cuaca pengalengan

10 Lokasi Camping dan Glamping Bandung Pinggir Sungai dengan View Menarik!

Ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk perkotaan untuk menenangkan pikiran? Camping atau glamping Bandung pinggir sungai adalah salah satu kegiatan yang dapat kamu pertimbangkan, apalagi dapat membuat kita lebih menyatu dengan alam.

Lokasi menginap yang berada di pinggir sungai terutama memiliki daya tariknya tersendiri. Kamu dapat menikmati air yang menyegarkan dan istirahat ditemani dengan suara arus air yang menenangkan, tentunya melengkapi pengalaman healing untukmu.

Tertarik untuk mencoba? Yuk, intip 10 rekomendasi lokasi camping dan glamping Bandung pinggir sungai yang tak boleh kamu lewatkan!

1. Cileunca Lakeside

Cileunca Lakeside

Photo: Cileunca Lakeside via Google Maps

Harga: Mulai dari Rp315.000 per orang untuk tiap malam

Lokasi: Kp. Parabon Desa Wanasari, Warnasari, Kec. Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat 40378

Pangalengan adalah salah satu destinasi yang kian populer di Bandung, berkat panorama perkebunan teh serta pepohonan hijau yang memanjakan mata dan juga udaranya yang sejuk.

Kamu dapat menikmati semuanya dengan glamping di Cileunca Lakeside. Berlokasi di ketinggian 1.500 Mdpl, kamu akan mendapatkan fasilitas rumah tradisional yang terletak tepat di tepi Situ Cileunca.

Tiap kabin harus diisi oleh minimal 5 orang. Pada area glamping, kamu juga dapat menikmati fasilitas api unggun, outbound, paintball, panahan, dan transportasi perahu di danau.

2. Muara Rahong Glamping Ground

muara rahong hills

Photo: www.kompasiana.com/izzatulammar28

Harga: Mulai dari Rp700.000 per malam

Lokasi: Jl. Rahong, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Tujuan lainnya di Pangalengan yang tak boleh kamu lewatkan adalah Muara Rahong Glamping Ground.

Berada di tengah-tengah pepohonan pinus yang rindang, kamu dapat menikmati akomodasi berupa tenda mewah yang nyaman. Malam hari pun terasa lebih tenang dengan ditemani suara gemericik aliran air sungai dan api unggun yang membuat suasana semakin hangat.

Baca Juga: Ingin Coba Glamping? Simak 7 Tips Persiapan Glamping dari Bob Ini!

3. LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison

LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison - radartasik

Photo: LuxCamp Pangalengan by Horison via traveloka.com

Harga: Mulai dari Rp1.000.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jika kamu ingin sensasi menginap yang lebih mewah, LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Rekomendasi glamping Bandung pinggir sungai yang satu ini memiliki tenda dengan ukuran yang cukup luas.

Lokasinya tepat di bawah pepohonan rimbun dan panorama sungai, perkebunan teh, dan perbukitan yang memanjakan mata.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas area outbound, air panas, teras yang menghadap ke sungai, serta akses ke danau.

4. Cinusa Glamping Rahong Adventure

Cinusa Glamping Rahong Adventure

Photo: Travelspromo

Harga: Mulai dari Rp900.000 per malam

Lokasi: Hutan Pinus Rahong, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40561

Cinusa Glamping Rahong Adventure memang menawarkan lokasi penginapan yang menenangkan, tetapi ragam kegiatan yang ditawarkan justru cenderung menantang! Kamu dapat berpetualang menggunakan ATV ataupun seru-seruan lewat kegiatan paintball bersama kerabat terdekatmu di sini.

5. Namu Hejo

namu hejo - glamping bandung pinggir sungai

Photo: via getlost.id

Harga: Mulai dari Rp700.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Namu Hejo menawarkan pengalaman glamping yang tenang dan nyaman. Area glamping ditata dengan rapi, dengan tangga yang dilapisi bambu dan pembagian wilayah tenda yang cukup jelas – yaitu tenda yang berada tepat di pinggir sungai atau tenda yang berlokasi di atas bukit.

Kamu dapat menikmati suasana temaram yang hangat dari lampu gantung di sekitar area menginap. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan paket makanan yang sudah termasuk dengan harga penyewaan tenda.

Bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas yang memacu adrenalin, kamu dapat mengikuti fasilitas arung jeram yang tersedia di wilayah glamping.

Baca Juga: Asyik Banget! 4 Tempat Glamping Ini Ada Kolam Air Panasnya

6. Pineus Tilu Riverside

Pineus Tilu Riverside Camping - glamping bandung pinggir sungai

Photo: Etnamelani via indonesia.tripcanvas.co

Harga: Mulai dari Rp650.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 4037

Destinasi glamping Bandung pinggir sungai yang satu ini dilengkapi dengan fasilitas tenda tepat di pinggir sungai, sehingga kamu dapat secara langsung menikmati segarnya air sungai yang jernih sambil melihat berbagai perahu karet yang berlalu-lalang di air.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas water heater dan BBQ yang dapat kamu nikmati bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

7. Talaga Pineus Riverside Camp

Talaga Pineus Riverside Camp - glamping bandung pinggir sungai

Photo: Talagapineuscamp via Instagram

Harga: Mulai dari Rp700.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Talaga Pineus Riverside Camp menawarkan fasilitas tenda yang berada di atas deck kayu yang nyaman untuk menginap. Fasilitas sarapan lezat pun sudah tersedia bagi para penyewa, dengan menu andalan nasi goreng dan susu sapi Pangalengan.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas panggangan arang, water heater, api unggun, dan mushola.

8. Kampung Singkur

Kampung Singkur - glamping bandung pinggir sungai

Photo: Radar Banyumas

Harga: Mulai dari Rp600.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Tempat yang cocok untuk menetralkan pikiran, Kampung Singkur menawarkan pengalaman menginap di tengah alam yang hijau dan udara yang segar. Kamu dapat menginap di akomodasi berupa tenda ataupun kabin yang nyaman, tepat di pinggir sungai jernih yang menyegarkan.

Selain bersantai di tempat menginap yang nyaman, kamu juga dapat menikmati fasilitas rafting, tubing, offroad, paintball, dan flying fox.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Makanan Khas Bandung untuk Oleh-Oleh 

9. Glamping Six Luxury Cabin and Cafe

Six Luxury Cabin and Cafe

Photo: Six Luxury Cabin and Cafe via Google Maps

Harga: Mulai dari Rp600.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Sempat viral karena berkat kemewahan tiap kabinnya, Glamping Six Luxury Cabin and Cafe menawarkan area menginap yang cukup luas dan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari kasur berukuran king size, paket sarapan, hingga air hangat untuk menghangatkan diri di tengah cuaca dingin Pangalengan.

Kamu dapat melihat langsung aliran air sungai yang jernih tepat di depan kabin, dengan latar belakang pepohonan pinus yang rindang untuk menenangkan pikiran.

10. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Photo: Bumi perkemahan Ranca Cangkuang gambung via Facebook

Harga: Mulai dari Rp25.000 per malam

Lokasi: Cisondari, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972

Beralih ke daerah Ciwidey, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang menawarkan akomodasi dengan suasana asri di pinggir sungai sejauh 700 meter. Kamu dapat menyewa tenda yang nyaman atau membawa campervan untuk menikmati pemandangan pepohonan hijau dan kebun teh yang memanjakan mata.

Selain fasilitas menginap, kamu juga bisa mendapatkan akses ke lapangan voli, lapangan basket, serta aktivitas outbound di wilayah setempat.

Bobocabin Bandung

Photo: Doc. Bobobox

Jangan khawatir, Bandung juga masih memiliki banyak destinasi glamping dengan suasana selain area sungai. Bobocabin Bandung menawarkan daya tarik yang berbeda untuk tiap cabangnya – pecinta pepohonan rindang yang asri dapat menginap di Bobocabin Cikole dan pecinta perkebunan teh dapat menginap di Bobocabin Pangalengan!

Kerennya, tiap kabin pun dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Smart Window dan Bluetooth Speaker yang dapat menunjang pengalaman menginap kamu! Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru, mulai dari permainan kartu, movie night menggunakan proyektor, hingga berbagai paket kegiatan seperti ATV dan rafting.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Muhammad Iqbal via travel.detik.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles