Tempat Wisata Gratis di Bogor

10 Tempat Wisata Gratis di Bogor: Rekomendasi Tempat Seru yang Gratis

Ketika liburan ke Bogor dengan bujet minimal, kamu tentu ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata yang tidak memberatkan kantong. Oleh karena itu, tempat wisata gratis adalah solusi yang bisa kamu pilih.

Kota Hujan memiliki banyak tempat wisata yang tidak mengharuskan pengunjungnya membayar tiket masuk.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bogor

Berikut adalah sejumlah tempat yang menawarkan keuntungan tersebut. Namun, spoiler alert, ada beberapa tempat yang mengharuskanmu membayar sejumlah fasilitas yang ditawarkan, ya!

1. Warso Farm

Warso Farm

Foto: Wahyu Topami via Tribunnews Bogor

Alamat: Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740 (Gmaps)

Rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk kamu kunjungi secara gratis yang pertama adalah Warso Farm. Destinasi bertema agrowisata ini wajib dikunjungi oleh para pencinta durian. Yup, tempat ini memang berisikan kebun pohon durian. Terdapat total 15.000 pohon dari beragam varietas lokal atau unggul.

Ketika memasuki Warso Farm, kamu sebenarnya tidak akan dipungut biaya alias gratis. Namun, ketika mencoba atau memetik buah sendiri, kamu harus membayar biaya tambahan.

2. Taman Sepur

Taman Sepur

Foto: Nia via Gmaps

Alamat: dekat Lapangan Basket Lapangan, RT.01/RW.01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 18529 (Gmaps)

Selanjutnya, ada Taman Sempur yang layak untuk kamu kunjungi. Taman publik ini tak hanya kerap dijadikan sebagai destinasi rekreasi saja, tapi juga tempat berolahraga. Jadi, jangan heran kalau banyak orang yang jalan santai dan jogging setiap harinya.

Bagi yang suka kuliner, kamu tak perlu khawatir. Kamu akan menjumpai para pedagang makanan dan minuman di beberapa area Taman Sempur.

3. Puncak Pass Farm Petik Strawberry

Puncak Pass Farm Petik Strawberry

Foto: Ayo Bogor

Alamat: Masjid A’taun Naringgul Puncak pas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 00000 (Gmaps)

Jika sedang mencari tempat wisata gratis di Bogor yang menawarkan pengalaman yang unik, Puncak Pass Farm Petik Strawberry adalah pilihannya.

Kamu bisa merasakan langsung pengalaman memetik buah stoberi hingga daun bawang di sini. Untuk masuk ke kawasan tersebut, kamu tak akan dipungut biaya apa pun. Namun, semua hasil petikan yang kamu ambil akan dikenakan biaya tambahan.

Bobocabin Bobobox

Baca Juga: Cari Tahu 13 Tempat Wisata Bogor Dekat Stasiun

4. Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat

Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat

Foto: bisnis.com

Alamat: Jalan PWRI Kampung Jati, Jalan Raya Parung RT. 02 / RW. 06, Tonjong, Tajur Halang, Tonjong, Kec. Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16320 (Gmaps)

Liburan tak melulu sekadar menghabiskan waktu bersantai. Ada juga orang-orang yang senang dengan tempat wisata edukasi seperti museum.

Salah satu tempat wisata gratis di Bogor berupa museum adalah Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat. Di sini, kamu akan melihat patung Buddha tidur yang jadi daya tarik utama tempat tersebut.

Nantinya, kamu bisa memotret dengan bebas patung yang dibangun sepanjang 18 meter dan tinggi 3,75 meter ini.

5. Kehutanan Cifor

Kehutanan Cifor

Foto: Bogor Channel

Alamat: Jl. Cifor Rawajaha No.58, RT.03/RW.05, Situgede, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115 (Gmaps)

Apabila mendengar kata hutan, bulu kuduk bisa saja merinding. Meski begitu, kamu tak merasakannya ketika mendengarkan kata Kehutanan Cifor.

Kehutanan Cifor menawarkan pemandangan alam yang sejuk dan menenangkan. Suasana ini tercipta berkat banyaknya pohon rindang dan menjulang tinggi. Bagi yang sedang mencari ketenangan, kamu wajib kunjungi tempat ini, ya!

Baca Juga: Paket Gathering di Bogor dan Puncak Serta Destinasi Terfavoritnya

6. Istana Bogor

Istana Bogor - Tempat Wisata Gratis di Bogor

Foto: polri.go.id

Alamat: Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Gmaps)

Tak lengkap rasanya liburan di Bogor tanpa mengunjungi Istana Bogor. Tempat ini punya daya tarik berupa suasana sejuk dan bangunan khas Belanda.

Umumnya, masyarakat yang ingin sekadar berjalan-jalan diperbolehkan untuk masuk ke sejumlah area Istana Bogor, walau tidak semuanya. Kamu mungkin akan menjumpai orang-orang yang kerap berolahraga seperti jogging di sini.

Selain itu, Istana Bogor juga bisa kamu jadikan spot foto menarik untuk kamu yang ingin berfoto dengan nuansa taman dengan pepohonan yang sejuk dan indah! Harga tiket masuk Istana bogor adalah Rp 0 alias gratis!

7. Pura Parahyangan Agung

Pura Parahyangan Agung

Foto: Mariska Tracy via Pegipegi.com

Alamat: Desa Tamansari, Kaki Gunung Salak, Bogor. (Gmaps)

Satu lagi destinasi wisata gratis di Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan, yakni Pura Pahyangan Agung. Pura ini adalah tempat ibadah bagi umat Hindu yang dibuka sebagai tujuan wisata religi.

Kamu bisa berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Namun, karena merupakan tempat ibadah, jangan lupa untuk mematuhi segala peraturan yang ada.

Baca Juga: Wajib Tahu! 20 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bogor yang Tahan Lama

8. Taman Kencana

Taman Kencana

Foto: Vivi Febrianti Tribunnews Bogor

Alamat: Taman kencana, Jl. Taman Kencana No.3, RT.03/RW.03, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128 (Gmaps)

Taman Kencana termasuk peninggalan kolonial Belanda. Hingga saat ini, tempat tersebut masih terawat dan dikelola dengan baik. Tak pelak banyak pemuda pemudi yang nongkrong sambil bercengkerama di sini.

Selain duduk-duduk dan mengobrol, kamu juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk bersantai dan jalan-jalan sambil mencoba sederet kuliner yang ada di sekitar taman.

9. Taman Corat-Coret

Taman Corat-Coret

Foto: Reka via Radarbogor.id

Alamat: Jl. Pandu Raya, RT.01/RW.15, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152 (Gmaps)

Penggemar mural tak boleh melewatkan Taman Corat-Coret sebagai destinasi liburan Bogor. Sesuai namanya, kamu akan melihat banyak coretan seni mural atau grafiti. Karena keren dan estetis, mural ini banyak dimanfaatkan pengunjung sebagai latar belakang foto.

Setelah melihat-lihat mural yang ada di taman tersebut, kamu juga bisa berjalan santai atau sekadar duduk di sekitar taman yang dipenuhi tanaman hijau.

Baca Juga: Paket Outbound Bogor Serta Destinasi Terfavoritnya

10. Taman Heulang

Taman Heulang

Foto: promoliburan.com

Alamat: Jl. Heulang, RT.06/RW.04, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161 (Gmaps)

Sedang mencari tempat wisata gratis di Bogor untuk keluarga? Taman Heulang adalah salah satu opsi terbaik. Tempat ini terbilang cukup lapang sehingga si kecil hati bisa bermain ke sana ke mari.

Selain itu, terdapat banyak fasilitas menarik lainnya yang bisa dimanfaatkan, seperti area gym, playground, hingga piknik. Menariknya lagi, ada banyak penjaja aneka makanan lezat yang bakal menemani momen liburanmu di Taman Heulang.

Liburan di Tengah Alam Bogor? Bobocabin Puncak Gunung Mas Jawabannya!

Liburan di Tengah Alam Bogor bersama Bobocabin Puncak Gunung Mas

Bingung memilih penginapan selama liburan di Bogor? Tak usah bingung. Coba saja untuk menginap di Bobocabin Puncak Gunung Mas.

Pemandangan alamnya menjadikan Bobocabin tempat yang ideal untuk menginap. Lengkap dengan fasilitas seperti Smart Window, B-Pad, moodlamp, speaker Bluetooth, entertainment seperti board games, campire, dan BBQ, liburanmu pun akan semakin lengkap.

Pesan kabinmu di aplikasi Bobobox dan rasakan liburan penuh ketenangan di Puncak Bogor!

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: Veronica White via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles