glamping air panas

Asyik Banget! 4 Tempat Glamping Ini Ada Kolam Air Panasnya

Glamping, yang merupakan singkatan dari glamorous camping, adalah aktivitas berkemah dengan fasilitas mewah. Dengan glamping, kamu bisa menikmati suasana alam seperti saat berkemah biasa, tetapi dengan sentuhan kenyamanan ala hotel berbintang. 

Biasanya, glamping menyediakan tenda atau kamar dengan tempat tidur empuk, pendingin udara, dan kamar mandi pribadi. Salah satu fasilitas favorit yang paling dicari saat glamping adalah kolam air panas.

Bayangkan kamu berendam air panas di tengah cuaca sejuk dan dikelilingi pepohonan rimbun. Terdengar menyenangkan, kan?

Kalau kamu sedang cari lokasi glamping air panas, kamu sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini, Bob akan merekomendasikan beberapa tempat glamping yang menyediakan fasilitas kolam air panas. Yuk, simak di bawah!

Manfaat Berendam Air Panas

Manfaat Berendam Air Panas

Foto oleh: Roméo A. via Unsplash

Sebelum membahas lokasi glamping air panas yang Bob rekomendasikan, yuk ketahui dulu manfaat berendam air panas untuk kesehatan!

Yang pertama, berendam air panas bisa memperbaiki sirkulasi darah. Hal ini disebabkan air panas bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah kamu jadi lebih lancar. Jika peredaran darahmu lancar, kamu bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Yang kedua, otot-otot kamu bisa menjadi lebih rileks. Soalnya, suhu air panas bisa melemaskan otot-otot yang tegang. Pas banget nih untuk kamu yang sering pegal-pegal atau nyeri otot!

Selanjutnya, kualitas tidurmu dapat membaik. Hal ini dikarenakan suhu tubuhmu turun lebih lambat setelah berendam air panas, sehingga kamu menjadi lebih rileks. Jika tubuhmu rileks, kemungkinan besar kamu akan lebih mudah tidur. Supaya manfaatnya bisa kamu rasakan secara maksimal, kamu bisa coba berendam air panas 1,5-2 jam sebelum tidur, ya.

Yang terakhir, berendam air panas dapat melegakan napasmu, lho! Suhu panas air akan melembabkan saluran hidung, sehingga membuka saluran hidung yang tersumbat lendir. Kalau kamu sedang sulit bernapas akibat flu, aktivitas ini boleh banget kamu coba!

Baca juga: Wajib Tahu! 3 Pemandian Air Panas Kintamani yang Wajib Dikunjungi

Maribaya Resort

Maribaya Resort - glamping air panas

Foto oleh: @maribayaresort via Instagram

Jika kamu sedang berlibur di area Lembang, Jawa Barat, Maribaya Resort merupakan penginapan yang sangat Bob rekomendasikan. Maribaya Resort menyediakan fasilitas bernama Maribaya Glamping Tent, yaitu penginapan berupa tenda semi permanen yang dilengkapi fasilitas premium dan kolam air panas alami.

Air panas di kolam tersebut memiliki suhu lebih dari 40 derajat Celcius. Cocok banget kan untuk menghangatkan tubuh di tengah dinginnya cuaca Lembang? Kolam air panas alami ini bisa diakses secara gratis oleh semua tamu Maribaya Resort.

Ingin berendam dengan suasana yang lebih intim? Tenang saja, kamu bisa memilih tenda yang dilengkapi private jacuzzi.

Maribaya Glamping Tent juga menyediakan paket-paket menarik di hari-hari spesial. Pada libur Natal dan Tahun Baru, misalnya, tersedia paket menginap yang dilengkapi dengan paket barbeque. Pastikan kamu selalu memantau akun Instagram mereka untuk mengetahui info seputar paket-paket khusus ini, ya!

Legok Kondang

Legok Kondang

Foto oleh: @buday.05 via Instagram

Legok Kondang merupakan salah satu penginapan favorit di Ciwidey, Jawa Barat. Jika menginap di sini, kamu akan ditempatkan di pondok kayu yang bikin kamu ingat sama suasana pantai, tetapi dengan pemandangan khas dataran tinggi.

Di Legok Kondang, kamu bisa merasakan pengalaman berendam air panas yang intim dan eksklusif di private jacuzzi atau private pool

Legok Kondang menyediakan berbagai tipe kamar dengan fasilitas yang bervariasi, mulai dari hammock, televisi kabel, floating breakfast, hingga balkon. Kamar-kamar tersebut bisa ditempati oleh dua hingga enam orang. Tersedia pula paket barbeque untuk membuat pengalaman menginapmu bersama orang-orang tersayang jadi lebih seru.

Selain itu, Legok Kondang juga menyediakan area taman bermain anak, paket api unggun, paket outbound, hingga photoshoot menggunakan drone. Gimana? Super lengkap, kan?

Baca juga: Wisata Malam Ciwidey: Kelezatan Malam di Ciwidey yang Menggoda

Hejo Resort

hejo forest glamping

Foto oleh: villamurahciwidey

Tempat glamour camping dengan kolam air panas selanjutnya masih terletak di kawasan Ciwidey, Jawa Barat. Namanya Hejo Resort. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan cuaca yang sejuk dan udara segar untuk pengunjung.

Kolam rendam air panas di Hejo Resort berisi air panas alami yang berasal dari Gunung Patuha. Kolam rendam tersebut bisa diakses secara gratis oleh semua tamu Hejo Resort.

Di penginapan yang dikelilingi pepohonan rimbun ini, kamu bisa memesan paket outbound dan paket api unggun, lho! Selain itu, ada pula taman hammock, area camper van, serta area camping.

Hejo Resort ini terletak enggak jauh dari Penangkaran Rusa Ranca Upas dan kebun stroberi. Dijamin enggak bingung jalan-jalan kalau menginap di sini!

Sari Ater

Sari Ater - glamping air panas

Foto oleh: Sari Ater via Nusae

Cari tempat glamping di Subang, Jawa Barat? Coba nginep di Sari Ater aja! Tempat akomodasi ini menyediakan tenda-tenda glamping super nyaman, lengkap dengan pemandian air panas.

Tenda glamping Sari Ater tersebar di berbagai titik. Ada yang berada di tepi aliran air hangat, di area bukit, sampai di kawasan hutan pinus. Makin banyak pilihan, makin seru kan?

Selain berendam di kolam air panas, ada berbagai aktivitas mengasyikkan yang bisa kamu coba di sini, mulai dari naik ATV, naik kuda, memancing, bertani, bermain di kebun binatang mini, sampai pesta barbeque!

Cari Penginapan yang Dekat dengan Pemandian Air Panas? Yuk, Kunjungi Bobocabin!

bobocabin pacet mojokerto

Photo: Dok. Bobobox

Selain lokasi-lokasi glamping air panas yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa menginap di Bobocabin, lho! Bobocabin merupakan tempat akomodasi berkonsep glamping, yang beberapa cabangnya berlokasi dekat dengan pemandian air panas. Salah satunya adalah Bobocabin Pacet di Mojokerto, Jawa Timur.

Bobocabin Pacet ini jaraknya hanya 600 meter dari Pemandian Air Panas Padusan. Kolam-kolam di pemandian tersebut berisi air panas yang bersumber dari mata air Gunung Welirang.

Ingin merasakan pengalaman berendam air panas yang lebih privat? Tenang saja, soalnya Bobocabin Pacet menyediakan private jacuzzi air panas.

Selain itu, tempat akomodasi ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat pengalaman menginapmu lebih seru. Mau paket barbeque, paket api unggun, hingga paket outbound, semua ada di sini!

Yuk, download aplikasi Bobobox sekarang dan cari tahu Bobocabin mana saja yang bisa mengakomodir keinginanmu untuk glamping sekaligus berendam air panas. Amankan kabinmu dari sekarang, ya! Bob tunggu kedatanganmu di Bobocabin!

Baca juga: Rekomendasi 7 Cafe di Mojokerto buat yang Doyan Nongkrong

 

 

Foto utama oleh: Stephane YAICH via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles