari selatan pusat Kota Bogor. Secara garis besar, kawasan ini merupakan wilayah pertanian dan pariwisata, terutama wisata alam.

Karena alamnya yang cantik dan udaranya yang sejuk, Cijeruk merupakan lokasi yang cocok untuk kamu yang mau glamping. Glamping atau glamorous camping adalah aktivitas menginap di tengah alam dengan fasilitas lengkap. Dengan kata lain, glamping adalah camping versi lebih nyaman dan mewah.

Apakah kamu mau tahu tempat-tempat glamping Cijeruk Bogor yang punya pemandangan terbaik? Simak artikel ini sampai selesai, ya! Bob sudah siapkan beberapa rekomendasi tempat glamping terbaik untuk kamu.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Gratis di Bogor: Rekomendasi Tempat Seru yang Gratis

Rekomendasi 3 Glamping di Cijeruk Bogor

Alang-Alang Nature Camp

glamping cijeruk bogor - Alang-Alang Nature Camp

Photo by @alang_alangnaturecamp via Instagram

Alang-Alang Nature Camp adalah akomodasi glamping yang menawarkan keindahan alam yang hijau dan menenangkan. Terletak di kaki Gunung Salak, penginapan ini menyuguhkan pemandangan gunung yang mempesona. 

Berbeda dengan camping ground biasa, Alang-alang Nature Camp menyediakan tenda semi-permanen beratap jerami dengan fasilitas lengkap, seperti tempat tidur empuk beserta selimut dan bantal, penerangan berupa lampu, dan aliran listrik. Selain itu, ada pula kolam renang, restoran, serta kafe.

Menginap di sini enggak akan membuatmu bosan. Soalnya, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti menyalakan api unggun, karaoke, pesta barbeque, menonton film bersama orang-orang terdekat, hingga permainan paintball

Semua perlengkapan untuk melakukan aktivitas-aktivitas itu sudah disediakan oleh pengelola penginapan. Kamu tinggal menyewa saja. Praktis, kan?

Hal yang harus kamu perhatikan jika berkunjung di sini adalah akses jalannya yang cukup menantang, terutama jika kamu membawa mobil. Demi keselamatan kamu dan orang-orang di sekitar, pastikan kamu berkendara dengan hati-hati, ya.

Alamat: Kavling Auri Desa Ciconggang Kel, Sukaharja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Lenirra Glamping

glamping cijeruk bogor - Lenirra Glamping

Photo by @lenirra_resto via Instagram

Tempat glamping Cijeruk Bogor yang satu ini terletak enggak jauh dari Pintu Tol Cijeruk. Akses jalannya pun sudah bagus, sehingga memudahkan pengendara.

Hal yang paling unik dan mencuri pertanian dari Lenirra Glamping adalah bentuk tendanya. Tenda-tenda semi-permanen di sini menyerupai kubah, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan sekitar secara lebih leluasa. 

Tenda-tenda tersebut bisa muat untuk dua orang dewasa. Di dalamnya, ada tempat tidur twin yang empuk, smart TV, pendingin ruangan, hingga pemanas air.

Jika kamu ingin menginap beramai-ramai, kamu bisa memesan villa yang berkapasitas enam hingga sepuluh orang. Villa ini terdiri dari tiga kamar tidur, dapur, ruang makan, ruang keluarga, hingga kolam renang. 

Apa pun tipe penginapan yang kamu pesan, kamu akan tetap bisa menikmati pemandangan Gunung Gede dan Gunung Salak yang memukau.

Ada berbagai aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Lenirra Glamping! Kamu bisa bermain basket, seru-seruan di atas trampolin, naik ke rumah pohon, naik sepeda listrik, main ATV, hingga memanah.

Selain itu, Lenirra Glamping punya restoran yang siap memuaskan lidah kamu dengan beragam makanan dan minuman. Super lengkap!

Alamat: Cijeruk, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740

Baca juga: Mencari Bobopod di Bogor? Inilah Berbagai Cabang Bobopod untuk Kemudahan Menginap

Panorama Hills

glamping cijeruk bogor - Panorama Hills

Photo by @panoramahills.official via Instagram

Lokasi glamping Cijeruk Bogor yang Bob rekomendasikan selanjutnya adalah Panorama Hills. Di sini, ada dua tipe penginapan khusus glamping yang bisa kamu pilih: glamping persegi dan glamping panorama view yang berbentuk kubah. Keduanya cukup untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak.

Ada pula penginapan berupa villa dua lantai. Terdiri dari dua kamar tidur, villa mewah ini berkapasitas hingga enam orang dewasa.

Jika menginap di Panorama Hills, kamu otomatis bisa mengakses kolam renangnya yang sejuk dan bersih. Berenang di tengah suasana pegunungan terdengar rileks, kan? Selain itu, ada pula fasilitas olahraga lainnya berupa lapangan golf.

Panorama Hills juga punya restoran dan kafe yang jadi favorit banyak pengunjung. Kamu bisa memesan aneka makanan dan minuman, mulai dari spaghetti, pisang bakar, hingga aneka olahan kopi. Harganya sangat ramah di dompet, dengan kisaran Rp12.000–Rp50.000.

Tidak jauh dari restoran dan kafe, ada panggung untuk pertunjukan live music. Wah, menyenangkan nih makan enak sambil ditemani alunan lagu favorit!

Alamat: W2CM+J99, Jl. Cikerai, Cikerai, Kota Cilegon, Banten

Bisa Glamping Seru di Bobocabin Juga, lho!

Bobocabin The Tavia Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Lokasi glamping di Bogor dengan pemandangan alam yang cantik bukan cuma ada di Kecamatan Cijeruk, lho. Ada beberapa kecamatan lainnya di Bogor yang keindahan alamnya tidak kalah memukau, seperti Kecamatan Megamendung.

Bobocabin The Tavia

Kalau kamu tertarik untuk glamping di Megamendung, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk menginap di Bobocabin The Tavia. Di sini, kamu akan bermalam di kabin berfasilitas canggih yang terletak di tengah hutan. Dari dalam kabin, kamu bisa mendengar suara aliran air Sungai Ciliwung, sehingga menciptakan suasana menenangkan dan rileks.

Baca juga: Try These Affordable Activities in Bogor to Solve Burnout at Work

Bobocabin The Tavia Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin The Tavia ini lokasinya cukup strategis. Selain berjarak tidak terlalu jauh dari tol, Bobocabin The Tavia juga dekat dengan beragam destinasi wisata.

Untuk mencapai Cimory Forest Walk, misalnya, kamu hanya perlu menempuh jarak sejauh 1,8 kilometer saja. Sementara, The Ranch Cisarua Puncak hanya berjarak 2,8 kilometer dari penginapan ini.

Bobocabin Gunung Mas

Bobocabin Gunung Mas Puncak - glamping bogor

Photo: Bobobox Internal Asset

Selain Kecamatan Megamendung, Kecamatan Cisarua juga sering jadi destinasi pecinta glamping. Di kawasan ini, salah satu lokasi glamping yang jadi favorit wisatawan adalah Bobocabin Gunung Mas.

Sebagaimana cabang Bobocabin lainnya, setiap kabin di Bobocabin Gunung Mas dilengkapi fasilitas berteknologi Internet of Things (IoT). Fasilitas canggih seperti smart window dan B-pad pasti akan bikin pengalaman menginapmu semakin berkesan! 

Bobocabin Gunung Mas Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Gunung Mas ini terletak sangat dekat dengan sejumlah tempat wisata. Jaraknya hanya 2,2 kilometer dari Taman Safari Indonesia, 2,3 kilometer dari perkebunan teh Puncak, dan 2,1 kilometer dari Telaga Warna. 

Di sini, kamu juga bisa menyewa berbagai peralatan untuk membuat pengalaman menginapmu semakin seru. Ada proyektor mungil untuk movie night bersama orang-orang tersayang, peralatan melukis, bean bag, peralatan barbeque, hingga kembang api ukuran mini. Ada pula berbagai permainan, seperti kartu dan congklak! Terdengar asyik, kan? 

Bobocabin Gunung Mas Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Jika kamu butuh kegiatan yang lebih melibatkan aktivitas fisik, Bobocabin juga menyewakan fasilitas offroad, ATV, sepeda listrik, hingga seluncuran pelangi sepanjang 90 meter! Dijamin, pengalaman glamping kamu akan jauh dari kata bosan.

Tertarik untuk glamping di Bobocabin The Tavia atau Bobocabin Gunung Mas? Yuk, pesan kabin kamu sekarang di aplikasi Bobobox! Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Bogor dan berbagai fasilitas unggulan dari Bobocabin.

Bob tunggu kedatangan kamu dan orang-orang tersayang di Bobocabin Bogor, ya!

 

Foto utama oleh: Jeremy Bishop via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles