glamping bandung

13 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bandung

Bandung menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan karena keindahan alamnya dan udaranya yang sejuk. Jika kamu mencari pengalaman berkemah yang lebih nyaman dan mewah, glamping (glamorous camping) adalah pilihan yang tepat. 

Berikut adalah 13 rekomendasi tempat glamping terbaik di Bandung yang bisa menjadi referensi untuk liburan kamu.

1.Bobocabin Rancaupas

Bobocabin Ranca Upas

Photo: Bobobox Internal Asset

Pilihan penginapan dengan suasana alam semakin populer di kalangan masyarakat. Di Bandung sendiri, saat ini bermunculan banyak penginapan bernuansa alam yang dengan konsep dan desain yang unik, salah satunya adalah Bobocabin Rancaupas.

Terletak di Rancaupas Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Bobocabin adalah penginapan yang mengintegrasikan nuansa alam dengan teknologi canggih, cocok banget buat kamu yang masih ingin bersantai di tengah alam, tapi tetap terkesan modern.

Bobocabin Rancaupas menyediakan 32 kamar, terdiri dari 21 kamar tipe standar, 4 cabin family, dan 7 cabin deluxe

Tarif per malam: Rp 500.000 – Rp 1.500.000

Lokasi: Patengan, Ciwidey, Bandung

2. Bobocabin Pangalengan

Bobocabin Pengalengan

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Pangalengan menawarkan konsep akomodasi hotel kabin luar ruang yang unik. Setiap kabin terletak terpisah di tengah-tengah perkebunan teh Riung Gunung, Pangalengan. 

Dari dalam kabin, kamu dapat menikmati pemandangan hijau kebun teh yang asri sambil merasakan udara sejuk Pangalengan. 

Dengan total 32 unit kabin yang terdiri dari 21 kamar tipe Deluxe, 10 kamar tipe Executive, dan 1 kabin GRC Premier, Bobocabin Pangalengan menawarkan fasilitas-fasilitas unggulan, di antaranya dua kamar tidur tipe eksekutif, dua kamar mandi, ruang tamu, dapur, serta area makan dalam ruangan dan luar ruangan.

Tarif per malam: Rp 600.000 – Rp 3.000.000

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Bandung

3. Pineus Tilu Riverside Camping

Kamu mau merasakan sensasi glamping di tepi sungai yang jernih dan tenang? Pineus Tilu Riverside Camping bisa jadi pilihan yang tepat.

Tenda-tenda di Pineus Tilu Riverside Camping, yang dapat menampung 4-6 orang, didirikan di atas dek kayu dan dikelilingi oleh aliran sungai berair jernih khas pegunungan. 

Terdapat tiga tipe fasilitas glamping yang bisa kamu pilih dengan range harga dan fasilitas yang berbeda-beda, yakni Pineus Tilu I & II dengan kapasitas maksimal 4 orang per tenda, Pineus Tilu III dengan kapasitas maksimal 5 orang per tenda, dan Pineus Tilu III Cabin dengan kapasitas maksimal 5 orang per kabin.

Tarif per malam: Rp 100.000 – Rp 2.200.000

Baca Juga: 10 Tempat Outing di Bandung yang Paling Menarik dan Seru

4. Igloo Glamping Ranca Upas

Seperti namanya, Igloo Glamping Ranca Upas adalah tempat glamping dengan desain tenda seperti Iglo, rumah suku Eskimo. 

Menariknya, di Igloo Glamping Ranca Upas kamu bisa berjalan-jalan ke penangkaran rusa yang berada di sekitar lokasi.

Fasilitas yang disediakan di sini sangat lengkap, seperti WiFi gratis, twin bed, tiket masuk, penangkaran rusa gratis, tiket masuk ke Ranca Upas gratis, sarapan, hingga barbeque

Tarif per malam: Rp 750.000 – Rp 1.100.000

Lokasi: Patengan, Rancabali, Bandung

5. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge adalah tempat glamping yang sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati me time di tengah alam nan sejuk.

Dikelilingi hutan dan pemandangan yang indah, kamu akan menikmati sensasi beristirahat dengan suasana yang sangat tenang dan nyaman. Jika kamu suka beraktivitas outdoor, kamu juga bisa mencoba arung jeram, memancing, hiking, dan trekking yang disediakan Glamping Legok Kondang Lodge.

Tersedia dengan 13 tipe dengan fasilitas dan harga yang berbeda-beda, kamu juga akan dimanjakan dengan shuttle bus untuk menuju ke lokasi glamping.

Tarif per malam: mulai dari Rp 2.750.000

Lokasi: Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung

6. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle Resort adalah sebuah tempat glamping unik di tengah hutan, menawarkan pengalaman menginap yang luar biasa dengan konsep bangunan artistik khas yang dipadukan dengan teknologi dan fasilitas modern. 

Nah, Bubu Jungle Resort mengusung tema alam dengan bentuk bangunan menyerupai alat penangkapan ikan tradisional dari bambu, yaitu bubu. 

Terletak di puncak bukit dengan akses jalan yang menanjak cukup menantang, kamu nggak akan menyesal ketika sudah sampai di atas karena pemandangannya super indah dan mempesona. 

Banyak aktivitas outdoor yang bisa kamu lakukan di sini, seperti archery battle, paint ball, fun bike, fun offroad, dan rafting.

Tarif per malam: Rp 400.000

Lokasi: Baturiti, Tabanan, Bali

7.  Kalasenja Outdoor

Tempat glamping satu ini cocok banget buat kamu yang suka melihat taman bunga. Pasalnya, tenda-tenda di Kalasenja Outdoor berada di antara beraneka ragam tanaman dengan bunga-bunga yang bermekaran.

Kalasenja Outdoor memiliki dua tipe tenda yang bisa kamu pilih, yakni Arunika Tent atau tenda berjenis kubah panjang dan Sandyakala Tent atau berukuran lebih kecil.

Pemandangannya pun nggak kalah menakjubkan. Kamu bisa melihat keindahan Gunung Tangkuban Perahu yang memanjakan mata.

Kamu mau api unggun? Tenang, Kalasenja Outdoor juga menyediakan peralatan api unggun yang bisa langsung kamu nyalakan untuk bersantai dan barbeque bersama teman-teman atau keluarga.

Tarif per malam: Rp 750.000 – Rp 850.000

Lokasi: Jambudipa, Cisarua, Cimahi

Baca Juga: 10 Lokasi Camping dan Glamping Bandung Pinggir Sungai dengan View Menarik!

8. Miracle DGYP Signature

Siapa bilang tempat glamping nggak punya kolam air panas? Di Miracle DGYP Signature, kamu bisa berendam di kolam air panas dari sumber mata air alami sembari menikmati pemandangan mempesona.

Miracle DGYP Signature menawarkan fasilitas tenda dengan tempat tidur queen size, WiFi gratis, televisi, dan kamar mandi pribadi.

Jangan khawatir nggak ada AC di dalam tenda karena udara di Ciater, lokasi tempat glamping ini, sudah pasti sejuk dan bikin kamu betah berlama-lama.  

Tarif per malam: mulai dari Rp 1.000.000

Lokasi: Nagrak, Ciater, Subang

9. Trizara Resorts

Trizara Resorts terletak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Aksesnya yang mudah membuat kamu nggak akan kebingungan menemukan lokasi glamping ini.

Setibanya di sana, kamu akan disambut bangunan besar bergaya Eropa, menandakan glamping ini memiliki sentuhan klasik. 

Terdapat total 47 tenda dengan tiga tipe yang bisa kamu pilih, yakni tenda tipe Svada & Nasika yang cocok untuk keluarga, dan tenda tipe Zana yang cocok jika kamu ingin menghabiskan me time, dan tenda tipe Netra yang cocok untuk pasutri.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, yakni mulai dari WiFi gratis, kamar mandi pribadi, kursi santai, hingga pemanas air yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu.

Kalau kamu suntuk di dalam tenda, kamu juga bisa mencoba beberapa aktivitas outdoor, seperti flying fox, hiking, dan ATV biking.

Tarif per malam: mulai dari Rp 1.400.000

Lokasi: Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat

10. The Lodge Maribaya

Siapa nggak tahu lokasi wisata Maribaya? Terkenal dengan hutannya yang lebat dan alamnya yang masih asri, Maribaya punya salah satu tempat glamping menarik dan cocok buat kamu yang ingin melepas penat sejenak dari keriuhan kota bernama The Lodge Maribaya.

Terdapat beberapa tipe penginapan yang tersedia di sini, mulai dari tenda glamping, villa kayu, hingga rumah pohon yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. 

Menyatu dengan wisata alam, banyak banget aktivitas outdoor yang bisa kamu lakukan di The Lodge Maribaya, mulai dari flying fox,valley swing, sky tree, zip bike, dan lain-lain.

Tarif per malam: mulai dari Rp 1.000.000

Lokasi: Cibodas, Lembang, Bandung

11. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

Kamu mau merasakan sensasi glamping di tengah perkebunan teh? Kalau begitu, Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort mungkin cocok buat kamu.

Selain pemandangan yang mempesona, fasilitas yang ditawarkan pun nggak kalah menarik. Kamu bisa memilih tipe penginapan sesuai selera, yakni tipe glamping, hotel, dan cottage

Kalau kamu berencana membawa buah hati liburan ke sini, fasilitas waterpark dan playground yang ditawarkan pastinya bikin si kecil senang dan bahagia. 

Terdapat juga beberapa suguhan aktivitas outdoor yang bikin kamu semakin betah, di antaranya berendam di kolam air panas, trekking, berenang di air terjun, hingga sand bath spa.

Tarif per malam: mulai dari Rp 1.570.000

Lokasi: Alamendah, Rancabali, Bandung

12. Sari Ater Camping Park

Kamu mungkin mengenal Sari Ater dengan pemandian air panasnya. Tapi, tahukah kamu kalau di Sari Ater ternyata juga terdapat lokasi glamping dengan fasilitas layaknya hotel mewah?

Menariknya, Sari Ater Camping Park menawarkan lokasi glamping yang berbeda-beda, seperti riverside, hillview, pine hill, dan pine forest.

Kamu bisa memilih tipe dan lokasi glamping sesuai selera kamu, tapi yang jelas semuanya sama-sama membuat kamu nyaman beristirahat dan bersantai.

Tarif per malam: mulai dari Rp 825.000

Lokasi: Nagrak, Ciater, Subang

13. Ecopark Curug Tilu

Seperti namanya, Ecopark Curug Tilu adalah tempat glamping yang mengusung konsep eco-friendly alias ramah lingkungan. Setelah disibukkan dengan rutinitas yang padat, Ecopark Curug Tilu bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu melepas penat.

Bukan cuma konsepnya yang menarik, namanya sendiri pun menarik, yakni diambil dari tiga air terjun buatan yang menuju satu kolam di sekitar Ecopark Curug Tilu.

Terdapat tiga jenis penginapan yang bisa kamu pilih di sini, yakni Bukit Pamidangan, Mini Camp, dan Family Tent, yang semuanya sangat cocok untuk keluarga kecil.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan di antaranya WiFi gratis, kasur king size atau queen size, kamar pribadi, hingga televisi.

Tarif per malam: Rp 525.000 – 1.500.000

Lokasi: Patengan, Rancabali, Bandung

Baca Juga: 4 Rekomendasi Glamping di Cikole Bandung, Tenang dan Adem!

Liburan Jadi Lebih Seru Bersama Bobocabin

bobocabin bandung

Photo: Bobobox Internal Asset

Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi kalo mau cari tempat istirahat yang tenang dan seru dengan fasilitas lengkap. Bobocabin di Bandung siap menemani liburan kamu di tengah udara yang sejuk dan alam yang indah.

Teknologi yang ada di setiap kamar bobocabin bikin liburan dan istirahat kamu jadi lebih hangat dan seru, seperti smart windows dan teknologi B-Pad yang memungkinkan kamu mengatur cahaya atau mendengarkan suara alam dan hewan.

Kamu mau movie night? Bisa banget! Cukup bawa proyektor kecil dan kamu bisa langsung movie night sendirian atau bareng teman!

Booking sekarang lewat aplikasi Bobobox dan dapatkan promo terbaru!

 

Foto utama oleh: Li Yang on Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles